KASKUS

[share] Ingat Film Ari Anggara (1985)?

klo agan ingat nih film, berarti agan seumuran atau bahkan lebih tua dari ane, tapi ane nontonya waktu masih kecil gan, akhir 80-an atau awal 90-an lah...

Quote:Arie Hanggara adalah sebuah Film Indonesia garapan sutradara Frank Rorimpandey. Film ini dibintangi antara lain oleh Deddy Mizwar, Joice Erna dan Cok Simbara

Film ini menceritakan tentang kisah nyata setelah warga Jakarta dihebohkan kasus meninggalnya seorang bocah 8 tahun bernama Arie Hanggara akibat penyiksaan orang tuanya. Media massa meliput penuh gempita kabar ini.
Film ini berkisah tentang seorang penganggur kelas berat bernama Tino Ridwan (Deddy Mizwar). Sifatnya yang pemalas, tukang janji kelas kakap, dan pembuat anak yang kuat menyebabkan saudara dari pihak istrinya menggunjinginya sebagai pejantan yang hanya kuat membuat anak.
Karena tak punya kerjaan dan disertai dengan harga diri yang tinggi, sementara Jakarta meminta terlalu banyak, bersiteganglah si Tino dengan istrinya. Sang istri kembali ke Depok dan Tino menitipkan anak-anaknya ke rumah neneknya untuk kemudian diambil lagi sewaktu dia sudah hidup bersama dengan pacarnya, Santi (Joice Erna) secara kumpul kebo.
Di rumah kontrakan kecil ini hiduplah lima orang manusia. Tino dan Santi serta tiga anak Tino dari istri pertamanya: Anggi (tertua), Arie, dan Andi (si kecil).

Tino sadar betul dengan profesinya sebagai penganggur. Dia pun sehabis mengantar istri ke kantor, dia melamar kerja di sana dan di sini. Tapi tidak dapat-dapat juga. Teman-teman dihubungi, tapi semuanya menolak. Padahal di rumah rokoknya terus mengebul dan omongannya juga besar.
Santi sudah mulai cerewet, kerja tidak didapatkan juga, anak-anak di rumah kian membandel saja. Oleh karena ini semua Tino selalu menetapkan aturan yang keras kepada anaknya. Apa saja harus diatur. Tapi Arie Hanggara, si anak kedua ini, selalu membandel dengan aturan ini. Wajah Yan Cherry Budiono yang memerankan Arie ini memang wajah memelas. Sosoknya pendiam. Tapi diamnya Arie adalah diam yang meresahkan Tino.


link downlod/streeming/buffer youtube gan...
Quote:full : http://www.you*tube.com/watch?v=8falW4ZVuIc
part : http://www.you*tube.com/playlist?lis...896C5054086E1B


jaman dulu mah kekerasan pada anak sangat jarang n dibenci masyarakat gan. Tapi klo sekarang kayaknya hal yang udah biasa.
ga tau ane gan...
bukan nya sangat jarang gan..
lah taun segitu channel tipi baru berapa biji sih
palingan TVRI..
berita juga rame nya di koran / radio kan..
lah sekarang stasiun tipi bejibun tumplek blek, semua pada nyari berita teruupdate..jadi informasi juga semakin gampang di dapet gan
ane belum lahir gan
si Ari sekarang dimana ya ?

....maksudnya pemerannya
wah ane masih bocah tahun segitu gan, tapi sepertinya keren juga jika dibaca dari treet agan
Ane dulu tiap nonton ni pelem mesti gan
Ane ini lagi download gan
penasaran wkwk
wah pas masih tk nih nonton film ini,
sedih banget nontonnya

ironisnya kejadian yg dialami ma ari banyak terjadi di masyarakat akhir" ini
inget Gan....
Selain dibuat pilem, ada juga yg direkam di tape recorder
selalu inget ane gan klu pelem ini
wahh belom lahir tuh ane
Ane lom pernah liat tuh film gan
Kek nya seru tuh
ane ingat gan. waktu itu ada keluarga ane yg sewa kaset film.nya (zaman dulu blm ada CD dan DVD).
malah lucunya sodara2 ane nantang uji nyali nonton film ini yang memang banyak kekerasannya. ane sj sampai ngumpet nontonnya waktu itu, maklum msh kecil. sedih filmnya gan.