KASKUS

lah makanya ati2 sebelum di tayangkan s
setuju dengan agan, skrng banyak banget yang berkedok islam tapi ga tau ajarannya seperti apa..islam bukan hanya solat, wudhu, sedekah, infak, dll.islam itu indah kok.bukan orang islam jg yg menghalalkan bom demi ummat..ingat sejarah Nabi Muhammad SAW yang diludahin oleh orang2 kafir Quraisy, tapi Nabi Muhammad SAW tidak membalasnya, bahkan Malaikat Jibril pun bingung..hahaha...ini baru tau hadits sepotong ngakunya ribuan hadits..berat berat..ini taktik menghancurkan islam dari dalem dengan melencengkan akidah dan melakukan pembenaran
lah makanya ati2 sebelum di tayangkan s
Mbok yaho jangan menyalahkan orang dulu.

Ilmu itu luas mas..
Mungkin alangkah baiknya mas nya belajar ilmu Alat (Nahwu Shorof)
Baru bisa boleh membenarkan/menyalahkan orang lain.
Dunia tak selebar daun kelor lho.
Apa lagi kalo katak posisinya selalu dalam tempurung kelapa.
ijin nyimak gan
gw kebetulan ga nonton episode yg itu

original post by rekber.monex
terkadang stasiun tv memang suka sotoy gan, maklumin aja gan
Quote:Original Posted By 1015akbar
makanya gan belajar agama jangan berdasarkan katanya, carilah sumber dari hadist dan Al-Quran. yang di bilang itu emang benar, karena Rosul tidak pernah mau di lebih2kan. coba saja artikan shalawat2 yang selama ini beredar di kalangan umat muslim banyak sekali yang terlalu berlebihan. ada hadist shohehnya kok. klo dibahas disini panjang. intinya cari aja hadist shohehnya jangan berdasarkan katanya, meski itu guru ngaji kita.



setuju bangey sama agan yg satu ini
guru ngaji ane juga dulu berpesan begitu, intinya ya kita harus bener2 memegang teguh agama dan menguatkan iman kita bukan hanya dari "katanya".
Tapi bener2 dari landasan islam yg ada dalam diri kita

Bismillah, Koreksi gan,,

Quote:Original Posted By BangAy
ya menurut ane kalo ente shalawat ya jangan tau lafal shalawat aje gan...
tapi ya ente juga kudu tau apa arti lafal shalawat ente!!!!
Secara ente orang indonesia yg mungkin ga ngerti bahasa Arab...

Kalo ente shalawat dengan awalan "Shalallahu 'Ala Muhammad".. berarti kan bukan ente yg ber shalawat... ntu artinya Allah yg bershalawat ke Nabi...
Trus kapan ente shalawatny kalo terus2an ente ngucapin shalawat pake awalan "Salallahu"

Gitu juga kalo ente ngucapin shalawat Badar.. kan awalannya juga "Shalatullah Salamullah"

Makanya baiknya kita sendiri yg bershalawat ...dengan lafaz "Allahumma Shalli 'ala Muhammad.... "

CMIIW



Coba dilihat lagi makna kata kalimat "Shalallahu 'Ala Muhammad" tersebut gan,
Itu bukan kalimat Berita, tapi Doa..
Nte Jamaah apa bukan? Kalau jamaa haruse udah faham.
Jangan mengartikan secara bahasa aja, coba lihat di arab makna kalimat tersebut apa.

Polanya sama dengan kalimat "Syafakallah" atau "Allahuyesyfeek" (Semoga Allah memberikan kesembuhan)
Rodhiyallahu 'anhu (Semoga Allah Merihoi)
Yahdikumullah (semoga Allah memberikan petunjukk padamu) bukan kalimat berita
"Allahuyarham" atau "yarhamukallah" semua itu mengandung doa,

Semoga Allah meluruskan kalau ada yang salah.
Terus belajar.
×