KASKUS

Quote:Original Posted By radenangin
ga masuk kerja ga bakalan dipecat gan


Nah kan! #noted
Quote:Original Posted By pamegat_ruh


PP 53 tahun 2010 tentang Hukuman Disiplin PNS

Ini ringkasannya kalo agan mau baca: SUMBER

Salah satunya, bisa diberhentiin jika:
Dijatuhi HD Tingkat Berat apabila pelanggaran tsb
berdampak negatif pada pemerintah dan/ atau
negara atau tidak mencapai sasaran kerja pegawai
yang ditetapkan atau apabila pencapaian sasaran
kerja pegawai pada akhir tahun kurang dari 25 %
(dua puluh lima persen);

atau kalo soal absen:

Pemberhentian dgn hormat atau pemberhentian tdk
dengan hormat bagi seorang PNS yg tdk masuk
kerja tanpa alasan yg sah selama 46 (empat puluh
enam) hari kerja atau lebih.

Kayaknya ini menjawab pertanyaan agan


Nice info gan! Makasiii
Quote:Original Posted By rapzone


Gak malu pasti, dia lebih nyesel krn udah gak bisa magabut lagi. Urusan gak terhormat mah emang mereka udah gak terhormat krn kelakuannya


padahal gol 3 lho masa kerja dah lama, itu aja diberhentikan secara tdk hormat. tapi ya itu tergantung siapa yg bawa gan. soalnya ada tuh oknum yg gak pernah masuk sama sekali tapi gak kena teguran sampai kenaikan tingkat aja lancar terussssssssssss ! parah
Quote:Original Posted By susubasi
dipecat bisa, tapi susah. birokrasinya panjang.
kalo mau cepat harus kena kasus2 yg bikin heboh, kayak berita TS


Setuju sama agan klo blm melewati masa yg di sebut agan kayake mustahil,temen ane jg banyak wlopun masuk ga bayar/murni tp kinerja ya segitulah.
Anjir! Parah bgt. Tapi udah rahasia umum ye gan kelakuan PNS gitu
Quote:Original Posted By kardozo
Setuju sama agan klo blm melewati masa yg di sebut agan kayake mustahil,temen ane jg banyak wlopun masuk ga bayar/murni tp kinerja ya segitulah.


Hhmmm begitulah gan
Quote:Original Posted By susubasi
dipecat bisa, tapi susah. birokrasinya panjang.
kalo mau cepat harus kena kasus2 yg bikin heboh, kayak berita TS

kayak ex bupati garut tu n pns laen yg kasus. nya bbikin heboh jd ga cm narkotika
Quote:Original Posted By AKFreak69
ada kemungkinan absennya nitip ama kawannya, biasa sich ada yg begitu soalnya menurut peraturan mana boleh seperti itu ....

wedeh kok malah kayak anak kuliah pake titit abses..eh titip absen...

*bisa dipecat, cmn ga segampang karyawan swasta kena pecat. PNS: pegawe nyaman sekali. pengangkatan dari mendagri, yg mecat juga kudu mendagri..rempong coy.
Quote:Original Posted By pamegat_ruh


PP 53 tahun 2010 tentang Hukuman Disiplin PNS

Ini ringkasannya kalo agan mau baca: SUMBER

Salah satunya, bisa diberhentiin jika:
Dijatuhi HD Tingkat Berat apabila pelanggaran tsb
berdampak negatif pada pemerintah dan/ atau
negara atau tidak mencapai sasaran kerja pegawai
yang ditetapkan atau apabila pencapaian sasaran
kerja pegawai pada akhir tahun kurang dari 25 %
(dua puluh lima persen);

atau kalo soal absen:

Pemberhentian dgn hormat atau pemberhentian tdk
dengan hormat bagi seorang PNS yg tdk masuk
kerja tanpa alasan yg sah selama 46 (empat puluh
enam) hari kerja atau lebih.

Kayaknya ini menjawab pertanyaan agan


di Endonesia sekarang ini peraturan hanya sekedar tulisan saja...
faktanya banyak sekali yang melanggarr tapi tetep aja gak dipecatt...

ada seorang guruu(pns) di wilayah saya yang ketahuan mesum dengan orang lain padahal dah punya istri.....digrebek..tapi karena buktinya waktu itu kurang kuatt akhirnya damaii.....

ehh beberapa bulan kemudian dia masih ngulanggggggggi kelakuan mesum lagiii...digrebekk dahh sama warga..kali ini sukses mukanya bonyokk.

dan besoknya saya liat dia masih ngajar tuh di sekolahh,,,,,,,,,,hebattt dahh kong kali kongnya....

moral bobrok kek gini jadi Guruu.....paraghhh......


*paling juga dikira saya ngibull..terserahh lu..



itu dipecat karena kasusnya parah.
kalo males2an ngelayanin publik, trus jalan2 ke mall pas jam kerja, dlsb gak bakalan dipecat tuh PNS..

Bisa gans
Quote:Original Posted By darradell


di Endonesia sekarang ini peraturan hanya sekedar tulisan saja...
faktanya banyak sekali yang melanggarr tapi tetep aja gak dipecatt...

ada seorang guruu(pns) di wilayah saya yang ketahuan mesum dengan orang lain padahal dah punya istri.....digrebek..tapi karena buktinya waktu itu kurang kuatt akhirnya damaii.....

ehh beberapa bulan kemudian dia masih ngulanggggggggi kelakuan mesum lagiii...digrebekk dahh sama warga..kali ini sukses mukanya bonyokk.

dan besoknya saya liat dia masih ngajar tuh di sekolahh,,,,,,,,,,hebattt dahh kong kali kongnya....

moral bobrok kek gini jadi Guruu.....paraghhh......


*paling juga dikira saya ngibull..terserahh lu..





Di bawa ke ranah hukum nggak?
Kalo sampai diputus pake hukum pidana dan kena 4 tahun bisa dipecat.

Di ujung spektrum yang lain, ada juga pegawai yg kurang 3 tahun lagi pensiun dipecat dg tidak hormat karena terbukti memfotokopi keputusan menteri dan menyerahkan ke pihak lain sebelum keputusan itu resmi ditetapkan.

*paling juga dikira saya ngibull..terserahh lu..
harus dipecat jgn tebang pilih
Quote:Original Posted By blue_danube
dipecat? bisa lah... yang penting melanggar peraturan perundangan soal kepegawaian..

tinggal masalahnya, kalo punya pengaruh ke lingkaran dalem, ya susah mecatnya...



itu dia gan. temennya temen ane tiap selasa dam sabtu mangkir dari mengajar (pns guru) karena mengejar bisnis. tapi kepseknya adem ayem saja. dan itu berlangsung bertahun-tahun. bisa jadi 'donasinya' tebel, secra bisnis doi lumayan banget dibandingkan gaji pns.
Quote:Original Posted By sulami
itu dipecat karena kasusnya parah.
kalo males2an ngelayanin publik, trus jalan2 ke mall pas jam kerja, dlsb gak bakalan dipecat tuh PNS..



makanya negara kita ancur karena tidak adanya semangat kompetisi bekerja dalam lingkungan pns kita. semangat ato malas, bermutu ato dungu, sama saja. gajinya sama dan tidak ada penghargaan atopun sangsi.
coba kalo pns sistemnya kaya swasta. dijamin dalam 10 tahun indonesia akan jadi macan asia.
Quote:Original Posted By pamegat_ruh


Di bawa ke ranah hukum nggak?
Kalo sampai diputus pake hukum pidana dan kena 4 tahun bisa dipecat.

Di ujung spektrum yang lain, ada juga pegawai yg kurang 3 tahun lagi pensiun dipecat dg tidak hormat karena terbukti memfotokopi keputusan menteri dan menyerahkan ke pihak lain sebelum keputusan itu resmi ditetapkan.

*paling juga dikira saya ngibull..terserahh lu..


untuk ke ranah hukum sih mngkin belum yaa....soalnya sewaktu dibawa ke polkiss keknya ada unsurr kong kali kongnya juga.......cos ternyata si guruu mesumm itu juga punya bekingan yang lumayan.....

intinya gini gan .....dalam kasus kek gitu moral sebagai seorang guru sudah dirusakkk....apakah layak orang kek gini jadi Guruu.???

kalo gak layak kenapa gak dipecatt....???
kalo masih layak, berarti perbuatan yang dia lakuin sah dong....
kalo gak korupsi baru deh dipecat :/
beratlah mau pecat PNS, paling berat itu ya cuma dimutasi. apa lagi udah kenal dekat sama orang2 atas. sorong duit dikit bisa jdi gk masalah. ini sih asli dari pengalaman yg ane liat
Quote:Original Posted By darradell


di Endonesia sekarang ini peraturan hanya sekedar tulisan saja...
faktanya banyak sekali yang melanggarr tapi tetep aja gak dipecatt...

ada seorang guruu(pns) di wilayah saya yang ketahuan mesum dengan orang lain padahal dah punya istri.....digrebek..tapi karena buktinya waktu itu kurang kuatt akhirnya damaii.....

ehh beberapa bulan kemudian dia masih ngulanggggggggi kelakuan mesum lagiii...digrebekk dahh sama warga..kali ini sukses mukanya bonyokk.

dan besoknya saya liat dia masih ngajar tuh di sekolahh,,,,,,,,,,hebattt dahh kong kali kongnya....

moral bobrok kek gini jadi Guruu.....paraghhh......


*paling juga dikira saya ngibull..terserahh lu..





Parah banget! Parah sih emang negara ini. Sial
Quote:Original Posted By sulami
itu dipecat karena kasusnya parah.
kalo males2an ngelayanin publik, trus jalan2 ke mall pas jam kerja, dlsb gak bakalan dipecat tuh PNS..



Udah banyak gan, mentok2 cuma dirazia. Tapi gak tau deh di Jakarta stelah skrg Jokowi yg mimpin. Semoga bener2 ada perbaikan
×