KASKUS

Quote:Original Posted By aryamalata
Ngikut semi oot deh om/tante:

Kenapa pake bahasa melayu 'perkenaan'...
Kenapa gak pake kata 'sasaran' aja...
Apa latgab kali ini ditujukan untuk jiran utara ya???
Tidak ada maksud memancing loh ya... Klo kepikiran kesana ane malah bersyukur... Upssss!


jawaban semi OOT:

perkenaan itu bahasa indonesia kok, dan kita harus yakin itu bahasa Indonesia..

saya pernah ngalamin untuk nyusun SNI, musti harus sidang penggunaan bahasa Indonesia yg baik dan benar. Bahkan kita juga bingung dengan kata2 nya karena jarang kita gunakan atau menurut kita sama artinya, misalnya mencampur dan mengaduk (ternyata berbeda)

Jadi saya yakin istilah militer TNI juga sudah melewati itu..

perkenaan /per·ke·na·an/ n 1 hal (perbuatan) berkena: 2 tempat (sasaran) yg harus dikenai;
Quote:Original Posted By alexander hagal


pernyataan mereka itu kudu di tanggapi serius loh....kalau emang bener, tuh anggota marinir harus ditindak tegas, kalau cuman bualan, pidanakan orang-orang itu........sama dengan fitnah itu
karena yang namanya personel yang terlibat dalam latgab nggak akan sembarangan nyuruh orang sipil mberesin sisa-sisa latihan jangan kan warga sipil personel militer aja nggak boleh masuk kok, selama belum di sapu oleh jihandak

setelah dapet rekomendasi aman dari jihandak, baru boleh masuk


Ya itu yg saya rasa juga aneh..... Kok kayak yg buru2 amat mesti dibongkarin sesegera itu? Pastinya kan ada tim pengamanan dulu dari TNI yg memastikan keselamatan areal tsb (Jihandak tadi).
Terus masa sampe ga ada satupun personil TNI yg mendampingi atau setidaknya mengawasi kegiatan warga sipil yg masuk daerah militer berkategori bahaya, kalo sekalipun ngotot disebut sebagai 'diminta untuk masuk & membongkar' ?
Btw, tanpa mengurangi simpati kepada pihak keluarga korban, berarti pemboman bangunan tsb boleh dikatakan tepat sasaran, walaupun bom tidak meledak..
Quote:Original Posted By moemoen


jawaban semi OOT:

perkenaan itu bahasa indonesia kok, dan kita harus yakin itu bahasa Indonesia..

saya pernah ngalamin untuk nyusun SNI, musti harus sidang penggunaan bahasa Indonesia yg baik dan benar. Bahkan kita juga bingung dengan kata2 nya karena jarang kita gunakan atau menurut kita sama artinya, misalnya mencampur dan mengaduk (ternyata berbeda)

Jadi saya yakin istilah militer TNI juga sudah melewati itu..

perkenaan /per·ke·na·an/ n 1 hal (perbuatan) berkena: 2 tempat (sasaran) yg harus dikenai;


Makasi om atas pencerahannya... Ternyata emg bahasa indonesia ya... Mungkin kata itu jarang dipake ya om makanya agak asing kedengarannya... Hehhee...
Quote:Original Posted By kabei

hi farah , bajunya kekecilan yah :


masih satu kerjaankan kabei mintain donk no telp nya
Quote:Original Posted By kenyot10



Ini kok karpetnya berubah jadi merah ya?
Kemarin ntuh karpet warna biru.
Quote:Original Posted By Pr0M4rketer


Ini kok karpetnya berubah jadi merah ya?
Kemarin ntuh karpet warna biru.


karena yg make sir.
Quote:Original Posted By Pr0M4rketer


Ini kok karpetnya berubah jadi merah ya?
Kemarin ntuh karpet warna biru.


yang karpet biru LVTP 7 nya budiono
Quote:Original Posted By omomnifora


karena yg make sir.


Quote:Original Posted By Gokill-bear


yang karpet biru LVTP 7 nya budiono


harusnya yang biru pak beye.. disesuaikan jabatan partainya >.<
Quote:Original Posted By pinguintempur






anu .. bukannya mancing sih .. cuma kalo di lihat dari gambarnya lubang perkenaan exo nya kok lebih deket ke garis air ... trus gambar nya kok kayak diambil dari posisi yg lebih rendah dari kapal ... sapa tau aja tuh exo di sambitkannya lewat kapal bawah air ..



yg motret kan KS jd dr bawah perspektifnya
Quote:Original Posted By Gokill-bear


yang karpet biru LVTP 7 nya budiono


Dibeda2kan ....
Quote:Original Posted By sekopati


koreksi sedikit : yakhont totally sunk 9 menit om berdasar http://www.tribunnews.com/2012/10/15...uskan-sekerat.

total biaya c802+mm40 blok 2+torpedo apakah lebih mahal ataukah lebih murah dibanding yakhont ? imho efektifitas yakhont jauh lebih tinggi dibanding gabungan misil c802+exo blk2+torpedo.


tapi apa iya tiap latihan pake yakhont, atau semua KRI dipasangin yakhont? kan disesuaikan dengan fungsi dari KRI itu sendiri bro

Quote:Original Posted By focus.user


yg motret kan KS jd dr bawah perspektifnya


Ntuh KS dari jarak berapa yah ?
Apa gak ketangkap matanya rudal2 itu ?
Kalo ketangkep, apa yang buat mata rudal2 itu gak nyinggah ke KS nya ?
Quote:Original Posted By Pr0M4rketer


Ntuh KS dari jarak berapa yah ?
Apa gak ketangkap matanya rudal2 itu ?
Kalo ketangkep, apa yang buat mata rudal2 itu gak nyinggah ke KS nya ?


KS bisa nyelem
n ada yg namanya teknologi zoom

Korban temukan 1 bom, lalu dibuka dengan palu

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono prihatin atas insiden meninggalnya dua warga yang mencari selongsong peluru di sekitar lokasi yang digunakan Latihan Gabungan TNI di Karangteko, Asem Bagus, Situbondo.

"Saya prihatin dan menyampaikan duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan," kata Panglima TNI di Sukapura, Kabupaten Probolinggo di sela-sela mendampingi kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Demikian dilansir dari Antara, Sabtu (4/5).

Agus mengatakan, TNI telah mendatangi rumah duka dan membantu mengurus pemakaman kedua korban meninggal tersebut.

Ia menjelaskan lima warga desa di sekitar lokasi latihan mencari selongsong peluru bekas digunakan latihan dan menemukan bom yang merupakan salah satu alutsista F16 yang tidak meledak saat latihan berlangsung.

"Mereka menemukan satu bom tidak meledak mereka membuka dengan palu," kata Agus.

Mengenai pengamanan pasca-latihan, Panglima TNI mengatakan, pihaknya selalu menyampaikan sosialisasi pada warga untuk tidak mendekat maupun masuk ke lokasi latihan sebelum dinyatakan aman setelah disisir oleh tim dari TNI.

Dari lima warga tersebut, korban meninggal tercatat dua orang sementara tiga lainnya luka-luka. Saat ini yang luka-luka sudah mendapatkan perawatan dan diperbolehkan pulang.

Quote:Original Posted By ghilang27
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono prihatin atas insiden meninggalnya dua warga yang mencari selongsong peluru di sekitar lokasi yang digunakan Latihan Gabungan TNI di Karangteko, Asem Bagus, Situbondo.

"Saya prihatin dan menyampaikan duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan," kata Panglima TNI di Sukapura, Kabupaten Probolinggo di sela-sela mendampingi kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Demikian dilansir dari Antara, Sabtu (4/5).

Agus mengatakan, TNI telah mendatangi rumah duka dan membantu mengurus pemakaman kedua korban meninggal tersebut.

Ia menjelaskan lima warga desa di sekitar lokasi latihan mencari selongsong peluru bekas digunakan latihan dan menemukan bom yang merupakan salah satu alutsista F16 yang tidak meledak saat latihan berlangsung.

"Mereka menemukan satu bom tidak meledak mereka membuka dengan palu," kata Agus.

Mengenai pengamanan pasca-latihan, Panglima TNI mengatakan, pihaknya selalu menyampaikan sosialisasi pada warga untuk tidak mendekat maupun masuk ke lokasi latihan sebelum dinyatakan aman setelah disisir oleh tim dari TNI.

Dari lima warga tersebut, korban meninggal tercatat dua orang sementara tiga lainnya luka-luka. Saat ini yang luka-luka sudah mendapatkan perawatan dan diperbolehkan pulang.



kok malah ditutuk..
SUKses buat Latgab TNI. terbukti TNI bisa, mo pakai produk Rusia,Chinna,Eropa kalau men behind gunnya mantap, pasti bisa. masalah tingkat kerusakannya biar para petinggi2 militer dan wakil rakyat tahu, dan bisa sadar dan tobat, oh..... ternyata......
salut nih buat TNI sering sering latgab aja biar malaysia takut
BRAVO TNI


Quote:Original Posted By pinguintempur






anu .. bukannya mancing sih .. cuma kalo di lihat dari gambarnya lubang perkenaan exo nya kok lebih deket ke garis air ... trus gambar nya kok kayak diambil dari posisi yg lebih rendah dari kapal ... sapa tau aja tuh exo di sambitkannya lewat kapal bawah air ..



Emang gitu masbro, flight pattern nya exocet MM40......

Sesaat setelah ditembakkan tuh rudal terbang first phase sktr 30m diatas laut (cruising flight)
Setelah dekat sasaran masuk second phase turun sampai 3m diatas permukaan air (sea skimming flight), jadi pasti perkenaannya di lambung dekat air
Emang dirancang begono.....



Quote:Original Posted By ardino92


td d berita sore tipi plat merah,...menurut salah satu korban yg slamat,...mrk
dipekerjakan ama marinir buat brsiin sisa bngunan yg roboh,...ngga taunya dibawah reruntuhan bangunan ada sisa bom yg blom meleduk,...

ngga tau deh bener apa ngga cerita mereka,....


Aahhhh bohong itu....!!!

mereka memang kerjaannya cari besi bekas bom, nggak usah dipekerjakan marinir jg udah berkerumun kayak semut, kalau dilarang malah protess....
Kan besi bekas itu milik Gusti Allah.... (Kata mereka)

Mereka masuk mendahului izin kan emang karena berlomba antar sesama pengumpul besi bekass, siapa cepat dia dapat