Foto Foto Menakjubkan Para Samurai abad ke 19

Samurai dulunya termasuk kasta tertinggi di Jepang, dengan kemampuan bertarung yang sangat menakutkan sebelum pada akhirnya masa mereka berakhir pada abad ke 19

Namun koleksi foto foto menakjubkan dari para Samurai yand diambil beberapa dekade sebelum reformasi di Jepang - dimana kasta samurai dihapuskan dan diganti dengan wajib militer ala barat - , memberikan wawasan autentik mengenai kehidupan militer pada masa pra-moderen Jepang.

Spoiler for samurai:


Spoiler for samurai:


Era Edo telah melihat sendiri bagaimana masa pemerintahan feodal Tokugawa Shogunate yang menguasai Jepang selama 250 tahun, dan menciptakan sistem kasta sosial yang menempatkan para samurai pada posisi teratas

Akan tetapi era Edo, atau Tokyo modern, memutuskan untuk mengakhiri rezim Samurai, atau bushi sebagaimana mereka biasa disebut.

Samurai berasal dari era Heian sekitar tahun 710, pada satu waktu melakukan operasi militer untuk menundukkan penduduk asli Emirishi di kawasan Tohuku, di utara honshu.

Spoiler for samurai:


Selama berabad abad mereka menjadi semakin dan semakin kuat dan berubah menjadi 'bangsawan' Jepang, menguasai dari abad ke 12 hingga abad 19.

Samurai dipengaruhi oleh konfusianisme, dikenal dengan nama bushido. Peraturan tak tertulis menekankan tata krama, kesetian, penguasaan beladiri, dan kehormatan di saat mati. Namun peraturan tersebut berkembang menjadi keberanian yang berlebihan, gengsi antar keluarga, dan tak mementingkan diri sendiri, dengan menunjukkan kesetiaan berlebihan kepada pemimpin. Salah satunya adalah harakiri



Spoiler for samurai, mending mati daripada hidup menanggung malu:


Selama abad ke 15 dan 16, ada banyak sekali faksi faksi samurai, namun peperangan membuat jumlah mereka berkurang.

Semenjak perdamaian bertahan selama masa Edo, banyak yang beralih menjadi guru, artis atau birokrat, yang membuat kebutuhan beladiri menjadi berkurang.

Dan saati Kaisar Meiji berada di puncak kekuasaan pada tahun 1868, ia mulai menghapuskan kekuasaan Samurai.

Pertama, ia mencabut hak mereka menjadi pasukan bersenjata satu satunya di Jepang, dan mulai memperkenalkan wajib militer gaya barat pada tahun 1873.

Para samurai menjadi Shizoku, melebur ke ke dalam kelas sosial lainnya di bawah reformasi Meiji, dan hak untuk menggunakan katana telah berakhir bersama dengan kekuasaan pemerintah untuk menumpas mereka yang memberontak di depan publik.


Meskipun samurai Samurai berjumlah tidak lebih dari 10 persen dari populasi jepang pada masanya, pengaruh mereka masih sangat kuat terasa di budaya Jepang, dan termasuk beladiri modern.


Spoiler for samurai respect:



sumber


Kalau berkenan
itu foto atau lukisan gan, kok bisa berwarna jaman segitu ???

sayang ane ngak demen dengan budaya bunuh diri nya
Quote:Original Posted By kokomiscool
itu foto atau lukisan gan, kok bisa berwarna jaman segitu ???

sayang ane ngak demen dengan budaya bunuh diri nya



kalau di sumber katanya sih asli gan, mungkin ada proses rekayasa foto buat menampilkan warnanya...
Quote:Original Posted By freakk


ya sori deh kalo repost
kali aja bisa dilihat sama yang belum pernah
Quote:Original Posted By marka.makna


ya sori deh kalo repost
kali aja bisa dilihat sama yang belum pernah


iya contohnya ane gan, baru kali ini liat. makasih gan
Quote:Original Posted By CendolNyasar


iya contohnya ane gan, baru kali ini liat. makasih gan


sama sama gan
mohon rate nya dong
baru liat jg


Yang ini keliatan darahnya mengalir ke kimononya gan....
itu ngomong2 rambut depan harus botak yak?
trus yang di pinggir tu asli apa tempelan yak?
Quote:Original Posted By Nuku
itu ngomong2 rambut depan harus botak yak?
trus yang di pinggir tu asli apa tempelan yak?


katanya om google itu nama nya gaya rambut chonmage
fungsinya supaya helm perang nya tertahan di kepala gan
makanya tom cruise gak mau pake helm gan di film the last samurai
dia pake baju perang tak pakai helm, jadi dibiarin gondrong
kalau tidak kan jadi hilang gantengnya


keliatan pendek2 orang2nya yak hahaha
sekarang sudah tinggi2
Quote:Original Posted By ft28***
keliatan pendek2 orang2nya yak hahaha
sekarang sudah tinggi2


jaman perang gizinya susah kali gan hahah
wah ane ada satu samurai gak tau asli ato gak.
yang pertama dari clan shimazu tuh
Quote:Original Posted By marka.makna


ya sori deh kalo repost
kali aja bisa dilihat sama yang belum pernah


bener gan gpp ane tadinya ga tau jdi dpt info lg dri agan.....mkasih gan
sory gan blm bsa kasih cuma bisa
Quote:Original Posted By cebong.anyut


bener gan gpp ane tadinya ga tau jdi dpt info lg dri agan.....mkasih gan
sory gan blm bsa kasih cuma bisa


ya makasih gan
anggap aja kalo twitter awak retweet hehehe
kek di film gan
Keren gan, kyk ane
kira2 tepatnya taun berapa tuh
ini kayanya foto ilustrasi ya?