Foto Unik Pemandangan Sawah Terindah di Salah Satu Kota Jepang [lihat dulu gan]

Saat beberapa dari kita memandang sawah hanya sebatas sebidang tanah dengan padi dan diurus oleh para petani yang sederhana, maka persepsi Kamu tentang sawah akan berbeda setelah melihat Tanbo Art di bawah ini. Tanbo Art adalah seni melukis di atas kanvas yang tidak biasa digunakan oleh seniman lukis, yup... seni ini menggunakan kanvas yang sangat besar yaitu sebidang tanah sawah. Wah butuh berapa tinta tuh untuk melukis di sebidang sawah? para petani jepang yang kreatif ini tidak menggunakan tinta untuk melukis, tapi dengan padi yang dibuat sedimikian rupa supaya memiliki warna beragam, umumnya tiga sampai empat varian bibit padi yaitu bibit padi putih, bibit padi gelap, dan bibit padi biasa (hijau).



Karya seni yang sudah ada dari tahun 1993 ini muncul pertama kali di Inakadate yang berjarak 600 mil dari Kota tokyo tepatnya di Prefektur Aomori di wilayah Tohoku, Jepang. Kehadiran Tanbo Arti ini menjadikan pemandangan kota jepang dan sekitarnya semakin beragam dan menarik untuk dikunjungi baik orang Jepang juga orang di luar negara jepang. Pada dasarnya, seni melukis sawah ini adalah suatu cara untuk menghormati sejarah sawah Inakadate yang sudah digunakan untuk menanam padi sejak 2000 tahun yang lalu dan tentu saja karena telah memberikan kemakmuran pada penduduk Inakadate itu sendiri.



Karya seni yang indah juga kreatif ini tidak hanya keren tapi sangat detail sekali dalam pengerjaanya, dan tentunya tidak dikerjakan seorang diri, pernah pada tahun 2007 jumlah petani yang dikerahkan sekitar 700 petani untuk menyelesaikan satu karya seni lukis sawah ini. Setiap bulan April warga Inakadate selalu bertemu untuk merundingkan dan memutuskan tema Tanbo Art selama tahun itu. Nah... Itulah sedikit penjelasan dan sejarah singkat Tanbo Art, dan sekarang yuk kita lihat bersama-sama pemandangan sawah indah di salah satu kota Jepang, Inakadate.


Awal pengerjaan Tanbo Art (Tema Kupu Kupu)



Hasil Tanbo Art (Tema Kupu Kupu) setelah menunggu sembilan bulan


Jangan kemana mana dulu gan masih banyak lagi nih foto foto sawah yang unik

Spoiler for buke aje gan:


Spoiler for buke aje gan:


Spoiler for buke aje gan:



Spoiler for buke aje gan:


Spoiler for buke aje gan:


Spoiler for buke aje gan:


Spoiler for buke aje gan:


Spoiler for buke aje gan:


Spoiler for buke aje gan:


Spoiler for buke aje gan:

Lukisan Tanbo Art Pertama pada tahun 1993, dengan tema Gunung Iwaki yang sederhana.



Sekian ye gan ane undur diri dulu dari hadapan layar monitor komputer
wah ini mah keren gan

lebih baik daripada cropcircle yang konon banyak palsunya itu.. ini mah asli...

Quote:Original Posted By SdayP
wah ini mah keren gan

lebih baik daripada cropcircle yang konon banyak palsunya itu.. ini mah asli...



kalow cropcircle yang buat gak berani menampakan diri
udah ane rate gan, keren , bisa gitu
pagi2 liat ijo ijo beginian seger gan
Quote:Original Posted By delwynmarli11
udah ane rate gan, keren , bisa gitu


creative only gan

Quote:Original Posted By reguser
pagi2 liat ijo ijo beginian seger gan


sayangnya di negare kite nih belum ada orang yang sekreativ gitu
pinter juga tuh senimanya yah tangannya terampil juga
anjrit !!
dewa ini yang buat.. mantap men
buset gak kebayang cara bikinnya gimana, bikin perspektifnya susah tuh gan.
orang Jepang emang jenius dan kreatifitasnya gak ada habisnya dah
kreatif...
sawah aja bisa di kreasikan
yah kalo jepang udah ga heran lagi gan..
jepang emang ga ada matinya...
beneran tuh? Bkn sotosop kan gan? keren amat
keren2 gan..mangstabb
wow keren sawahnya
keren gan
ane baru tau malah tentang ini heheee
wah keren gan kreatif banget tuh yang buat emang gan japan penuh inovasi, indonesia bisa gak ya buat kaya gt2
muke gile....

keren habis tuh..... matabelo
yang boneng nie gan?