- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Pelayanan KA yang kurang memuaskan DAOPS KA Cikampek
TS
siahaan04stt
Pelayanan KA yang kurang memuaskan DAOPS KA Cikampek
Dear Agan/Aganwati
Sebelumnya mohon maaf apabila thread ane ada kata2 yang salah atau masih jauh dari kata2 kurang, karna ane masih nubie tapi melalui thread ini ane mau curcol tentang pelayanan KA yang masih kurang memuaskan tadi malam untuk DAOPS KA Cikampek . Mungkin beberapa dari agan/aganwati ada yg orang tua, kelkuarga atau sanak saudara yang bekerja di KA, ane juga mohon maaf sebelumnya.
Masih ingat Thead2 tentang membayar fasilitas toilet yang ada di SPBU2 yang di sepanjang jalan TOL? Nah, kejadiannya sama dengan TS untuk tanggal 27 April 2013 dan tempat kejadiannya adalah di Stasiun Cikampek, sebenarnya kalau TS gak taat peraturan KA, bisa aja TS buang air kecil di dalam Toilet KA pada saat KA berhenti di stasiun KA Cikampek, tapi TS masih menghargai peraturan tersebut tapi pada saat TS menanyakan toilet ke petugas KA (POLSUS KA) TS merasa sangat dihargai selaku pelanggan karna pertanyaan TS di jawab dengan memuaskan, Toilet ada dibelakang dekat loket pak jawab POLSUS KA, ane jalan ke arah loket KA dan melihat loket tersebut, dan ane pun langsung blesss, pas dan mantap, tapi setelah blessss inilah awal dari ketidakpuasan ane selaku cutomer dari KA, baru kali ini ada stasiun KA yang fasilitas toilet jauh, dan masih kurang dari standar tapi si penjaga toilet memaksa kita untuk MEMBAYAR sebesar RP. 2000. TS sebenarnya tidak mempermasalahkan harga, tapi yang TS permasalahin adalah fasilitas kurang, harga tiket makin mahal, tapi pelayanan masih sama saja. Nah setelah habis dari toilet, ane mampir ke bapak2 yang ada di depan ruangan petugas PERON (ane gak tau apakah itu petugas pengawas PERON atau Bendahara), dan ane bertanya
TS : pak, disini toilet tidak ada yak? Dan toilet disini harus bayar?
Petugas : ada disini toilet, diujung sana ada, diujung sini ada kata petugas PERON (kata petugas peron toilet ada di ujung sana sini sejajar dengan ruangan petugas peron menghadap barat) dengan pandangan mata kearah sana sini dan nada suara yang kurang meyakinkan (alias berbohong)
TS : tapi tadi saya liat keujung sana dan ujung sini tidak ada pak.
Petugas : ada tuh disamping loket dan apa seh arti Rp. 1000 buat kita, terang si petugas Peron, anggap saja sedekah cetus petugas PERON.
TS : bukan masalah harga seh pak, tapi fasilitas dan pelayanan nya dimana pak?
Akhirnya si petugas PERON terdiam dan ane selaku rakyat Indonesia yang dikenal keramahannya bilang terimakasih dan si petugas cuman bisa manyun tanpa ada senyum dan mengucapkan kata2 minta maaf karna ketidaknyamanan penumpang dan fasilitas yang masih kurang.
Komen petugas Peron yang paling menyebalkan adalah toilet ada tuh di belakang tapi itu beda bukan fasilitas lagi padahal dah jelas disamping loket dan masih dalam pagar stasiun dan bilang apa seh arti Rp. 1000. Inilah ada statement yang sangat konyol, emang kita anak SD yang bisa dibohongin tanpa kita analisa?
Lalu berselang kemudian, ane bertanya ke POLSUS KA yang lain dari yang diatas
TS : “dimana tempat layanan complain ya mas?”, TS langsung merasa puas dengan sikapnya, tapi tidak tahu apakah karna langsung ane tembak tempat layanan complain makanya POLSUS KA langsung baik2in ane. Ane langsung dijelasin
POLSUS KA : silhkan complain ke stasiun KA Bandung nanti biar di eskalasi ke Jakarta dan dari Jakarta ke Cikampek.
TS : Dan ane bilang, thank you mas infonya, lalu si POLSUS KA juga meminta maaf atas pelayanannya yang kurang memuaskan.
Untuk agan/aganwati, disini TS gak mengharapkan cendol apalagi bata, tapi ane cuman mau share pengalaman saja kali2 aja kedepannya PT. KAI memperhatikan pelayanan dan fasilitas buat customer karna harga tiket sekarang itu tidak lah murah sperti dulu yang dapat fasilitas tapi sekarang harga mahal tanpa fasilitas. Dan disini TS tidak mempermasalahkan harga yang hanya Rp. 2000, tapi masalah kenyamanan customer.
Mungkin sekian dulu thread ane, buat agan/aganwati kalau ada kata2 kurang, TS mohon maaf sekali lagi.
Sebelumnya mohon maaf apabila thread ane ada kata2 yang salah atau masih jauh dari kata2 kurang, karna ane masih nubie tapi melalui thread ini ane mau curcol tentang pelayanan KA yang masih kurang memuaskan tadi malam untuk DAOPS KA Cikampek . Mungkin beberapa dari agan/aganwati ada yg orang tua, kelkuarga atau sanak saudara yang bekerja di KA, ane juga mohon maaf sebelumnya.
Masih ingat Thead2 tentang membayar fasilitas toilet yang ada di SPBU2 yang di sepanjang jalan TOL? Nah, kejadiannya sama dengan TS untuk tanggal 27 April 2013 dan tempat kejadiannya adalah di Stasiun Cikampek, sebenarnya kalau TS gak taat peraturan KA, bisa aja TS buang air kecil di dalam Toilet KA pada saat KA berhenti di stasiun KA Cikampek, tapi TS masih menghargai peraturan tersebut tapi pada saat TS menanyakan toilet ke petugas KA (POLSUS KA) TS merasa sangat dihargai selaku pelanggan karna pertanyaan TS di jawab dengan memuaskan, Toilet ada dibelakang dekat loket pak jawab POLSUS KA, ane jalan ke arah loket KA dan melihat loket tersebut, dan ane pun langsung blesss, pas dan mantap, tapi setelah blessss inilah awal dari ketidakpuasan ane selaku cutomer dari KA, baru kali ini ada stasiun KA yang fasilitas toilet jauh, dan masih kurang dari standar tapi si penjaga toilet memaksa kita untuk MEMBAYAR sebesar RP. 2000. TS sebenarnya tidak mempermasalahkan harga, tapi yang TS permasalahin adalah fasilitas kurang, harga tiket makin mahal, tapi pelayanan masih sama saja. Nah setelah habis dari toilet, ane mampir ke bapak2 yang ada di depan ruangan petugas PERON (ane gak tau apakah itu petugas pengawas PERON atau Bendahara), dan ane bertanya
TS : pak, disini toilet tidak ada yak? Dan toilet disini harus bayar?
Petugas : ada disini toilet, diujung sana ada, diujung sini ada kata petugas PERON (kata petugas peron toilet ada di ujung sana sini sejajar dengan ruangan petugas peron menghadap barat) dengan pandangan mata kearah sana sini dan nada suara yang kurang meyakinkan (alias berbohong)
TS : tapi tadi saya liat keujung sana dan ujung sini tidak ada pak.
Petugas : ada tuh disamping loket dan apa seh arti Rp. 1000 buat kita, terang si petugas Peron, anggap saja sedekah cetus petugas PERON.
TS : bukan masalah harga seh pak, tapi fasilitas dan pelayanan nya dimana pak?
Akhirnya si petugas PERON terdiam dan ane selaku rakyat Indonesia yang dikenal keramahannya bilang terimakasih dan si petugas cuman bisa manyun tanpa ada senyum dan mengucapkan kata2 minta maaf karna ketidaknyamanan penumpang dan fasilitas yang masih kurang.
Komen petugas Peron yang paling menyebalkan adalah toilet ada tuh di belakang tapi itu beda bukan fasilitas lagi padahal dah jelas disamping loket dan masih dalam pagar stasiun dan bilang apa seh arti Rp. 1000. Inilah ada statement yang sangat konyol, emang kita anak SD yang bisa dibohongin tanpa kita analisa?
Lalu berselang kemudian, ane bertanya ke POLSUS KA yang lain dari yang diatas
TS : “dimana tempat layanan complain ya mas?”, TS langsung merasa puas dengan sikapnya, tapi tidak tahu apakah karna langsung ane tembak tempat layanan complain makanya POLSUS KA langsung baik2in ane. Ane langsung dijelasin
POLSUS KA : silhkan complain ke stasiun KA Bandung nanti biar di eskalasi ke Jakarta dan dari Jakarta ke Cikampek.
TS : Dan ane bilang, thank you mas infonya, lalu si POLSUS KA juga meminta maaf atas pelayanannya yang kurang memuaskan.
Untuk agan/aganwati, disini TS gak mengharapkan cendol apalagi bata, tapi ane cuman mau share pengalaman saja kali2 aja kedepannya PT. KAI memperhatikan pelayanan dan fasilitas buat customer karna harga tiket sekarang itu tidak lah murah sperti dulu yang dapat fasilitas tapi sekarang harga mahal tanpa fasilitas. Dan disini TS tidak mempermasalahkan harga yang hanya Rp. 2000, tapi masalah kenyamanan customer.
Mungkin sekian dulu thread ane, buat agan/aganwati kalau ada kata2 kurang, TS mohon maaf sekali lagi.
KRITIK dan SARAN bukanlah untuk membuat kita jadi ciut dan membenci tapi jadikan lah KRITIK dan SARAN itu sebagai sarana untuk membangun kita kearah yang lebih baik.
0
1.8K
4
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan