KASKUS

Lightbulb "Pukulan telak Syekh Nashir Al-'Umar kepada Amerika" [No SARA]



Negara-negara Barat yang mengaku paling menjunjung tinggi kebebasan (demokratis) sekarang mencampuri urusan khusus internal kita, Jika Amerika benar-benar jujur dengan dirinya dalam hal kebebasan, mestinya mereka membiarkan kita dengan kebebasan (prinsip) kita..

Seorang wartawan Amerika datang & bertanya pada saya: “Bagaimana tentang masuknya kaum wanita ke parlemen, dan bagaimana tentang wanita menyetir mobil (yg tidak diperkenankan di Saudi)..???”

Maka saya jawab:
Pertama, apakah kaum wanita kami mengadu kepada anda? Sehingga anda mencampuri urusan kami? Mengapa anda (lancang) mencampuri urusan kami?. Itu pertanyaan pertama.

Kedua, saya Tanya pada anda: “Bukankan presiden Amerika waktu masih muda menyetir mobil sendiri?”.. Dia jawab: “Ya betul”. “Lalu ketika menjadi gubernur negara bagian juga kadang masih nyetir mobil?” Dia jawab: “ya”. “Tetapi setelah menjadi presiden Amerika apakah sang presiden nyetir mobil sendiri?”, dia jawab: “Tidak”.
Saya Tanya: “Mengapa?”..dia jawab: “Sebagai bentuk penghormatan dan penjagaan kami padanya”.

Maka saya katakan padanya: (Itulah yang kami lakukan pada kaum wanita kami) Kami menyopiri wanita kami sebagai bentuk penjagaan & penghormatan kepada kaum wanita kami.

Saya menyopiri saudara perempuan, istri dan anak-anak perempuanku.. kemudian realita jika kami dalam perjalanan.. jika saya kembali ke KSA dengan pesawat dan bersama kami para wanita apa yang terjadi?: laki-lakilah yang melayani wanita. Dialah yang mendampingi mereka, dia yang menjaganya dan melayaninya serta membawakan tasnya.

Dalam realitas kehidupan kami, jika safar –tanpa melebih lebihkan- sekitar 70 – 80% kamilah yang melayani keperluan para istri kami: dalam menyetir mobil, keperluan di hotel, mencari hotel, bahkan dalam haji kamilah yang memasak dan mereka tinggal memakannya. Itu adalah fakta yang diketahui semua orang, .. dan sesungguhnya ini adalah bentuk pelayanan/ khidmah (kami kepada kaum wanita).

Lalu saya meledek wartawan Amerika itu: “Anda bilang (Amerika paling) menghormati wanita dan mempertanyakan tidak masuknya wanita kami ke parlemen, sejak kapan Amerika merdeka?” –dia jawab: lebih dari 200 tahun- “kalau begitu tunjukkan kepada saya SATU saja presiden Amerika yang wanita”… dia jawab: “gk ada satu pun” . Saya bilang: “Kalo gk ada, Wakil presiden yang wanita .. ??” . Dia jawab: “Nggak ada juga ..”.

Saya bilang padanya: “Kalian itu sebenarnya pendusta” (Cuma omong doang).. Beritahukan pada saya, dalam sejarah konggres (sejak dulu sampai sekarang) kapan ada masa dimana jumlah wanita sama dengan jumlah laki-laki?.. dia jawab: belum pernah ada sekalipun. (Hadeeeeuh –pentrjemah) “Kalian Cuma memasukkan beberapa wanita saja (ke parlemen) trus mentertawakan kami ???”….

**Syekh Nashir Al-'Umar dalam seminar bertema: Kesepakatan dan Muktamar Wanita Internasional dan Dampaknya terhadap Dunia Islam#

#sumber tautan dari fb temen saya


Spoiler for Komen setuju:



Spoiler for Komen lain:



Spoiler for cendol:
lapak pergi aj ke lautttttttttttttttttttttt
pegi kau lapak sesat,


husssssssss2.............
masuk ke tread gw.
gw tendang pantat lohhhhhhh.........
Nampang di pejwan

-----
Wah nampol banget tuh kek ditampol hamka..
TS nya hatrick sendiri malahan


wkwkw Langsung Gondok tuh wartawanya
mantap
keren gan terharu saia Gan...
mantap menohok banget tuh kata2nya
ckaockawoawkocawkcoawkcocakwocawkcoawckawock

Quote:saya Tanya pada anda: “Bukankan presiden Amerika waktu masih muda menyetir mobil sendiri?”.. Dia jawab: “Ya betul”. “Lalu ketika menjadi gubernur negara bagian juga kadang masih nyetir mobil?” Dia jawab: “ya”. “Tetapi setelah menjadi presiden Amerika apakah sang presiden nyetir mobil sendiri?”, dia jawab: “Tidak”.
Saya Tanya: “Mengapa?”..dia jawab: “Sebagai bentuk penghormatan dan penjagaan kami padanya”.

Maka saya katakan padanya: (Itulah yang kami lakukan pada kaum wanita kami) Kami menyopiri wanita kami sebagai bentuk penjagaan & penghormatan kepada kaum wanita kami.
emang betul juga tapi aaakha mereka mudeng dengan sindiran begini gan?
bagus!!seharusnya memang begitu
sungguh Syeikh yang cerdas dalam berpolitik dan menjawab pertanyaan wartawan yg menjebak... bagus gan tautannya.. itu syeikh dari Arab Saudi?
Quote:Original Posted By heyagep
TS nya hatrick sendiri malahan


wkwkw Langsung Gondok tuh wartawanya


iya gan gw jengkel sama org yg bikin lapak di treadnya org
mantab emang jawabannya
gak ada muka lagi tuh wartawan.....untuk gak langsung di deportasi....hehe
lha trus kalo istri dimadu juga penghormatan? perempuan ga dikasih tempat di pemerintahan dan parlemen juga penghormatan dan pelayanan? mau ga perempuan digitukan?
sebenarnya.. wanita tidak akan pernah setara dengan laki2.. dr penciptaanny aj wanita beasal dr laki2..
wanita wajib menghormati suaminy yg notabene tulang rusukny laki2..
dan pria wajib menjaga dan menyayangi tulang rusukny..

menurut saya tidak akan pernah setara.. melainkan saling melengkapi.
. sy stuju banget kata syekh Nashir .
ini mah uppercut langsung K.O..hehehe
pukulan telak bagi negara yang ngakunya paling demokratis
tapi ternyata ga ada demokrasi disana