KASKUS

Korban Gempa Dieng: "Terima Kasih PKS, ini bantuan yang pertama datang"




Banjarnegara - Belum reda dan masih dalam pantauan intensif kondisi Kawah Timbang yang menyemburkan gas CO2 di kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara, Jumat (19/4) pukul 19.00 wib gempa 4,8 SR mengguncang kawasan Dieng, mengakibatkan 5.000 jiwa mengungsi di tempat yang dianggap aman.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Banjarnegara yang dipimpin ketuanya Pujo Hardiansah, Sabtu pagi langsung bergerak ke lokasi melihat dampak dari bencana gempa. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu setengh jam dari Sekretariat DPD, rombongan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjarnegara dilanjutkan ke lokasi yang banyak mengalami dampak gempa.

Dari dua desa yang disurvei yaitu Desa Pekasiran dan desa Kepakisan Kecamatan Batur, juga dari informasi warga sedikitnya ada 108 rumah rusak berat dan 64 rusak ringan, rombongan melanjutkan ke lokasi pengungsian yang terkonsentrasi di gedung sekolah dasar, Balai desa dan madrasah di desa Dieng kulon, setelah data awal dianggap cukup, rombongan mengadakan koordinasi menyusun rencana kegiatan yang akan dilakukan untuk korban gempa di sekretariat DPC PKS Batur, sementara Ketua DPD PKS melakukan rapat koordinasi bersama BPBD Kabupaten di Posko Kecamatan Batur.

Malamnya sekitar pukul 20.00 wib rombongan mengirim bantuan ke lokasi pengungsian di desa Dieng Kulon, bantuan berisi puluhan kardus mie instan, selimut, perlengkapan mandi, pembalut dan perlengkapan bayi. "Terima kasih semuanya, ini bantuan yang pertama datang" ucap Alif Faozi, tokoh pemuda desa Dieng Kulon saat penyerahan simbolis oleh ketua DPD PKS.

Hari kedua pasca gempa, PKS mengirim kepanduan untuk membantu warga merapikan puing puing rumah yang rusak, terlihat kepanduan yang diterjunkan berbaur dengan warga didua desa. Warga yang rumahnya rusak juga tidak segan segan meminta tenaga dari kepanduan untuk merapikan rumahnya, malam harinya kembali Ketua DPD menyerahkan bantuan berupa mie instan, kopi dan telur yang langsung diterima oleh Kepala Desa Pekasiran dan Kepala Desa Kepakisan.

Sampai berita ini dikirim, relawan masih bekerja membersihkan longsoran yang menutupi badan jalan dan puing puing rumah yang rusak di desa Kapakisan, rencana selanjutnya DPD PKS Banjarnegara merencanakan bedah rumah untuk warga yang rumahnya rusak akibat gempa Dieng.

sumber
Akhi/Ukthi yang Don Hilmi cintai,

Kami para kader Partai suci nan bersih dan tidak suka bokep selalu terdepan dalam menyalurkan bantuan, asalkan diperbolehkan membawa wartawan dan memakai atribut embel2 partai, insyallah kami akan selalu terdepan.

walau apapun rintangan yang menghadang,
air sedalam apapun,
aspal berlubang sebesar apapun,
asalkan ada pers yang meliput,
kami akan SIAP
alhamdulilah ya benderanya keliatan di poto
pamer lagi nie parTAI.....dasar ga punya malu
Ente saudaranya mr.righthand?
Kok bisa2nya yaa PKS yg suci, bersih dan berkilau laksana emas, memanfaatkan bencana alam utk pencitraan?

Ngeles ini bukan pencitraan? Aduh, jelas2 itu di foto kedua bela2in sampe ada org berdiri di belakang yg membentangkan bendera suci PKS supaya keliatan jelas dlm foto. Atau mau ngeles, "itu kebetulan ada warga yg berdiri di sana lg mau jemur bendera PKS"

Kalau PKS punya akses ke HAARP, mungkin tiap bulan bakal dibikin bencana alam biar ada kesempatan foto2 bareng
Semoga bantuannya bermanfaat bagi korban bencananya
Udahlah biarin ajah, selama memberikan bantuan untuk saudara2 kita yang membutuhkan. Apapun niatan mereka akan kembali kepada mereka sendiri. Semoga niatan mereka memang tulus membantu saudara2 kita yang kesulita dengan adanya gempa di dieng... ayooo agan2 yang mau membantu silahkan... kalau ane baru bisa bantu dengan doa.
Wow benderanya ....
Sayang sekali jika amalan bagus 2 cuma buat mendapatkan suara, kekuasaan dan dunia saja..
Terima kash pekaes tp suka gk suka partai emang musti gtu biar laku....
mbantu kok ya harus menonjol2kan partainya?
ga ikhlas ni
muatan segudang
pencitraan detected
bukannya TNI dulan yah
sampe ada no 3 nya. LOL.

ya kita hargailah usaha bantu2nya.

go pks! (bantu2nya)
klo gak salah di dieng tuh basisnya PKB ama PPP (CMIIW),tp salut,cepet juga PKS turun tangannya
mungkin lain kali ada baiknya klo nolong/bantu,gak usah nonjolin logo/bendera partainya krn takutnya disangka pencitraan dll
atau emang iya?
Quote:Original Posted By kagengar
bukannya TNI dulan yah


Logistik dan peralatan sudah siap dan posko sudah siap tapi tim BNPD gak bawa bendera buat poto2 disana
katanya kan no pic = hoax
inti pesan TS jgn pilih PKS pilihlah partai lain demokrat, pdip, atau golkar yg lebih peduli rakyat & tidak munafik, tdk pernah korupsi hahaha (sarkasme)

PKS mmg bukan partai malaikat yg tdk pernah salah, tp partai ini mmg lebih baik dr yg lain
baguslah mau membantu drpd cuman bacot doang
Uwanjenggg, bencana alam pun dijadikan ajang pencitraan
Quote:Original Posted By legong.gembul
Ente saudaranya mr.righthand?


iya tuh gan.. klonenan ny nih..
ambil positifnya aja lah gan..minimal buat cambukan buat partai lain.
Betul netul menjual AGAMA nih PKS
Tibat lah PKS