KASKUS

[Ada Pic] Geger, Pohon Tumbang Dapat Berdiri Tegak Kembali


Pohon bulu yang tumbang, dan kini dapat berdiri tegak lagi, Senin (29/4/2013).



Kejadian unik terjadi pada pohon bulu di pemakanan Dusun Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Beberapa waktu lalu, pohon ini tumbang, namun kini pohon tersebut dapat berdiri tegak kembali.

Kejadian itu membuat warga masyarakat berbondong-bondong melihatnya, Senin (29/4/2013).

Pohon berdiri tegak lagi setelah ranting dan dahannya dipotong dengan gergaji senso.

Hanya saja tidak ada yang tahu persisnya kapan pohon bulu yang telah berusia sekitar 200 tahun itu berdiri lagi.

"Masyarakat tahunya Minggu (28/4/2013) pohonnya sudah berdiri tegak lagi.
Diperkirakan minggu dini hari pohonnya berdiri lagi," ungkap Kamsuri (51) juru kunci makam Desa Sumberejo kepada Surya Online (Tribunnews.com Network), Senin (29/4/2013).

Quote:

wow...wow..wow...
bakal rame pengunjung ...ngalap berkah...
MUI harus segera memfatwakan...Pohon sesat...
biar pohon yg lain tidak mengikuti jejak kesesatan pohon itu...susah jg kl mau tebang pohon terus pohonnya berdiri kembali...



UPDATE

Quote:Original Posted By 0ralucu


Pohon Ajaib itu Dekat Makam Mbah Abdul Majid





Berdirinya Pohon Bulu berusia ratusan tahun di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri sungguh diluar nalar.

Masyarakat setempat meyakini tidak lepas dari keberadaan makam Mbah Abdul Majid

Kamsuri (54) juru kunci makam mengatakan, Abdul Majid merupakan salah satu orang pintar yang ditokohkan oleh masyarakat desa setempat. Abdul Majid sudah lama meninggal dunia dan disemayamkan sebelah timur Pohon Bulu.

" Kami yakin ada hubungannya dengan makam Mbah Abdul Majid. Dia salah satu orang pintar di desa sini," ujar Kamsuri ketika ditemui di lokasi, Senin (28/4/2013)

Masyarakat desa mengenal sosok Mbah Abdul Majid sebagai orang pintar yang memiliki kemampuan diatas orang biasa. Oleh sebab itu, namanya begitu harum di desa tersebut.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat di TPU Dusun Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri gempar. Penyebabnya, pohon berusia ratusan tahun yang roboh, kembali berdiri kokoh.

Anehnya, pohon jenis Bulu tersebut berdiri tanpa dahan, ranting maupun daun. Hanya batang setinggi 5 meter, karena sebelumnya telah dipotong oleh warga.

Saking banyaknya warga yang berdatanngan, warga setempat berinisiatif membuka tempat parkir dengan biaya seikhlasanya.

Pohon yang sempat roboh dan akarnya sempat membawa puluhan kerangka mayat ini juga menjadi daya pikat masyarakat dari luar desa. Beberapa warga yang jalan-jalan pagi ke Simpang Lima Gumul (SLG) menyempatkan diri untuk melihat lebih dekat dan juga mengabadikan momen tersebut.[nng/ted]




Quote:Original Posted By 0ralucu



Inilah Cerita Misteri Dibalik Berdirinya Pohon Ratusan Tahun

Banyak cerita misteri ketika pohon Bulu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri roboh kemudian berdiri kembali. Diantaranya dialami oleh penggergaji pohon ratusan tahun itu.

“Sabtu malam lalu, saya bermimpi didatangi oleh seorang pria tua berjenggot. Dia mengenakan pakaian serba putih. Pria itu berkata, Le, saya mau kembali lagi,” ujar Roni warga setempat menirukan cerita tukang gergaji kayu, Senin (29/4/2013)

Tukang gergaji pohon Bulu di Makam Joho terdiri empat orang. Mereka berasal dari daerah Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Keempatnya sengaja dipanggil oleh pengurus makam untuk menggerganji pohon yang tumbang pada Selasa lalu.

Selama menggerjaji, keempatnya mengaku, sering mengalami hal-hal ganjil. Diantaranya, mesin gergaji kerap macet, dan mata gergajinya putus. Selain itu, ada salah seorang tukang gerganji yang tiba-tiba terlempar dan terjatuh hingga merintih kesakitan.

Para penggergaji kini merasa ketakutan. Sebab, kayu dari Pohon Bulu sudah dipotong-potong dan dijual. Masyarakat sekitar berniat menggunakan hasil penjualan kayu senilai Rp 2,5 juta untuk memperbaiki kerusakan pagar di sekeliling makam akibat tertimpa pohon.

Pengalaman misteri lainnya dialami oleh Zaenuri, warga setempat yang kini tinggal di Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Malam hari setelah pohon Bulu tumbang, dia mengaku, tidak dapat tidur. Pikirannya terus tertuju ke pohon Bulu.

“Makam bapak saya Kasmuji dan kerabat saya pak Mujito ikut terangkat bersama robohnya Pohon Bulu. Kerangkanya terangkat oleh akar pohon. Saya tidak tidur. Di rumah rasanya panas sekali. Entah kenapa pikiran saya terus tertuju ke pohon itu,” kenang Zaenuri.

Pohon Bulu yang roboh akibat tersapu angin seminggu lalu itu kini kembali berdiri kokoh. Masyarakat sekitar menganggap kejadian itu sangat aneh. Sejak pohon itu berdiri, makam Desa Joho tidak pernah lengang. Banyak masyarakat berdatangan.

Bukan hanya dari warga setempat, tetapi masyarakat yang hendak pergi ke Monumen Simpang Lima (SLG) Kediri berbelok tujuan. Maklum, lokasi makam tidak terpaut jauh dari monumen yang dibangun Bupati Kediri Sutrisno itu. Selain itu, para pelajar yang masih mengenakan pakaian juga datang untuk melihat.

Masyarakat setempat membuka lahan parkir baru di sekitar makam. Namun, mereka tidak memasang tarif parkir. Masyarakat hanya menyediakan kaleng yang ditaruh ditepi jalan. Sehingga pendatang mengisi kotak dengan sesuka hatinya. (nng)


Quote:Original Posted By priakuta
Jangankan hanya pohon itu, Di Ngasem ada arca terkenal " Patung Totok Kerot " dulu dipindahkan dari penemuannya ke museum dengan menggunakan alat berat saja , esoknya bisa pulang sendiri, alias kembali ke tempat semula, sama history nya seperti , mengapa patung joko dolok di gubernuran surabaya , itu karena semua patung di jawa oleh orang belanda , diangkut , dibawa pulang ke kota LEIDEN , agar semua kekuatan orang jawa tereduksi, tetapi apa ? setiap patung Joko Dolog itu diangkut ke kapal , kapalnya langsung karam, diganti beberapa kapalpun dengan ukuran yang lebih besar, kapalnya juga tetap karam. akhirnya ditinggallah patung tersebut di Surabaya. dan banyak aneka mistis lagi di jawa. Bagi agan agan yang punya sejarah / pernah tau Kota Leiden. disana lah patung cantik RORO Jonggrang berada, dikelilingi dengan laser pengaman. Juga kitab AJAIB raja JOYOBOYO - kediri. yang bisa meramalkan masa depan.

taruh Page one gan....
Pohon bulu ane kalo udah tumbang juga bisa berdiri tegak lagi mbah
pake obat kuat apaan tuh sampe bisa berdiri lagi
ga ada yg aneh...
pohon ini sudah berobat ke mak erot .. yang tadinya tumbang, loyo kemudian bisa tegak berdiri kembali
bisa berdiri tegak lagi.
kuat juga tuh pohon.
awas ntar dikaitkan dengan hal2 mistis lagi.
Ya akhi/ukthi yang dicintai Don Hilmy.

Tetap waspada.., menjelang Pemilu selalu dimunculkan isu-isu ghaib/klenik seperti ini untuk menciptakan kegundahan dan kegaduhan.

Kemarin aja pas Uje wafat, isunya ada awan lagi berdoa, terus jasad ayahanda Uje juga utuh dll....

Hati-hati akhi/ukthi, ada yang sedang melakukan taqiyyah di sekitar kita untuk tujuan olok-olok.
Batang msh kuat ya, pdhl ud tua hrsnya loyo
Nama pohonnya sesuatu banget,....
Aneehhh.... kok bisa ngaceng lagi...?
Quote:Original Posted By gunturep
Pohon bulu ane kalo udah tumbang juga bisa berdiri tegak lagi mbah


kalau ada sajen kek gini pasti berdiri lagi...

pasti ada orang yg membuat itu pohon berdiri lagi.....
tunggu aja ...siapa yg paling diuntungkan dengan kejadiannya ya dia itu pelakunya

mending didoakan dulu sebelum ditebang
kok malah jadi ngeri yaa gan ?
Quote:Original Posted By 0ralucu


kalau ada sajen kek gini pasti berdiri lagi...




Wooww.. itu tumbalnya mbah ? :

Mbah Oral tau aja selera saia
mungkin aja yang ngocokin tuh
dipupuk pake viagra kali
wah pohonnya kuat dan ajaib bisa tegak kembali
jadi inget cerita ini ya:

Spoiler for Kisah Nyata:
MUI ga segoblok elo gan
udah pernah di halte bussway harmoni ada pohon besar yang ga bisa ditebang,
masih ada pohon nya kalau ga salah
×