Demi Kebaikan, Video Joget Siswi SMA 2 Tolitoli di Youtube Harus Diblokir

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta agar video joget anak SMA 2 Tolitoli, Sulteng di youtube diblokir. Video joget anak SMA itu dinilai keterlaluan karena menjadikan agama sebagai candaan.

"Video tersebut harus segera diblokir. Video tersebut telah mempertontonkan pelecehan dan penghinaan terhadap sakralitas salat," jelas Wakil Ketua KPAI Asrorun Niam saat berbincang dengan detikcom, Jumat (19/4/2013).

Pemblokiran video itu juga demi kebaikan siswi SMA itu. Mereka selaku remaja mesti diberi pemahaman yang benar. "Pelakunya dicari, diusut, dan diberi pengetahuan bahwa tindakan tersebut adalah bertentangan dengan etika, hukum, dan juga agama," terang doktor hukum Islam yang akrab disapa Niam ini.

Siapapun, lanjut Niam, atas nama apapun tidak dibenarkan melakukan tindakan pelecehan dan penghinaan terhadap ajaran agama.

"Apalagi dilakukan oleh peserta didik yang seharusnya mencerminkan tingkah laku dan perbuatan sebagai orang terdidik. Tindakan tersebut sangat bertentangan dengan prinsip luhur pendidikan. Situsnya harus diblokir, karena secara nyata berisi konten yang menistakan ajaran agama," jelasnya.

Sekolah dalam hal ini juga tidak boleh lepas tangan untuk mengambil langkah-langkah agar tersampaikan pesan bahwa tindakan tersebut bertentangan dengan norma hukum dan agama.

"Untuk langkah preventif, aparat harus segera memblokir dan mengimbau untuk tidak menyebarkan ke masyarakat," tutupnya.

Belum bisa dipastikan apakah siswi itu benar dari SMA 2 Tolitoli, Sulteng. detikcom yang mencoba menghubungi lewat telepon sekolah itu tak mendapat respons. Dari seragam yang dikenakan siswa tersebut, tertulis SMA 2 Tolitoli. Tak diketahui kapan video yang diduga memakai HP itu diambil.

Aksi siswi itu direkam selama 5 menit. Mereka dengan polosnya bergoyang diselingi salat. Mungkin maksudnya hanya bercanda, tapi tak ayal candaan remaja ini disayangkan.

Mereka membaca dan praktik salat, kemudian ketika musik Maroon 5 menggema, mereka berjoget. Banyak yang menyanyangkan aksi para siswi itu. Hampir 3 ribu orang telah menonton video yang diunggah pada 16 April 2013 itu.

http://news.detik..com/read/2013/04/...?991104topnews

=====

parahhh
mungkin inspirasinya dari harlem shake???
colo terorita
bukan harus lagi gan.. tapi wajib..
karna sudah melecehkan..
Haus aj dah biar ga bikin heboh aj
iya segera dihapus....daripada orang2 yg divideo dihapus dari muka bumi sama
preman berkedok agama
waduh gmn nih asyik2 lht malah kok diblokir,pengin ta ngiri ya ngintip ya
link youtubnya mana.. om ts ???
biarin aja.biar pada kapok tuh semua pelakunya
sudah masuk ranah pidana... yaitu penistaan agama... kasian tuh ababil kaga tau akibatnya kali ya
anak2 seperti itu mestinya diberi peringatan.. klo dihukum ya ud dihukum sesuai ketentuan berlaku bukan berarti dibunuh kek komen2 yang ada di youtube.. miris ane liat komen2 yang di youtube.. dikit2 bunuh.. dasar preman2 yang menggunakan agama sebagai kedok semata.. gedek banget liat sebagian komen2 yang ada di youtube..
ANAK SIAPA SIH ITU ??
menggila
yakin tu anak SMA?
mgkn anak SMC kali... (sekolah menengah candoleng)



ababil gan
tinggal di apus gitu ajja kok repot
tapi yg menyebarkan harus di tuntut secara hukum jg..
krn sudah sesat menyesatkan...
Mungkin mrka bikin
buat hapy hapy tapi gak sadar
dmpaknya melecehkan , sbaiknya
di block aja .
case closed
klo masalah agama rentan gan
Anak muda kuranfg panjang pikiran
kebebasan berexpresi...
biar jadi pelajaran bagi semua
bagi sapa aja yg berani menghina agama tertentu apalagi ritual sucinya bakal dapet hukuman yg wow
Quote:Original Posted By Ziz0U
biar jadi pelajaran bagi semua
bagi sapa aja yg berani menghina agama tertentu apalagi ritual sucinya bakal dapet hukuman yg wow


Ritual suci yg mana gan?
Nikahi anak SD seerti Syek Puji?
Bunuh kafir seperti Amrozi?
Menegakkan khilafah seperti Abu Bakar Basyir?
Membunuh ahmadiyah seperti FPI?

Suci sekali ya...
Suci.buat tuhan atau buat setan?
siswa-siswa dodol ni