KASKUS

Jusuf Kalla: Kalau Mau Makmur, Wirausahalah

17 April 2013 06:29 WIB
Jusuf Kalla (JK)
REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mantan wakil
Presiden RI Jusuf Kalla yang juga
merupakan seorang pengusaha, memberikan
motivasi kepada kaum muda Indonesia.
Motivasi yang JK berikan ialah semangat
kepada generasi muda untuk membangun
karir dengan jalan berwirausaha.
JK mengatakan, untuk mencapai
kemakmuran tidak hanya diperlukan
kemampuan berpikir, tetapi juga dengan
berusaha. ''Otak, kemampuan, itu penting.
Tapi penggabungan otak dengan tangan juga
penting,'' ujar JK, Selasa (16/4), saat hadir
dalam Seminar Nasional Entepreneurship, di
Balairung Universitas Indonesia, Depok.
Ia menyebutkan, upaya nyata untuk
mencapai kemakmuran tersebut yaitu dengan
cara berwirausaha dan menjadi pengusaha.
''Kalau mau makmur, maka berwirausaha
lah,'' ucapnya.
JK menjelaskan, setiap tahunnya dari
universitas-universitas di Indonesia akan
melahirkan satu juta orang sarjana. Dari
jumlah tersebut, tidak mungkin seluruhnya
dapat bekerja di kantor-kantor dan instansi
pemerintahan. ''Hanya 25 ribu sarjana yang
masuk PNS. Sebanyak 975 ribunya harus
bekerja sendiri,'' paparnya.
Ia melanjutkan, tidak hanya itu,
berlangsungnya pemerintahan suatu negara
juga merupakan sumbangan dari para
pengusaha. ''Boleh saja negara sukses, tapi
kalau tidak ada pengusaha, tidak jalan
negeri ini.'' Ia berpesan kepada generasi
muda, tidak akan ada kemakmuran tanpa
bekerja. ''Dan tidak akan ada enterpreneur
tanpa memulainya. Just do it,'' imbuh JK.

Just Do It Now!!!
ayo2 berwirausaha...
mending jadi pns,plokis sial2xnya anggota dHewan
apalagi kalau udah dapet jabatan atau di lahan basah,setoran sana sini masuk ke laci meja
Quote:Original Posted By gendulJR
mending jadi pns,plokis sial2xnya anggota dHewan
apalagi kalau udah dapet jabatan atau di lahan basah,setoran sana sini masuk ke laci meja


itu jaman dulu gan
untuk indonesia lebih baik kita harus optimis cmiiw
daripada menjadi pengemis, kerjaannya minta minta doang ga ada usaha pengennya mendapat sesuatu secara cuma2 alias malas
berwirausaha satu2 nya cara yg tepat untuk bertahan hidup
Setuju gan, membuka lapangan pekerjaan aja
Quote:Original Posted By Mr Pocong
daripada menjadi pengemis, kerjaannya minta minta doang ga ada usaha pengennya mendapat sesuatu secara cuma2 alias malas
berwirausaha satu2 nya cara yg tepat untuk bertahan hidup


mangstaps...
stuju gan :jempol
Quote:Original Posted By Mr Pocong
daripada menjadi pengemis, kerjaannya minta minta doang ga ada usaha pengennya mendapat sesuatu secara cuma2 alias malas
berwirausaha satu2 nya cara yg tepat untuk bertahan hidup


Kalo mengemis-ngemis ke BUMN minta upeti gimana Gan? Kayanya banyak yang berminat tuh.
Di Indonesia wirausaha kastanya dianggap lebih rendah dari pegawai kantoran. Padahal di luar negeri justru sebaliknya.

Budaya kita cocoknya menghasilkan babu dan tenaga kerja murah, bukan menghasilkan pemimpin. Di arena global Indonesia pun terkenal sebagai negeri babu, sejajar dengan Filipina.

Yang diperlukan adalah revolusi budaya, bukan seminar-seminar motivasi yang notabene udah dibisniskan juga.
klo ga ada dana buat modal wirausaha(orang miskin) gimana operasionalnya bisa jalan(misal musti ngegaji 1-2 staf atau beli bahan2)??masa musti pinjam duit sama orang(nanti malah kejerat hutang & jd 'batu sandungan')??
Quote:Original Posted By jf00112
Di Indonesia wirausaha kastanya dianggap lebih rendah dari pegawai kantoran. Padahal di luar negeri justru sebaliknya..


info darimana tuh gan
Bagi yang bingung mau usaha apa silahkan tanya ke ane nanti ane akan menjawab. cukup dengan menceritakan profile singkat ente, ane akan jawab usaha yang cocok buat ente ......
Quote:Original Posted By boyet007


info darimana tuh gan


Dari para mertua Gan...
Quote:Original Posted By jf00112
Di Indonesia wirausaha kastanya dianggap lebih rendah dari pegawai kantoran. Padahal di luar negeri justru sebaliknya.

Budaya kita cocoknya menghasilkan babu dan tenaga kerja murah, bukan menghasilkan pemimpin. Di arena global Indonesia pun terkenal sebagai negeri babu, sejajar dengan Filipina.

Yang diperlukan adalah revolusi budaya, bukan seminar-seminar motivasi yang notabene udah dibisniskan juga.


Padahal klo gak ada wirausaha negara bakal gak berkutik yeh

stuju pak,,,wirausaha kecil²an dolo aja kalo gk pnya modal
betul,tanpa wira usaha niscaya paradigma kita hbis lulus skull atau kuliah cm jd pegawai biasa saja
Quote:Original Posted By jf00112


Dari para mertua Gan...


Oh jadi para mertua menganggap bos nya microsoft dan google serta toyota lebih rendah kastanya dibanding pekerja buruh pabrik
Denger tuh buat para buruh dan mahasiswa yg otaknya pas2an ngapain mikirin kerja terus gak akan maju,wirausaha sendiri lebih menjanjikan
Quote:Original Posted By Mr Pocong
daripada menjadi pengemis, kerjaannya minta minta doang ga ada usaha pengennya mendapat sesuatu secara cuma2 alias malas
berwirausaha satu2 nya cara yg tepat untuk bertahan hidup


gue demen komen ente
Quote:Original Posted By Lord.Village
Bagi yang bingung mau usaha apa silahkan tanya ke ane nanti ane akan menjawab. cukup dengan menceritakan profile singkat ente, ane akan jawab usaha yang cocok buat ente ......


Berdasar primbon atau zodiak gan

Jangan-jangan murid eyang bubur ene