KASKUS

Khasanah trans 7 mengakui kesalahannya ??

Spoiler for klik gan:
Menanggapi aduan masyarakat dan berdasarkan pemantauan terhadap program Khazanah Trans7 yang telah menyinggung perasaan mayoritas umat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah di Indonesia, maka KPI Pusat mengambil langkah memanggil pihak ‘Khazanah Trans 7′ untuk mempertanggung jawabkan isi materi acara yg mereka bawakan bersama dengan Majelis Ulama Indonesia pada sore tadi, Rabu 17 April 2012 di Kantor KPI Pusat, Gedung Bapeten Lt. 6 Jl. Gajah Mada No, 8, Jakarta Pusat.

Pihak Ahlussunnah wal Jama’ah dalam hal ini diwakili Tim Sarkub, melalui ketuanya KH. Thobary Syadzily mendapatkan undangan khusus untuk hadir berdialog dalam pertemuan tersebut. Beliau tidak datang sendirian, selain didampingi petinggi Sarkub Habib Musthofa bin Muhsin Al-Jufri (Jakarta), beliau juga ditemani oleh beberapa tokoh seperti Habib Fachry Djamalullail dari Front Pembela Islam (FPI), Ustadz Ansori Dahlan dari NU Pasuruan, dan para simpatisan Sarkub yang mewakili umat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah yang ingin mengawal dialog antara MUI dengan tim Khazanah Trans 7 agar berjalan dengan lancar.

Didalam forum, KH. Thobary Syadzily meminta Tim Khazanah yang acaranya acap kali menyimpang dari Islam agar mengakui ideologi aliran, dan akhirnya mereka semua berikrar dan mengakui dengan sungguh-sungguh bahwa mereka adalah penganut Ahlussunnah wal Jama’ah, ahli tahlil, ahli tawassul, ahli maulid dan ahli sholawat. Kecuali hanya dua orang dari pihak ‘Khazanah’ yang bermuka masam karena dia menolak dan tidak mau berikrar.

Mengenai tayangan-tayangan sebelumnya yang menyinggung Umat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah, pihak Khazanah Trans 7 mengakui kesalahannya dan meminta maaf apabila di dalam penayangan program Khazanah berkaitan dengan Tawassul, Ziarah Kubur, dan Shalawat Nabi ada kesalahan baik narasi maupun visual yang menyinggung dan menyakiti ummat Islam di Indonesia khususnya Ahlussunnah Wal Jama’ah dan akan lebih berhati-hati lagi dalam membahas suatu masalah agama dalam penayangan di program Khazanah. Perlu diketahui bahwa Tawassul, Ziarah Kubur, dan Shalawat Nabi adalah amaliah yang sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW dan para sahabat yang diteruskan oleh para ulama dan umat Islam Ahlussunnah wal Jama’ah hingga sekarang. Sementara aqidah trinitas yakni pembagian tauhid menjadi 3 (Rububiyah, Uluhiyah, dan Asma wa shifat) seperti yang pernah ditayangkan Khazanah Trans 7 adalah aqidah yang menyimpang dari ajaran aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah. Aqidah Rububiyah, Uluhiyah, dan Asma wa shifat hanya ada di dalam ajaran Wahabi yang sesat.

Sementara itu, mengenai keluhan tentang narator perempuan yang membacakan materi tayangan Khazanah, Trans 7 akan berusaha memperbaiki narator selaku pengisi suara di ‘Khazanah’ dengan orang yang lebih fasih bacaannya dari segi tajwidnya.

Dalam waktu dekat, selambat-lambatnya pada pertengahan Mei 2013, Khazanah Trans 7 akan menayangkan materi mengenai shalawat, tahlil, ziarah kubur, dan maulid. Selain itu, Trans 7 juga bersedia menayangkan tayangan agar dibongkarlah kesesatan Wahhabi, Syi’ah, Ahmadiyah dan aliran sesat lainnya. Pernyataan diatas disampaikan dihadapan salah seorang perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat.

Menurut produser Khazanah Trans 7, Ibu Dini, kedepannya mereka berencana akan menggandeng KH. Thobary Syadzily, Habib Fachry Djamalullail, MUI dan juga KPI agar tayangan Khazanah tidak menimbulkan keresahan dan gejolak umat Islam seperti saat ini. Dengan menggandeng para ulama Ahlussunnah wal Jama’ah ini diharapkan acara Khazanah Trans 7 tidak lagi ditumpangi paham-paham perusak aqidah Islam.
Umat Islam sangat bersyukur dan mari ucapkan Alhamdulillah! Karena tentu saja ini adalah kabar gembira bagi Umat Islam khususnya kaum Ahlussunnah Wal Jama’ah yang akhir-akhir sangat terganggu dengan tayangan Khazanah Trans 7 yang berpotensi menimbulkan pertentangan dan pertikaian horizontal antar Umat Islam sendiri. Umat Islam harus bersatu padu membangun kemajuan bersama bukan menyalahkan satu dengan yang lainnya yang hanya menimbulkan perpecahan dan konflik diantara sesama umat Islam sendiri. Tunjukan bahwa kita adalah umat Islam yang Rohmatan Lil ‘Alamin.

Semoga hal ini menjadi pelajaran bagi para penentang Ahlussunnah Wal Jama’ah seperti kaum Wahhabi agar tidak mencoba-coba untuk mengusik ketenteraman Umat Islam dengan isu basi seputar bid’ah, syirik, sesat, dan penghakiman lainnya yang menyinggung perasaan Umat Islam khususnya kaum mayoritas Ahlussunnah Wal Jama’ah. Minoritas Wahabi dengan ajaran tri tauhidnya diharapkan sadar akan kekeliruannya dan kembali ke ajaran Islam yang benar sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW. Dan diharapkan juga kedepannya acara-acara serupa yang sifatnya memecah persatuan ukhuwah Islamiyah tidak akan terjadi lagi. Umat Islam Indonesia akan terus menjaga eksistensi ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah yang Rohmatan Lil ‘Alamin sesuai Al Qur’an dan Sunnah dan para ulama.

Kepada umat Islam Ahlussunnah wal Jama’ah diharapkan juga agar mengontrol dan menagih janji Khazanah Trans 7. Apabila Khazanah Trans 7 masih membelot dan mengingkari janjinya maka pihak KPI bisa memberikan sankis yang tegas dan umat Islam akan bertindak lebih keras lagi. Bersatulah umat Islam…

maap berantakan gan ini thread pertama ane.....
Sarkub.COM

Spoiler for Komeng ane gan:
biasa gan,,, cari sensasi yang ngaduin.. tuuh yg lebih parah banyakk, acara tahyul kek,, dukun kek,,,
izin nyimak gan
shalawat? emang dianjurkan kok tetapi jangan sampai berlebihan.
contoh, kenapa sebelum shalawat kok selalu dibacakan "....khususon syeikh abd*l kad*r jaelani" ???
itu udah menjurus SYIRIK karena menganggap syeikh tersebut lah yang "BERKUASA" mengabulkan/mengijabah doa.

ziarah kubur? emang itu dianjurkan kok, tetapi jangan berlebihan seperti yang terjadi di masyarakat kebanyakan, contohnya meminta rezeki kepada batu (nisan) kuburan, ziarah ke makam wali/orang alim dengan tujuan ngalap berkah/biar gampang dapat rejeki,,, kan itu dah menjurus SYIRIK, Batu kok disembah (beda ama batu hajar aswad ya, kan emang bukan disembah tetapi dicium).


tahlilan? emangnya wajib pake Surat Yasin? emangnya hadits tentang pahala Surat Yasin "yang begitu cetar membahana" emang shahih?
nabi umat Islam kan Nabi Muhammad, kenapa gak baca Surat Muhammad saja, atau baca Surat Al Kahfi yang haditsnya shahih? dan kenapa tahlilan harus di Malam Jumat?


tradisi yang mengarak gunungan makanan dan hewan saat awal tahun Jawa, beberapa kan sudah diselipi unsur "kejawen", bahkan masyarakat PERCAYA bahwa makanan dari gunungan itu bisa membawa berkah bila dibawa/ditanam di Sawah....dan yang lebih parah, kotoran kerbau pun diusapkan di badan agar beruntung....
Emangnya Nabi Muhammad mengajarkan hal yang seperti itu?



ANEH NYA, kenapa sinetron yang mendiskreditkan Islam justru tidak diprotes?


Halooooooooooooooooooooooooo................dimana akal sehat dan hati nurani ya?

mau contoh ? Pes*ntren Rock, H*ji Medit, Ust*d Fotocopy, de el el...
Quote:Original Posted By zx890
shalawat? emang dianjurkan kok tetapi jangan sampai berlebihan.
contoh, kenapa sebelum shalawat kok selalu dibacakan "....khususon syeikh abd*l kad*r jaelani" ???
itu udah menjurus SYIRIK karena menganggap syeikh tersebut lah yang "BERKUASA" mengabulkan/mengijabah doa.

ziarah kubur? emang itu dianjurkan kok, tetapi jangan berlebihan seperti yang terjadi di masyarakat kebanyakan, contohnya meminta rezeki kepada batu (nisan) kuburan, ziarah ke makam wali/orang alim dengan tujuan ngalap berkah/biar gampang dapat rejeki,,, kan itu dah menjurus SYIRIK, Batu kok disembah (beda ama batu hajar aswad ya, kan emang bukan disembah tetapi dicium).


tahlilan? emangnya wajib pake Surat Yasin? emangnya hadits tentang pahala Surat Yasin "yang begitu cetar membahana" emang shahih?
nabi umat Islam kan Nabi Muhammad, kenapa gak baca Surat Muhammad saja, atau baca Surat Al Kahfi yang haditsnya shahih? dan kenapa tahlilan harus di Malam Jumat?


tradisi yang mengarak gunungan makanan dan hewan saat awal tahun Jawa, beberapa kan sudah diselipi unsur "kejawen", bahkan masyarakat PERCAYA bahwa makanan dari gunungan itu bisa membawa berkah bila dibawa/ditanam di Sawah....dan yang lebih parah, kotoran kerbau pun diusapkan di badan agar beruntung....
Emangnya Nabi Muhammad mengajarkan hal yang seperti itu?



ANEH NYA, kenapa sinetron yang mendiskreditkan Islam justru tidak diprotes?


Halooooooooooooooooooooooooo................dimana akal sehat dan hati nurani ya?

mau contoh ? Pes*ntren Rock, H*ji Medit, Ust*d Fotocopy, de el el...


Yap betul gan, kenapa sinetron tak di gugat juga yg mengandung unsur islam
ane gatau gan, ga punya tipi
hati hati jangan jadi tempat SARA ya di sini
Emang susah lawan habib habib sesat di Indon.

Omng-omong, mereka yg ngaku habib jangan jangan justru keturunan simir yg ngebunuh keluarga nabi atau musailimah yg dukun palsu di arab sono ?

Kok disini disembah2 ada yg dianggap wali malah kalo mati kuburannya di ajak2 ngomong ?

Caaaaapek deeeeh.....
Quote:Original Posted By Wisnuslemanisti
biasa gan,,, cari sensasi yang ngaduin.. tuuh yg lebih parah banyakk, acara tahyul kek,, dukun kek,,,


bener gan
Quote:Original Posted By anukunengnong
Emang susah lawan habib habib sesat di Indon.

Omng-omong, mereka yg ngaku habib jangan jangan justru keturunan simir yg ngebunuh keluarga nabi atau musailimah yg dukun palsu di arab sono ?

Kok disini disembah2 ada yg dianggap wali malah kalo mati kuburannya di ajak2 ngomong ?

Caaaaapek deeeeh.....



aneh ya, Batu kok disembah...
kaya' orang kafir aja,,,,,
modal kain putih di badan ama kepala aja udah dianggap wali, padahal Al Quran aja gak hapal 30 juz...malah juz 30 aja mungkin gak hapal juga
sensasi gan biasa itu mah
Quote:Original Posted By zx890
shalawat? emang dianjurkan kok tetapi jangan sampai berlebihan.
contoh, kenapa sebelum shalawat kok selalu dibacakan "....khususon syeikh abd*l kad*r jaelani" ???
itu udah menjurus SYIRIK karena menganggap syeikh tersebut lah yang "BERKUASA" mengabulkan/mengijabah doa.

ziarah kubur? emang itu dianjurkan kok, tetapi jangan berlebihan seperti yang terjadi di masyarakat kebanyakan, contohnya meminta rezeki kepada batu (nisan) kuburan, ziarah ke makam wali/orang alim dengan tujuan ngalap berkah/biar gampang dapat rejeki,,, kan itu dah menjurus SYIRIK, Batu kok disembah (beda ama batu hajar aswad ya, kan emang bukan disembah tetapi dicium).


tahlilan? emangnya wajib pake Surat Yasin? emangnya hadits tentang pahala Surat Yasin "yang begitu cetar membahana" emang shahih?
nabi umat Islam kan Nabi Muhammad, kenapa gak baca Surat Muhammad saja, atau baca Surat Al Kahfi yang haditsnya shahih? dan kenapa tahlilan harus di Malam Jumat?


tradisi yang mengarak gunungan makanan dan hewan saat awal tahun Jawa, beberapa kan sudah diselipi unsur "kejawen", bahkan masyarakat PERCAYA bahwa makanan dari gunungan itu bisa membawa berkah bila dibawa/ditanam di Sawah....dan yang lebih parah, kotoran kerbau pun diusapkan di badan agar beruntung....
Emangnya Nabi Muhammad mengajarkan hal yang seperti itu?



ANEH NYA, kenapa sinetron yang mendiskreditkan Islam justru tidak diprotes?


Halooooooooooooooooooooooooo................dimana akal sehat dan hati nurani ya?

mau contoh ? Pes*ntren Rock, H*ji Medit, Ust*d Fotocopy, de el el...


Betul gan, tradisi hindu masi melekat,
Semua bid'ah sesat, kebanyakan sesat adalah neraka.
Quote:Original Posted By zx890
shalawat? emang dianjurkan kok tetapi jangan sampai berlebihan.
contoh, kenapa sebelum shalawat kok selalu dibacakan "....khususon syeikh abd*l kad*r jaelani" ???
itu udah menjurus SYIRIK karena menganggap syeikh tersebut lah yang "BERKUASA" mengabulkan/mengijabah doa.

ziarah kubur? emang itu dianjurkan kok, tetapi jangan berlebihan seperti yang terjadi di masyarakat kebanyakan, contohnya meminta rezeki kepada batu (nisan) kuburan, ziarah ke makam wali/orang alim dengan tujuan ngalap berkah/biar gampang dapat rejeki,,, kan itu dah menjurus SYIRIK, Batu kok disembah (beda ama batu hajar aswad ya, kan emang bukan disembah tetapi dicium).


tahlilan? emangnya wajib pake Surat Yasin? emangnya hadits tentang pahala Surat Yasin "yang begitu cetar membahana" emang shahih?
nabi umat Islam kan Nabi Muhammad, kenapa gak baca Surat Muhammad saja, atau baca Surat Al Kahfi yang haditsnya shahih? dan kenapa tahlilan harus di Malam Jumat?


tradisi yang mengarak gunungan makanan dan hewan saat awal tahun Jawa, beberapa kan sudah diselipi unsur "kejawen", bahkan masyarakat PERCAYA bahwa makanan dari gunungan itu bisa membawa berkah bila dibawa/ditanam di Sawah....dan yang lebih parah, kotoran kerbau pun diusapkan di badan agar beruntung....
Emangnya Nabi Muhammad mengajarkan hal yang seperti itu?



ANEH NYA, kenapa sinetron yang mendiskreditkan Islam justru tidak diprotes?


Halooooooooooooooooooooooooo................dimana akal sehat dan hati nurani ya?

mau contoh ? Pes*ntren Rock, H*ji Medit, Ust*d Fotocopy, de el el...


top ente gan,guru ane waktu di Muhammadiyah dulu pernah bahas persis seperti yg agan bilang
Quote:Original Posted By dmoelana


Yap betul gan, kenapa sinetron tak di gugat juga yg mengandung unsur islam


setujuu..
ane jg dah empet liat sinetron" yg mngtasnamakn islam tp klakuan/omongan'a kasar kya H.muhidin tukang haji naek bubur apalagi yg H.jamal haji 3x d snetron potocopy ustad ( ga bgd deh kata"a )...
smoga kdpan'y khazanah bisa lebih baik lagy..
jangan sampe menyimpang ya..
Quote:Original Posted By zx890
shalawat? emang dianjurkan kok tetapi jangan sampai berlebihan.
contoh, kenapa sebelum shalawat kok selalu dibacakan "....khususon syeikh abd*l kad*r jaelani" ???
itu udah menjurus SYIRIK karena menganggap syeikh tersebut lah yang "BERKUASA" mengabulkan/mengijabah doa.

ziarah kubur? emang itu dianjurkan kok, tetapi jangan berlebihan seperti yang terjadi di masyarakat kebanyakan, contohnya meminta rezeki kepada batu (nisan) kuburan, ziarah ke makam wali/orang alim dengan tujuan ngalap berkah/biar gampang dapat rejeki,,, kan itu dah menjurus SYIRIK, Batu kok disembah (beda ama batu hajar aswad ya, kan emang bukan disembah tetapi dicium).


tahlilan? emangnya wajib pake Surat Yasin? emangnya hadits tentang pahala Surat Yasin "yang begitu cetar membahana" emang shahih?
nabi umat Islam kan Nabi Muhammad, kenapa gak baca Surat Muhammad saja, atau baca Surat Al Kahfi yang haditsnya shahih? dan kenapa tahlilan harus di Malam Jumat?


tradisi yang mengarak gunungan makanan dan hewan saat awal tahun Jawa, beberapa kan sudah diselipi unsur "kejawen", bahkan masyarakat PERCAYA bahwa makanan dari gunungan itu bisa membawa berkah bila dibawa/ditanam di Sawah....dan yang lebih parah, kotoran kerbau pun diusapkan di badan agar beruntung....
Emangnya Nabi Muhammad mengajarkan hal yang seperti itu?



ANEH NYA, kenapa sinetron yang mendiskreditkan Islam justru tidak diprotes?


Halooooooooooooooooooooooooo................dimana akal sehat dan hati nurani ya?

mau contoh ? Pes*ntren Rock, H*ji Medit, Ust*d Fotocopy, de el el...


Maap gan ..ane bukane mau debat ..
Kalo masalah kayak ginian rawan jadi konflik emang gan..
Mending kembali pada keyakinan masing masing aja..
Kalo di perdebatkan pasti ga kan ada habis nya karena masing masing pihak menganggap pendapat mereka benar..
Bisa bisa malah menghancurkan kerukunan umat islam..
Maap banget gan bukannya sok menggurui agan..cmiiw
Semoga lebih baek
Kenapa mereka protes ? Neh alasaannya
Kalau masyarakat tau itu sesat para habib akan kehilangan lapak jualan gan( berkah para habib/cium tangannya aja berkah katanya) astagfirullah..ente kan tau berapa kalau mau ngundang habib bisa sampai jutaan bos..ya walupun ga semua habib ya...

Para penjaga kuburan kehilangan profesinya,karena yang ziarah makin dikit. Kyai kyai yg jual isim,jimat dll akan sepi juga boa..bisa2 nanti doi buka lapak di fjb lagi

Pakaian berpeci tapi kok protes acara islam.,
Quote:Original Posted By zx890
shalawat? emang dianjurkan kok tetapi jangan sampai berlebihan.
contoh, kenapa sebelum shalawat kok selalu dibacakan "....khususon syeikh abd*l kad*r jaelani" ???
itu udah menjurus SYIRIK karena menganggap syeikh tersebut lah yang "BERKUASA" mengabulkan/mengijabah doa.


itu maksudnya berwasilah, karna doa itu ada 2 cara. langsung dan berwasilah
contohnya kalo kita di depan makam Rasul Saw kita doa ke Allah swt : ya Allah, jadikanlah hamba orang yang taat dengan kemuliaan nabi mu. dan cara doa ini bukan syirik

Quote:Original Posted By zx890
ziarah kubur? emang itu dianjurkan kok, tetapi jangan berlebihan seperti yang terjadi di masyarakat kebanyakan, contohnya meminta rezeki kepada batu (nisan) kuburan, ziarah ke makam wali/orang alim dengan tujuan ngalap berkah/biar gampang dapat rejeki,,, kan itu dah menjurus SYIRIK, Batu kok disembah (beda ama batu hajar aswad ya, kan emang bukan disembah tetapi dicium).


berkah itu kebaikan yang Allah berikan pada mahluk/benda.
jadi kalo ada orang mengunjungi makam wali dengan niat barokah dari Allah, bukan menganggap wali itu yang bisa memberi kebaikan itu bukan syirik. dari ulama dari hadits bukhori(kalo ga salah) saya dengar, setiap Rasul saw cukur rambut, rambut beliau Saw selalu diambil para sahabat bwt di simpan. tujuannya karna diri Rasul saw ada berkah, dan para sahabat mengharap berkah tersebut ke pada Allah. juga saat Rasul saw telah wafat ada sahabat yang datangin aisyah minta supaya jubah Rasul saw direndam dan airnya dibawa bwt mengobati anaknya yang sakit. sahabat tentu tidak menganggap air rendaman itu yang menyembuhkan, tapi mereka tetap paham dam berpendapat Allah swt yang menyembukan.

Quote:Original Posted By zx890
tahlilan? emangnya wajib pake Surat Yasin? emangnya hadits tentang pahala Surat Yasin "yang begitu cetar membahana" emang shahih?
nabi umat Islam kan Nabi Muhammad, kenapa gak baca Surat Muhammad saja, atau baca Surat Al Kahfi yang haditsnya shahih? dan kenapa tahlilan harus di Malam Jumat?


kata ulama yasin paling mudah untuk di hapal, karna yasin adalah hati nya Al-Quran. juga banyak fadilah2 lain dari surah yasin. makanya orang tahlilan cenderung pake yasin. juga kenapa malam jum'at, karna banyak fadilah2 dari malam jum'at tsb, sebagaimana kita yang telah menikah dianjurkan untuk menggauli istri setiap malam jum'at

yang saya sampaikan, semua yang saya dengar dari ulama yang berdasarkan mahzab dan hadits, bukan dari pemikiran pribadi.
salam
Quote:Original Posted By zx890
shalawat? emang dianjurkan kok tetapi jangan sampai berlebihan.
contoh, kenapa sebelum shalawat kok selalu dibacakan "....khususon syeikh abd*l kad*r jaelani" ???
itu udah menjurus SYIRIK karena menganggap syeikh tersebut lah yang "BERKUASA" mengabulkan/mengijabah doa.

ziarah kubur? emang itu dianjurkan kok, tetapi jangan berlebihan seperti yang terjadi di masyarakat kebanyakan, contohnya meminta rezeki kepada batu (nisan) kuburan, ziarah ke makam wali/orang alim dengan tujuan ngalap berkah/biar gampang dapat rejeki,,, kan itu dah menjurus SYIRIK, Batu kok disembah (beda ama batu hajar aswad ya, kan emang bukan disembah tetapi dicium).


tahlilan? emangnya wajib pake Surat Yasin? emangnya hadits tentang pahala Surat Yasin "yang begitu cetar membahana" emang shahih?
nabi umat Islam kan Nabi Muhammad, kenapa gak baca Surat Muhammad saja, atau baca Surat Al Kahfi yang haditsnya shahih? dan kenapa tahlilan harus di Malam Jumat?


tradisi yang mengarak gunungan makanan dan hewan saat awal tahun Jawa, beberapa kan sudah diselipi unsur "kejawen", bahkan masyarakat PERCAYA bahwa makanan dari gunungan itu bisa membawa berkah bila dibawa/ditanam di Sawah....dan yang lebih parah, kotoran kerbau pun diusapkan di badan agar beruntung....
Emangnya Nabi Muhammad mengajarkan hal yang seperti itu?



ANEH NYA, kenapa sinetron yang mendiskreditkan Islam justru tidak diprotes?


Halooooooooooooooooooooooooo................dimana akal sehat dan hati nurani ya?

mau contoh ? Pes*ntren Rock, H*ji Medit, Ust*d Fotocopy, de el el...


Setujh sama agan ini