- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Langkah Menggunakan Mention di Twitter dalam Berbisnis Online


TS
SuicideSilence
Langkah Menggunakan Mention di Twitter dalam Berbisnis Online
Netpreneur Indonesia - Penggunaan Twittersebagai sarana pertemuan antara seller dan buyer tak perlu diragukan lagi. Twitter memberikan kesan personal dan emosional dalam menghadirkan hubungan seller dan buyer. Beberapa fitur yang dimiliki Twitter turut mendukung hubungan tersebut. Salah satunya adalah fitur ‘mention’.

Ada dampak positif yang bisa ditimbulkan dari interaksi ‘mention’. Misalnya, merekatkan jalinan networking dan juga bisa berdampak untuk menambahkan jumlah following di Twitter. Selain itu, interaksi yang dilakukan lewat Twitter membuat toko online yang dikendalikan oleh seller terkesan lebih manusiawi dan personal.
Salah satu langkah paling sederhana untuk memaksimalkan fungsi mention pada Twitter adalah dengan merespon setiap mention yang masuk ke kolom ‘connect’ seorang seller. Misalnya ada buyer yang me-mention bahwa produk yang ia beli sudah sampai dan ia memuji pelayanan toko online tersebut. Seller bisa menggunakan kesempatan ini untuk menggali lebih dalam mengapa buyer tersebut senang atau merasa puas dengan produk yang ia beli. Hal ini bisa menjadi rekomendasi secara live oleh buyer tersebut.
Namun, ada hal yang perlu diingat. Seller tak perlu menjawab semua mention yang masuk. Mention yang berisi pujian tentang pelayanan toko online maupun produk yang buyer gunakan cukup direspon dengan me-retweet mention tersebut. Sesekali, seller boleh menjawab mention jenis tersebut dengan fitur reply atau me-mention balik. Mention yang berisi pertanyaan merupakan jenis mention yang perlu direspon dengan menjawabnya (reply).
Selain merespon interaksi dari followers atau customers, seller bisa menciptakan interaksi terlebih dahulu. Misalnya, dengan me-mention followers dan memulai pembicaraan dengan followers tersebut. Seller bisa memilih followers yang memiliki pengaruh besar atau yang memiliki jumlah followers yang cukup banyak pula.
Seorang seller juga bisa me-mention orang yang ahli atau seleb yang mengerti bidang yang sesuai dengan bisnis online-nya. Misalnya, seorang seller sepeda me-mention seleb yang benar-benar mengerti tentang sepeda dan bertanya soal tren sepeda terbaru.
Selain itu, terkadang tak semua mention yang masuk adalah mention yang bernada positif. Ada mention-mention yang berisi komplain maupun pernyataan bernada negatif. Sebagai seller, tentu mention seperti ini bisa berguna sebagai bahan evaluasi pelayanan maupun produk yang dijual. Seller pun jangan takut terlihat buruk dengan membalas mention tersebut. Sebaiknya, ia mencari tahu dulu apa alasan di balik komplain tersebut dan meminta maaf serta menawarkan solusi atau compliment.
sumber
--------------------------------------------------------------------------------------
jangan lupa bilang terima kasih
kalo perlu
nya gan 

Ada dampak positif yang bisa ditimbulkan dari interaksi ‘mention’. Misalnya, merekatkan jalinan networking dan juga bisa berdampak untuk menambahkan jumlah following di Twitter. Selain itu, interaksi yang dilakukan lewat Twitter membuat toko online yang dikendalikan oleh seller terkesan lebih manusiawi dan personal.
Salah satu langkah paling sederhana untuk memaksimalkan fungsi mention pada Twitter adalah dengan merespon setiap mention yang masuk ke kolom ‘connect’ seorang seller. Misalnya ada buyer yang me-mention bahwa produk yang ia beli sudah sampai dan ia memuji pelayanan toko online tersebut. Seller bisa menggunakan kesempatan ini untuk menggali lebih dalam mengapa buyer tersebut senang atau merasa puas dengan produk yang ia beli. Hal ini bisa menjadi rekomendasi secara live oleh buyer tersebut.
Namun, ada hal yang perlu diingat. Seller tak perlu menjawab semua mention yang masuk. Mention yang berisi pujian tentang pelayanan toko online maupun produk yang buyer gunakan cukup direspon dengan me-retweet mention tersebut. Sesekali, seller boleh menjawab mention jenis tersebut dengan fitur reply atau me-mention balik. Mention yang berisi pertanyaan merupakan jenis mention yang perlu direspon dengan menjawabnya (reply).
Selain merespon interaksi dari followers atau customers, seller bisa menciptakan interaksi terlebih dahulu. Misalnya, dengan me-mention followers dan memulai pembicaraan dengan followers tersebut. Seller bisa memilih followers yang memiliki pengaruh besar atau yang memiliki jumlah followers yang cukup banyak pula.
Seorang seller juga bisa me-mention orang yang ahli atau seleb yang mengerti bidang yang sesuai dengan bisnis online-nya. Misalnya, seorang seller sepeda me-mention seleb yang benar-benar mengerti tentang sepeda dan bertanya soal tren sepeda terbaru.
Selain itu, terkadang tak semua mention yang masuk adalah mention yang bernada positif. Ada mention-mention yang berisi komplain maupun pernyataan bernada negatif. Sebagai seller, tentu mention seperti ini bisa berguna sebagai bahan evaluasi pelayanan maupun produk yang dijual. Seller pun jangan takut terlihat buruk dengan membalas mention tersebut. Sebaiknya, ia mencari tahu dulu apa alasan di balik komplain tersebut dan meminta maaf serta menawarkan solusi atau compliment.
sumber
--------------------------------------------------------------------------------------
jangan lupa bilang terima kasih

kalo perlu


0
897
5


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan