KASKUS

Mitos Mengerikan Tentang Foto Bertiga

NO
Ane minta
Langsung aja gan cekidot......



Mitos Tentang Foto Bertiga - Mitos foto bertiga yang ditengah akan mati duluan mungkin juga merupakan salah satu mitos populer di kalangan masyarakat kita nih, sering dengar kan? klo ada yang bilang gini orang tua zaman dulu. “jangan foto bertiga nanti yang ditengah mati duluan, Pamali foto bertiga” sehingga sering kali membatalkan niat kita foto bertiga. namun apa benar mitos yang menyebutkan foto bertiga tersebut? mari kita kupas mitos tentang foto bertiga tersebut yuk.

Mitos Foto Bertiga

Kepercayaan tentang mitos foto bertiga yang meluas di masyarakat ini berkembang entah darimana sumbernya dan terus melegenda hingga tertanam menjadi mitos. Dalam pandangan Islam berfoto dengan jumlah tiga tidak ada keterkaitannya karena kematian hanya urusan Allah SWT. Sebagai seorang muslim pandangan tersebut seharusnya dibuang dari pikiran karena tentu saja mitos tentang foto bertiga tersebut bisa merusak keimanan seseorang.

Dalam Alquran Surah Al Baqarah ayat 170, Allah SWT berfirman ikutilah apa yang telah diturunkan Allah SWT. “Mereka menjawab, (Tidak), tetapi kami hanya mengikuti apa yang telah kami dapati dari (perbuatan) nenek moyang kami. (Apakah mereka akan mengikuti juga), walaupun nenek moyang itu tidak mengetahui suatu apapun, dan tidak mendapat petunjuk?”

Namun tetap saja mitos tentang foto bertiga hingga saat ini masih menjadi kontroversi. ada yang percaya dan ada juga yang tidak percaya. Gimana pendapat anda? ada yang punya cerita soal mitos foto bertiga ini?

Jangan lupa beri ane
Pertamak
itu yang ditengah udah mati blm gan??



Iya Gan,, ane sering dengar tuh Mitos yang kek gituan....

Kalo menurut ane sih photo bertiga dilarang karena orang ketiga bisanya Setan.....

bener banget gan..
mau foto sendiri juga kalo udah takdirnya meninggal mah kita gak bisa berbuat apa apa
Ane antara percaya n g' gan,, coz cewek ane wafat duluan dari teman2 nya,, semua foto bareng temannya selalu di tegah, coz dia takut klw foto di pinggir takut ada setan ikut foto jd selalu ambil di tengah,, sekarang sudah wafat duluan dari temannya,,,
tritnya bagus sekali gan, semoga bermanfaat buat semua
kalau poto jangan ganjil gan
bener gan
umur di tangan Tuhan
jangan percaya mitos beginian, musyrik
kaga percaya ama yg begituan
makanya klo poto ajak orang-orang
Coba diulas lebih dalam lagi gan, mungkin bisa jadi HT
Btw, nice share
Quote:Original Posted By conak
itu yang ditengah udah mati blm gan??


iy gan

+1 ah di page 1
Yang ini nih yang selalu jadi bahan ketawaan gw sebagai fotografer ...

Malah ada yg bilang jangan foto bertiga nanti yg satu ga dapet jodoh ... nanti yang satunya mati cepet ... atau nanti rejekinya hilang

Intinya dunia fotografi itu serba teknologi bukan serba mistis ... hubungannya apa yah dengan hal2 konyol yg melarang kita foto bertiga ...

Yg paling gampang bilang ke yg percaya mitos tsb misalnya seorang muslim saya akan bilang ibu / bapak tau hal itu dari mana ??? Al-Quran Surat apa ayat berapa ??? biasanya mereka langsung mesem2 aja ...

Satu komen extrem dari gw yaitu Yg percaya moto bertiga bakal mati atau jodohnya jauh atau apes adalah orang yang SYIRIK (menyekutukan Allah) karena mereka lebih percaya kepada mitos dari pada Tuhan nya karena kita tau Jodoh, Maut dan Rezeki itu Allah yang mengatur ...
hahaha ga percaya gan ane.. ane sering foto br3 tp aman2aja.. btw itu yg sblh kanan lucu gan
klo ane sich gk percaya gan :coll
Kasian dong yang punya grup terdiri dari 3 orang...
ane ga percaya gan
yg make jilbab cantik gan
hoaaaammm...

kayak ababil aja demen foto-foto
masaksich gan??
ane ga pcya sm mitos gituan