Indonesia negara "hukum" yang tidak adil !!!



Hukuman terhadap hacker lebih berat dibanding penghilang nyawa?





Sebuah gambar yang menampilkan Rasyid dan Wildan dengan keterangan hukuman mereka muncul di laman group Hacker Indonesia di Facebook. Dari foto tersebut pengunggah mempertanyakan adilkah hukum di Indonesia?

Dua orang anak muda yang sudah diputuskan bersalah dari apa yang telah mereka lakukan di awal tahun ini banyak ramaikan pelbagai media. Dua orang ini adalah Rasyid Amrullah Rajasa (22) dan Wildan Yani Ashari (21).

Keduanya telah diputuskan bersalah oleh pengadilan dan harus mendekam di penjara karena perbuatannya.

Namun, terdapat satu perbedaan hukuman antara kedua anak muda ini yaitu Rasyid dijatuhi hukuman 5 bulan penjara dan 6 bulan masa percobaan karena kecerobohannya mengakibatkan 2 orang meninggal dunia. Sedangkan Wildan harus mendekam di penjara ancaman hukuman selama 6 - 10 tahun penjara hanya karena melakukan spoofing di situs presiden, Presidensby.info, tanpa mengacak-acak bagian dalamnya.

Oleh karenanya, sebuah foto yang sengaja di buat oleh seseorang dan diunggah di group Hacker Indonesia di Facebook mempertanyakan keadilan di Indonesia ini. Dalam foto tersebut menampilkan kedua pemuda tersebut disertai nama, umur dan hukuman yang mereka terima.

Memang gambar tersebut hanya menampilkan foto dan beberapa tulisan saja, namun apabila dicermati lebih lanjut, apakah benar hanya gara-gara status sosial dan jabatan menjadikan seorang hacker tamatan STM harus menanggung hukuman lebih tinggi dibandingkan dengan seorang anak menteri?

Dari dua kasus ini, tentunya, Anda dan masyarakat lah yang dapat memberikan penilaian mengenai hukum di Indonesia.

Spoiler for link ::


HUKUM bersifat ADIL & KEBENARAN. tetapi apakah yang terjadi jika HUKUM tidak di ikuti dengan KEADILAN ??
2 kasus berbeda kok dibandingin....

nb: sory gak faham hukum
Emang sengaja di hukum beda krn para koruptor takut salinan korupsi nya di hack ma hacker. Masa gt Aja ga ngerti????
udah ngga heran di indonesia mah
Hehe.. Aneh bener ini.. Masa kenah hack 6th penjara.. Harusnya recruit hackernya dong..
dalem hal ini memang kasusnya beda, tapi kasusnya sama pun perlakuan beda kok.. biasalah..
biasalah, hukum di indonesia. tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. pokoknya lu anak mentri dan anak besan presiden, mw ngilangin nyawa brp aja gak masalah. kan ada babe
Gimana kabarnya pengemudi nissan juke terbang? Apakah senasib ama Rasyid?
Quote:Original Posted By INCUBATOR
2 kasus berbeda kok dibandingin....

nb: sory gak faham hukum


kasus pidana dan perdata. apakah hukuman pidana lebih ringan dari kasus perdata ??
- dalam kasus pidana tidak secara sengaja tetapi karena kelalaian menyebabkan 2 orang manusia meninggal.

- dalam kasus perdata seorang hacker dgn sengaja menyerang tampilan situs SBY, (hanya tampilan depan) dan tidak menyebabkan seorang manusia pun meninggal.
gw juga gak ngerti hukum, cuman sebagai manusia yg berakal pikiran gw berpikir secara logika.sori juga klo statement gw terbatas.
Quote:Original Posted By offsprings


kasus pidana dan perdata. apakah hukuman pidana lebih ringan dari kasus perdata ??
- dalam kasus pidana tidak secara sengaja tetapi karena kelalaian menyebabkan 2 orang manusia meninggal.

- dalam kasus perdata seorang hacker dgn sengaja menyerang tampilan situs SBY, (hanya tampilan depan) dan tidak menyebabkan seorang manusia pun meninggal.
gw juga gak ngerti hukum, cuman sebagai manusia yg berakal pikiran gw berpikir secara logika.sori juga klo statement gw terbatas.


hukum jangan dilogika...... hitam putih gan...perdata sama pidana saja ane kagak faham sampai detik ini....

peace
Quote:Original Posted By nubikecil
Emang sengaja di hukum beda krn para koruptor takut salinan korupsi nya di hack ma hacker. Masa gt Aja ga ngerti????


yg ngerti n ngikutin sepak terjang hukum di indonesia udah pasti paham gan.
hanya saja PENEGAK HUKUM memang tidak tahu malu atau emang produk hukum nya yg mesti di revisi!!
mosok maling sendal yg maksimal harganya 80 rb di hukum maksimal 2 tahun penjara & sedangkan lalai mengemudi hingga menewaskan 2 orang hukuman nya hanya maksimal 1 tahun penjara.
TRUS ADIL NYA DIMANA ??
ente liat adil dari mana gan emang tuh 2 kasus sama persis ?
beda kaleeeee , mo buka pengadilan di sini
kesamaannya cman 2-2 nya bersalah
wow nggak adil banget...
yaahhh JANGAN NYAMPE SELURUH HACKER MAIN HAKIM SENDIRI
Quote:Original Posted By INCUBATOR


hukum jangan dilogika...... hitam putih gan...perdata sama pidana saja ane kagak faham sampai detik ini....

peace


sorry mas gan ane bukan lulusan SH, kuliah aja ane kagak slese. jadi buat urusan detai mengenai HUKUM ane hanya paham sedikit aja.
HUKUM mesti flexibel juga gan, bukan hanya HITAM-PUTIH.

misal ada seorang ibu yg masih memiliki bayi 1 bulan dan si ibu hidup sebatang kara melakukan pencurian untuk membeli susu anaknya,akhirnya tertangkap dan di hukum 1 tahun penjara maksimal.nah klo hukum itu hitam putih berarti si ibu masuk sel dan si bayi sapa yg ngurus??
Quote:Original Posted By offsprings


sorry mas gan ane bukan lulusan SH, kuliah aja ane kagak slese. jadi buat urusan detai mengenai HUKUM ane hanya paham sedikit aja.
HUKUM mesti flexibel juga gan, bukan hanya HITAM-PUTIH.

misal ada seorang ibu yg masih memiliki bayi 1 bulan dan si ibu hidup sebatang kara melakukan pencurian untuk membeli susu anaknya,akhirnya tertangkap dan di hukum 1 tahun penjara maksimal.nah klo hukum itu hitam putih berarti si ibu masuk sel dan si bayi sapa yg ngurus??


tuh kan main logika lagi......... main perasaan aja sekalian.....

ya ndak bisa gan....hitam putih sesuai UU........
Quote:Original Posted By autooobannnned

Mau Mr.p anda Besar Panjang & Keras seperti ini ??

Jangan Biarkan Keharmonisan Rumah Tangga Anda Terganggu Diakibatkan Kurang Puasnya Pasangan Anda Dalam Berhubungan Intim..
Spoiler for Rahasia Besar Panjang Penis:

Info Lebih Lengkap Silahkan Klik Link Dibawah Ini
VIMAX CANADA


asow jangan nyampah di sini tod !!!
hukuman indonesia hanya tajam ke bawah gan
Quote:Original Posted By INCUBATOR


tuh kan main logika lagi......... main perasaan aja sekalian.....

ya ndak bisa gan....hitam putih sesuai UU........


bukannya hukum itu juga harus mencakup rasa keadilan dan kemanusiaan ya?

Quote:Original Posted By INCUBATOR


tuh kan main logika lagi......... main perasaan aja sekalian.....

ya ndak bisa gan....hitam putih sesuai UU........


monggo klo ente berpikiran seperti itu, karena ente belum pernah mengalami nya. mungkin "misal" klo ente pernah ngalamin istri lumpuh dan punya anak 3 masih kecil sampe ente berbuat kriminal entah pidana atau perdata dan harus menjalani hukuman, baru pandangan ente bisa berubah.
memang kasus berbeda tapi tetep termasuk kriminal, apakah menurut ente kehilangan 2 anggota keluarga sebanding dengan situs ente di obok-obok??
Quote:Original Posted By reiki
ente liat adil dari mana gan emang tuh 2 kasus sama persis ?
beda kaleeeee , mo buka pengadilan di sini
kesamaannya cman 2-2 nya bersalah


kesalahannya berat mana gan??
menghilangkan nyawa manusia atau meng-obok-obok sbuah situs ??