KASKUS

Unhappy HENTIKAN TINDAKAN INI SEKARANG JUGA SEBELUM BERAKIBAT FATAL

Quote:
Quote:Anak perempuan itu duduk di bangku paling pojok. Dia duduk terdiam dan tatapan yang kosong. Wajahnya penuh kesedihan dan terlihat bekas air mata di kedua pipinya. Dan ia menundukkan kepalanya dan isak tangis pun terdengar

Namun suasana sedih itu pun terpecah oleh keramaian sekelompok geng. tawa mereka yang penuh dengan licik dan kata-kata yang tidak pantas dan penuh dengan ketidaksopanan merupakan tanda sebagai kehadiran mereka.

Tatapan geng tersebut tertuju pada anak perempuan itu. Tatapan mereka seperti setan yang siap memburu buruannya. Anak tersebut pun hanya duduk gemetaran sambil menyembunyikan wajahnya. Dan derap langkah setan-setan itu pun semakin terdengar mendekati mejanya.

Kata-kata kotor dan penuh hinaan yang membuat telinga dan hati ini sakit pun dilontarkan oleh mereka. Anak perempuan itu hanya bisa terdiam dengan menahan hatinya yang tersakiti. Salah satu dari anggota geng merampas tas anak tersebut dan membanting keluar semua isinya. Dan setan-setan itu pun mulai merobek dan menginjak-injak barang milik anak perempuan

Catatan pelajarannya yang penting pun dirobek satu persatu oleh setan dengan wajah penuh kepuasan. Tidak puas dengan merusak barangnya, mereka pun mulai menendang anak tersebut dengan bangganya. Tamparan pun dilepaskan berkali-kali ke pipi anak tersebut. Anak tersebut hanya bisa memohon setan-setan tersebut untuk menghentikan tindakan mereka. Namun mereka semakin memperbanyak tendangan dan tamparan mereka.

Setelah mereka puas melampiaskan semuanya, mereka pun meninggalkan anak perempuan itu menangis sendiri di lantai itu. Mereka tertawa puas melihat anak itu menderita dan mereka mengucapkan ini sebagai ucapan selamat tinggal, ”Kamu itu dibutuhkan di dunia ini, lebih baik kamu mati saja.”

Dan anak perempuan itu hanya bisa menangis untuk melepaskan rasa sakit hatinya yang amat sangat…
Jika agan berada di sana, apakah agan mau berdiam diri saja melihat anak perempuan itu dihancurkan oleh setan-setan itu?..
Banyak teman kita yang masih diperlakukan seperti itu.. Dan tidak sedikit pula dari mereka yang memilih untuk mengakhiri hidup mereka..



Oke gan itu cerpen dari ane sebagai ilustrasi pembuka dari tret ane
Ya ane menulis thread ini untuk mengajak agan-agan semua melakukan usaha menghentikan tindakan :

BULLYING
Spoiler for Bullying:

Spoiler for Tindakan Bullying:

Bullying bisa terjadi di mana saja. Tapi kali ini ane fokus sama bullying yang dialami oleh para remaja.
Kasus kekerasan dan penindasan selalu banyak terjadi di remaja.
Remaja yang masih mencari jati dirinya cenderung ingin mengekspresikan dirinya dan menunjukkan bahwa dirinya yang terkuat dan terbaik.
Karena keinginan untuk menjadi yang terbaik dan terkuat tersebut kadang disalurkan dengan tindakan negatif, yaitu salah satunya dengan tindakan Bullying yang menindas pihak atau orang yang dirasa lebih lemah darinya

Spoiler for Daftar Bullying:

Berikut beberapa kasus akibat fatal dari Bullying:
Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


LANJUT DI BAWAH
Quote:PESAN TS
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for Indonesia:

Quote:

Quote:SHARE SEDIKIT DARI TS
Ane pernah juga ngrasain yang namanya dibully. Ane dibully sama dua temen ane dari kelas 4 SD hingga kelas 6. Bullying yang pernah ane rasain ya lumayan keras..Ane dihina-hina baik di kelas maupun saat istirahat.. Bodohnya ane selalu aja ngladeni hinaan mereka.. Dan ane selalu aja marah-marah kepada temen yg ngbully itu.. Semakin ane marah, semakin senang mereka ngbully ane.
Akhirnya, tindakan mereka semakin kasar dan ane laporin mereka ke wali kelas, mereka mendapat teguran, tapi akhirnya ane tetap dibully
Meskipun begitu untunglah, ane masih tetap kuat karena ane selalu disupport sama orang tua ane..

SMP.. di sini ane cuman ngalamin dikit aja tapi gk separah yang di SD. Temen ane ini selalu aja ngrampas barang ane dan juga nghina ane. Tiga tahun dibully terus dan ane milih diem aja, gk ane ladenin tuh anak.. Akhirnya dia capek sendiri dan berhenti ngbully ane..

Di SMU, ane gk tau kenapa ane jadi benci dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu ane sendiri drpada bersama teman2. Ane juga senang marah dan melihat video-video sadis.. Ane udah kayak orang gila saat SMU.. kayak psycho lah..
Kelas 2, untunglah semua temen bisa nerima keberadaan ane, mereka tau ane memang aneh, tapi mereka tetep menganggap ane sebagai sahabat mereka. Di sinilah sikap dan kebiasaan buruk ane berubah
Akhirnya sikap ane berubah dan lebih ramah kepada siapa aja.. Ane lebih bahagia dan merasa hidup ini sangat sayang untuk dihabiskan memikirkan hal-hal negatif aja.
Ane pingin ngucapin terimakasih kepada sahabat2 ane dan ortu ane serta siapapun yang selalu mensupport ane dan membuat ane menjadi orang yang lebih baik dan merasa lebih bahagia
Thank you, you all have make my life better

Quote:ADA AGAN YANG PERNAH DIBULLY DAN BERHASIL MELEWATI ITU SEMUA?
SHAREKAN KISAH AGAN

Sharing dari kaskuser yang keren-keren

Quote:PERTANYAAN UNTUK KASKUSER YANG MEMBACA
APAKAH ADA CARA UNTUK REALISTIS UNTUK MENGHENTIKAN BULLYING?
TULIS DI KOMENG AGAN

KOMENG KASKUSER YANG KEREN
Quote:Original Posted By arip7geto
memang bullying ini hal yang sebenarnya berakibat fatal untuk berbagai pihak namun seringkali dianggap sepele bahkan lelucon bagi kebanyakan orang

solusi: peran guru BK sangat diperlukan karena dalam sekolah sangat rawan terjadi bullying (guru BK gw dulu bahkan ikut ngebully. parah)

di rumah orang tua juga harus bisa membuka masalah2 anak yang dibully ataupun membully (bener juga agan, bullyer bukan orang normal. mereka punya unfinished bussines tertentu)

semoga masalah ini dapat segera tereduksi

Arif S. Psi

Quote:Original Posted By arip7geto
Beberapa solusi menurut mbah google

Dari Pihak Yang Terlibat Bullying:

1. Jangan merespon. Para pelaku bullying selalu menunggu-nunggu reaksi korban. Untuk itu jangan terpancing untuk merespon aksi pelaku agar mereka tidak lantas merasa diperhatikan.

2. Jangan membalas aksi pelaku. Membalas apa yang dilakukan pelaku hanya akan membuat Anda ikut menjadi pelaku dan makin menyuburkan aksi yang tak menyenangkan ini.

3. Adukan pada orang yang dapat dipercaya. Jika anak-anak yang menjadi korban, mereka harus melapor pada orangtua, guru atau tenaga konseling di sekolah.

4. Selalu berperilaku sopan. Perilaku buruk yang dilakukan seperti membicarakan orang lain, bergosip atau memfitnah, akan meningkatkan resiko seseorang menjadi korban bullying.

5. Jika menjadi saksi mata, jadilah teman yang baik, jangan hanya diam. Ikut meneruskan pesan fitnah atau hanya diam dan tak berbuat apa-apa akan menyuburkan aksi bullying dan menyakiti perasaan korban. Suruh pelaku menghentikan aksinya atau jika pelaku tidak diketahui, bantu korban menenangkan diri dan laporkan kasus tersebut ke pihak berwenang.

trit ini bagus moga2 HT deh TS hehe.. jangan lupa kita

Tambahan sedikit dari agan RightDeve yang ahli bela diri
Spoiler for 1:

KOMENG KASKUSER YANG GAK KALAH KEREN
SPECIAL THANKS TO agan arip7geto
Komengnya sangat bagus dan keren

Spoiler for Jika Berkenan:

Trims buat agan2 yang dah nimpuk ane cendol
Spoiler for Thx you:

Quote:PLEASE DON'T BE A SILENT READER OR JUNKER
Pendapat agan sangat berharga untuk menghentikan Bullying

Quote:ANE BACA KOMENG TERNYATA ADA JUGA YANG KOMENG MENGESALKAN ALIAS TROLL
BAGI KASKUSER YANG JUGA MEMBACA KOMENG TERSEBUT, JANGAN DITANGGEPIN
LANGSUNG AJA LAPOR HANSIP

Sumber
Sumber1
Sumber2
Thread by Mongkiefun
Sudah waktunya kita lebih memperhatikan hal ini,bayangin aja kalo terjadi ama orang2 yang kita sayangin,adik,anak dll

Stop bullying !!

bagi yang statusnya ortu ada baiknya mulai sekarang lebih intens komunikasi sama anak2nya,apalagi yang usia sekolah,mengingat kasus bullying persentase terbanyaknya di sekolah karna dengan komunikasi yang baik sama anak2 kita,minimal kita bisa tau dan deteksi dini gejala2 bullying yang menjangkiti anak2 kita,baik yang jadi korban maupun yang berpotensi menjadi pelaku,jadi kita bisa ambil tindakan pencegahan sedini mungkin



Stop juga kasbully = sepuh ngebully nubi
ane dari dulu juga ga setuju gan ama yang namanya bully. alhamdulilah ane ga pernah ngerasain di bully.
Kalo diindonesia harusnya kena hukuman yang sangat berat
Bener gan, akibatnya sereeeemm
gelar tiker Gan..ikut nyimak aja.
Quote:Original Posted By sakuramaki
Sudah waktunya kita lebih memperhatikan hal ini,bayangin aja kalo terjadi ama orang2 yang kita sayangin,adik,anak dll

Stop it !!


Bener lakukan tindakan nyata
Bantu juga teman agan yang dibully
Quote:Original Posted By MusuhBersama
bulyying dah mendarah daging di ospek2 sekolahan..

ini karena masih dominan sistem SENIORITAS!!!


Ya Bully di Indonesia emg dilakukan secara terselubung
Salah satunya dengan acara OSPEK ini

Quote:Original Posted By always1
ane dari dulu juga ga setuju gan ama yang namanya bully. alhamdulilah ane ga pernah ngerasain di bully.


Beruntunglah agan.. Tapi bantulah temen agan yang sekarang dibully

Quote:Original Posted By dimasunknown
Ane dukung gan, stop bullying sekarang juga! Kasihan, selain bisa berakibat buruk sama fisiknya, mentalnya juga kena gan, bisa kebawa sampe dewasa


Iyah gan orang yang dibully cenderung sering menyakiti dri sendiri hingga bunuh diri
iya gan. kalopun ga ampe bunuh diri, efeknya jangka panjang buat yang dibully... kasian
Quote:Original Posted By Raffie86
Kalo diindonesia harusnya kena hukuman yang sangat berat


Tapi buat Di indonesia, hukumannya selalu aja ditiadakan karena adanya uu perlindungan anak
setubuh gan !! stop bullying
iya gan.. stop bullying dan video game bully beredar.. merusak tuuh game...

melawan bullying dengan melawan...!!
ga seharusnya bullying di lakukan, dan ga pernah pantas..
Quote:Original Posted By mr...x
iya gan.. stop bullying dan video game bully beredar.. merusak tuuh game...

melawan bullying dengan melawan...!!


Ane juga kadang kurang setuju dengan game itu gan
Kalo orang yang maen game itu masih bisa bijaksana bersikap kan gpp
Tapi kalo kebanyakan yang maen remaja yang masih labil bisa bahaya itu
wow serius gan Indonesia no 2 di dunia dalam kasus bullying?? sejujurnya selain OSPEK2an ane jarang banget (hampir ga pernah) dengar kasus bully. Palingan juga palak2an atau tawuran.

Kalo ane liat sih, Amerika itu concern banget sama bullying dibuktikan salah satunya dengan LSM anti-bullying. Banyak tuh videonya di Ytube. Di Indonesia ada juga gak gan?

Saran ane, bentuk tim intelijen di sekolah untuk berantas bullying. Siswa kan lebih tau apa yang terjadi di sekitarnya.
Kirain apaan gan
yg bullying harusnya di boga rame2 gan biar jadu
Quote:Original Posted By rantingjatuh
wow serius gan Indonesia no 2 di dunia dalam kasus bullying?? sejujurnya selain OSPEK2an ane jarang banget (hampir ga pernah) dengar kasus bully. Palingan juga palak2an atau tawuran.

Kalo ane liat sih, Amerika itu concern banget sama bullying dibuktikan salah satunya dengan LSM anti-bullying. Banyak tuh videonya di Ytube. Di Indonesia ada juga gak gan?

Saran ane, bentuk tim intelijen di sekolah untuk berantas bullying. Siswa kan lebih tau apa yang terjadi di sekitarnya.


Thank you for your good comment Page One
Yap ane merasa kasus bullying di Indonesia sangat sdikit yang terekspos
Semua bully itu terselubung dan ditutupi yang namanya kegiatan OSPEK
Ane malah lebih tahu kasus yang diluar
Dan orang luar sangat berjuang untuk menghentikan ini
Ane mah kenyang jadi korban dan tersangka pembullyan..masa sekolah..masa kuliah semuanya sama aja...tapi point penting nya tetep 1...STOP BULLYING !!!!!
×