Bepe: Jangan Jadi Pesepakbola di Indonesia Kalau Mau Sejahtera

TRIBUNNEWS.COM – Mantan kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, mengatakan bahwa kesejahteraan pesepakbola profesional di Indonesia masih jauh tertinggal dibandingkan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Mantan pemain Persija Jakarta itu kemudian membandingkan perhatian manajemen klub dan federasi sepakbola kepada para pemain di kompetisi Liga Indonesia dan Liga Malaysia.

"Ketika menjadi pemain Selangor FC, saya mendapatkan tiket pulang pergi Jakarta-Malaysia, apartemen, mobil. Semua pemain lokal di Malaysia mendapatkan rumah, sementara sebagian lagi mendapatkan mobil," tutur Bambang Pamungkas saat ditemui di diskusi sepakbola yang digelar di Benhil Cafe, Selasa (30/4/2013) malam.

Bambang Pamungkas pernah membela klub Selangor FC di Liga Malaysia, pada musim 2005-2007. Menurut Bambang Pamungkas, sewaktu menandatangani kontrak di klub itu, dia diharuskan lolos seleksi pemain.
Salah satu tes seleksi pemain yang harus dilakukannya adalah tes fisik. Menurut Bepe, apabila seorang pemain tidak lolos tes fisik, maka dia tidak layak bermain di kompetisi Liga Malaysia.

"Di Indonesia tidak pernah ada ketentuan untuk lolos tes fisik. Kalau pemeriksaan kesehatan ada. Di Indonesia kadang-kadang pemain bayar operasi pemulihan pemain sendiri, proteksi klub terhadap pemain kurang," katanya.

Bambang Pamungkas menilai, kurangnya perhatian terhadap pemain tidak hanya terjadi di level klub, tetapi juga saat pemain membela timnas. Dia menjelaskan, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) sangat memberikan perhatian kepada para pemain yang membela timnas.

Salah satu bentuk perhatian yang diberikan adalah pemberian sejumlah uang kepada pemain setiap membela timnas. "Setiap pemain bermain untuk Timnas Malaysia itu dihitung uang. Jadi 1 caps atau penampilan dihitung sekitar 500 ringgit. Kesejahteraan pemain sangat diperhatikan," ujarnya.

http://www.tribunnews.com/2013/05/01...-mau-sejahtera

Pendapat Kaskuser:
Quote:Original Posted By ulungc
Bukan Hanya Atlet Sepakbola Yg Kurang Sejatera, Kayaknya Semua Atlet Kehidupannya Kurang Sejatera, Yg Lebih Miris Lg Kehidupan Mantan Juara Dunia Tinju Seperti Elyas Pical. Dikala Berjaya Semua Termasuk Pemerintah Mengagungkan Sang Juara, Tp Setelah Tidak Berprestasi Dicampakkan Begitu Saja.


Quote:Original Posted By myuskan
Atlit di indonesia mah dri dulu kurng diperhatiin gan liat aja pensiunan atlit gak sejahtera. susah kasian bgr padahal mengharumkan negara tpi ya itu lah susahnya.


Quote:Original Posted By WingsToFly
DI INDONESIA TUH UANG YG HARUS NYA JD KESEJAHTERAAN PEMAIN TIMNAS MALAH DI MALING SM ORANG-ORANG YG BERKUASA DI PSSI !!!
TARO PEJWAN KLO BERKENAN SIAPA TAU ADA ANGGOTA PSSI YG JD KASKUSER BIAR PD MIKIR !!!


Quote:Original Posted By yuliawanj
karna jeleknya management PSSI yg mikirin brodotnya 'perut' sendiri ...
harusnya untuk kesejahteraan pemain dan klub di makanya tuh kesejahteraan mereka


Quote:Original Posted By 99kbps
Itulah yg terjadi kalo sepakbola sudah disusupi kepentingan politik. Kesejahteraan pemain menjadi bukan yg utama. Mereka (politisi di dunia sepakbola) lebih mengutamakan pencitraan


Quote:Original Posted By truthangel
aduh atlet di Indonesia jangan terlalu diharap

hak mereka aja kadang disabotase
Peraih medali Emas malah ga ga diangkat jadi PNS, ane tahun 2010 nyoba masuk instansi yang menaungi masalah tersebut tapi gagal , karena ane penasaran ane cek satu - satu pns atletnya karena ane banyak kenalan atlet, ada 1 orang yang mengaku atlet dayung tapi dari fisik kayanya ga mungkin, ane cek namanya ternyata ga keluar satupun tentang prestasi dia, ane ngobrol sama atlet pas tes ane tanya kok yang satu itu gendut bgt buat atlet, saya tanya atlet apa, katanya dayung, ane kaget bgt, kok dayung badannya kaya gitu, saya tanya2 lagi katanya "biasa mas, anak pejabat Jawa Barat, ga tau juga beneran atlet bukan" cek aja namanya di berita ini gan http://olahraga.tvonenews.tv/berita/...gai_cpns.tvOne Taruh Link di halaman pertama ya


Quote:Original Posted By Pichi_DUt
miris gan ngeliat mantan atleit Indonesia,hampir semua cabang gan terutama itu bulu tangkis,ada yg sdh tdk jd atelit lg malah jualan bakmi,Tetapi bagi mereka yg beruntung diangkat sama org2 yg tau dan menghargai serta kasihan melihat nasib para atelit yg permah berprestasi dibidangnya.Skrgpun sama aja cmn org2 yg "dekat"dgn para sesepuh spt taufik hidayat yg bs hidup enak walaupun prestasi melempem,tp yg lain terutama sepak bola sampai ada yg ngemis bahkan parahnya ada yg meninggal tp gaji gak dibayarkan...jawabnya kemana duitnya?makanya gak heran banyak atelit yg berprestasi justru cabut keluar negeri yg jelas2 terjamin dr mulai fasilitas sampai pembinaan bahkan gaji yg besar.Ane denger juga atelit kosel yg menang di olympiade kemaren dpt bonus besar termsk yg kalah juga dpt.


Quote:Original Posted By annamaniac
Sebenarnya bisa sejahtera koq, hanya saja banyak mafia yang membuat pemain tetap tidak sejahtera. Bahkan APPI saja yang juga dipimpin Bepe tak dapat berbuat apa-apa.

Bayangkan:
1. Untuk menjadi pemain timnas saja harus nyogok agar menjadi selebritas berita dan akhirnya harga pemin pun naik;
2. Untuk lolos seleksi masuk klub saja nyogok. Jadi benar, tak ada tes fisik;
2. Untuk dicarikan klub lewat agen pemain yang juga memotong prosentase gaji pemain.

So gimana pemain mau sejahtera? Yang sejahtera pemilik klub yang suka markup gaji, calo dan pengurus mafia.

Taruh pejwan gan... Cek kulkas ada yang segar-segar...


Quote:Original Posted By juraganersop
Logikanya gini, sepakbola adalah olahraga rakyat di Indonesia, coba agan lihat setiap pertandingan yg melibatkan timnas mau menang ataupun kalah, stadion akan selalu penuh, ini adalah bukti kalau seluruh rakyat Indonesia sangat mendukung Team merah putih dan seharusnya ini menjadi modal dasar bagi PSSI untuk mensejahterakan para pemain selain dari hasil penjualan merchadise yg pasti untungnya ajubile, tapi apa daya dengan mental bobrok yg hanya mementingkan perut sendiri sehingga para pemain jauh dari sejahtera dan pengurus PSSI perutnya malah semakin buncit.
Taroh gan di pejwan biar para birokrat dan para koruptor di tubuh PSSI bisa baca.
Semoga kedepannya Indonesia bisa berkaca dari tetangga sebelah agar persebakbolaan semakin maju ..
Jadi Pemain Bola Di Indonesia Emang Serba Gak Pasti

Kalau Gak Digaji Kasian Juga Hidupnya...
BSH = Bepe Sakit Hati

itu sudah :
.... omong orang yang sudah sejahtera dari sepakbola
gw setuju nih sm BP, seharusnya pemain bola indonesia itu gajinya harus tertinggi sedunia, mengingat mereka punya 2 kemampuan sekaligus (Sepakbola dan Bertarung).

Liga Laki tidak pernah mengeluh, Jiwa Laki semangat Laki
Nggak Pemain, nggak Wasitnya yang sejahtera lewat sepakbola Indonesia itu sebenarnya siapa sih ?
Quote:Original Posted By Wanx_wanx
Nggak Pemain, nggak Wasitnya yang sejahtera lewat sepakbola Indonesia itu sebenarnya siapa sih ?


Yang Sejahtera Sebenarnya Yah Mafia2nya Termasuk Nyalla
Gimane mo sejahtera hla wong pengurus nya aja pd kagak becus,
Mending jadi buruh ato PNS yah om BP, gaji nya naek terus dtambah berbagai tuntutan,
silahkan bermain di Liga Malaysia lagi BP
Ukuran sejahteranya BP kan bisa clubbing tiap hari ya . . cuman lari" dibayar kok maunya selangit . .skill bagus salary bagus itu aja
kalau mau sejahtera jai anggota dewan pasti sejah tera,,,, banget
semoga aja PSSI sadar diri, dan malu
lalu membenahi manajemennya
Quote:Original Posted By KomodoJogging
BSH = Bepe Sakit Hati

itu sudah :


Gimana ga sakit hati, gaji nya ga dibayar

apanya yang sudah gan
Quote:Original Posted By KomodoJogging
BSH = Bepe Sakit Hati

itu sudah :


Udah kerja kalau gak dibayar sesuai dengan kesepakatan bikin sakit hati gan..

Memang pemain indonesia harusnya ngikutin jejak irfan buat mencoba main di luar negeri.
bola indonesia ? NO HOPE kalo pengurusnya masih yang itu2 lagi

Quote:Original Posted By lowo.tenggeng
kalau mau sejahtera jai anggota dewan pasti sejah tera,,,, banget


jadi artis aja bisa sejahtera kok..asal terkenal
terus mau sampean apaan BEPE? jadi pesepak bola di eropa? skill lo ga nyampe!! terlalu kontet lo bepe, wakakaka bisa" lo kaga keliatan ama pemain eropa
pensiun dari bola bisa jadi preman klo di negri kita....
please bitch
pemain bola aja mewek kaya gini
apalagi cabang olah raga yang lain