Tambak-tambak Garam Terunik Sekaligus Terbesar Di dunia

Pulau Madura terkenal dengan sebutan pulau garam karena disana banyak terdapat tambak garam.

Indonesia juga menggunakan garam sebagai merk rokok terkenal asal Kediri yaitu "Gudang Garam". Namun kita jangan bangga dan langsung mengklaim diri sebagai satu-satunya produsen garam terbesar sedunia. Karena di beberapa belahan dunia banyak terdapat Tambak-tambak garam yang besar dan unik.

Sebagian contohnya:
1. Tambak Garam Maras, Peru

Tambak Garam Maras dilihat dari dekat

Tambak garam ini terletak di lereng-lereng bukit. Jumlahnya ada 5.740 petak. Air Asin yang mengalir ke lembah dengan harus dengan itensitas kecil dan kedalaman tambak tidak lebih dari 30 Cm, semakin kelembah kedalaman tambak semakin berkurang.

2. Tambak Garam San Fransisco Bay, Amerika Serikat

tambak garamnya berwarna seperti danau dua warna di Kelimutu

Warna-warna pada garam ini akibat dari organisme-oerganikme yang hidup di dalam tambak tersebut. Proses evaporasi atau proses penguapan air garam ini tidaklah sesingkat seperti di Indonesia, prosesnya panjang memakan waktu 5 sampai 10 tahun untuk mendapatkan kualitas garam yang baik.

SUMBER
kereen gan

sayang di indo g ada, yg keren gtu

Slmtkan PerTamaxx Dari Iklan ga Guna
Quote:Original Posted By zenlafraga
kereen gan

sayang di indo g ada

Slmtkan PerTamaxx Dari Iklan ga Guna


Indonesia ga mampu bikin beginian gan
paling banyak peru ya gan ?
di indonesia belom ada ya gan ?
Tambak garam tang warna bagus banget,gan
Tambak terakhir menghasilkan garam berkualitas super tuh...
Yang di Frisco warnanya ajib bagnet gan
jadi pingin liat langsung
bisa jadi tujuan wisata tuh
Quote:Original Posted By Dr. Techout
Yang di Frisco warnanya ajib bagnet gan
jadi pingin liat langsung


langsung aja ke TKP gan
penampakannya cakep juga tuh yg penuh warna
di amrik lama banget prosesnya ?
Quote:Original Posted By Baliqhas
penampakannya cakep juga tuh yg penuh warna


kayak danau berwarna di gunung kelimutu ya gan
Quote:Original Posted By albeko
Tambak garam tang warna bagus banget,gan


mantap gan..ciptaan Tuhan gitu lho
kerenn coraknya sama bentuknya mirip2 pulau ya
Quote:Original Posted By padovan
kerenn coraknya sama bentuknya mirip2 pulau ya


ciptaan Tuhan memang dahsyat banget gan
keren sekali tambak garamnya
Quote:Original Posted By ryotaken
keren sekali tambak garamnya


ciptaan Tuhan memang benar-benar luar biasa gan
bagus gan
keren ye gan. tambaknya bisa warna warni gitu
keren
di indonesia masih pake cara tradisional sih