KASKUS

Bandung Sudah Jadi Kota Gila



Alhamdulillah Baru Nyadar Ane Trit nya Jadi HATE
Makasih MOMOD/MIMIN
Makasih Agan Dan Sista
Akhirnya trit ini jadi HATE #1
Ane Sangat TERHARU
Terimakasih Kepada ALLAH SWT

Spoiler for :Bukti HATE #1:


Terima Kasih Semuanya

Silahkan Di Komeng, Jangan Lupa Kasih Ane

Atau kasih ane

Maklum ane Masih Abu-abu Gan


Spoiler for ::

Bandung - Kesehatan jiwa masyarakat Kota Bandung dipertanyakan. Kondisi kota yang semrawut, kemacetan di mana-mana bisa membuat masyarakat mengidap gangguan jiwa. Apakah Bandung termasuk kota gila?

Hal itu diungkapkan Psikiater Teddy Hidayat usai acara Sarasehan Menuju Kota Sehat Jiwa, di Gedung Bale Asri Pusdai, Jalan Diponegoro No 63 Bandung, Selasa (30/4/2013).

"Bandung sudah gila kok, dan akan bertambah gila kalau dibiarkan begini saja," ujar Teddy.

Menurutnya, kondisi psikososial yang menjadi indikator rendahnya tingkat kesehatan jiwa masyarakat tampak semakin manifest. Seperti fenomena kekerasan, bunuh diri, dan pembunuhan disertai mutilasi. Selain itu lingkungan kota seperti kemacetan, stres di tempat kerja juga turut mempengaruhi.

"Agar menjadi kota sehat jiwa ya warganya harus bahagia, biar miskin tapi bahagia, lalu lintas tidak crowded, anak jalanan tidak ada, gelandangan psikotik tidak ada, mau berobat ke puskesmas lancar. Saya kira itu semua kan yang kita inginkan," terangnya.

Teddy berharap, wali kota yang akan datang harus bisa menyatukan semua stakeholder agar bisa mendesain perkotaan yang bisa membahagiakan warganya.

"Harus ada orang yang bisa menyatukan. Selama ini Dinas Sosial jalan sendiri, Dinas Kesehatan jalan sendiri, PKK jalan sendiri, sehingga energinya tidak sinergi," ucapnya.
Sumber


Quote: Merurut TS: Bandung Itu Masih Normal
Masa Segitu doang DiBilang GILA
"Bandung Heurin Ku TANGTUNG"
Lirik Lagu "Doel Sumbang"

Quote:Original Posted By kera_terbang


bener gan...kmrn nongol di global tv jg. jdi klo kecelakaan lantaran lubang di jalan, kita bisa menyeret dinas terkait, yg ngurusin jalan ( dimana kita cilaka) , ke meja hijau. kmrn klo g salah dari kepolisian tuh yg martinus sitompul klo g salah . cuma org2 pada g tau, jd g berani ngadu.

ada undang2 perlindungan jalan. kita cuma perlu 1 momentum kayaknya, buat nyeret dinas2 terkait soal perbaikan jalan, buat pembelajaran..yah mirip2 kayak cebongan lah..

soalnya , klo belom pernah ada yg nyeret ke meja hijau, plus g masuk tivi, jalan bakal gitu2 ajah...trust me

daftar jalan2 yg rusak parah:
1. kiara condong
2. cihampelas
3. terusan jalan jakarta
4. silahkan ditambahkan sendiri...


Quote:Original Posted By Farth
weekdays = jam ngantor ama jam 5an mabok janda di jalanan.

weekend = plat b pada ngrumpuyuk dari setiabudi - cihampelas
Quote:Original Posted By brigadir13
pantes batur aink jelema bandung the rada aneh...ini tnyta penyebabnya

Quote:Original Posted By wucustom
TS nya bener
ane tinggal di bandung, tiap jam 7 pagi dan jam 5 sore hari biasa macetnya uda gila
mending hindarin jam segitu kalau mau pergi
dan untuk weekend, mulai jumat malam dijajah pelat B dari ujung tol pasteur sampai cihampelas
minggu agak lenggang sih tapi mulai jam 4 ke atas macetnya menggila lagi
dan lebih baik menggunakan hari biasa untuk jalan" dan menggunakan weekend untuk beristirahat di rumah sambil memaki pelat B yang menjajah

Quote:Original Posted By beatles6589
ane posting sebagai orang yg tinggal di Bandung, gan.

Walikota nya kan gembar gembor Bandung jadi tujuan wisata.
Efeknya pada saat weekend warga sekitar bandung berbondong2 memenuhi "keinginan" sang walikota.
tapi ternyata kota nya sendiri belum siap untuk ajang pamer tujuan wisata.
jangan menyalahkan plat B, Z, F dll, toh di kota plat B, Z, F dll jg banyak plat D!!!

-Lalu Lintas ancur gak cuma weekend, weekday juga.
-Geng motor berkeliaran dimana2, terutama di jembatan layang pasopati. gak cuma menjambret tp sampai melukai bahkan membunuh! ckckck membuat resah masyarakat, terutama pengguna motor.
-Bandung sudah tidak aman.


intinya : BANDUNG BELUM PANTAS MENDAPAT PREDIKAT "RECOMMENDED CITY FOR HOLIDAY DESTINATION".
masih banyak yg harus dibenahin.

pang-pejwan-keun, mang.


Quote:Original Posted By exbulbul
seorang ibu-ibu menjadi korban keganasan lubang di jalan perampatan antapani arah kircon sekitar pukul 22.00 WIB akibat tidak adanya perhatian dari pemkot kepada jalan yang rusak nyawa taruhannya,yang kaya gini yang menambah jumlah korban kecelakaan harus sampai memakan berapa korban baru di betulkan???

Quote:Original Posted By vincentiusup
Ya iyalah orang walikotanya bersih banget , kalau mau ijin usaha di tempat permukiman ya tinggal kasi amplop aja sebesar2nya ke dia, kalau daerah atas yg konon penyerapan airnya minimal 80% mau dibangun full buat parkiran (PVJ contohna) ya tau lah amplopnya juga minimal isi sertifikat rumah 2000m di setra duta.. Mau bangun usaha di tempat semestinya tp tanpa amplop?? yaa silahkan mimpi aja jang..
Quote:Original Posted By deoxyribose
Bandung bukannya macet di titik2 tertentu doang ya? Cem Antapani, Setiabudi (gegara Rumah Mode tuh!), Cihampelas (gegara Ciwalk), dan sekitar PVJ. Tp hari Minggu daerah Gasibu gila sih macetnya, hahaha...
makin
Yah, menurut ane ini positif lah, Gan. Artinya kota Bandung rame dan berkembang. Nggak bisa juga Plat B disalahkan untuk kemacetan itu. Wong mereka juga yang kasih pendapatan buat banyak warga Bandung.

Mending next time pilih walikota yang lebih becus urusi kota aja, hahaha...

Quote:Original Posted By bayuprasetya
Jangan nyalahin PLAT B brayyy... nu kudu disalahkan mah pemerintah daerah na anu sibuk sorangan.

benahi infrastruktur na atuh!!! konon katanya pendapatan daerah naek hingga ratusan % dari milyar jadi triliyun. tiap di tanya knapa jalan gini-gitu. saling lempar kesalahan... itu ulah pemerintah provinsi lah atau pemerintah kabupaten lah.

yg jelas smua pemerintahnya kurang bisa bekerja sama... masing2 cuman mengedepankan ego dari mana dia brasal, ntah partai A,B, atau C.

turunin harga dikit lah... klo masing2 pemimpin merasa "aku" ya sulit... rakyat nih jadi korbannya. CONTOH : bro.. knapa daerah cartil gk di reboisasi, dampak banjir ke bawah nya kan gila? si bro cman bilang.. ya gmana lagi, orang kabupaten nya aja gk mau kerja sama #tepokjidat
Quote:Original Posted By GaLrfieLD
Semoga bisa ditaro di Page one.

Ane orng lapangan untuk distribusi gan.
nah pas penempatan di bandung utk bbrp lama ane lihat, kalau di Pemkot kita emg banyak melakukan kesalahan sih gan.

Bandung yang bagus itu adalah Bandung yang di bangun sama belanda dulu. bisa di lihatt seperti struktur kota di di kawasan bandung kota, bandung wetan, dago, kisaran gedung sate, dan ngarah ke utara.

Kenapa ane bilang gini. bukannya bangga sama karya penjajah sih. tapi kalau untuk daerah2 yang ane sebut diatas, terdapat banyak jalan/akses yang bisa di gunakan. dan bukan jalan tikus atau apa loh ya..

contoh dari tengah kota mau ke bandung utara seperti setiabudi atau lembang. banyak jalan paralel yg kita bisa lalui seperti lewat jalan cipaganti, surya sumantri atau jalan sukajadi. jadi banyak alternatif


nah coba kita liat di kawasan2 selatan kebawah lagi. yang dimana banyak dibangun masih lumayan baru2 ini. sekarang jadi perumahan/pemukiman . Coba kita liat jalan terusan buah batu atau Dayeuh kolot.

banyak komplek perumahan juga disitu yg harus melalui jalan tersebut seperti d'amerta dll. tapi akses nya cuman satu itu saja..

bayangkan semuanya lewat jalan yang sama. makanya slalu macet total... nah kalau itu jalan rusak karna gempa atau ada pohon tumbang? putus dari dunia luar tuh tempat


Quote:Original Posted By bonbonBAN


Setahu ane ada
1. Ayi (wakil walkot skrng) dan nani rosada (istri dada rosada wlikota skrng)
2. Edi siswafi (sekda skrng) ama eswan (ketua drprd skrng)
Nah uk 2 ini antek2 nya si dada rosada, ane yakin klo mereka menang, bandung ga kan ada kemajuan, pola pikirna padti ga jauh beda ama yg skrng, jadul, yg penting duit perijinan gampang

Ane cenderung lebih baik milih ridwan kamil - oded
Jelas2 ridwn kamil konsultan kota surabaya, sampe bs surabya jd kota langganan adura dan kota besar percontohan




Komentar Agan/sista tentang Bandung Saat Ini

Quote:Original Posted By richardt75
jangan salahkan warga bandung dan pendatang dari luar bandung, salahkan walikota dan pemkotnya...

warga bandung & pendatang udah bayar pajak... tp nga ada realisasinya, ditanya? kemana semua uang pajak itu?

Quote:Original Posted By ghaniya
nu gelo mah eta di jalan ibrahim adjie arah ka perempatan samsat geus ancur teu di bener2 keun

cik ah pejwan

Quote:Original Posted By myRini
wahh masa sih bandung jadi kota gila..aq biasa aja tuh masih normal...
pinter2 nya kita aja gan...misalnya nihh kalo mo keluar atau pergi kerja jalannya lebih pagi..trus klo pulang kerja jangan teng-go nyantai aja dulu di kantor sekitar 30 menitan jadi jalannya dah rada ga macet gitu...
klo weekend mo jalan...perginya dari pagi...kan udaranya masih seger tuhh trus jalanan belum macet...
ga semua kok jalanan nya macet..coba cari jalan alternatif...di bandung kan masih banyak tuh jalan2 tikus/gang2 gitu...
yaaa di bawa santai aja sih..jamin dehh ga bakal jadi stress...

Quote:Original Posted By crossxtrim
bandung weekend macet kog disalahin plat b? siapa suru membuat destinasi liburan dan banyak sekali leisure dan holiday center. itu adalah problem bila membuat daya tarik wisata. ya harus mau berbagi dengan orang yang liburan.
yang harus disalahin adalah walikota serta jajaran camat dan lurah yang gak mau memperlebar jalan. mobil bandung sudah sama kyk dijakarta semrawut tapi tidak ditambah dengan pelebaran jalan. dan terkesan pura2 gak tau dengan kondisi jalannya. jalan udah kyk kena mortir masih dibiarin. dan terus harusnya ditambah sarana lampu jalan. bahaya banget di bandung kalo dah matahari terbenam, jalanan gelap dan lebih terang lampu mobil bikin orang yang nyetir mobil/motor jadi kehalau sinar yang lebih terang.

itu uneg2 saya. hehe

Quote:Original Posted By a7ud
Asa damai2 wae ah. Enjoy aja. Ngeunah naek angkot di bandung mah, komo tah pas bubaran. Gareulis.

Quote:Original Posted By ezhie1st
bandung mah dah gk sperti dlu, kondisinya udh smerawut n bnyk jalan rusak gk d bnrn tuh
walikotanya yg kmrin tuh yg bikin bandung ancur2n ky gni skrng

Quote:Original Posted By Rizier
cewe-cewe bandung belum ikutan gila kan?

Quote:Original Posted By muzee609
Coba main ke bunderan cibiru deh, terusin jalan ke arah perbatasan, nah keadaan kaya disana bisa menyebabkan sakit jiwa, g cma weekend, tiap hari!!

Quote:Original Posted By jalan.tol
macet dikota bandung kan bisa sekalian cuci mata sama mojang2 bandung yang bening2,
gitu aja kok repot,
ambil sisi positifnya aja donk,

Quote:Original Posted By reiki
bisa lebih parah dari jakarta kalo ente2 orang bandung salah pilih di pemilihan pilwalkot nanti
jadi manfaatin momen pilwalkot nanti, kenali dengan baik cawalkot yang ada supaya ga salah pilih braya

Quote:Original Posted By dap89
warganya blom pernah tinggal di jakarta nih.. dijakarta parahnya ampun2an.. tapi warganya masih tahan aja tuh ane kalo terpaksa ke bandung, ane lebih baik naik bus aja gan.. ga capek.. kalo macet tinggal turun trus nyari ojek.. cuma ane ke bandung juarang bgt

Quote:Original Posted By teddie242
jalanan di bandung skrg banyak yg berlubang dan menjadi titik kemacetan ,selain itu juga bandung heurin
CMIIW


mesti dilakukan segera perubahan dari pihak tata ruang daerah

Quote:Original Posted By batu.merah
ane ke bandung 3 tahun yang lalu kalo ga salah..

- panas
- macet

jarak yang seharusnya 20 menit jadi 1.5jam.


Quote:Original Posted By gunting kuku
se macet macet nya bandung, orang jakarta masih pengen kesana kalo wikend..

lah jakarta, yg ada pengen kabur semua dari jakarta gara gara macet...

Quote:Original Posted By moyyo32
Emang udah gila, masak gedung pemerintah dinamain pake nama makanan, padahal didalem sama sekali gak ada yang jualan itu makanan....





tapi bandung mang kadang-kadang bikin stres cimahi pasteur bisa dtmph 3 jam ? aje gile itu
Quote:Original Posted By bonbonBAN


Setahu ane ada
1. Ayi (wakil walkot skrng) dan nani rosada (istri dada rosada wlikota skrng)
2. Edi siswafi (sekda skrng) ama eswan (ketua drprd skrng)
Nah uk 2 ini antek2 nya si dada rosada, ane yakin klo mereka menang, bandung ga kan ada kemajuan, pola pikirna padti ga jauh beda ama yg skrng, jadul, yg penting duit perijinan gampang

Ane cenderung lebih baik milih ridwan kamil - oded
Jelas2 ridwn kamil konsultan kota surabaya, sampe bs surabya jd kota langganan adura dan kota besar percontohan


waduh kalo liburan ke bandung ada baiknya kesana atau engga ya ?
nanti ketularan gila nih

hmm... ane terakhir ke Bandung tahun 2004. Gak tau deh
Quote:Original Posted By Bollivar
waduh kalo liburan ke bandung ada baiknya kesana atau engga ya ?
nanti ketularan gila nih

Tergantung agan, mau ikutan gila apa nggak nya Gan. Yg jelas kl Weekend atau long weekend Bandung itu gila2an muacet nya Gan
weekdays = jam ngantor ama jam 5an mabok janda di jalanan.

weekend = plat b pada ngrumpuyuk dari setiabudi - cihampelas
Quote:Original Posted By Farth
weekdays = jam ngantor ama jam 5an mabok janda di jalanan.

weekend = plat b pada ngrumpuyuk dari setiabudi - cihampelas

Inpohnya lengkep banget Gan
Makasih udah mampir Gan
ah masa sih ga. Ane kirain cuma jakarta doank.
tapi setidaknya peuyeumpuan-nya bisa jadi obat gila,,,
Quote:Original Posted By kecell
tapi setidaknya peuyeumpuan-nya bisa jadi obat gila,,,


yang ada tambah gila om liat cewe2 bandung...
ngiler atas bawah...

Coba main ke bunderan cibiru deh, terusin jalan ke arah perbatasan, nah keadaan kaya disana bisa menyebabkan sakit jiwa, g cma weekend, tiap hari!!
cewe-cewe bandung belum ikutan gila kan?
gila macetnya gila panasnya gila banjirnya

itulah bandung sekarang
macet dikota bandung kan bisa sekalian cuci mata sama mojang2 bandung yang bening2,
gitu aja kok repot,
ambil sisi positifnya aja donk,
kalo gak macet bukan bandung namanya
Bandung macet parah cuma weekend aja, jakarta tiap hari
menurut ane mojang bandung yg bisa bikin ane gila gan.....soaknya cakep2
×