Inilah Hasil Dialog Terkait Kasus "Khazanah Trans 7"

akhirnya ane HT versi Aswaja dan "Salafi"


Sumber lain: web kpi & web republika ada di Post 4

Spoiler for Videonya maaf kurang jelas:

Spoiler for Tim SARKUB:
INDONESIA - Ucapan syukur dipanjatkan oleh umat Islam yang tertulis di akun facebook mereka setelah mengetahui hasil dialog yang dilakukan bersama pihak "Khazanah Trans 7", KPI dan MUI.

Hasil dialog ini (17/4) di infokan oleh Ansoori Dahlan melalui akun facebooknya. Secara garis besar ia menyebutkan bahwa produser Khazanah Trans 7 Ibu Dini dan Haikal Hasan - Tim Penasehat Khazanah menyatakan bahwa mereka Ahlussunnah Waljam'ah, ahli Tawassul dan Maulid.

Disebutkan juga bahwa pada pertengahan Mei 2013, Khazanah Trans 7 akan menayangkan mengenai shalawat, tahlil dan ziarah kubur. Selain itu, juga akan dibongkar kesesatan Wahhabi, Syi'ah, Ahmadiyah dan aliran sesat lainnya.

Pernyataan diatas disampaikan dihadapan salah seorang perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat. Bahkan berencana menggandeng KH. Thobary Syadzily, Habib Fahry, MUI dan KPI.

Didalam forum, ketika KH Thobary Syadzily meminta Tim Khazanah agar mengakui idiologi aliran, mereka semua berikrar bahwa mereka Ahlussunnah wal Jama'ah, ahlil tahli, ahli tawassul, ahli maulid dan ahli sholawat. Kecuali hanya 2 orang yang bermuka masam dan tidak berakhlaq yang menolak, tidak mau berikrar.

Program Khazanah Trans 7 pada mulanya merupakan program yang baik namun berubah menjadi program yang meresahkan dan menyinggung amaliyah umat Islam setelah ditunggapi oleh kepentingan Salafy-Wahhabi. (*)

Sumber

Alhamdulillah ternyata mereka dipengaruhi....
bagus lah klo sekarang sadar!

yg ngebata ane BANCI

Quote:oleh : Irsyad Panglima Alaydrus

https://m.facebook.com/story.php?sto...ef=stream&_rdr

Dgn mengucap Bismillah dan Alhamdulillah, menanggapi permasalahan tayangan KHAZANAH di trans 7 yg beberapa tayangannya sempat mnimbulkan keresahan di tengah masyarakat indonesia khususnya Ahlussunnah wal Jama'ah, yg berkaitan dgn masalah TAWASSUL, ZIAROH KUBUR & SHOLAWAT ... sore ini KPI mngadakan pertemuan antara fihak TRANS 7 ( selaku yg mnayangkan program KHAZANAH ), MUI & kami sbagai perwakilan dr yg keberatan dgn penayangan tersebut diantaranya :
1. Habib Musthofa Al Jufri (Mampang )
2. Habib Fachry Jamalullail ( HFJ )
3. KH Tobari
4. Ketua Lembaga Da'wah NU

Dan pertemuan tersebut menghasilkan Hasil bahwasannya :

1. Fihak TRANS 7 meminta maaf apabila di dalam penayangan program KHAZANAH berkaitan dgn TAWASSUL, ZIAROH KUBUR & SHOLAWAT ada kesalahan baik Narasi & visual yg mnyinggung dan mnyakiti ummat Islam khususnya AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH..

2. Fihak TRANS 7 akan mngadakan perbaikan ke depannya sehingga lebih berhati" dlm mmbahas suatu masalah di dlm penayangan KHAZANAH

3. Fihak TRANS 7 berjanji selambat"nya sampai dgn pertengahan bulan mei disalah satu penayangan KHAZANAH mereka akan menayangkan ttg manfaat TAWASSUL, ZIAROH KUBUR, SHOLAWAT juga MAULID NABI sbagai jawaban dr keresahan ummat & bukti bahwasannya itu smua bukanlah perbuatan SYIRIK ....

4. Fihak TRANS 7 akan mmperbaiki narator slaku pengisi suara di KHAZANAH dgn yg lebih fasih bacaannya dr segi tajwidnya

Khusus utk poin ke 3, kami mengharapkan kpd smua jama'ah utk sama" kt mnunggu , melihat & mmbuktikan janji mereka yg diucapkan didepan kami, KPI, Lembaga Da'wah NU & MUI ..

Sholluu 'alannabiy , shollu 'alaih
Quote:Hasil Investigasi Tim Sarkub Terkait Polemik ‘Khazanah Trans7′
Posted on 17/04/2013 by Tim Sarkub
Menanggapi aduan masyarakat dan berdasarkan pemantauan terhadap program Khazanah Islam Trans7 yang telah menyinggung perasaan mayoritas umat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah di Indonesia, maka KPI mengambil langkah memanggil pihak ‘Khazanah Trans 7′ untuk mempertanggung jawabkan isi materi acara yg mereka bawakan bersama dengan Majelis Ulama Indonesia pada sore tadi, Rabu 17 April 2012 di Kantor KPI Pusat, Gedung Bapeten Lt. 6 Jl. Gajah Mada No, 8, Jakarta Pusat.

Tim Sarkub, melalui ketuanya KH. Thobary Syadzily mendapatkan undangan khusus untuk hadir berdialog dalam pertemuan tersebut. Beliau tidak datang sendirian, selain didampingi petinggi Sarkub Habib Musthofa bin Muhsin Al-Jufri (Jakarta), beliau juga ditemani oleh beberapa tokoh seperti Habib Fachry Djamalullail dari FPI, Ustadz Ansori Dahlan dari NU Pasuruan, dan para simpatisan Sarkub yang mewakili umat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah yang ingin mengawal dialog antara MUI dengan tim Khazanah Trans 7 agar berjalan dengan lancar.

Didalam forum, KH Thobary Syadzily meminta Tim Khazanah agar mengakui ideologi aliran, mereka semua berikrar dan mengakui dengan sungguh-sungguh bahwa mereka adalah penganut Ahlussunnah wal Jama’ah, ahli tahli, ahli tawassul, ahli maulid dan ahli sholawat. Kecuali hanya dua orang dari pihak ‘Khazanah’ yang bermuka masam karena dia menolak dan tidak mau berikrar.

Mengenai tayangan-tayangan sebelumnya yang menyinggung Umat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah, pihak Khazanah Trans 7 mengakui kesalahannya dan meminta maaf apabila di dalam penayangan program Khazanah berkaitan dengan Tawassul, Ziarah Kubur, dan Shalawat Nabi ada kesalahan baik narasi maupun visual yang menyinggung dan menyakiti ummat Islam di Indonesia khususnya Ahlussunnah Wal Jama’ah dan akan lebih berhati-hati lagi dalam membahas suatu masalah agama dalam penayangan di program Khazanah.

Mengenai keluhan tentang narator perempuan yang membacakan materi tayangan Khazanah, Trans 7 akan berusaha memperbaiki narator selaku pengisi suara di ‘Khazanah’ dengan orang yang lebih fasih bacaannya dari segi tajwidnya.

Dalam waktu dekat, selambat-lambatnya pada pertengahan Mei 2013, Khazanah Trans 7 akan menayangkan materi mengenai shalawat, tahlil, ziarah kubur, dan maulid. Selain itu, Trans 7 juga bersedia menayangkan tayangan agar dibongkarlah kesesatan Wahhabi, Syi’ah, Ahmadiyah dan aliran sesat lainnya. Pernyataan diatas disampaikan dihadapan salah seorang perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat.

Menurut produser Khazanah Trans 7, Ibu Dini, kedepannya mereka berencana akan menggandeng KH. Thobary Syadzily, Habib Fachry Djamalullail, MUI dan juga KPI agar tayangan Khazanah tidak menimbulkan keresahan dan gejolak umat Islam seperti saat ini.

Alhamdulillah! Tentu saja ini adalah kabar gembira bagi Umat Islam khususnya kaum Ahlussunnah Wal Jama’ah yang akhir-akhir sangat terganggu dengan tayangan Khazanah Trans 7 yang berpotensi menimbulkan pertentangan dan pertikaian horisontal antar Umat Islam sendiri.

Semoga hal ini menjadi pelajaran bagi para penentang Ahlussunnah Wal Jama’ah seperti kaum Wahhabi agar tidak mencoba-coba untuk mengusik ketenteraman Umat Islam dengan isu basi seputar bid’ah, syirik, sesat, dan penghakiman lainnya yang menyinggung perasaan Umat Islam khususnya kaum mayoritas Ahlussunnah Wal Jama’ah. Dan diharapkan kedepannya acara-acara serupa tidak akan terjadi lagi .

Salam Sarkub,

Oleh: Tim Sarkub http://www.sarkub.com/


Spoiler for update gambar:


lebih lengkap fotonya di facebook KH. Thobary Syadzily

Spoiler for Tambahan Kaskuser:


Spoiler for Makanya pada Ngaji yg bener!:
si ucup lagi, umat habib yang taat lu cup
ane mau debat cuman males upload dan cari2 video khazanah....



kayak rating paling tinggi aja

Spoiler for update Berita:


Quote:Original Posted By ..L.
si ucup lagi, umat habib yang taat lu cup


iya mbah kenapa mbah? masalah mbah?
yup

dengan berdialog dan musyawarah akan mnghasilkan yang positif
Quote:Original Posted By INCUBATOR
ane mau debat cuman males upload dan cari2 video khazanah....



kayak rating paling tinggi aja

yang paling tinggi itu ratingnya sinetron gan
Quote:Original Posted By thera.peutic
yup

dengan berdialog dan musyawarah akan mnghasilkan yang positif


yah memang acara ini bagus tapi terlalu singkat penjelasaanya
dan mengkhawatirkan,,
lebih baik dirubah tetang tareh islam saja,, nah bagus tuh enak juga nontonnya
Quote:Original Posted By cupitebet


iya mbah kenapa mbah? masalah mbah?


ngga masalah cup..

ngga nonton khasanah pun gpp cup

ngga bakal lapor ke KPI koq

cara dakwahnya jg salah ya jadinya byk rintangan..

diambil saja hikmahnya
baguslah kalau udah damai, tapi sesuatu yang salah harus diluruskan bukan malah dibenarkan
Quote:Original Posted By selamat..datang
yah memang acara ini bagus tapi terlalu singkat penjelasaanya
dan mengkhawatirkan,,
lebih baik dirubah tetang tareh islam saja,, nah bagus tuh enak juga nontonnya

iya ngambil sumbernya mereka juga harus memperhatikan, banyak juga st. televisi yg lain ngambil sumber acara malah dari internet tanpa mengoreksi kebenarannya, beginilah jadinya

Quote:Original Posted By ..L.


ngga masalah cup..

ngga nonton khasanah pun gpp cup

ngga bakal lapor ke KPI koq


nonton juga gpp kok mbah, lapor juga ga papa.
Banyak yang mengusulkan MUI mengharamkan JIL, Syiah dan Ahmadiyah. Yang terakhir bahkan sudah ada fatwanya. Mungkin bagus juga, daftarnya ditambah. Wahabi.
Paling juga, Indonesia ga bisa lagi kirim TKW, ga jelek2 banget lah :-)
Quote:Original Posted By nidhi
cara dakwahnya jg salah ya jadinya byk rintangan..

diambil saja hikmahnya

eh ada si mbahe nidhi makasih udah main ke sini
Quote:Original Posted By punkfajar
baguslah kalau udah damai, tapi sesuatu yang salah harus diluruskan bukan malah dibenarkan

dikoreksi maksudnya ya gan?
yang nulis kata2 fihak fasti bukan orang sunda, klo disebut orang sunda brart itu pitnah...
Quote:Original Posted By cyber-shot
Banyak yang mengusulkan MUI mengharamkan JIL, Syiah dan Ahmadiyah. Yang terakhir bahkan sudah ada fatwanya. Mungkin bagus juga, daftarnya ditambah. Wahabi.
Paling juga, Indonesia ga bisa lagi kirim TKW, ga jelek2 banget lah :-)


wahabi .......... mau eksis kah di indonesia? klo eksis, bisa2 makam sunan di jawa bisa dibangun mal....serem
Sukurlah kalo udah beres, tinggal memantau aja, kalau masih mbid'ah2in tanpa dasar, babat langsung dah
sudah selesai toh..

yaa..alhamdulillah, baguslah..
Quote:Original Posted By cyber-shot
Banyak yang mengusulkan MUI mengharamkan JIL, Syiah dan Ahmadiyah. Yang terakhir bahkan sudah ada fatwanya. Mungkin bagus juga, daftarnya ditambah. Wahabi.
Paling juga, Indonesia ga bisa lagi kirim TKW, ga jelek2 banget lah :-)


yg berlandaskan Alquran dan haddist Rasulullah salallahualaihiwassalam diharamkan

yg berdasarkan sunnah firaun dan tasyabuh bil kufar mau didakwahkan

laknatullah
Quote:Original Posted By INCUBATOR


wahabi .......... mau eksis kah di indonesia? klo eksis, bisa2 makam sunan di jawa bisa dibangun mal....serem


jangankan makam sunan makam ortu, leluluhur lu juga bakal jadi perumahan
Quote:Original Posted By nidhi


yg berlandaskan Alquran dan haddist Rasulullah salallahualaihiwassalam diharamkan

yg berdasarkan sunnah firaun dan tasyabuh bil kufar mau didakwahkan

laknatullah


yup gan aneh gw juga, knapa yah ?? ,
knapa juga yg enggak ikutan tahlilan n kramatkan makam di sebut wahabi?
suka2 orang donk asalkan sesuai Al-quran n Hadist its okay...