Quote:Original Posted By masmass


kok kayak nya bergeliat lagi yah...
http://www.sentrasuryaekajaya.com

tp calon pembeli nya siapa kah???


itulah susahnya industri beginian, susah nyari konsumen. sepengetahuan saya polri dari dulu sering jadi testernya pindad. revolver yang ada di logistik rata-rata buatan pindadwalaupun beratnya ampun, bisa gemetaran kalo bidik satu tangan, apalagi amunisi.,walaupun tingkat akurasi bidikannya nya rada-rada . jadi tigkat kepercayaan Polri terhadap produk pindad itu lumayan besar, buktinya waktu pindad buat rantis 4x4 diuji coba ke Brimob nggak pake lama mesen . coba dulu pindad udah bisa produksi Anoa mungkin nggak bakalan beli Barracuda dari korsel
Quote:Original Posted By yowa38


itulah susahnya industri beginian, susah nyari konsumen. sepengetahuan saya polri dari dulu sering jadi testernya pindad. revolver yang ada di logistik rata-rata buatan pindadwalaupun beratnya ampun, bisa gemetaran kalo bidik satu tangan, apalagi amunisi.,walaupun tingkat akurasi bidikannya nya rada-rada . jadi tigkat kepercayaan Polri terhadap produk pindad itu lumayan besar, buktinya waktu pindad buat rantis 4x4 diuji coba ke Brimob nggak pake lama mesen . coba dulu pindad udah bisa produksi Anoa mungkin nggak bakalan beli Barracuda dari korsel


namanya juga cinta produk dalam negeri gan
Quote:Original Posted By 412hiukencana


mudah2an dalemannya di tambahin juga ..


Itu Transmisinya matic Ya?
Kalo ketemu Jalanan Offroad piye?
Quote:Original Posted By akinakal


Itu Transmisinya matic Ya?
Kalo ketemu Jalanan Offroad piye?


kan ada gigi 1&2 om..
Quote:Original Posted By akinakal


Itu Transmisinya matic Ya?
Kalo ketemu Jalanan Offroad piye?


emang kenapa matic?

jalan offroad ga masalah kan untuk 4x4 matic

HMMWV matic juga kan?
Quote:Original Posted By yudiarc
.

Keren yg versi komando.
Semoga setiap polda dpt bny unit biar pindad makin maju


polri pesen buat apaan yak..?
Sori gan dopost
Quote:Original Posted By yudiarc


Versi komando bisa but gantiin mazda bt50 yg biasa d pake danki.
Versi apc bisa nemenin apc dr korsel.hehe
Hanya 4 “barang“ tni yg ga bs dibeli polri:
1.Pesawat tempur
2.Tank
3.Kapal perangg 4.Kapal selam.
Cmiiw


ada yg tau armor standar dari komodo APC ini sbrapa ya? apa bisa tahan 12,7mm? ato maksimum nahan kaliber peluru senapan serbu aja?
Quote:Original Posted By akinakal


Itu Transmisinya matic Ya?
Kalo ketemu Jalanan Offroad piye?


kalo yang ini transmisinya apa haaaayoo ?



Spoiler for woooyy:
Quote:Original Posted By kenyot10


lagi nge-pam


pam apaan om ? pengamanan ?
Quote:Original Posted By akinakal


Itu Transmisinya matic Ya?
Kalo ketemu Jalanan Offroad piye?


yup... transmisinya matic
klo jalanan offroad licin ya pake gigi Low
kalo buat versi sipilnya pasti maknyoss, mak jroot nih.
udah ada yg pake blm ya? share dunk kalo ada yg punya poto versimsipilnya.
versi sipilnya ada ga ya? keren juga kalo dijalan p;ake mobil gituan , tuh humvee/hummer kan juga ada versi militer sm sipilnya. ehhh sama pertanyaanya ky yg diatas
Quote:Original Posted By kenyot10


lagi nge-pam


kalo di mari mcd masuk ke obvit ya Om nyot sampe yg jagain APC :
Quote:Original Posted By 4DEENUGROHO
versi sipilnya ada ga ya? keren juga kalo dijalan p;ake mobil gituan , tuh humvee/hummer kan juga ada versi militer sm sipilnya. ehhh sama pertanyaanya ky yg diatas


wani piro? semurah-murahnya pasti d atas 1m, klo lbh murah Tiap matra pasti bli yg versi sipil, trs d oprek d bgkl masing2,,,ganti camo, psg senjata, ganti suspensi mgkn, pasang NVG, dll

Komodo Khusus Untuk Pasukan Khusus

Inilah penampakan panser Komodo varian khusus milik Komando Pasukan Khusus alias Kopassus. Seperti kita ketahui, Kopassus memesan sebanyak 2 unit varian khusus, yang nantinya akan dioperasikan oleh satuan penanggulangan teror, SAT-81 Gultor.
Spoiler for Foto Komodo:

Dari informasi yang ARC dapatkan, varian ini memiliki sejumlah perlengkapan. Secara fisik, tampak bagian bemper diperkuat, sehingga mampu mendobrak beton. Terlihat juga tangga lipat pada bagian atap kendaraan, yang tentunya berfungsi untuk infiltrasi gedung atau pesawat.

Selain itu, Komodo Kopassus juga dilengkapi dengan kamera pendeteksi panas alias thermal camera. Kamera ini sangat berguna untuk mendeteksi pergerakan pasukan atau musuh di area minim cahaya. Ada pula 4 buah CCTV sehingga komandan mampu melihat situasi sekitar tanpa perlu turun dari kendaraan. Lebih lanjut, varian Kopassus juga dilengkapi 3 monitor untuk briefing, GPS, Kursi khusus, serta sabuk 4 titik.
Spoiler for Foto Komodo:

Pindad sendiri telah menyelesaikan Komodo pesanan Brimob. Namun seusai pesanan Kopassus, bukan berarti Pindad bisa berleha-leha. 56 unit Komodo varian pembawa rudal Mistral pesanan Arhanud sudah menanti. Dan menurut informasi yang ARC dapatkan, proses pembuatannya pun sudah dimulai.

Disisi lain, Pindad juga harus segera bersiap diri. Pasalnya, dengan ditandatanganinya kontrak pengadaan meriam Caesar di Paris, Prancis, pada Selasa kemarin, Pindad harus siap dengan transfer teknologinya. Pindad sendiri nantinya akan membuat platform bagi kendaraan komando, komunikasi, radar dan meteo bagi meriam Caesar. Sebanyak 8 unit platform harus disiapkan Pindad. Komodo sendiri dibangun dengan sejumlah varian. Diantaranya varian V1 atau varian Intai, V2 varian APC, V3 varian Komando, V4 varian angkut rudal, V5 untuk varian khusus.
Spoiler for Foto Komodo:
Quote:Original Posted By ayi.aja

Spoiler for Foto Komodo:


yg belakang kok mirip garda ya..??
Pindad ini lama2 ngeri2 sedap jg yakk..


Kalo dianalogikan Pindad mulai ngebut 90km/jam,
PT.DI sudah 50km/jam
Nahh kalo PT.PAL baru manasin mesin
Komodo PMI ada fotonya ga?