menjelang dan sesudah wafatnya Ustad Jeffry (UJE)

siapa yang tidak mengenal sosok UJ,

Quote:UPDATE NEWS DI POST #13 & #18
POST #13
POST #18


Quote:
TIDAKLAH seorang muslim meninggal oada hari jum'at atau malem jum;at melainkan ALLAH melindunginya dari siksa kubur., (HR." Al-Tirmidzi")


Spoiler for Profile UJE:

Quote:
sebelum wafatnya beliau mengajak sang adik Deki Fajar Siddiq ngopi di daerah kemang, Bekasi.

setibanya di sana ada SPG rokok, dan beliau pun tak segan membeli rokoknya dan memborongnya semua,

selintas beberapa percakapan beliau,
uje : berapa satunya?
spg : 12ribu
uje : yud saya mau semuanya
ga lama beliau mengeluarkan seluaruh isi uang yg ada di dompet beliau,
spg : ustadz ini kebanyakan
uj: terima saja ini rizqi dari allah
sambil mengangkat tanganya keatas
uj : saya cuma minta di doakan
tutut Deki Fajar Siddiq mengikuti kata kata beliau

tidak lama berselang Deki Fajar Siddiq mengajak pulang sang kakak,
terlihat beliau membayar parkir dengan uang 100rb, dan minta lagi di doakan,

sampai pada akhirnya sebelum pulang Deki Fajar Siddiq meminta sang kakak biar saya aja yang handle,
tapi uj mengaku w bisa baik baik saja,

Fajar mengunkapkan, ia dan beberapa teman menemani Uje keluar. Namun ia berpisah dengan Uje saat menuju pulang.

"Sekitar enam orang dan lima motor," jelasnya.

patut di garus bawahi.
"Kecepatannya standar ya 50-60 kilometer /jam," papar Deki.

pada akhirnya Saat kecelakaan, Uje menabrak pohon palem yang ada di depan rumah di Jl Gedung Hijau Raya No 17. "Kecelakaan, nabrak trotoar, yang kena itu kepala," kata Deki.

"Dia sempet bilang 'motor jual aja nih nggak enak'. Saya lihat Uje memang pada saat itu bukan kaya Uje, ini gemukan," ungkapnya di rumah duka, Rempoa, Tangerang.

pesan terakhir beliau:
"Beliau sudah amanat pas ziarah terakhir, pas mau umroh kemarin. Beliau bilang 'kalau gue mati, gue mau deket sama Apih (sebutan ayah). Karena dia ngerasa bandel dulu jadi dia pengen deket sama bapaknya," ungkap Fajar ditemui di rumah duka, Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa Tangerang, Jumat


Spoiler for KRONOLOGI KECELAKAAN UJE:

Quote:LAST tweet :
"Pada akhirnya.. Semua akan menemukan yg namanya titik jenuh.. Dan pada saat itu.. Kembali adalah yg terbaik.. Kembali pada siapa..??? Kpd "DIA" pastinya.. Bismi_KA Allohumma ahya wa amuut..," ujar Uje dalam akun twitternya @jefri_buchori yang meneruskan akunnya di Path pada Rabu (13/3) pukul 9.35 WIB.
Hingga berita ini dibuat, pesan ini diretweet sebanyak 5.236 kali dan mendapat 294 favorite.



Quote:Pesan terakhir dari beliau.


percakapan terakhir sama ustd Solmet
uj : Met, lo pake nih cincin gue. lo pake juga nih peci gue. lanjutkan dakwah gue ya.
ustd Solmet : (sambil memeluk alm) ya Allah, lo jangan berhenti dakwah!! terusin dakwah lo!!
ternyata ga lama UJ meninggal gan.

Spoiler for TAUSYIAH terakhir UJE:


Spoiler for FOTO FOTO tKP:


saya sebagai generasi anak muda sangat bangga terhadapmu,
akan dedikasimu membimbing setiap generasi anak muda,
dengan kata katamu yang paling mengena di hati kami.
"tidak ada kata terlambat untuk bertaubat"
selamat jalan uje,
semoga amal ibadah mu di terima di sisinya,
amin,
Smoga UJE di tempatkan yg terbaik di sisi Allah..Aamiin
semoga amal ibadahnya diterima oleh allah swt....amin....selamat jalan ustadz uje
semoga mendapatkan tempat terbaik disisiNya
inallillahi wa inailaihi rojiun.
semoga
org yg bijaksana,smoga masuk surga
innalilllahi wainnailaihi roojiun,,,
Turut berduka cita....

percakapan terakhir sama ustd Solmet

percakapan terakhir sama ustd Solmet

uj : Met, lo pake nih cincin gue. lo pake juga nih peci gue. lanjutkan dakwah gue ya.

ustd Solmet : (sambil memeluk alm) ya Allah, lo jangan berhenti dakwah!! terusin dakwah lo!!

ternyata ga lama UJ meninggal gan.
uje kami akan selalu merindukanmu ....
ya Allah... from zero to hero, dari masa lalu yang kurang baik meninggal dikenal sebagai Da'i di Indonesia. tauladan yang baik dan patut di contoh...
Quote:UPDATE BERITA TERKINI

Rumah duka Ustad Jeffry Al Buchory di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, ramai dikunjungi pelayat. Suasana haru menyelimuti.

Ribuan pelayat yang kebanyakan mengenakan pakaian warna hitam dan putih telah berdatangan sejak Jumat (26/4/2013) pagi. Para pelayat berasal dari warga sekitar, murid sang ustad, keluarga dan kalangan selebritis seperti Rio Febrian, Ustad Solmed dan penyanyi Opik.

Suara tangis terdengar dari dalam rumah tiga lantai itu. Seorang anak Uje yang berusia sekitar 5 tahun terlihat terus menangis. Sedangkan sang istri tak terlihat.

Jenazah Uje yang berada di ruang tamu terus didoakan oleh pelayat yang datang. Suasana haru benar-benar menyelimuti rumah itu.

SUMBER


Quote:Original Posted By dankim
Jenazah Ustad Jeffry Al Buchory atau Uje akan dimakamkan di Karet Bivak usai salat Jumat siang nanti. Pagi ini jenazah akan dibawa ke Masjid Istiqlal disalatkan.

"(Dimakamkan) Karet bivak, abis Jumatan di Istiqal, jam 09.30 WIB dibawa dari rumah," ujar adik Uje, Deki Fajar Sidik kepada wartawan di rumah duka di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Saat ini, ribuan pelayat telah memenuhi rumah duka Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang. Para pelayat berasal dari warga sekitar, murid sang ustad, keluarga dan kalangan selebritis seperti Rio Febrian, Ustad Solmed dan penyanyi Opik.

Jenazah Uje yang berada di ruang tamu terus didoakan oleh pelayat yang datang.


Quote:Original Posted By dankim
Seorang saksi mata, Andri Silitonga (21) melihat motor nahas yang dikemudikan almarhum sudah tergeletak sekitar 20 meter dari pohon palem.

"Suasana sepi waktu itu. Motornya Kawasaki Ninja, mental sekitar 20 meter dari pohon palem," ujar Andri sambil menunjuk ke arah sebuah tiang lampu, kepada detikcom, di lokasi kejadian, Jumat (26/4/2013) pukul 09.00 WIB.

Andri mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Ada 3 orang di lokasi kejadian saat itu, yaitu Andri, (alm) Uje dan adik Uje yang datang kemudian. Menurut Andri, adik Uje menggunakan motor Yamaha Mio. Begitu melihat sang kakak tergeletak karena kecelakaan, adik Uje langsung mencegat taksi dan membawanya ke RS Pondok Indah.

"Waktu itu masih hidup, masih bernafas. Uje pakai helm, helmnya sudah copot waktu saya datang. Mukanya berdarah, pakai baju coklat kayak baju koko (baju muslim)," tutur Andri yang berprofesi sebagai satpam di rumah tepat di seberang lokasi kecelakaan.


Quote:Original Posted By dankim
Sebelum meninggal Ustad Jeffry Al Buchory (Uje) sempat ngopi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Saat ngopi itu, Uje pun sempat meminta doa agar selamat dunia dan akhirat.

Hal itu disampaikan oleh kerabat Uje, Ustad Bucep yang juga ikut ngopi bareng dengan almarhum. Ustad Bucep menuturkan bahwa Uje sempat membeli dua slop rokok dari seorang Sales Promotion Girl (SPG) saat ngopi bareng bersamanya.

"Jadi pas jam 11 ada SPG yang nawarin rokok ke kita dan kebetulan itu bukan rokok kita. Nah, saat itu Uje justru panggil SPG itu dan beli dua slop rokok dari dia," ungkap Ustad Bucep saat ditemui di rumah duka Uje di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Saat membeli dua slop rokok tersebut, sang SPG sempat diusir seorang Satpam. Uje yang melihat kejadian itu langsung meminta Satpam tak mengusirnya dan memberikan satu slop rokok kepadanya.

Nah, saat kejadian itu lah, Uje sempat meminta doa kepada SPG dan Satpam. "Saat membayar ke SPG, dia sempat bilang 'doakan saya selamat dunia dan akhirat'," ujarnya.


Quote:Original Posted By dankim
Ustad Jeffry Al Buchory meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Pondok Indah, Jumat (26/4/2013). Sebelum mengalami kecelakaan, Uje pun diketahui memang kurang sehat.

Anak pertama Uje, Adiba Khanza Az-Zahra mengaku tak terlalu tahu tentang sakitnya ayahandanya. Ia hanya mengetahui bahwa ayahnya hanya sakit pusing biasa.

"Aku (tahu) terakhir itu Minggu (21/4/2013) lalu memang lagi sakit. Sakit pusing biasa itu yang terakhir," ungkap Adiba saat ditemui para wartawan di rumah duka Uje di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Adiba pun mengenang sosok ayahanya sebagai sosok yang baik hati. Ia pun masih ingat dengan pesan yang selalu disampaikan oleh almarhum ayahadannya.

"Pesan selalu bilang jangan lupa solat biar nanti masuk surga," jelasnya.


Quote:Original Posted By dankim
Jenazah Ustad Jeffry Al-Bukhory sudah diberangkatkan dari rumah duka menuju Masjid Istiqlal untuk disalatkan. Sejumlah warga tampak menunggu kedatangan jenazah ustadz yang akrab disapa Uje itu.

"Iya, nunggu jenazah Uje. Nanti mau ikut menyalatkan," ujar Hanifah (59) di Masjid Istiqlal, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Hanifah yang datang bersama cucunya tersebut mengaku sangat mengidolakan Uje sejak awal kemunculannya di publik. Ia juga sering mengikuti pengajian yang dibawakan oleh ustad gaul tersebut.

"Minggu kemarin kita baru dari Kwitang. Uje ada pengajian rutin setiap minggu di Kwitang," ujarnya.

Menurutnya, cara Uje membawakan pengajian tidak pernah membosankan meskipun ia selalu mengikuti pengajian rutinnya.

"Beliau ustad paling bagus ya. Nggak bosen mendengarkan ceramahnya," tuturnya.

Hanifah yang merupakan warga Klender, Jakarta Timur, itu sengaja datang lebih awal agar tidak terlalu berdesak-desakan. Selain Hanifah dan cucunya, tampak belasan warga lain yang duduk di teras masjid yang juga berencana untuk ikut menyalatkan ustad Jeffry


Quote:Original Posted By dankim
Jenazah Ustad Jeffry Al-Buchory rencananya akan disalatkan di Masjid Istiqlal. Salat jenazah akan dipimpin langsung Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal, Syarifudin Muhammad.

"Insya Allah akan dipimpin langsung oleh Wakil Imam Besar," ujar staf humas Masjid Istiqlal, Didi Hadian, di Masjid Istiqlal, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Didi mengatakan keluarga almarhum Uje telah menghubungi pihak Masjid Istiqlal untuk meminta izin agar jenazah Uje dapat disalatkan di masjid yang didirikan oleh Presiden Soekarno tersebut.

"Pihak keluarga Ustad Jeffry sudah menghubungi kami sekitar pukul 04.00 WIB untuk meminta izin agar jenazah ustad disalatkan di Masjid Istiqlal," imbuh Didi.

Didi mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pengelola Masjid Istiqlal. Rencana jenazah akan datang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Jenazah akan disalatkan di lantai utama setelah salat Jumat," ujar Didi.

Uje meninggal setelah motornya menabrak pohon di depan rumah yang beralamatkan di Jalan Gedung Hijau Raya No. 17, Kompleks Alam Asri Blok PB 38, Pondok Indah, Jakarta Selatan, sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat (26/4/2013) dini hari tadi.


Quote:Original Posted By dankim
Dalam tangisannya, istri Ustad Jeffry sempat mengungkapkan kejadian sebelum suaminya itu meninggal dunia. Pipik mengatakan dirinya sempat menyuapi Uje semalam sebelum kecelakaan maut itu.

"Abi, kenapa secepat ini? Kemarin masih bercanda. Semalam aku padahal suapin, dia minta dibeliin kue," ungkap Pipik dengan air mata terus mengalir deras di kediamannya di Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).


Quote:Original Posted By dankim
Ribuan jamaah tampak melantunkan puji-pujian, la ilaha illallah saat mobil yang mengantarkan jenazah Ustad Jeffry memasuki area Mesjid Istiqlal. Mereka menyambut dengan duka cita.

Sekitar pukul 10.45 WIB, iring-iringan jenazah tiba dengan menggunakan ambulans. Mereka pun langsung membawa jenazah memasuki pintu Al Fatah di mesjid tersebut.

Tak hanya ratusan orang itu yang terlihat menyemut. Anggota kepolisian dan TNI juga tampak berjaga-jaga.

Uje meninggal dunia di usia 40 tahun karena kecelakaan motor di depan rumah yang beralamatkan di Jalan Gedung Hijau Raya No. 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan Jumat (26/4/2013) dini hari.

Jenazah Uje akan dimakamkan usai Salat Jumat di TPU Karet Bivak


Quote:Original Posted By dankim
Karangan bunga berdatangan ke rumah duka almarhum Ustad Jeffry Al Buchori. Di antaranya terdapat karangan dari keluarga besar Grup 3 Kopassus dan Gubernur Jokowi.

Karangan bunga berdatangan ke rumah duka di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro Rempoa, Tangsel, sejak Jumat (26/4/2013) pagi. Karangan-karangan bunga itu diletakkan di taman yang berada di depan rumah duka.

Di antara karangan bunga yang datang, terdapat satu karangan bunga yang berasal dari Grup 3 Kopassus. Karangan bunga itu berukuran 2x2 meter. Dasar warnanya hijau, hitam dan biru, dengan tulisan Turut Berduka Cita ATAS MENINGGALNYA USTAD JEFRI AL BUKHORI KOMANDAN BESERTA SELURUH KEL. BESAR GRUP 3 KOPASSUS.

Gubernur DKI Joko Widodo juga mengirim karangan bunga. Karangan bunga dari orang nomor 1 di ibu kota berwarna dasar hitam dan biru, dengan tulisan Turut Berduka Cita ATAS MENINGGALNYA Ust. H. JEFRI AL BUKHORI Ir. H. JOKO WIDODO GUBERNUR PROV DKI JAKARTA.

Selain itu, terdapat karangan bunga dari Ketua DPR Marzuki Alie, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie, Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid, Syahrini, dan Harley Davidson. Sementara karangan bunga lain terus berdatangan.


RIP....
Semoga Amal Ibadah nya diterima oleh Allah SWT
Innalillahi wa inna lillahi roji'un Smg mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. n kluarga yang ditinggalkan tabah,,Amiin
meninggalnya hari jum'at gan.. subhanallah..
semoga amal ibadahnya diterima amienn
Quote:Original Posted By dankim
Jenazah Ustad Jeffry telah tiba di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013) sekitar pukul 10.45 WIB. Sebelumnya masih belum ada kepastian kapan jenazah akan disalatkan.

Namun, salah seorang kerabat yang telah menunggu di lokasi mengungkapkan, Uje akan disalatkan usai jumatan. Setelah itu, jenazah Uje akan dimakamkan di TPU Karet Bivak.

"Salat Jumat dulu, wajib dulu," ungkap sang kerabat yang menolak disebutkan namanya.


Quote:Original Posted By dankim
Ribuan orang menyambut kedatangan jenazah Ustad Jeffry di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013) termasuk penyanyi Opick. Opick pun mengaku akhir-akhir ini melihat gelagat aneh dari temannya itu.

"Dia bilang akhir-akhir ini agak aneh, dia merasa dirinya sangat banyak dosa, kekurangan. Saya menangkap ada ruang tobat yang besar dipenghujung hidupnya. Ingin kembali kapada Allah dengan murni," ungkapnya.

Uje sebelumnya memang mengaku ingin berhenti berceremah. Ternyata hal itu juga sempat diutarakannya kepada Opick.

"Ada kegelisahan dia, saya menangkap ini hal luar biasa. Kita semua berdua," ujarnya.


Quote:Original Posted By dankim
Jakarta - Ustad Solmed sempat bertemu Ustad Jeffry beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, Solmed mengungkapkan kalau Uje minta agar ia mau untuk meneruskan dakwahnya.

"Kemarin dia lelah kecapekan, tahu-tahu dia keluarin cincinnya, dikasih ke saya, dia bilang 'ini cincin buat ente. Ente terusin dakwah ane'," tutur Solmed saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Tak hanya cincin, Solmed juga mengatakan kalau Uje melepaskan peci yang dikenakannya saat itu kemudian memakaikan peci tersebut ke kepalanya.

"Pecinya dipakein ke kepala saya. Nangis saya saat itu," ujarnya.

Solmed pun tidak menyangka pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan terakhirnya dengannya. Saat itu, ia hanya menyangka kalau Uje memberikan cincin itu sebagai tanda sayangnya.

"Saya nggak tahu apakah itu firasat atau tanda. Mungkin ini tanda cinta beliau buat saya. Saya peluk beliau," katanya.


Quote:Original Posted By dankim
Jenazah Ustad Jeffry disalatkan di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013). Prosesi salat tersebut dilakukan usai jumatan digelar.

Ribuan jamaah salat jumat tampak juga ikut menunggu jenazah disalatkan. Bahkan, saat jenazah ditandu ke depan mimbar, ribuan jamaah tampak ingin mendapatkan fotonya.

Suasana haru yang menyelimuti itu juga diiringi dengan desak-desakan para jamaah. Usai disalatkan, jenazah Uje akan dimakamkan di Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Namun lagi-lagi, iring-iringan jenazah sedikit mendapat hambatan karena jamaah yang kembali mendekat. Tak sedikit dari mereka yang histeris.



Quote:Original Posted By dankim
Ibunda Ustad Jeffry, Tatu Mulyana mengungkapkan riwayat penyakit yang kerap menimpa anaknya itu. Menurut sang ibu, Uje memang punya kecenderungan kondisi tubuh yang lemah.

"Penyakit beliau sama kayak Umi, Jeffry mah meriang mulu. Dia itu badannya kayak perempuan, agak-agak lembek. Kalau adiknya kan kekar. Saya selalu nasehatin makan jangan lupa, minum vitamin jangan lupa," ungkapnya saat ditemui di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).


Quote:Original Posted By dankim
Luka parah di bagian kiri wajah Ustad Jeffry Al Bukhori diduga sebagai penyebab meninggalnya mubalig kondang ini. Luka ini terjadi akibat benturan keras yang terjadi saat kecelakaan itu terjadi.

"Penyebab meninggalnya Uje akibat benturan di wajah sebelah kiri sehingga menyebabkan luka parah," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Hindarsono di Mapolres Jakarta Selatan, Jl Wijaya II, Jumat (26/4/2013).

Hindarsono mengatakan, puing-puing kaca helm Uje masih ditemukan saat petugas ke lokasi kecelakaan. Namun helm yang dipakai Uje belum ditemukan.

"Untuk kondisi helm kita belum tahu karena dibawa Dani Santoso," katanya. Dani Santoso adalah pengendara motor yang berada di TKP saat kejadian.

Hindarsono mengatakan, Uje terlempar sekitar 3 meter dari motornya, sedangkan motor sport yang dikendarainya terlempar sekitar 30 meter. "Kemungkinan helmnya terlepas," katanya.

Hindarsono mengatakan, petugas belum melakukan pemeriksaan lengkap terhadap Dani karena masih dalam suasana duka. "Kita belum lakukan BAP karena masih dalam suasana duka," katanya.

Jenazah Uje disalatkan di Masjid Istiqlal usai Jumatan. Ribuan orang mengiringi pemakaman jenazah di TPU Karet Bivak



Quote:Original Posted By dankim
Tak banyak yang tahu bahwa Ustad Jeffry tengah sakit sebelum terjadi kecelakaan. Salah satu sahabatnya, Ustad Solmed mengungkapkan bahwa Uje memang selalu menyembunyikan penyakitnya.

"Terakhir saya ketemu beliau sakit, tapi dia memang begitu suka menyembunyikan sakitnya. Demi menyenangkan orang. Yang dia mau, dia hadir umat senang," tutur Solmed saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Solmed mengatakan, setiap ditanya apakah dirinya sakit oleh siapa pun, Uje selalu mengaku dirinya hanya kecapekan. Ia tidak pernah mau membuat orang lain khawatir.

"Kalau lagi sakit. Kalau ditanya dia bilang cuma kecapekan, padahal saya tahu dia capek banget. Saya yang muda aja merasa capek, apalagi beliau yang sudah 40 tahunan," ujarnya.


Quote:Original Posted By dankim
Jenazah ustad Jeffry Al Buchori (Uje) tiba di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, pukul 13.30 WIB, Jumat (26/4/2013). Ribuan peziarah yang telah menunggu, mendadak merangsek dan ingin mendekati keranda jenazah Uje yang diantar iring-iringan jamaah.

Proses pemakaman dipimpin Ustad Soleh Mahmud (Solmed). Membludaknya peziarah yang datang membuat proses pemakan Uje baru bisa dilaksanakan sekitar pukul 14.10 WIB.

Mobil jenazah yang masuk ke arena pemakaman mengalami kesulitan karena ribuan warga telah memadati area pemakaman tersebut. Untuk membawa jenazah Uje dari mobil ambulans ke lokasi liang lahat yang berjarak 15 meter, membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Ditambah lagi tenda berukuran 5x7 meter yang didirikan di atas liang lahat juga telah dipenuhi ratusan warga.

Seruan takbir dan tahlil pun berkumandang. Tak sedikit ibu-ibu yang menangis. Tampak pula sekitar 500 anggota FPI yang mengenakan gamis dan peci putih ikut mengiringi jenazah.


Quote:Original Posted By dankim
Ustad Jeffry mengalami kecelakaan tunggal di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Habib Mahdi, sahabat Uje yang pertama kali mengabarkan peristiwa tersebut mengungkapkan bahwa Uje memang sudah biasa mengendarai motor gede malam-malam.

"Sudah biasa kan memang dari temen-temen Dai Center juga kalau habis ngumpul dan dakwah juga naik motor, beliau sudah biasa," ungkap Habib Mahdi kepada detikHOT, Jumat (26/4/2013).

Menurut Mahdi, sahabatnya itu bahkan memang lebih suka menjalankan rutinitas menggunakan motornya. Untuk kegiatannya dengan menunggangi motor, Mahdi menyebut Uje memang seminggu terkadang selalu mengendarai motor.

"Setiap seminggu full. Kadang-kadang nggak malam aja tapi pagi," urainya lagi.

Mahdi adalah yang pertama kali menyebarkan informasi Uje meninggal lewat Blackberry Messanger. Meski tak berada di samping Uje saat kejadian, Mahdi selalu memonitor Uje lewat ponselnya.



Quote:Original Posted By dankim
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku terkejut dan bersedih atas meninggalnya Ustad Jeffry Al Buchori. Apalagi Ahok sangat menyukai ceramah dari ustad yang akrab disapa Uje itu.

"Saya terkejut dengan kabar duka tersebut. Saya menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Ahok mengaku mengagumi Uje. Menurutnya, Uje merupakan dai yang punya pemikiran yang luas tentang Islam. Atas kekagumannya itu, Ahok pun pernah mengundang Uje untuk berdakwah di Belitung Timur saat dirinya menjabat sebagai bupati di sana.

"Saya pernah undang beliau ke Belitung Timur. Tepatnya kapan, saya lupa. Tapi saya undang beliau karena saya suka banget dengan khotbahnya yang enak didengar. Pokoknya, Uje keren banget saat menyampaikan khotbahnya," kata Ahok.

"Indonesia kehilangan satu pemuda yang luar biasa. Uje merupakan ustad yang kharismatik," tambahnya.


semoga amal dan ibadah uje di terima oleh alla SWT amien
Innalillahi wa innaillahi raji'un
semoga arwah dan amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggal diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan dalam menerima cobaan ini... Amiiinn