- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)


TS
msalto7
[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)
Sebenernya ini thread repost, tpi repostny dri thread ane sendiri, tpi sepi pengunjung, jdi di buat ulang 
![[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)](https://dl.kaskus.id/i46.tinypic.com/10qyqle.gif)
Brakko CWB System
Berikut ini adalah ide lain dari rem depan Brakko CWB System atau Central Wheel Break
Fitur desain menentukan beberapa masalah yang tak terpecahkan dalam sistem tradisional bahwa sistem CWB bertujuan untuk menghilangkan akar. Ide dasar dari sistem pengereman CWB adalah dalam kesederhanaan, sederhana dan cerdas pada saat yang sama piringan rem, selalu unik, ia ditempatkan tepat pada sumbu simetri gerak, yang diterapkan di pusat RIM roda atau jari-jari yang dibungkus di luar sistem rem (cakram dan kaliper), dengan cara ini gaya rem dapat diberikan di tempat yang ideal. Simetri dari konstruksi keseluruhan dan penampilan yang sangat inovatif, dengan pelek roda di latar depan dan karena itu dari kemungkinan gaya yang tak terhitung jumlahnya, lengkap dan memenuhi kebutuhan semua jenis pengguna. Hasilnya memiliki ekspresi visual yang kuat bahwa, akhirnya, sesuatu yang sangat baru.
Lebih detail dengan deskripsi, piringan rem, yang mengetik langsung ke tengah pelek roda, memungkinkan untuk menerapkan torsi pengereman pada titik optimal sedekat mungkin dengan tempat yang berguna, yaitu permukaan kontak antara roda / ban dan tanah. Sangat berbeda, 'membuat sistem tradisional di mana gaya yang diterapkan gambar frenant disk ditularkan melalui drive laba-laba ke hub roda, dari sana ke as dan akhirnya lingkaran.
Selain itu, sistem memungkinkan berbagai pilihan penyediaan tang sekitar ban pengereman, dengan berlalunya minyak melalui rem poros roda (dengan plug-jenis pesawat di bagian bawah garpu kaki). Ini berarti memiliki konfigurabilitas yang tinggi karakteristik rem, kekuatan besar, skalabilitas, keseimbangan dan efek giroskopik berkurang.
Pembongkaran roda yang sederhana dan cepat, sebenarnya kaki garpu dibangun dalam dua bagian, integral pertama dengan bagian atas garpu, kedua terikat pada poros roda. Melonggarkan sepasang sekrup ke bagian bawah setiap kaki, diperoleh mencabut segera sistem (pelek roda dan sistem pengereman penuh). Sebuah keuntungan lebih lanjut dari sistem CWB adalah kemungkinannya, di lapangan atletik untuk mengganti ban bersama dengan sistem rem baru. Setelah dibongkar sistem beroperasi pada roda ban seperti dalam sistem tradisional.
Menurut perusahaan, bisa digunakan untuk cruiser, touring, olah raga sepeda atau aplikasi balap sepeda. Selain perbedaan teknis, tampilan disk tertutup, membuat sistem agak unik.
Beberapa konfigurasi yang mungkin menggunakan lebih dari satu caliper dan posisi caliper. Bagian bawah garpu dihilangkan dengan roda depan, sepertinya minyak rem ke kaliper berjalan melalui hub.
![[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)](https://dl.kaskus.id/i50.tinypic.com/20r2ybk.jpg)
![[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)](https://dl.kaskus.id/i48.tinypic.com/mjoke1.jpg)
Keuntungan Brakko CWB System
Melewati ujian untuk sistem pengujian statis dinamis, ada banyak keuntungan dari sistem ini, yaitu:
- Performa yang lebih baik dan lebih baik "kualitas" pengereman, berkat penerapan Pengereman dengan gaya sepanjang arah yang berguna dan tanpa komponen yang tidak diinginkan. Ini menentukan adanya efek samping tumit dan meminimalkan efek tenggelam.
- Menurunkan berat total dari sistem roda dan optimalisasi berat badan unsprung, menguntungkan keduanya (berat kurang untuk skala) statis, dan dinamis (efek gyroscopic kurang). Bahkan, dalam hal berat sistem CWB memiliki penghematan biaya yang signifikan dibandingkan dengan sistem tradisional. Rem cakram, tunggal, dapat menjadi ukuran sesuai dengan berat kendaraan dan kinerja. Selain itu, semua front end (garpu, pelek roda, kaliper rem, dan serangan mereka) dapat dioptimalkan dengan mempertimbangkan adanya kekuatan sendiri untuk melawan torsi palsu.
- Menurunkan tegangan termal dari sistem pengereman. Untuk praktek pengujian eksperimental akurat telah menunjukkan bahwa aliran udara yang dihasilkan oleh pergerakan sepeda "merangkul" roda dan roda tertutup dalam lingkaran, tepat di mana rem cakram untuk mendinginkan! Sistem ini juga memiliki keuntungan yang signifikan dari pendinginan seragam dari dua wajah dari disk, meminimalkan tegangan termal yang timbul dari suhu yang berbeda antara dua wajah dari disk hadir dalam tanaman tradisional: sekali lagi simetri tanaman memiliki keuntungan.
- Pembatalan efek meluruskan sepeda di sudut-sudut saat yang memasuki sistem rem masih "terjepit" dan penghapusan total efek asimetris seperti antara kiri dan kanan.
Analisis Brakko CWB System
Bagi mereka yang menyukai teknik akan mengatakan bahwa CWB adalah realisasi penuh dari konsep rem radial, banyak mode untuk beberapa tahun sekarang: sebenarnya kaliper rem yang kita kenal sekarang, dengan lampiran yang disebut radial karena dipasang pada kaki garpu memperbaiki sekrup pada kedua ujungnya berorientasi sepanjang jari-jari dari roda ke arah poros rotasi dari roda itu sendiri, telah diperkenalkan dalam upaya untuk mengurangi dampak distorsi dari induksi pada caliper rem (dan akibatnya pada hubungan antara pad dan disk) dari torsi yang dihasilkan ketika menerapkan torsi pengereman pada disk, torsi yang disebabkan oleh misalignment antara sumbu dari disk rem dan sumbu longitudinal dari sepeda. Perakitan "radial" dari penjepit menentukan kekakuan yang lebih besar dari penjepit dan lebih tahan terhadap torsi saat pengereman. Nah, sistem CWB menghilangkan akar masalah bahwa kaliper radial mount berusaha untuk mengurangi dan pada kenyataannya, sebagaimana telah kita lihat, torsi pengereman yang diterapkan persis sepanjang sumbu longitudinal sepeda, torsi yang diberikan oleh forsep pengereman torsi pada sistem - disc - pad dan 'nol. Penting faktor dan 'waktu dan juga bahwa kata' null untuk karakteristik konstruktif, yaitu, dan 'sistem intrinsik dan tidak diperoleh dengan melewatkan tuning sangat hati-hati karena mungkin secara teoritis, tetapi hanya secara teoritis, untuk mendapatkan sistem tradisional dengan dua disk (belum lagi single-disc sistem, misalnya dalam Motard). Koneksi radial yang sesuai dengan sumbu memanjang simetri atau "radial" pada kenyataannya, dari motor. Hanya sepanjang poros ini merupakan komponen yang berguna dari kekuatan diterapkan diperlukan untuk gerak melambat dan dipercepat dari media.
Keuntungan yang dihasilkan dari kurangnya torsi dari sistem "penuh radial" yang luar biasa:
- Bekerja lebih baik kopling antara pad dan disk
- Full eksploitasi Pengereman dengan gaya tanpa kebocoran menjadi komponen-komponen yang tidak diinginkan
- Tidak adanya saat meluruskan dalam menikung
- Kesempatan untuk meninjau front end dengan mengingat tidak adanya torsi palsu dan kekuatan, dengan keuntungan dalam hal berat badan dan kinerja, bersama dengan penurunan yang signifikan dalam biaya.
SUMBER
![[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)](https://dl.kaskus.id/i46.tinypic.com/2823sds.jpg)
![[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)](https://dl.kaskus.id/i49.tinypic.com/1hs05.jpg)
![[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)](https://dl.kaskus.id/i50.tinypic.com/f2mv4k.jpg)
Video nya gan
Threadnya di buat pke Google Translate coz bahasa di web aslinya pke bahasa Italy, jdi mohon maav klo ad yang sdikit ga nyambung
Ga nolak klo di lempar
Asal jangan di lempar

![[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)](https://dl.kaskus.id/i46.tinypic.com/10qyqle.gif)
Ada yang tau apa itu "Brakko Central Wheel Brake System" ??
Penjelasannya ada dibawah gan, moga bermanfaat Info yg ane kasih
Jangan lupa di RATE gan

Brakko CWB System
Quote:
Berikut ini adalah ide lain dari rem depan Brakko CWB System atau Central Wheel Break
Fitur desain menentukan beberapa masalah yang tak terpecahkan dalam sistem tradisional bahwa sistem CWB bertujuan untuk menghilangkan akar. Ide dasar dari sistem pengereman CWB adalah dalam kesederhanaan, sederhana dan cerdas pada saat yang sama piringan rem, selalu unik, ia ditempatkan tepat pada sumbu simetri gerak, yang diterapkan di pusat RIM roda atau jari-jari yang dibungkus di luar sistem rem (cakram dan kaliper), dengan cara ini gaya rem dapat diberikan di tempat yang ideal. Simetri dari konstruksi keseluruhan dan penampilan yang sangat inovatif, dengan pelek roda di latar depan dan karena itu dari kemungkinan gaya yang tak terhitung jumlahnya, lengkap dan memenuhi kebutuhan semua jenis pengguna. Hasilnya memiliki ekspresi visual yang kuat bahwa, akhirnya, sesuatu yang sangat baru.
Lebih detail dengan deskripsi, piringan rem, yang mengetik langsung ke tengah pelek roda, memungkinkan untuk menerapkan torsi pengereman pada titik optimal sedekat mungkin dengan tempat yang berguna, yaitu permukaan kontak antara roda / ban dan tanah. Sangat berbeda, 'membuat sistem tradisional di mana gaya yang diterapkan gambar frenant disk ditularkan melalui drive laba-laba ke hub roda, dari sana ke as dan akhirnya lingkaran.
Selain itu, sistem memungkinkan berbagai pilihan penyediaan tang sekitar ban pengereman, dengan berlalunya minyak melalui rem poros roda (dengan plug-jenis pesawat di bagian bawah garpu kaki). Ini berarti memiliki konfigurabilitas yang tinggi karakteristik rem, kekuatan besar, skalabilitas, keseimbangan dan efek giroskopik berkurang.
Pembongkaran roda yang sederhana dan cepat, sebenarnya kaki garpu dibangun dalam dua bagian, integral pertama dengan bagian atas garpu, kedua terikat pada poros roda. Melonggarkan sepasang sekrup ke bagian bawah setiap kaki, diperoleh mencabut segera sistem (pelek roda dan sistem pengereman penuh). Sebuah keuntungan lebih lanjut dari sistem CWB adalah kemungkinannya, di lapangan atletik untuk mengganti ban bersama dengan sistem rem baru. Setelah dibongkar sistem beroperasi pada roda ban seperti dalam sistem tradisional.
Menurut perusahaan, bisa digunakan untuk cruiser, touring, olah raga sepeda atau aplikasi balap sepeda. Selain perbedaan teknis, tampilan disk tertutup, membuat sistem agak unik.
Beberapa konfigurasi yang mungkin menggunakan lebih dari satu caliper dan posisi caliper. Bagian bawah garpu dihilangkan dengan roda depan, sepertinya minyak rem ke kaliper berjalan melalui hub.
![[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)](https://dl.kaskus.id/i50.tinypic.com/20r2ybk.jpg)
![[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)](https://dl.kaskus.id/i48.tinypic.com/mjoke1.jpg)
Keuntungan Brakko CWB System
Quote:
Melewati ujian untuk sistem pengujian statis dinamis, ada banyak keuntungan dari sistem ini, yaitu:
- Performa yang lebih baik dan lebih baik "kualitas" pengereman, berkat penerapan Pengereman dengan gaya sepanjang arah yang berguna dan tanpa komponen yang tidak diinginkan. Ini menentukan adanya efek samping tumit dan meminimalkan efek tenggelam.
- Menurunkan berat total dari sistem roda dan optimalisasi berat badan unsprung, menguntungkan keduanya (berat kurang untuk skala) statis, dan dinamis (efek gyroscopic kurang). Bahkan, dalam hal berat sistem CWB memiliki penghematan biaya yang signifikan dibandingkan dengan sistem tradisional. Rem cakram, tunggal, dapat menjadi ukuran sesuai dengan berat kendaraan dan kinerja. Selain itu, semua front end (garpu, pelek roda, kaliper rem, dan serangan mereka) dapat dioptimalkan dengan mempertimbangkan adanya kekuatan sendiri untuk melawan torsi palsu.
- Menurunkan tegangan termal dari sistem pengereman. Untuk praktek pengujian eksperimental akurat telah menunjukkan bahwa aliran udara yang dihasilkan oleh pergerakan sepeda "merangkul" roda dan roda tertutup dalam lingkaran, tepat di mana rem cakram untuk mendinginkan! Sistem ini juga memiliki keuntungan yang signifikan dari pendinginan seragam dari dua wajah dari disk, meminimalkan tegangan termal yang timbul dari suhu yang berbeda antara dua wajah dari disk hadir dalam tanaman tradisional: sekali lagi simetri tanaman memiliki keuntungan.
- Pembatalan efek meluruskan sepeda di sudut-sudut saat yang memasuki sistem rem masih "terjepit" dan penghapusan total efek asimetris seperti antara kiri dan kanan.
Analisis Brakko CWB System
Quote:
Bagi mereka yang menyukai teknik akan mengatakan bahwa CWB adalah realisasi penuh dari konsep rem radial, banyak mode untuk beberapa tahun sekarang: sebenarnya kaliper rem yang kita kenal sekarang, dengan lampiran yang disebut radial karena dipasang pada kaki garpu memperbaiki sekrup pada kedua ujungnya berorientasi sepanjang jari-jari dari roda ke arah poros rotasi dari roda itu sendiri, telah diperkenalkan dalam upaya untuk mengurangi dampak distorsi dari induksi pada caliper rem (dan akibatnya pada hubungan antara pad dan disk) dari torsi yang dihasilkan ketika menerapkan torsi pengereman pada disk, torsi yang disebabkan oleh misalignment antara sumbu dari disk rem dan sumbu longitudinal dari sepeda. Perakitan "radial" dari penjepit menentukan kekakuan yang lebih besar dari penjepit dan lebih tahan terhadap torsi saat pengereman. Nah, sistem CWB menghilangkan akar masalah bahwa kaliper radial mount berusaha untuk mengurangi dan pada kenyataannya, sebagaimana telah kita lihat, torsi pengereman yang diterapkan persis sepanjang sumbu longitudinal sepeda, torsi yang diberikan oleh forsep pengereman torsi pada sistem - disc - pad dan 'nol. Penting faktor dan 'waktu dan juga bahwa kata' null untuk karakteristik konstruktif, yaitu, dan 'sistem intrinsik dan tidak diperoleh dengan melewatkan tuning sangat hati-hati karena mungkin secara teoritis, tetapi hanya secara teoritis, untuk mendapatkan sistem tradisional dengan dua disk (belum lagi single-disc sistem, misalnya dalam Motard). Koneksi radial yang sesuai dengan sumbu memanjang simetri atau "radial" pada kenyataannya, dari motor. Hanya sepanjang poros ini merupakan komponen yang berguna dari kekuatan diterapkan diperlukan untuk gerak melambat dan dipercepat dari media.
Keuntungan yang dihasilkan dari kurangnya torsi dari sistem "penuh radial" yang luar biasa:
- Bekerja lebih baik kopling antara pad dan disk
- Full eksploitasi Pengereman dengan gaya tanpa kebocoran menjadi komponen-komponen yang tidak diinginkan
- Tidak adanya saat meluruskan dalam menikung
- Kesempatan untuk meninjau front end dengan mengingat tidak adanya torsi palsu dan kekuatan, dengan keuntungan dalam hal berat badan dan kinerja, bersama dengan penurunan yang signifikan dalam biaya.
SUMBER
Spoiler for Brakko pic:
![[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)](https://dl.kaskus.id/i46.tinypic.com/2823sds.jpg)
![[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)](https://dl.kaskus.id/i49.tinypic.com/1hs05.jpg)
![[HOT]Brakko, Sistem pengereman pada motor (Central Wheel Break)](https://dl.kaskus.id/i50.tinypic.com/f2mv4k.jpg)
Video nya gan

Threadnya di buat pke Google Translate coz bahasa di web aslinya pke bahasa Italy, jdi mohon maav klo ad yang sdikit ga nyambung
Ga nolak klo di lempar

Asal jangan di lempar

0
2.6K
Kutip
16
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan