oLiztAvatar border
TS
oLizt
Kecewa dengan penghitungan quota SMARTFREN !!! ( tim technical smartfren masuk )
Selamat siang all kaskuser,momod.dan mimin tentunya ,

To the point ya,jadi gini ane ada masalah sama smartfren soal penggunaan quota . berawal dari kecepatan koneksi internet ane kok yang ane rasain lama" lambat ya, padahal gangguan yang dialami smartfren beberapa waktu lalu sudah selesai. FYI, ane paket true unlimited yang quota 6 GB kl ga salah harga 99rb

Lalu ane iseng" cek history penggunaan ane di software modem ane dan setelah ane cek lah history penggunaan ane selama 2 minggu terakhir terhitung ane mulai registrasi paket disitu tertera 9.3 GB jujur ane kaget sama angka itu, dan betapa kagetnya ketika ane cek ada 1 session yang mencapai 8.3 GB padahal disitu durasi pemakaian cuma setengah jam. Masa iya setengah jam makan quota 8.3 GB jelas ga masuk akal, mau streaming dan download apalagi sekedar browsing sekalipun tp klo cuma setengah jam ga mungkin sampe segitu.

ini pict'nya gan ane SS ane kompi ane :
Spoiler for total usage:


Spoiler for record pemakaian:


Sadar ada yg ga beres, akhirnya ane langsung ke gerai smartfren untuk tanya" ke CS mengenai problem yang ane alami, setelah ane ceritain ttg hal ini ternyata record di sisi mereka lain lagi malah lebih gokil. coz klo di total penggunaan ane udh 15 GB. Ane langsung kaget pas dia bilang 15 GB setau ane, ane ga pernah pake inet jor"an misal buat streaming dan download film, dan ketika ane liat perincian data mereka malah ada record 1 hari ngabisin 8 GB dan dihari lain 1.7 GB itu baru dua hari belum ditambah yang lain coz pas ane liat yang lain ada yg ratusan MB yang jadi masalah kenapa data mereka beda banget sama yang tertera di software modem ane.

Akhirnya ane tanya ke CS'nya data yang valid ttg record akses yg mana ? lalu di jawab katanya disisi mereka yg valid. terus terang ane ga percaya ane udah ngabisin 15 GB, coz klo ane flashback penggunaan ane apalagi mnurut data mereka ada 1 hari dimana ane udh ngabisin 8 GB. Jelas dengan data tsb ane udah kena FUP, Disin ane ga permasalahkan kena FUP kl emg penggunaan ane udh lewat tapi ini ga wajar banget.

Mohon kl ada tim technical/engineer smartfren yg ngaskus, ane mnta penjelasan ttg hal tsb atau rekan kaskuser yg pernah mengalami hal yg sama, coz hal ini penting karena menyangkut kredibilitas smartfren di mata pengguna krn menyangkut service yg diberikan smartfren
0
5.5K
46
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan