KASKUS

Harta Karun Soekarno Yang Diwariskan Oleh Seorang Warga

Sorry kalau repost...

Quote:


Quote:TRIBUNNEWSBATAM, SULUT - Klaim seseorang memiliki harta peninggalan Presiden Soekarno sudah sering terdengar. Setelah diselidiki, pengakuan semacam itu biasanya tak lebih dari klaim tanpa bukti. Kini, klaim semacam itu muncul dari Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Seorang kakek mengaku memiliki sejumlah emas batangan dan surat berharga kekayaan Republik Indonesia. Benda berharga itu, diakui si kakek, tersimpan di sebuah bank di Swiss.

Zakaria Sukaria Pota, nama kakek itu, mengaku kini berusia 126 tahun. Bagi warga Sulawesi Utara, nama Zakaria Sukaria Pota berarti 'Berubah-ubah Wajah'. Agar orang percaya, Zakaria menunjukkan pedang dan pisau emas dan empat emas batangan. Diperlihatkan pula tongkat komando, yang menurut Zakaria, milik mendiang Presiden Soekarno.

Tak hanya itu, Zakaria mengklaim memiliki obligasi yang dicap Garuda dengan tinta emas. Nilainya? Jangan kaget, menurut Zakaria, mencapai triliunan rupiah. Surat berharga itu siap dicairkan di sebuah bank internasional.

Obligasi tersebut tersimpan di pedang sepanjang dua meter berbahan emas. Si kakek sendiri mengaku mendapat kuasa Sang Proklamator untuk mencairkan uang di bank di Swiss supaya diberikan kepada negara.

Zakaria bersedia menunjukkan harta karun lain berupa batangan emas, logam mulia, dan senjata. Kesemua benda berharga itu peninggalan Jepang. Zakaria mengaku pernah menghuni Istana zaman Soekarno. Selain tongkat komando, Zakaria mengaku menyimpan baju panglima Soekarno dan tusuk konde Ibu Fatmawati, istri Soekarno. Belum lagi keris, batangan emas, dan telur.(metrotv.com)


..............
Ijin baca
Kalo diberikan ke negara, ntar malah dikorupsi rame2 gan...
wah udah banyak yg ngaku2 kayak gini
emang batangan
dikasih sebatang aja ane bisa beli hape baru gan
Semoga pak Zakaria itu diberi imbalan yg pantas
karna udah menyelamatkan aset2 berharga negara ini
untung aja itu barang ga ada yang ilang gan kalo ilang itu nyesek sampe 1 negara gan
Klo udah diwasiatkan buat negara kenapa belum diserahkan ????
Lagi negosiasi komisinya yaa.. atau cuma HOAX
jangan sampe harta itu jatuh ke orang yg salah...
jgn sampe harta itu disalahgunakan oleh para tikus rakyat...
ijin nyimak
Quote:Original Posted By gwendoet
Kalo diberikan ke negara, ntar malah dikorupsi rame2 gan...


setuju deh sama kamu
Itu bukan emas gan, itu kuningan, ade perNah megang n ngetes sendiri, percaya deh gan...
Quote:Original Posted By D.Cuy
jangan sampe harta itu jatuh ke orang yg salah...
jgn sampe harta itu disalahgunakan oleh para tikus rakyat...


mending sama tikus rakyat dan untuk rakyat
dari pada sama koruptor ?? pilih mana ?
Quote:Original Posted By kurfani
Itu bukan emas gan, itu kuningan, ade perNah megang n ngetes sendiri, percaya deh gan...


hoax ya?terus gimana cara tesny?
Hoax kayanya nih
welehh amntep banget tuh emasnya gan
Mantep tuh dapet begituan
wooow gan...emas batangan.. kapan ya tu uang di bank swiss cair? ane kebagian kaga ya gan.. mayan buat nambah modal usaha...
×