asik dapet duit dari nyokap banyak, semoga aja bener
gan undang2 asn ini cuma berlaku buat bakal pensiunan doang apa juga berlaku buat pns yang udah pensiun sebelum uu ASN di sah kan kelak
jadi pns yang udah pensiun sebelum uu ASN ini berlaku bakal dapat pesangon juga yang jumlah nya di kurangi dengan jumlah yang telah di terima selama masa pensiun nya
misal
selama masa pensiun 3 tahun si A telah menerima 3jt (gaji pokok) x (36 + 3(gaji ke 13) =3x39=117jt
nah peangon yang seharus nya diterima si A dengan uu ASN misal 1M
jadi si A nerima 1M-117jt=883jt
atau si A tetap nerima bulanan gitu(gk ngikut uu ASN yang make pesangon)

mohon pencerahan
+1 buat yang bantu jawab
Cari solusi yang terbaik saja kalau pesangon jangan sampai sebesar gitu dan kalau pensiun itu gaji buta yang merugikan anggaran negara sementara utang nagara besar kayak gitu... cari solusi yang terbaik demi bangsa indonesia.

dpt modal usahani

gmna hasil keputusan RUU ASN
PNS kerja puluhan tahun, pensiun mau dihapus? Makin banyak pensiunan kena stroke..
Lah pada gak sadar apa tutup mata, tu liat anggota DPR masa kerja cuma 5 tahun dapet pensiun seumur hidup..
Yang jd tersangka korupsi aja masih dapet gaji sama pensiunan
#Rakus tikus bukan kepalang
Quote:Original Posted By kolong61
Kalau pensiunan pejabat tinggi negara(presiden,mentri,dpr,ma) diperlakukan sama apa enggak?


Nah itu gan
Quote:Original Posted By km007


setuju ma agan...
PNS di setiap instansi kerjaannya cuma nyedot uang rakyat aja, mau ngurus ini itu selalu di pungli dan kalau kita ngotot ga mau kasih pungli jangan harap keperluan kita selesai di kerjakan



gan....saya PNS. Saya sedih bila benar itu terjadi di hidup Anda gan. Tapi sumpah gan, kalau mau dipilih, aku lebih baik kerja jd pengusaha drpd kerja sbg PNS. Kenapa? Meski nurani anda sekalipun masih tergolong jujur dan idealist, Anda harus berhadapan dgn sistem yg sudah kuat terbangun warisan orde pemerintahan terdahulu. Dan ga mau sok moralist ya, sudah empat tahun ane jdi PNS dgn masuk secara jujur melalui tahap ujian. Sy dr Flores tapi lulus tes PNS di sebuah Kabupaten di Jawa Timur. Semoga itu menjadi jaminan buat Anda kalau saya masuk secara jujur. Dan sudah selama 4 tahun ini pula, yg namanya makan gaji buta itu, puji Tuhan alhamdulilah, blm pernah sy alami. Yang ada, waktu buat keluargaku pun kadang sy gadaikan demi mengabdi negara ini, demi Anda juga bisa leluasa ngaskus di mari gan....

Ya, kita prihatin kalau ada terbukti oknum PNS makan gaji buta, Terima suap, dan pungli seperti tuduhan2 yg sering sy dengar. Miris juga hati ane gan demi melihat, bahkan utk bangun rumah sendiri saja, sy belum mampu. Lalu., kita disamain begitu saja ya gan dgn oknum PNS yg agan jumpai di kehidupan Anda melakukan tindakan tak terpuji berupa pungli dan menguras uang rakyat seperti apa lu kate. Kita juga bayar pajak gan meski nantinya dipake buat menggaji kami juga.

Poinnya adalah: PNS tidak identik dgn kerja kotor seperti tuduhan Anda. Nah, mari berdoa semoga para penentu kebijakan di atas sana makin capable utk menciptakan iklim clean governance di republik ini. Saya rindu dengar hujatan Anda berganti doa berkat buat kami agar eling lan waspada orang Jawa bilang, sadar siapa diri kami yakni abdi negara dan masyarakat, bukan abdi kantong pribadi. Takjim hormat saya untuk anda gan...


TS, bila berkenan....pejwan ya...
Makasih sebelumnya.
Quote:Original Posted By galung17
gan undang2 asn ini cuma berlaku buat bakal pensiunan doang apa juga berlaku buat pns yang udah pensiun sebelum uu ASN di sah kan kelak
jadi pns yang udah pensiun sebelum uu ASN ini berlaku bakal dapat pesangon juga yang jumlah nya di kurangi dengan jumlah yang telah di terima selama masa pensiun nya
misal
selama masa pensiun 3 tahun si A telah menerima 3jt (gaji pokok) x (36 + 3(gaji ke 13) =3x39=117jt
nah peangon yang seharus nya diterima si A dengan uu ASN misal 1M
jadi si A nerima 1M-117jt=883jt
atau si A tetap nerima bulanan gitu(gk ngikut uu ASN yang make pesangon)

mohon pencerahan
+1 buat yang bantu jawab

Setahu ane gan, pesangon itu hanya buat mereka yg mau pensiun dini dgn syarat pernah mengabdi minimal 10 sampai 20 tahun gan. Jadi, tidak seperti dikasih pesangon saat udah waktunya pensiun yakni usia 58-60 thn. Setahu ane lho gan ya...

Meski ga ada kaitannya, tapi mungkin penting saya bagikan di sini selentingan yg ane dengar. Dengar2..., berdasarkan UU ASN ini nanti, tiap ASN (aparatur sipil negara) digaji berdasarkan kredit poin yg berhasil dikumpulkan bersangkutan sesuai tupoksinya. Nah, yang kek begini yg ane demen gan. Yg serius bekerja tentu pantaslah dikasih reward berupa penghasilan bulanan yg wajar. Yg santai2 saja, tentu saja dapatnya kecil pula dan ujung2nya bisa diPHK. itu yg ane dengar gan....semoga bener saja ya biar kita yg kerja secara bersih dan jujur tidak ikutan dicaci maki secara membabi buta oleh mereka yg terlanjur jadi korban pelayanan tidak profesional rekan2 PNS.