- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
BVSport akan"Sulap" ISL Seperti Premier League


TS
kasnadiminggat
BVSport akan"Sulap" ISL Seperti Premier League
BVSport merupakan perusahaan pemegang hak komersial ISL.
Salah satu pertandingan di Liga Super Indonesia (ISL)
Marco Tampubolon, Jonathan Pandapotan | Jum'at, 19 April 2013, 17:04 WIB
VIVAbola - BVSport selakupemegang hak komersial Liga Super Indonesia (ISL) berniat untuk menjadikan kompetisi tertinggi di Tanah Air itu setara Premier League di Inggris. Menurut CEO BVSport, Anthony L Macri, ISL punya potensi untuk mencapainya.
Hal ini disampaikan Anthony kepada VIVAbola di kawasanSenayan, Jakarta, Jumat, 19April 2013. Menurutnya, lewat kerjasama yang telah dijalin dengan PT Liga Indonesia, BVSport ingin mengeluarkan potensi ISL secara maksimal.
"Ini merupakan kerjasama yang strategis menciptakan peluang bagi ISL untuk berkembang pesat. ISL akan fokus ke dalam lapangan, sedangkan kami membantu dalam aspek komersial," kata Anthony.
Kerjasama PT Liga Indonesiadengan BVSport telah dilakukan sejak 2 bulan lalu yang ditandai dengan penandatanganan kontrak diHotel Ritz-Carlton, Jakarta, 26 Februari 2013. Kontrak kedua belah pihak berdurasi10 tahun.
BV Sport akan mengelola hak komersial ISL, mulai hak siar kompetisi, sponsor, branding dan kampanye Liga. PT Liga Indonesia akanmendapatkan keuntungan sebesar 5 persen dari setiap kerjasama yang dilakukan BV Sport dengan pihak luar.
Untuk mendapatkan hak komersial ISL, BVSport disebuttelah menginvestasikan dana hingga mencapai Rp1,5 Triliun. Namun, Anthony enggan menyebut angka pastinya. Baginya, dana yang dikeluarkan cukup untuk menjaga stabilitas ISL selama 10 tahun ke depan.
Anthony menambahkan, target jangka panjang BVSport yakni memperluas jangkauan ISL hingga ke luar negeri. Selain itu, BVSport juga berjanji akan membantu bisnis klub-klub ISL.
BVSport melihat semua aspek di klub, utamanya dalam hal sponsorship. Mereka juga akan membantukompetisi ISL U-21 dan divisi-divisi di bawahnya.
"Kami punya pengalaman dalam hal penyiaran dan mengikat sponsor, baik dari nasional serta global. Saya pribadi juga bekerja dan punya pengalaman bersama ABL (ASEAN Baskeball League), jadi saya tahu pasarnya seperti apa," kataAnthony. "Kami juga ingin membuat ISL jadi punya merek seperti Barclays Premier League," beber Anthony. (one)
VIVA NEWS
pake kata "premier " kayak liga sebelah
ganti ''LIGA SUPER" jadi "LIGA BF"
Salah satu pertandingan di Liga Super Indonesia (ISL)
Marco Tampubolon, Jonathan Pandapotan | Jum'at, 19 April 2013, 17:04 WIB
VIVAbola - BVSport selakupemegang hak komersial Liga Super Indonesia (ISL) berniat untuk menjadikan kompetisi tertinggi di Tanah Air itu setara Premier League di Inggris. Menurut CEO BVSport, Anthony L Macri, ISL punya potensi untuk mencapainya.
Hal ini disampaikan Anthony kepada VIVAbola di kawasanSenayan, Jakarta, Jumat, 19April 2013. Menurutnya, lewat kerjasama yang telah dijalin dengan PT Liga Indonesia, BVSport ingin mengeluarkan potensi ISL secara maksimal.
"Ini merupakan kerjasama yang strategis menciptakan peluang bagi ISL untuk berkembang pesat. ISL akan fokus ke dalam lapangan, sedangkan kami membantu dalam aspek komersial," kata Anthony.
Kerjasama PT Liga Indonesiadengan BVSport telah dilakukan sejak 2 bulan lalu yang ditandai dengan penandatanganan kontrak diHotel Ritz-Carlton, Jakarta, 26 Februari 2013. Kontrak kedua belah pihak berdurasi10 tahun.
BV Sport akan mengelola hak komersial ISL, mulai hak siar kompetisi, sponsor, branding dan kampanye Liga. PT Liga Indonesia akanmendapatkan keuntungan sebesar 5 persen dari setiap kerjasama yang dilakukan BV Sport dengan pihak luar.
Untuk mendapatkan hak komersial ISL, BVSport disebuttelah menginvestasikan dana hingga mencapai Rp1,5 Triliun. Namun, Anthony enggan menyebut angka pastinya. Baginya, dana yang dikeluarkan cukup untuk menjaga stabilitas ISL selama 10 tahun ke depan.
Anthony menambahkan, target jangka panjang BVSport yakni memperluas jangkauan ISL hingga ke luar negeri. Selain itu, BVSport juga berjanji akan membantu bisnis klub-klub ISL.
BVSport melihat semua aspek di klub, utamanya dalam hal sponsorship. Mereka juga akan membantukompetisi ISL U-21 dan divisi-divisi di bawahnya.
"Kami punya pengalaman dalam hal penyiaran dan mengikat sponsor, baik dari nasional serta global. Saya pribadi juga bekerja dan punya pengalaman bersama ABL (ASEAN Baskeball League), jadi saya tahu pasarnya seperti apa," kataAnthony. "Kami juga ingin membuat ISL jadi punya merek seperti Barclays Premier League," beber Anthony. (one)
VIVA NEWS
pake kata "premier " kayak liga sebelah

Quote:
ganti ''LIGA SUPER" jadi "LIGA BF"

Diubah oleh kasnadiminggat 19-04-2013 22:12
0
3K
30


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan