KASKUS

Tragedi Tungusta, Alien Pernah Menyelamatkan Bumi ?


ASSALAMUALAIKUM WR WB.

SELAMAT DATANG DI THREAD ANE GAN


Jangan Lupa Untuk Di



Semoga Thread Ini Bermanfaat & Menambah Pengetahuan Agan


BUKTI THREAD INI KAGA' REPOST

Spoiler for No REPOST:


Quote:Quote:
Sampel kayu pohon yang tumbang akibat ledakan meteorit di Tunguska, Rusia. Image credit: gehkados

Seorang ilmuwan Rusia mengatakan bahwa Alien berusaha melindungi Bumi pada peristiwa jatuhnya meteorit raksasa di Tunguska, Rusia 101 tahun yang lalu. Ilmuwan bernama Yuri Lavbin tersebut mengungkapkan bahwa ia berhasil menemukan kristal kuarsa di lokasi ledakan meteorit. Ia menemukan 10 buah kristal yang berlubang dan diyakini bahwa lubang tersebut merupakan lubang yang berfungsi untuk menyatukan kristal-kristal tersebut ke dalam rantai. Uniknya beberapa kristal diantaranya memiliki gambar dengan corak yang aneh. "Kami tidak memiliki teknologi yang dapat mencetak gambar semacam ini pada kristal," ungkap Lavbin. Selain kristal kuarsa, kami juga menemukan zat besi silikat yang tidak ada di Bumi. Besi silikat tersebut hanya ada di luar angkasa.
Quote:
Kristal Kuarsa yang ditemukan oleh Yuri Lavbin. Image credit: Mina

Ledakan besar di Tunguska terjadi pada 30 Juni 1908 dan sumber ledakannya sebenarnya masih menjadi bahan perdebatan hingga saat ini. Ledakan yang konon hampir setara dengan ledakan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki Jepang tersebut meluluh lantakkan daerah seluas 2.150 kilometer persegi dan merubuhkan lebih kurang 60 juta pohon. Argumen yang paling kuat menyebutkan bahwa ledakan tersebut disebabkan oleh jatuhnya meteorit raksasa berukuran beberapa puluh meter besarnya. Anehnya tidak ada kawah maupun serpihan meteorit yang ditemukan. Ilmuwan mengatakan bahwa meteorit tersebut meledak sebelum menyentuh tanah sekitar 5-10 km dan gelombang kejutnya menghancurkan daerah di sekitarnya.
Quote:Ledakan tersebut mengakibatkan puluhan ribu pohon hancur dan bertumbangan. Image credit: xquastdaily
Penemuan kristal kuarsa dalam sebuah ekspedisi pada tahun 2004 tersebut menurut Lavbin merupakan hal yang sangat luar biasa. Dan kabarnya batu kristal seberat 50 kg tersebut kini dibawa ke kota Krasnoyarsk untuk dipelajari dan dianalisis. Namun hingga saat ini belum ada publikasi tentang hasil dari analisis tersebut.

Berita lain mengatakan bahwa ledakan besar tersebut disebabkan oleh ledakan pesawat luar angkasa alien untuk melindungi Bumi dari ancaman. Hal itu diungkapkan oleh Insinyur asal Uni Soviet, Alexander Kazantsev pada tahun 1946. Lebih jelas ia mengatakan bahwa sebuah pesawat alien bertenaga nuklir sedang mencari air tawar di danau Tunguska namun kemudian meledak. Kemungkinan Kazantsev terinspirasi dari kunjungannya ke Hiroshima pda akhir tahun 1945.

Kembali ke kristal kuarsa tadi. Menurut Lavbin bila 10 batu kristal tadi disatukan maka akan membentuk sebuah peta yang menurutnya peta tersebut merupakan sistem navigasi dari sebuah pesawat luar angkasa. Hal yang mendukung teori Lavbin adalah ada gambar sosok alien pada batu tersebut. Adalah aneh jika ada foto seseorang pada batu tersebut, ungkap Lavbin

Satu hal yang masih menjadi misteri yaitu hasil analisi dari batu kristal tersebut yang hingga saat ini belum dipublikasikan...hemm kita tunggu saja.
Sumber : www.astronomi.us
UPDATE NEWSQuote:Quote:Batu yang diduga merupakan meteorit Tunguska. Ketiganya dinamai "dental crown" (1), "whale" (2) dan "boat" (3).
Pada Juni 1908, sebuah ledakan besar terjadi di Tunguska, Siberia, Rusia. Kekuatan ledakan 1.000 kali kekuatan bom Hiroshima, yang meratakan area seluas kota Tokyo.

Penyebab ledakan masih dipertanyakan. Namun, teori yang paling diterima menyatakan, ledakan terjadi akibat adanya asteroid atau komet yang masuk ke atmosfer Bumi dan meledak. Meski dampak ledakan terhadap lingkungan besar, korban meninggal sangat sedikit. Tak ada saksi, tak ada kawah jejak ledakan.

Kini, diberitakan Livescience, Kamis (2/5/2013), Andrei E Zlobin, peneliti dari Russian Academy of Sciences, Vernadsky State Geological Museum, berhasil mengidentifikasi batu yang mungkin adalah meteorit sisa ledakan itu.

Zlobin mendapatkan meteorit tersebut lewat ekspedisi tahun 1988 di lokasi ledakan Tunguska. Ia mendapatkan 100 batu yang berpotensi merupakan meteorit. Ada 3 batu yang paling menarik, masing-masing dinamai Dental Crown, Whale, dan Boat. Yang terbesar adalah Whale, beratnya 10,4 gram.

Menurut Zlobin, batu-batu tersebut memiliki lekukan permukaan yang dangkal, yang kadang dijumpai pada batu antariksa yang memasuki Bumi.

Menurut perhitungan Zlobin, ledakan Tunguska tak menghasilkan panas yang cukup di atas permukaan Bumi. Dengan demikian, batu-batu tersebut tak mungkin merupakan batu Bumi yang terbakar, tetapi pasti batuan antariksa yang sempat "dimasak" di atmosfer.

Temuan Zlobin telah dimasukkan ke situs web arXiv.org. Namun demikian, kebenaran bahwa batu-batu itu memang sisa ledakan Tunguska masih harus dipastikan lewat analisis kimia.

Jika batu-batu itu memang meteorit, maka temuan Zlobin merupakan temuan pertama batu jejak ledakan Tunguska. Selain itu, temuan ini akan memberi kesempatan kepada ilmuwan untuk memahami ledakan Tunguska itu sendiri.

Sementara itu, Zlobin menduga bahwa ledakan Tunguska dipicu oleh masuknya sebuah komet yang massa jenisnya sama dengan komet Halley. Tiga batu yang paling menarik adalah pecahan dari komet berlapis es yang memasuki atmosfer Bumi itu.
Sumber : www.kompas.com
UPDATEQuote:Tambahan Dari Agan Kaskuser
Quote:Original Posted By Khansip
Ane anak STARSEED
kalo boleh jujur sebenarnya peristiwa 21 12 2012 juga alien yang menyelamatkan. Mereka Juga Menonaktifkan Rudal Nuklir Percobaan Amerika dan dunia bro. Mereka mencegah perang
Believe Or Not! Mereka udah kesini sejak Jaman Atlantis --bahkan jauh jauh hari sebelumnya.
Googling GALAXY FEDERATION bro


Pesan TS Untuk Kaskuser Yang Baik
Kaskuser Yang Baik Selalu Meninggalkan Jejak
Hargailah Usaha TS untuk Membuat Thread Ini
Dengan Bagi Belum ISO, Bagi Yang Sudah ISO
Jangan Jadi Silent Reader
Ane Ucapkan Terima Kasih Sudah Mengunjungi Thread Ane GAN



Originally post thread by Zhafronsya
This signature is used to protect the original post thread from being copied by Anti BOT Copy-Paste.

pertamax kah.?
Quote:Original Posted By ryuugatez
pertamax kah.?


Cepat Amat GAN...???matabelo


Originally posted by Zhafronsya
This signature is used to protect the original post from being copied by Anti BOT Copy-Paste.

mejeng page one
Bener Itu Alien ? :binngung
serasa dejavu dech...


tp mantab lah..mungkin menurut ane meteor emg udah meledak sblm sampe tanah gan...atau nggak sengaja nabrak burung yg lg terbang?
Quote:Original Posted By vinniela
Bener Itu Alien ? :binngung


Kan Masih Diperkirakan.... Bisa Aja Bukan Alien...


Originally posted by Zhafronsya
This signature is used to protect the original post from being copied by Anti BOT Copy-Paste.

keren gan tapi beneran ga nih?
Quote:Original Posted By HerryMasafumi
serasa dejavu dech...


tp mantab lah..mungkin menurut ane meteor emg udah meledak sblm sampe tanah gan...atau nggak sengaja nabrak burung yg lg terbang?


Kalo Nabrak Burung... Gimana Nasib tuh burung GAN....??


Originally posted by Zhafronsya
This signature is used to protect the original post from being copied by Anti BOT Copy-Paste.

ane baru tahu gan.............kok slama ini ane ngk begitu faham gan,....


Hanya tuhan yang tahu yang sebenarnya gan
mungkinn.. bisa jadi..
masa' sih gan?
emang didaerah tersebut memang langka akan batu kristal kuarsa ya?

liat pic pohonnya serem amir... pada rebahan semua pohonnya
Hkshkshks.....Kok sepi GAN....
Ayo dong...


Originally posted by Zhafronsya
This signature is used to protect the original post from being copied by Anti BOT Copy-Paste.

kalo emang ada zat besi silikat yang ga ada di bumi, apa herannya? kan emang TKP jatohnya meteorit "
entahlah, ane ga begitu ngerti gan memahaminya
Sudah 105thn lalu sejak sekarang

Alien ada atau tidak
Pusing gang mikirin nya
Quote:Original Posted By MWIMRSNAIL
Sudah 105thn lalu sejak sekarang

Alien ada atau tidak
Pusing gang mikirin nya


Supaya Kaga' bingung...
Mending kunjungi Thread Ynag satu ini : Kumpulan Cerita Lucu. Coba Masuk SINI!!!!! [UPDATE]
eahhhh dapat sejarah ........tuhhh alien