KASKUS

Mualaf, Dubes Norwegia Lebih Cocok Masuk NU?


Dubes Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik


Quote:JAKARTA - Dalam kuliah umum di kantor CDCC, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik menceritakan ke publik bahwa dirinya adalah seorang mualaf dan kini cukup tertarik dengan nilai-nilai dari ajaran Sufi. Selaku teman dekat Traavik, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Samsuddin menilai, nilai-nilai Islam yang menarik bagi Traavik banyak terdapat di Nahdatul Ulama (NU).

"Saya masuk Islam ketika bertugas di Afghanistan dan saya menganut paham Sunni. Saya juga tertarik dengan nilai-nilai Sufi dan Islam merupakan agama yang penuh toleransi. Ini sangat membuat saya menjadi bahagia," ujar Traavik, dalam kuliah umum di kantor CDCC, Jakarta (17/3/2013).

Traavik juga bercerita, istrinya adalah seorang warga keturunan Afghanistan. Namun istri Traavik adalah seorang Muslim Syiah, dan Traavik tidak mempermasalahkan hal itu.

Dalam pidato pembukaannya di kuliah umum tersebut, Traavik juga memberikan apresiasinya pada Muhammadiyah yang dipimpin oleh Din. Sebagai seorang utusan kenegaraan, Traavik memang akrab dengan Din. Saat itu, Traavik langsung ditanya apakah dirinya akan bergabung dalam Muhammadiyah, dan pria yang hobi dengan olahraga Judo itu tertawa.

Din pun ditanyai mengenai hal itu ketika acara kuliah umum itu selesai. Namun Din mengatakan bahwa nilai-nilai Islam yang menarik bagi Traavik lebih ada di Nahdatul Ulama.

"Dia itu Muslim, pernah bertugas di Afghanistan dan istrinya orang Afghanistan. Tapi secara paham keagamaan dia senang hal-hal yang bersifat Suffi, itu jelas lebih banyak di NU. Tapi mungkin ya dia sudah menyaksikan dialog-dialog kita (Muhammadiyah) dan dia juga dekat dengan saya," ujar Din.

Din menambahkan kembali, Dubes Traavik akan segera diundang ke Universitas Muhammadiyah Malang pada 15 Mei mendatang. Di Universitas itu, Traavik akan memberikan kuliah umumnya.



LINK SUMBER

lanjutken pak


Dubes Swedia, nggak heran kalu multikulti kek ginih
Quote:Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik menceritakan ke publik bahwa dirinya adalah seorang mualaf

sekampung sama brevik

alhamdulillah pak anda sudah mendapatkan nikmat hidayah yang tiada tara dari sang khalik semoga istiqamah pak dubes
Quote:Original Posted By gerbera4


Dubes Swedia, nggak heran kalu multikulti kek ginih


Di berita Norway tuh dit

Skandinavia kan memang orangnya super-duper open. Terkadang terlalu 'open' malah... :
Sufi cinta damai dan toleran, berbanding terbalik dengan paham yang dianut Taliban, Al-Qaeda, JI, dsb.
mantab lae

berarti doyan dongeng ya mister..
wah ada juga hidayah kayak gini ya
Quote:Original Posted By dirtyghost


sekampung sama brevik

alhamdulillah pak anda sudah mendapatkan nikmat hidayah yang tiada tara dari sang khalik semoga istiqamah pak dubes


nikmat bener yah yg udah dapet hidayah.
entah kenapa gue melihat kalau dia bukan sekedar mualaf karena merit, karena sampai tahu Sunni-Syiah, bahkan ke Sufi.

Dari penuturannya sih nih orang emang mualaf yang niat
SALUT!!

ane juga sekarang lagi mau menempuh jalur sufi
Quote:Original Posted By Wirscrew
entah kenapa gue melihat kalau dia bukan sekedar mualaf karena merit, karena sampai tahu Sunni-Syiah, bahkan ke Sufi.

Dari penuturannya sih nih orang emang mualaf yang niat
SALUT!!

ane juga sekarang lagi mau menempuh jalur sufi


kagak nanya..


cuba nanti pas diskusi na ditayangin di tipi ya....pasti seru
Quote:Original Posted By Wirscrew
entah kenapa gue melihat kalau dia bukan sekedar mualaf karena merit, karena sampai tahu Sunni-Syiah, bahkan ke Sufi.

Dari penuturannya sih nih orang emang mualaf yang niat
SALUT!!

ane juga sekarang lagi mau menempuh jalur sufi


Quote:Original Posted By Kiyai.Slamet


kagak nanya..


Jllllllleeeb

Quote:Original Posted By linkcode

Dubes Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik






LINK SUMBER

lanjutken pak


15 Mei? DAFUUQ gw masih pelajaran jam segitu
Quote:Original Posted By Kiyai.Slamet


kagak nanya..


harusnya tuh dubes masuk pesantren salaf ye gan biar dia tau indahnya islam

Quote:Original Posted By Wirscrew
entah kenapa gue melihat kalau dia bukan sekedar mualaf karena merit, karena sampai tahu Sunni-Syiah, bahkan ke Sufi.

Dari penuturannya sih nih orang emang mualaf yang niat
SALUT!!

ane juga sekarang lagi mau menempuh jalur sufi


sufi gmn gan, kl tiap hr online terus d kaskus
Quote:Namun istri Traavik adalah seorang Muslim Syiah

Istrinya dibawa kesini ga mister? hati hati mister..............
Quote:Original Posted By Kiyai.Slamet
berarti doyan dongeng ya mister..


Welaahhhh
Gak kaskuser, gak dubes mau kamu bully






Hayuuu pak dubes gabung kaskus

daripada

Twiteran
Quote:Original Posted By dirtyghost


sekampung sama brevik

alhamdulillah pak anda sudah mendapatkan nikmat hidayah yang tiada tara dari sang khalik semoga istiqamah pak dubes


eh iya, sekampung ma si breivik itu ya..
Quote:Original Posted By wildcapung

harusnya tuh dubes masuk pesantren salaf ye gan biar dia tau indahnya islam


salaf emang gak punya pesantren ingkar sunnah gan, adanya cuma tahfidz qur'an, itu juga namanya bukan qur'anist..

Quote:Original Posted By gigiloepalsoe


Welaahhhh
Gak kaskuser, gak dubes mau kamu bully


bukan gitu gan, mister dubes itu kan dah tuwir, butuh berapa taun coba nyampe level ma'rifat, belum muter2 nyari mursyid yang cocok..

Quote:Hayuuu pak dubes gabung kaskus
daripada
Twiteran


emang sufi boleh ngaskus..

×