SURAT IZIN MEMBAWA REPLIKA SENJATA AIRSOFT GUN

Misi agan" airsofter yang baik hati... ane mau tanya nih/cari info... memang ada ya SURAT IZIN MEMBAWA REPLIKA SENJATA AIRSOFT GUN dalam rangka untuk menjaga diri dari gangguan tindak kejahatan seperti dibawah ini... Mohon petunjuk para sesepuh air soft biar para airsofter yang lain liat/baca ga salah dan sesat...
Spoiler for SIMA:

Nih sumber nya...

Mohan maaf klo ada kesalahan dalam pembuatan trit ini, dan jangan di ya... kalo dengan senang hati ane trima
wuaduuu... ergun itu.. bukan ersopgan...

buat jaga diri lg...

kata2 ts sama poin k3 ga masuk itungan tuh ( airsoft hanya mainan bukan alat membela diri ),
lagian tu yang ngeluarin club bukan plokis

CMIIW
liat di poin 5 ajadah... buat apa ngeluarin gituan klo gak mau bertanggungjawab... pan die yg ngeluarin...
Wow, baru tau ane ada surat ijin membawa replika senjata airsoftgun

Satu hal lagi, kaliber 4.5 mm bukan airsoft tapi airgun

Penggunaan dan per-untuk-an'nya dah berbeda, kenapa airsoft dibawa-bawa.
Ijin nyimak aja dah
airsoftgun bb nya bkn 4.5mm gan. itu sich airgun. n airsoftgun jg bukan alat bela diri. waduh bahaya nih, yg ngerusak citra airsoftgun ternyata surat itu toh. pantes lah yg punya airgun aman2 semua tp yg punya mainan airsoftgun malah yg razia. ckckck
Quote:Original Posted By hamm3r
airsoftgun bb nya bkn 4.5mm gan. itu sich airgun. n airsoftgun jg bukan alat bela diri. waduh bahaya nih, yg ngerusak citra airsoftgun ternyata surat itu toh. pantes lah yg punya airgun aman2 semua tp yg punya mainan airsoftgun malah yg razia. ckckck


Itu surat kaya nya bisa buat airsft juga gan yang 6mm, kaya nya itu contoh nya 4,5mm...
Quote:Original Posted By Gayustabunan


Itu surat kaya nya bisa buat airsft juga gan yang 6mm, kaya nya itu contoh nya 4,5mm...


gak usah bawa2 surat2an gak jls bro, orange tip, bawa dan gunakan sesuai prosedur airsofter, beres

mau perb*kin kek, dr plokis kek, gak jelas mereka juga. ikutin prosedur airsoft yg bener. yang gak ikut prosedur anggap kriminal, beres kan.
Izin Nyimak dulu gannn
udah kalo kaya gitu ditanggepin dingin aja.
ya semoga kalo ada gituan airsoft bisa di legalin.
mau apapun itu hasilnya toh untuk kebaikan airsoft juga.

kembali ke diri masing2.. kalo emang dibuat salah guna ya brati orangnya yang rada idiot gitu deh


Quote:

RSSF aturan mainnya..jelas itu surat penipuan menurut saya...cmiiw
menurut yang ane baca dari sf airsoft ini ersop kan cuma maenan gan dan ga bisa dipake buat alat jaga diri
dan ane punya airsoft jenis handgun spring dapet beli seharga 20rebu
dan fps pun ga bakal lebih dari 150 (buat nembak jempol kaki aja malah geli geli ) nah secara logika kan ersop spring ane ga bakal bisa dipake buat jaga diri
apa ane harus punya surat itu juga ya gan ?
setelah ini nanti ada surat ijin nembak membabi buat pake airgun lagi

ada ada aja yah
Quote:Original Posted By omben2006


gak usah bawa2 surat2an gak jls bro, orange tip, bawa dan gunakan sesuai prosedur airsofter, beres

mau perb*kin kek, dr plokis kek, gak jelas mereka juga. ikutin prosedur airsoft yg bener. yang gak ikut prosedur anggap kriminal, beres kan.


ane sependapat dah ma agan ini,kita airsofter bukan menjadikan mainan kita alat bela diri diluar field,kita hanya menggunakan unit sebagai alat bela diri di dalam field atau kegiatan airsofter.ikuti prosedur airsofter yang ada,kayanya dengan alasan apa pun ga ada yg bsa senggol2 kita dah (tolong revisi kalo ada kata2 ane yang salah)
skalian bump
Gan, kalau msh dibawah umur bawa ersop dgn orange tip, ditangkep gk
Quote:Original Posted By tosell09
Gan, kalau msh dibawah umur bawa ersop dgn orange tip, ditangkep gk


blm ad undang2 yg jelas, inti'a ikutin regulasi yg udah banyak digunakan di masing2 team

orange tape
safe
batre dicopot
mag dilepas dari unit
mag dalam keadaan kosong
dan dibawa dlm wadah yang tidak kelihatan

viva airsoft Indonesia
Wadoh.....airsoft bkn senjata bela diri tp airsoft mainan untuk olahraga dan having fun............yu para airsofter kita rubah pandangan masyarakat yg memandang bahwa airsoft itu alat bela diri ato buat jaga2 padahal paradigma itu salah,,,,,,airsoft cuma mainan yg mungkin mirip dengan SESUATU....wkwkwkwkwk tp berbeda fungsi sama penerapannya.......sekali lg ini mainan jd ga perlu surat izin......tinggal orange tip aja udah cukup
yang jadi aneh dan kontradiksi :
1. airsoft bukan senjata, ngga bisa buat beladiri
2. di surat itu jelas dinyatakan RAS tidak bertanggung jawab kalau ente ketangkep (istilah penyalahgunaan dll bisa ajah diplesetin dilapangan kalau pas ada razia artinya tetep ajah bisa ditangkep)

jadi malah bisa ada polemik , ngapain bikin surat kalu ketangkep juga RAS ngga mau tanggung jawab ? ngapain bayar mahal kalau di orange tip dan disimpan dengan baek ngga bakalan ditangkep ?

IMHO dari kemaren hasil pertemuan dengan aparat udah jelas kok aturan maennya ersop :
1. cara membawa (masukin tas, mag ngga terisi, batere lepas)
2. orange tip
3. under 2 joule (lebih dari ini masuk kategori airgun)
4. bb 6mm plastik (ammo laen dari ini masuk airgun)
anda ngikutin ini akan mana selama perjalanan, kalau perjalanan lewat udara jelas udah ngga bisa lagi pake gini, harus ada surat pengantar dari perbakin
kalau lewat darat ngga masalah lah......

mudah2an bisa membantu.....
dan no offense ke pihak manapun hanya sekedar membantu informasi yang di dapet dari pertemuan dengan aparat.........
.............................