- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Balas Komentar di Facebook agar Buyer Semakin Dekat


TS
SuicideSilence
Balas Komentar di Facebook agar Buyer Semakin Dekat
Netpreneur Indonesia - Membuat halaman di Facebook yang dikhususkan sebagai sarana pertemuan antara buyer dan seller semakin banyak dilakukan. Selain itu, halaman Facebook tersebut juga dapat digunakan sebagai alat promosi
Jual Beli produk yang dijual oleh seller dan membangun hubungan kuat dengan buyer.
Beberapa hal bisa di-post di Facebook oleh seller. Selain aktif posting, sebaiknya seller harus bisa mengatur atau memonitor post yang telah ia buat. Misalnya, jika ada komentar dari fans atau customer, seller harus memberikan feedback-nya. Berikut ini adalah beberapa tips dalam menanggapi komentar customer di media sosial Facebook.
Anggap fans atau customer teman
Seorang seller juga berfungsi sebagai customer service. Setiap ada interaksi yang dibuat oleh buyer sebaiknya selalu direspon dengan waktu yang relative singkat. Anggap lah buyer sebagai teman. Posisikan diri seller sebagai orang yang merespon komentar dari temannya.
Artinya, setiap komentar dari buyer sebaiknya direspon dengan sentuhan personal. Sehingga, buyer tak merasa sedang berbicara atau berinteraksi dengan komputer atau robot.
Posisikan diri sebagai fans atau customer
Selain menganggap komentar customer adalah komentar teman, seller juga sebaiknya memosisikan diri sebagai buyer tersebut. Lalu, mencari tahu, mengapa buyer tersebut sampai bisa berkomentar seperti itu, apa alasannya, dan jawaban atau respon apa yang kira-kira diinginkan oleh buyer tersebut. Termasuk juga di dalamnya, pertanyaan seberapa cepat respon yang diekspektasikan oleh buyer.
Setelah menemukan jawabannya, terapkan hal tersebut dalam menanggapi komentar buyer.
Tidak perlu menjawab semua komentar
Tidak semua interaksi perlu direspon oleh seller. Terutama, komentar-komentar yang di-post oleh buyer atau customer halaman Facebook seller. Penjual cukup menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh customer. Misalnya, pertanyaan seputar stok produk, jenis produk, ataupun hal-hal yang memang berhubungan dengan bisnis online yang dijalankan oleh seller.
Seller tak perlu menjawab semua komentar-komentar yang berisi pujian atau review positif dari customer. Katakan terima kasih dan pernyataan bahwa seller juga merasa senang di beberapa komentar sudah dinilai cukup. Komentar yang tak dijawab cukup dibubuhi like saja.
Dengan respon seperti itu, fans atau customer akan merasa opini atau komentarnya dihargai. Selain itu, jika komentar-komentar dari customer dapat di-maintain dengan baik, maka halaman Facebook dan posts yang ada di dalamnya bisa berubah menjadi forum diskusi antara buyer dengan buyer maupun seller dengan buyer. Dari forum ini, seller bisa mendapatkan perspektif atau pandangan baru tentang produknya sehingga dapat membuat evaluasi strategi di kemudian hari.
Berikan penghargaan
Seller juga bisa memberikan penghargaan kepada komentar-komentar buyer yang dinilai cukup kreatif dan berisi konten yang berkualitas. Seller bisa mengambil salah satu atau beberapa komentar yang dianggap bagus dan kreatif lalu mengubahnya ke dalam bentuk ilustrasi. Setelah itu, ilustrasi tersebut di-post kembali di halaman Facebook seller.
Ini bisa berdampak positif bagi buyer atau customer. Sebab, buyer akan merasa opininya dihargai oleh seller dan kedekatan emosional akan semakin kuat terbangun di antara buyer dan seller. Selain itu, ilustrasi tersebut bisa jadi portfolio atau ‘halaman rekomendasi’ bagi seller.
Fans atau customer cukup cerdas
Jika halaman Facebook seorang seller sudah cukup populer dan nominal angka fans-nya sudah besar, ada kemungkinan beberapa oknum yang hendak mengambil peluang tersebut. Salah satunya dengan cara berpromosi di thread atau post yang sedang aktif dikomentari oleh banyak orang. Promosi yang dilakukan oleh orang itu tentu bukan mempromosikan produk yang dijual oleh seller. Tetapi, produk atau jasa yang dijual oleh si oknum tersebut.
Seller tak perlu menghapus satu demi satu hasil spamming dari oknum tersebut. Buyer atau customer cukup cerdas untuk memilah dan memilih mana konten atau post yang baik dan penting untuk dibaca.
sumber
-----------------------------------------------------------------
monggo komentarnya
Jual Beli produk yang dijual oleh seller dan membangun hubungan kuat dengan buyer.
Beberapa hal bisa di-post di Facebook oleh seller. Selain aktif posting, sebaiknya seller harus bisa mengatur atau memonitor post yang telah ia buat. Misalnya, jika ada komentar dari fans atau customer, seller harus memberikan feedback-nya. Berikut ini adalah beberapa tips dalam menanggapi komentar customer di media sosial Facebook.
Anggap fans atau customer teman
Seorang seller juga berfungsi sebagai customer service. Setiap ada interaksi yang dibuat oleh buyer sebaiknya selalu direspon dengan waktu yang relative singkat. Anggap lah buyer sebagai teman. Posisikan diri seller sebagai orang yang merespon komentar dari temannya.
Artinya, setiap komentar dari buyer sebaiknya direspon dengan sentuhan personal. Sehingga, buyer tak merasa sedang berbicara atau berinteraksi dengan komputer atau robot.
Posisikan diri sebagai fans atau customer
Selain menganggap komentar customer adalah komentar teman, seller juga sebaiknya memosisikan diri sebagai buyer tersebut. Lalu, mencari tahu, mengapa buyer tersebut sampai bisa berkomentar seperti itu, apa alasannya, dan jawaban atau respon apa yang kira-kira diinginkan oleh buyer tersebut. Termasuk juga di dalamnya, pertanyaan seberapa cepat respon yang diekspektasikan oleh buyer.
Setelah menemukan jawabannya, terapkan hal tersebut dalam menanggapi komentar buyer.
Tidak perlu menjawab semua komentar
Tidak semua interaksi perlu direspon oleh seller. Terutama, komentar-komentar yang di-post oleh buyer atau customer halaman Facebook seller. Penjual cukup menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh customer. Misalnya, pertanyaan seputar stok produk, jenis produk, ataupun hal-hal yang memang berhubungan dengan bisnis online yang dijalankan oleh seller.
Seller tak perlu menjawab semua komentar-komentar yang berisi pujian atau review positif dari customer. Katakan terima kasih dan pernyataan bahwa seller juga merasa senang di beberapa komentar sudah dinilai cukup. Komentar yang tak dijawab cukup dibubuhi like saja.
Dengan respon seperti itu, fans atau customer akan merasa opini atau komentarnya dihargai. Selain itu, jika komentar-komentar dari customer dapat di-maintain dengan baik, maka halaman Facebook dan posts yang ada di dalamnya bisa berubah menjadi forum diskusi antara buyer dengan buyer maupun seller dengan buyer. Dari forum ini, seller bisa mendapatkan perspektif atau pandangan baru tentang produknya sehingga dapat membuat evaluasi strategi di kemudian hari.
Berikan penghargaan
Seller juga bisa memberikan penghargaan kepada komentar-komentar buyer yang dinilai cukup kreatif dan berisi konten yang berkualitas. Seller bisa mengambil salah satu atau beberapa komentar yang dianggap bagus dan kreatif lalu mengubahnya ke dalam bentuk ilustrasi. Setelah itu, ilustrasi tersebut di-post kembali di halaman Facebook seller.
Ini bisa berdampak positif bagi buyer atau customer. Sebab, buyer akan merasa opininya dihargai oleh seller dan kedekatan emosional akan semakin kuat terbangun di antara buyer dan seller. Selain itu, ilustrasi tersebut bisa jadi portfolio atau ‘halaman rekomendasi’ bagi seller.
Fans atau customer cukup cerdas
Jika halaman Facebook seorang seller sudah cukup populer dan nominal angka fans-nya sudah besar, ada kemungkinan beberapa oknum yang hendak mengambil peluang tersebut. Salah satunya dengan cara berpromosi di thread atau post yang sedang aktif dikomentari oleh banyak orang. Promosi yang dilakukan oleh orang itu tentu bukan mempromosikan produk yang dijual oleh seller. Tetapi, produk atau jasa yang dijual oleh si oknum tersebut.
Seller tak perlu menghapus satu demi satu hasil spamming dari oknum tersebut. Buyer atau customer cukup cerdas untuk memilah dan memilih mana konten atau post yang baik dan penting untuk dibaca.
sumber
-----------------------------------------------------------------
monggo komentarnya

0
817
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan