Quote:Original Posted By reyvan3


kalo menurut aturan yang terbaru, akumulasi tidak masuk selama 40 hari dalam 1 tahun, udah bisa dipecat.


#noted. Itu ada diaturan yg dikeluarin sm siapa gan? Kali aja ente tau
Quote:Original Posted By mrjack


ya mungkin aja doi jabatannya tinggi dan kerja di pelayaran

gw juga baru tau ada pns bisa izin setahun bisa dapat gaji, enak banget kecuali kalau dia disekolahkan


yg tepat memang disuruh sekolah lagi, apalagi dari lulusan sma, disuruh lanjut ke S1, 4 tahun lah di suruh off...

dengan catatan juga tetep datang ke kantor dan ketemu direkturnya
Quote:Original Posted By dr.retro26


yg tepat memang disuruh sekolah lagi, apalagi dari lulusan sma, disuruh lanjut ke S1, 4 tahun lah di suruh off...

dengan catatan juga tetep datang ke kantor dan ketemu direkturnya


Sekolah ke mana gan? Ane kan udah bilang tadi, orangnya ada di rumah, gak ke mana-mana heheheeh
Quote:Original Posted By rapzone
Wali Kota Palembang Pecat 5 Pegawai yang Terlibat Narkoba

Palembang - Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra memecat 5 oknum PNS dan honorer yang terjerat kasus narkoba. Harapannya, tidak ada pegawai yang mempunyai perilaku serupa.

"Bagi saya soal narkoba itu tidak ada ampun. Siapa pun dia," kata Eddy Santana Putra kepada wartawan, Senin (29/04/2013).

Eddy menambahkan, pengaruh narkoba sangat berbahaya. Karena itu, pihaknya tegas dalam menangani masalah tersebut. Apalagi sebelumnya, semua PNS sudah diperingatkan agar menjauhi narkoba.

"Saya pecat tanpa pandang bulu," kata Eddy yang beberapa waktu didaulat menjadi Ketua Granat (Gerakan Antinarkoba) Palembang.

Tiga hari lalu, BNN (Badan Narkotika Nasional) melaporkan menangkap 2 PNS dan 3 honorer di pos jaga satpol PP Rumah Dinas Walikota Palembang. Ke-5 pegawai itu tengah menggunakan barang haram.

"Mereka tertangkap di pos jaga, bukan di rumah dinas. Mereka memang sudah diincar sebagai pengguna narkoba, bukan saat pesta seperti berita yang tersebar saat ini," jelas Eddy.

Lebih lanjut Eddy mengingatkan, tindakan tegas juga akan diberlakukan kepada PNS lainnya jika terindikasi menggunakan narkoba. "Dipecat
secara tidak hormat," ujarnya.

Sumber: http://news.detik..com/read/2013/04/...rlibat-narkoba

Pertanyaan ane, apakah PNS gak bisa dipecat kecuali bermasalah narkoba kayak gini? Karena ane punya temen yg tetangganya jd PNS. Dia gak masuk hampir setahun dan setiap hari di rumah. Tetap digaji, dan baru dapat surat peringatan pertama setelah gak masuk hampir setahun itu..



kalo ga masuk setahun mah dah pasti di pecat gan kecuali gak ketauan gan nah ini bisa juga kerjasama dengan HRD nya mungkin gan!

di PNS tuh ada namanya cuti di luar tanggungan nah ini bisa panjang cutinya gan bisa maksimal 2 tahun! tapi selama cuti itu ga dapet gaji dan ini berlaku biasanya bagi PNS yg udah min 10 tahun masa kerja.
ada kemungkinan absennya nitip ama kawannya, biasa sich ada yg begitu soalnya menurut peraturan mana boleh seperti itu ....
PNS emank impian yah
Quote:Original Posted By rapzone


Sekolah ke mana gan? Ane kan udah bilang tadi, orangnya ada di rumah, gak ke mana-mana heheheeh


gw ambil contoh yg pernah gw temui sendiri...kenapa pns bisa bertahun2 ngga kerja. salah 1 alasannya ya itu...

kalo tetangga ente sih mungkin tipikal looser dan magabut garis keras...

pantes di pecat tidak hormat dan balikin inventory yg udah dia bawa pulang..
tinggal gadai SK trus bruk duit juga udah beda hasilnya.kecuali langsung dari pimpnan tinggi kaya yang di beritakan TS
Bisa donk dipecat tp sulit. Krn byk2 aturan2 yg harus dilanggar PNS tsb utk bisa dikeluarkan
Quote:Original Posted By kabei
keknya boong banget kalo sampe setahun berturut turut bolos ga di pecat


mungkin keterangan sakit koma selama 1 tahun ini
Quote:Original Posted By justlion


kalo ga masuk setahun mah dah pasti di pecat gan kecuali gak ketauan gan nah ini bisa juga kerjasama dengan HRD nya mungkin gan!

di PNS tuh ada namanya cuti di luar tanggungan nah ini bisa panjang cutinya gan bisa maksimal 2 tahun! tapi selama cuti itu ga dapet gaji dan ini berlaku biasanya bagi PNS yg udah min 10 tahun masa kerja.


#noted. Ane baru tau gak bisa cuti maksimal 2 tahun meskipun gak dapet gaji. Kalopun misalnya dia cuti, masa dia dpt peringatan I. Jadi kyknya dia emang bolos gan, dan parah bgt baru ketauan stlh hampir setahun ckckckck negara gw hahahahah

Makasi gan pencerahannya
Quote:Original Posted By dr.retro26


gw ambil contoh yg pernah gw temui sendiri...kenapa pns bisa bertahun2 ngga kerja. salah 1 alasannya ya itu...

kalo tetangga ente sih mungkin tipikal looser dan magabut garis keras...

pantes di pecat tidak hormat dan balikin inventory yg udah dia bawa pulang..


Hahahah ada magabut garis keras parah yaa
klo narkoba langsung dipecat, coba klo korupsi, pasti bsa jabat lg kan
diberhentikan secara tidak hormat.
karena gak pernah masuk.
Quote:Original Posted By kabei


keknya boong banget kalo sampe setahun berturut turut bolos ga di pecat


mungkin aja bei, kl ada yang kongkalingkong sama dia buat absenin. kan belum semuanya pake e-absensi kalaupun pake masih bisa dikibulin tuh mesin
ga masuk kerja ga bakalan dipecat gan
Quote:Original Posted By rapzone


#noted. Itu ada diaturan yg dikeluarin sm siapa gan? Kali aja ente tau


PP 53 tahun 2010 tentang Hukuman Disiplin PNS

Ini ringkasannya kalo agan mau baca: SUMBER

Salah satunya, bisa diberhentiin jika:
Dijatuhi HD Tingkat Berat apabila pelanggaran tsb
berdampak negatif pada pemerintah dan/ atau
negara atau tidak mencapai sasaran kerja pegawai
yang ditetapkan atau apabila pencapaian sasaran
kerja pegawai pada akhir tahun kurang dari 25 %
(dua puluh lima persen);

atau kalo soal absen:

Pemberhentian dgn hormat atau pemberhentian tdk
dengan hormat bagi seorang PNS yg tdk masuk
kerja tanpa alasan yg sah selama 46 (empat puluh
enam) hari kerja atau lebih.

Kayaknya ini menjawab pertanyaan agan
Quote:Original Posted By unitedholigans
klo narkoba langsung dipecat, coba klo korupsi, pasti bsa jabat lg kan


Iya bener banget gan.

Kayak contoh yg ini

JAKARTA, KOMPAS.com — Koordinator Bidang Hukum dan Peradilan Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho menilai promosi jabatan Azirwan, penyuap anggota DPR Al Amin Nasution, dari Sekda Kabupaten Bintan menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan Riau mencederai hukum dan keadilan. Pasalnya, Azirwan yang terbukti menyuap Al Amin sudah sepatutnya dipecat secara tidak hormat untuk menjamin rasa keadilan bagi PNS lainnya yang bersih.

"Promosi untuk koruptor (Azirwan) di lingkungan pemerintah pada prinsipnya justru menjadi preseden buruk bagi upaya pemberantasan korupsi dan sekaligus akan mengurangi pemberian efek jera dan sanksi sosial kepada koruptor," kata Emerson dalam pesan elektronik pada KOMPAS.com, Jakarta, Minggu (30/9/2012).

Emerson menjelaskan, dengan status sebagai narapidana, seharusnya Azirwan kehilangan status pegawai negeri sipil (PNS). Karena itu, sudah sepatutnya Azirwan diberhentikan dengan tidak hormat sebagaimana yang diatur dalam Pasal 23 Ayat 4 UU No 43 Tahun 1999 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian.

Selain itu, berdasarkan Pasal 5 PP Nomor 100 Tahun 2000 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Struktural, Azirwan tidak sepatutnya naik jabatan karena selama dua tahun terakhir sebagai mantan narapidana tidak memiliki rekam jejak yang baik.

Setelah bebas dari tahanan sekitar 2010 lalu, Azirwan tidak memiliki jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan. Setelah menghirup udara bebas, Azirwan menjabat sebagai salah satu komisaris badan usaha milik daerah setempat.

"Terlepas apa pun alasan Gubernur Kepri Muhammad Sani mempromosikan mantan narapidana kasus korupsi itu (Azirwan), jelas-jelas ini mencederai rasa keadilan bagi masyarakat," pungkasnya.

Ia kemudian mempertanyakan ada tidaknya perihal pegawai di lingkungan Pemprov Kepri yang berkualitas dan berprestasi untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Sebab, Gubernur harus mempromosikan seorang mantan narapida kasus korupsi menduduki jabatan eselon II.

Hal tersebut jelas tidak sesuai dengan semangat pemberantasan korupsi. Promosi Azirwan dinilai tidak adil mengingat banyak PNS bersih yang gigit jari atas promosi seorang mantan narapidana korupsi seperti Azirwan.

Sebelumnya, Azirwan sejak 8 Maret 2012 dilantik sebagai kepala dinas bersama puluhan pejabat eselon dua dan tiga lainnya oleh Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani. Azirwan sendiri adalah mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan yang telibat kasus korupsi menyuap anggota DPR untuk memuluskan pembahasan alih fungsi hutan lindung di Pulau Bintan pada tahun 2008 lalu.

Azirwan divonis 2 tahun 6 bulan penjara dan diwajibkan membayar denda Rp 100 juta, subsider tiga bulan kurungan penjara, setelah terbukti menyuap anggota Komisi IV DPR dari fraksi PPP, Al Amin Nasution, dalam kasus alih fungsi hutan lindung di Pulau Bintan.

Azirwan sebelumnya dituntut 3 tahun penjara dan membayar denda Rp 150 juta subsider empat bulan kurungan oleh jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Azirwan dan Al Amin ditangkap KPK di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, pada 8 April 2008. Dalam penangkapan itu, KPK menyita uang senilai Rp 4 juta dan Rp 67 juta di mobil Al Amin. Uang itu diduga diberikan Azirwan untuk memuluskan pembahasan di Komisi IV DPR guna mendapatkan rekomendasi alih fungsi hutan di Bintan.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2012...09/30/20374650
Quote:Original Posted By Bitch.im.CEO


mungkin keterangan sakit koma selama 1 tahun ini


Hahahahah paraahhh bgt
Quote:Original Posted By penggemarjunk
diberhentikan secara tidak hormat.
karena gak pernah masuk.


Gak malu pasti, dia lebih nyesel krn udah gak bisa magabut lagi. Urusan gak terhormat mah emang mereka udah gak terhormat krn kelakuannya