Kaskus

Entertainment

SuicideSilenceAvatar border
TS
SuicideSilence
Kapan Waktu yang Tepat Menulis Posting tentang Bisnis di Facebook?
Agan2 yg pemasaran usahanya lewat fesbuk, berikut ane ada tips bagaimana waktu yg tepat menulis postingannya

Netpreneur Indonesia
- Diakui atau tidak, seluruh pengguna media sosial mengunggah segala jenis posting dengan alasan ingin dilihat oleh orang-orang yang ada dalam daftar pertemanan mereka. Ada bagian kehidupan mereka yang ingin dibagi melalui media sosial–khususnya Facebook–dalam bentuk foto, tulisan (notes), pemikiran (status update), atau bentuk lainnya. Dengan kata lain, pengguna media sosial ingin hasil posting mereka dilihat publik.

Senada dengan pengguna media sosial pada umumnya, Netpreneur yang berbisnis Jual Beli on-line ingin agar hasil posting tentang produk atau jasa mereka dilihat oleh sebanyak-banyaknya calon buyer. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan penjualan. Agar dapat dilihat oleh orang banyak, Netpreneur perlu bersikap bijak dalam memilih waktu pengunggahan konten. Seperti ditulis dalam situs Social Maximizer, penelitian membuktikan bahwa pemilihan waktu mengunggah konten di Facebook mempengaruhi jumlah publik yang membaca posting tersebut.

Waktu terbaik: akhir pekan

Apapun jabatan dan profesi seseorang, hampir dapat dipastikan ia menyisihkan waktu luangnya di akhir pekan. Di era digital ini, waktu luang seringkali diisi dengan “berpetualang” di dunia maya, terutama di media sosial. Oleh sebab itu, waktu terbaik untuk meunggah konten tentang produk atau jasa seller adalah saat akhir pekan. Posting yang dilakukan saat akhir pekan mendapatkan jumlah respon tertinggi, baik dalam bentuk komentar, share, atau likes.

Penelitian menyebutkan, seller hendaknya melakukan posting tentang produk atau jasanya mulai Jumat malam, sebab intensitas penggunaan media sosial menurun pada Minggu malam.

Persiapkan konten di tengah pekan

Waktu yang paling tepat untuk mempersiapkan konten adalah hari Rabu. Tengah pekan adalah waktu di mana intensitas penggunaan media sosial mencapai titik terendah. Untuk itu, seller dapat menulis, menyusun konten, dan mempersiapkan promosi atau potongan harga pada tengah pekan ini untuk kemudian diunggah di akhir pekan.

Jenis bisnis mempengaruhi waktu posting

Meskipun demikian, waktu terbaik untuk melakukan posting produk atau jasa sedikit banyak dipengaruhi oleh jenis bidang usaha yang digeluti seller. Ada beberapa bidang bisnis yang lebih efektif jika dipromosikan pada hari-hari tertentu. Contohnya, pebisnis pakaian wanita lebih tepat melakukan posting produk pada hari Kamis, sebab kebanyakan kaum wanita akan berbelanja atau sekedar window shopping pada hari terakhir bekerja, yaitu Jumat malam. Contoh lainnya, pebisnis pakaian anak-anak lebih tepat berpromosi on-line pada hari Jumat, karena keesokannya adalah hari keluarga di mana anak-anak pergi bersama ayah dan ibunya.

Pada dasarnya, tidak ada rumusan yang pasti dalam menentukan hari terbaik melakukan posting bagi sebuah bisnis. Oleh karena itu, penting bagi seller untuk sering mengunggah produk atau jasanya di media sosial di awal-awal bisnisnya. Dalam dua atau tiga bulan, seller akan mendapatkan informasi mengenai hari-hari apa saja seller mendapatkan respon tertinggi dari calon buyer.

sumber

-----------------------------------------------------------------------------------

smoga tipsnya berguna gan emoticon-Malu (S)
0
1.1K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan