Kedubes Arab Saudi Tawarkan Bantuan ke Banyumas

22 April 2013 23:31 WIB
Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Musthafa Ibrahim Al-Mubarak(kiri)

Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia menawarkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk pembangunan berbagai infrastruktur seperti sarana pendidikan, keagamaan, kesehatan, dan fasilitas umum lainnya.

"Kami dapat membantu dan memfasilitasi pembangunan infrastruktur berbagai daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Banyumas, dengan fokus utama pada bidang pendidikan, karena pendidikan adalah pilar kemajuan bangsa," kata Duta Besar Arab Saudi Mustafa bin Ibrahim Al-Mubarak, di Purwokerto, Senin (22/4).

Mustafa mengatakan hal itu saat bertemu Bupati Banyumas Achmad Husein di Ruang Salon, Rumah Dinas Bupati Banyumas.

Selain itu, kata dia, bantuan juga dapat diberikan untuk pembangunan berbagai infrastruktur keagamaan, kesehatan, dan fasilitas umum seperti pasar, pelabuhan, dan sebagainya.

"Namun semua itu harus melalui mekanisme yang telah ditentukan, yakni dengan mengajukan proposal ke Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia di Jakarta," katanya.

Ia mengatakan bahwa dana yang akan diberikan untuk pembangunan infrastruktur pendidikan, keagamaan, dan kesehatan bersifat bantuan murni.

Sementara bantuan untuk infrastruktur umum lainnya, kata dia, diberikan dalam bentuk pinjaman lunak (soft loan) dengan bunga 2 persen per tahun.
sumber http://m.republika.co.id/berita/nasi...an-ke-banyumas
koment TS= ayo , yang punya lembaga pendidikan, silahkan ajukan proposalnya kepada kedubes Arab Saudi
Pasti udh ngiler nih kontraktor2nya, siap2 pasang DP bwt proyek gede.