Hati hati Operasi simpatik 2013

Mulai 1 Mei nanti hingga 21 Mei 2013, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Simpatik. Persiapan-persiapan pun mulai dimatangkan sejak dini.
Untuk itu, Senin (16/04/2013) WIB bertempat di Aula RTMC Polda Metro Jaya, DitLantas mengadakan rapat koordinasi operasi Simpatik 2013. Rakor dibuka oleh Dirlantas Polda Metro jayaKombes Pol DR Chryshnanda DL, MSI.Rapat ini sendiri dilakukan untuk menyamakan target operasi demi meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang lalulintas.
Menurut Dirlantas, dalam pelaksanaan Operasi Simpatik 2013 nanti Polisi akan mengendepankan kegiatan pre-emptif dan preventif didukung penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensial mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan tidak pidana kejahatan ranmor.
"Dalam pelaksanaan operasi simpati kini kita usahakan hanya memberikan peringatan dengan menggunakan surat teguran kepada pengendara kendaraan yang melanggar. Diupayakan untuk surat tilang kepada pengendara tidak ada, namun jika memang diharuskan kita akan tetap melakukan tindakan hukum,"
tandas Kombes Pol Chryshnanda DL.
"Bagaimana Polisi mendapatkan simpatik dari masyarakat yakni dengan sikap Polisi memanusiakan manusia karena masyarakat akan merasa aman jika melihat Polisi.Dengan memanusiakanmanusia, keberadaan polisi diakui di tengah-tengah masyarakat," lanjutnya.
Seperti diketahui, operasi simpatik merupakan operasi Kepolisian dalam rangka membangun image / citra positif Kepolisian melalui kegiatan–kegiatan: Kemitraan, Sosialisasi & Edukasi, Kegiatan Kemanusiaan Serta Kampanye Keselamatan. Sehingga penyelenggara tugas Kepolisian dalam rangka mewujudkan dan memelihara Kamseltibcarlantas mendapat dukungan dan legitimasi dari para pemangku kepentingan lainnya seperti DPR, Pemerintah, Media, LSM, SektorBisnis, dantentunyamasyarakat.
Adapun kegiatan-kegiatan selamaOperasi Simpatik antara lain kampanye keselamatan (edukasi), kegiatan kemanusiaan, pelayanan di bidang lalu lintas angkutan jalan, dan juga penindakan hukum. (Sony/Danar)

http://www.tmcmetro.com/news/2013/04...-simpatik-2013


===============================

Kita lihat pelaksanaannya ogut sih pesimis, gak ada operasi aja plokis plokis pada mencari cari kesalahan pengendara jalan apalagi ini momen operasi simpatik, ladang basah choyyyyyyyy. Seharusnya kalo mau terbuka dijelaskan dengan detail kesalahan berat apa yang akan ditilang atau kesalahan apa yang hanya akan diberikan teguran sehingga masyarakat bisa ikut mengawasi operasi simpatik ini jangan ujung ujungnya operasi simpatik malahan jadi peluang plokis plokis mencari uang tambahan
Quote:Original Posted By scorpitia
Mulai 1 Mei nanti hingga 21 Mei 2013, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Simpatik. Persiapan-persiapan pun mulai dimatangkan sejak dini.
Untuk itu, Senin (16/04/2013) WIB bertempat di Aula RTMC Polda Metro Jaya, DitLantas mengadakan rapat koordinasi operasi Simpatik 2013. Rakor dibuka oleh Dirlantas Polda Metro jayaKombes Pol DR Chryshnanda DL, MSI.Rapat ini sendiri dilakukan untuk menyamakan target operasi demi meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang lalulintas.
Menurut Dirlantas, dalam pelaksanaan Operasi Simpatik 2013 nanti Polisi akan mengendepankan kegiatan pre-emptif dan preventif didukung penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensial mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan tidak pidana kejahatan ranmor.
"Dalam pelaksanaan operasi simpati kini kita usahakan hanya memberikan peringatan dengan menggunakan surat teguran kepada pengendara kendaraan yang melanggar. Diupayakan untuk surat tilang kepada pengendara tidak ada, namun jika memang diharuskan kita akan tetap melakukan tindakan hukum,"
tandas Kombes Pol Chryshnanda DL.
"Bagaimana Polisi mendapatkan simpatik dari masyarakat yakni dengan sikap Polisi memanusiakan manusia karena masyarakat akan merasa aman jika melihat Polisi.Dengan memanusiakanmanusia, keberadaan polisi diakui di tengah-tengah masyarakat," lanjutnya.
Seperti diketahui, operasi simpatik merupakan operasi Kepolisian dalam rangka membangun image / citra positif Kepolisian melalui kegiatan–kegiatan: Kemitraan, Sosialisasi & Edukasi, Kegiatan Kemanusiaan Serta Kampanye Keselamatan. Sehingga penyelenggara tugas Kepolisian dalam rangka mewujudkan dan memelihara Kamseltibcarlantas mendapat dukungan dan legitimasi dari para pemangku kepentingan lainnya seperti DPR, Pemerintah, Media, LSM, SektorBisnis, dantentunyamasyarakat.
Adapun kegiatan-kegiatan selamaOperasi Simpatik antara lain kampanye keselamatan (edukasi), kegiatan kemanusiaan, pelayanan di bidang lalu lintas angkutan jalan, dan juga penindakan hukum. (Sony/Danar)

http://www.tmcmetro.com/news/2013/04...-simpatik-2013


===============================

Kita lihat pelaksanaannya ogut sih pesimis, gak ada operasi aja plokis plokis pada mencari cari kesalahan pengendara jalan apalagi ini momen operasi simpatik, ladang basah choyyyyyyyy. Seharusnya kalo mau terbuka dijelaskan dengan detail kesalahan berat apa yang akan ditilang atau kesalahan apa yang hanya akan diberikan teguran sehingga masyarakat bisa ikut mengawasi operasi simpatik ini jangan ujung ujungnya operasi simpatik malahan jadi peluang plokis plokis mencari uang tambahan



untuk giat ops simpatik... mari kita dukung gan selagi itu guna menertibkan lalu lintas dan pengguna kendaraan ber motor di jalanan,,, yg terutama mudah2n bisa mengurangi angka kecelakaan di jalanan,, yg belakangan makin banyak terjadi... utk masalah ada oknum bapa petugas yg nakal.. mudah2n jadi perhatian juga buat para petinggi2 di kepolisian...
operasi simpatik kan bersifat teguran dan peringatan? kok hati hati? tujuan operasi simpatik lebih utama untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat sehingga diharapkan mengurangi angka kecelakaan.
aduh
lg ga ada operasi aja oknum pokis nyari2 masalah, apalagi ini ada surat resmi operasi
bukan mengayomi masyarakat malah malakin masyarakat
Quote:Original Posted By yowa38
operasi simpatik kan bersifat teguran dan peringatan? kok hati hati? tujuan operasi simpatik lebih utama untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat sehingga diharapkan mengurangi angka kecelakaan.

Pertanyaan mas bro sudah dijawab sama yg dibawah ini
V V V

Quote:Original Posted By putrialhadi
aduh
lg ga ada operasi aja oknum pokis nyari2 masalah, apalagi ini ada surat resmi operasi
bukan mengayomi masyarakat malah malakin masyarakat


Ane Pesimis...ky yg dl2 stiap awal prtghn n ahr tahun paling sring yg namanya oprasi..
Kmren2 jg ane smpet dger2 ada slogan dr oknum yg msh muda2 klo udh dicap jelek ya dijelekin sxan.
Kaya dilagu TERLANJUR BASAH YASUDAH MANDI SEKALI..
Quote:Original Posted By pemburuberkat



untuk giat ops simpatik... mari kita dukung gan selagi itu guna menertibkan lalu lintas dan pengguna kendaraan ber motor di jalanan,,, yg terutama mudah2n bisa mengurangi angka kecelakaan di jalanan,, yg belakangan makin banyak terjadi... utk masalah ada oknum bapa petugas yg nakal.. mudah2n jadi perhatian juga buat para petinggi2 di kepolisian...


ogut sih mendukung selama benar benar operasi simpatik alias gak mencari cari kesalahan pengguna jalan yang jadi masalah plokis gak ada giat ops simpatik aja cari cari kesalahan mulu alias malak mulu apalagi ini pas ada operasi, bisa jadi malak pengguna jalan dengan dalih operasi simpatik.
seharusnya ada pernyataan yang jelas dari pimpinan kesalahan apa yang bakalan ditilang atau kesalahan apa yang hanya ditegur jadi masyarakat bisa ikut memantau jalannya operasi tsb. kita kita bukan sengaja mau melanggar tapi yang namanya manusia gak akan lepas daru lupa nah misalnya ketinggalan bawa sim itu termasuk kategori pelanggaran yang mana? bakalan ditilang atau dikasih peringatan.
Kategori penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensial mengakibatkan kecelakaan lalu lintas definisinya spt apa sih? masuk busway, gak bawa sim, terobos lampu merah, gak pake helm, gak ada spion, ban gak sesuai dengan sni itu kategorinya apa tolong kalo mau fair masyarakat diterangkan donk

Quote:Original Posted By wayankulit
Ane Pesimis...ky yg dl2 stiap awal prtghn n ahr tahun paling sring yg namanya oprasi..
Kmren2 jg ane smpet dger2 ada slogan dr oknum yg msh muda2 klo udh dicap jelek ya dijelekin sxan.
Kaya dilagu TERLANJUR BASAH YASUDAH MANDI SEKALI..


ogut setuju mas bro, gak ada operasi aja sudah kita ketahui bersama plokis plokis sering ngumpet dan mencari cari kesalahan mulu apalagi ini bisa bisa pake dalih operasi buat malakin kita kita nih
Quote:Original Posted By yowa38


saya dukung polri tapi....

Saat ini...pengemudi mobil ataupun motor sudah banyak yg tidak lg mengindahkan peraturan lalin
Banyak rambu dilanggar
Banyak larangan diabaikan

Dan bila terjadi kesalahan maka adu ngotot dengan dalih toleransi sesama nya dan berkaitan dengan pengendara motor maka akan ada unsur...motor yg menang

Seharusnya...selain operasi simpatik polda juga harus memberikan penyuluhan lalin di sekolah2

Tilang semua anak sekolah yg bawa motor dan tidak memiliki sim

Guru dan orang tua murid si anak yg menggunakan motor tanpa sim yaaa harusnya di hukum (juvinele deliquency) apalg bagi guru sekolah yg tidak menanyakan atau mengkonfirmasi muridnya yg menggunakan motor tanpa sim juga kena pasal kuhp yakni membiarkan terjadinya suatu tindak pidana

Operasi boleh saja dilakukan tiap bulan tapi hasilnya manaaaa??? Masyarakat sekarang sudah pandai menganalisa
Bila hanya operasi rutin seperti tahun2 yg lampau bisa dipastikan jumlah pelanggaran masih tinggi krn jiwanya pengendara nakal kan kucing2an...dan tikus2an...hehehehe

Program penegakkan disiplin jangan tebang pilih dan lakukan di semua lini
Quote:Original Posted By scorpitia


ogut sih mendukung selama benar benar operasi simpatik alias gak mencari cari kesalahan pengguna jalan yang jadi masalah plokis gak ada giat ops simpatik aja cari cari kesalahan mulu alias malak mulu apalagi ini pas ada operasi, bisa jadi malak pengguna jalan dengan dalih operasi simpatik.
seharusnya ada pernyataan yang jelas dari pimpinan kesalahan apa yang bakalan ditilang atau kesalahan apa yang hanya ditegur jadi masyarakat bisa ikut memantau jalannya operasi tsb. kita kita bukan sengaja mau melanggar tapi yang namanya manusia gak akan lepas daru lupa nah misalnya ketinggalan bawa sim itu termasuk kategori pelanggaran yang mana? bakalan ditilang atau dikasih peringatan.
Kategori penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensial mengakibatkan kecelakaan lalu lintas definisinya spt apa sih? masuk busway, gak bawa sim, terobos lampu merah, gak pake helm, gak ada spion, ban gak sesuai dengan sni itu kategorinya apa tolong kalo mau fair masyarakat diterangkan donk


yupss ane juga setuju utk yg agan jelasin... penegasan dasar hukum and uu lalu lintas yg berlaku... tarif tilang..and yg lain nya yg bener2 masih belum sepenuh nya masyarakat tau.
Quote:Original Posted By pemburuberkat


yupss ane juga setuju utk yg agan jelasin... penegasan dasar hukum and uu lalu lintas yg berlaku... tarif tilang..and yg lain nya yg bener2 masih belum sepenuh nya masyarakat tau.


YAH MASA HARUS DISUAPI MULU MASALAH UNDANG2 DAH KY.A NAK SD AJ. POLISI KAN KEMAMPUANNYA TERBATAS.. COBA REKAN2 SMUA.NYA MENDUKUNG DAN BERPERAN AKTIF BELAJAR, MEMAHAMI DAN MENSOSIALISASIKAN UU NO. 22 TH 2009 TTG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN.
Baguslah kalo gitu. Biar para setan jalanan itu pada kena garuk. Buat anggota yang bertugas, lakukan dengan amanah dan jangan malah jadi pager makan tanaman.
Quote:Original Posted By pemburuberkat


yupss ane juga setuju utk yg agan jelasin... penegasan dasar hukum and uu lalu lintas yg berlaku... tarif tilang..and yg lain nya yg bener2 masih belum sepenuh nya masyarakat tau.


Nubie coba bantu yaaa....berdasarkan denger2 dari bukan bisikan ghoib...krn saya bukanlah murid eyang subur

Tarip tilang ada di dalam uu no 22 thn 2009

Namun berdasarkan kesepakatan hakim, jaksa, polisi dan llaj maka dicapailah angka 25.000 rupiah

Namun ini nggak zakelijk

Bila ngga hadir maka bisa saja menjadi denda minimun

Bila pelaku telah berulang kali kena tilang yg sama bisa dinaikkan dendanya

Masalahnya adalah

Kalo supir angkot???? Brenti sembarangan???? Dlm 1 hari brapa tilang yaaaa....hahahah
Quote:Original Posted By scorpitia
Mulai 1 Mei nanti hingga 21 Mei 2013, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Simpatik. Persiapan-persiapan pun mulai dimatangkan sejak dini.
Untuk itu, Senin (16/04/2013) WIB bertempat di Aula RTMC Polda Metro Jaya, DitLantas mengadakan rapat koordinasi operasi Simpatik 2013. Rakor dibuka oleh Dirlantas Polda Metro jayaKombes Pol DR Chryshnanda DL, MSI.Rapat ini sendiri dilakukan untuk menyamakan target operasi demi meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang lalulintas.
Menurut Dirlantas, dalam pelaksanaan Operasi Simpatik 2013 nanti Polisi akan mengendepankan kegiatan pre-emptif dan preventif didukung penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensial mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan tidak pidana kejahatan ranmor.
"Dalam pelaksanaan operasi simpati kini kita usahakan hanya memberikan peringatan dengan menggunakan surat teguran kepada pengendara kendaraan yang melanggar. Diupayakan untuk surat tilang kepada pengendara tidak ada, namun jika memang diharuskan kita akan tetap melakukan tindakan hukum,"
tandas Kombes Pol Chryshnanda DL.
"Bagaimana Polisi mendapatkan simpatik dari masyarakat yakni dengan sikap Polisi memanusiakan manusia karena masyarakat akan merasa aman jika melihat Polisi.Dengan memanusiakanmanusia, keberadaan polisi diakui di tengah-tengah masyarakat," lanjutnya.
Seperti diketahui, operasi simpatik merupakan operasi Kepolisian dalam rangka membangun image / citra positif Kepolisian melalui kegiatan–kegiatan: Kemitraan, Sosialisasi & Edukasi, Kegiatan Kemanusiaan Serta Kampanye Keselamatan. Sehingga penyelenggara tugas Kepolisian dalam rangka mewujudkan dan memelihara Kamseltibcarlantas mendapat dukungan dan legitimasi dari para pemangku kepentingan lainnya seperti DPR, Pemerintah, Media, LSM, SektorBisnis, dantentunyamasyarakat.
Adapun kegiatan-kegiatan selamaOperasi Simpatik antara lain kampanye keselamatan (edukasi), kegiatan kemanusiaan, pelayanan di bidang lalu lintas angkutan jalan, dan juga penindakan hukum. (Sony/Danar)

http://www.tmcmetro.com/news/2013/04...-simpatik-2013


===============================

Kita lihat pelaksanaannya ogut sih pesimis, gak ada operasi aja plokis plokis pada mencari cari kesalahan pengendara jalan apalagi ini momen operasi simpatik, ladang basah choyyyyyyyy. Seharusnya kalo mau terbuka dijelaskan dengan detail kesalahan berat apa yang akan ditilang atau kesalahan apa yang hanya akan diberikan teguran sehingga masyarakat bisa ikut mengawasi operasi simpatik ini jangan ujung ujungnya operasi simpatik malahan jadi peluang plokis plokis mencari uang tambahan

yg ane bold : klo gk da kslahan,apakah masih ketemu meski dicari2?? klo salah,ngaku salah..klo benar,pertahankan argumen....gitu aja kok repot
mencari2 kesalahan c sbnrx gk perlu kok...sebab pasti ada aja kslahanx...gk perlu ngarang2 mpe ke pentil roda yg gk da dlm UU kok

lagian baru denger klo ops simpatik itu bisa ditilang,klo gk fatal sekali....ops simpatik itu protapx teguran semua..

yg penting kita taat lalu lintas dan bw kelengkapan surat2 berkendara gan
waduh ane pelajar bisa kena nih.
asal pinter ngetrik bisa lolos
ada ga ada polisi di jalan, ane tetap taat dan santun berlalu lintas...aman buat gw, aman buat orang lain...gitu aja kok repooooooot
Quote:Original Posted By buduik.ketek

yg ane bold : klo gk da kslahan,apakah masih ketemu meski dicari2?? klo salah,ngaku salah..klo benar,pertahankan argumen....gitu aja kok repot
mencari2 kesalahan c sbnrx gk perlu kok...sebab pasti ada aja kslahanx...gk perlu ngarang2 mpe ke pentil roda yg gk da dlm UU kok

lagian baru denger klo ops simpatik itu bisa ditilang,klo gk fatal sekali....ops simpatik itu protapx teguran semua..



setuju gan, tuh polisi mau nyari kemana lagi kesalahan coba kalau kitanya MEMATUHI PERATURAN YANG ADA ( TIDAK SALAH ) gak bakalan ketemu tuh kesalahan, kecuali kalau memang kita tidak mengikuti dan tidak mematuhi peraturan kita akan merasa takut karena kita salah, judulnya juga kenapa harus " HATI - HATI " harusnya bersyukur karena simpatik sifatnya teguran jadi kita di ingatkan
Quote:Original Posted By buduik.ketek


lagian baru denger klo ops simpatik itu bisa ditilang,klo gk fatal sekali....ops simpatik itu protapx teguran semua..



eh plokis goblok lu beneran goblok apa belaga goblok sih ?
lu bilang tegoran nyatanya di jakarta ada 10 ribu lebih kendaraan yang ditilang sama polasu polasu . protap teguran kata elu tapi di lapangan tuh plokis plokis pada minta damai atau tilang
dari awal ogut udah bilang harus ada penjelasan secara rinci kesalahan mana yang bakalan kena tilang atau mana yang bakalan ditegur jadinya masyarakat bisa ikut mengontrol operasi simpatik itu