KASKUS

4 website TELKOM INDONESIA Down Kena Hack (Saat ini sudah normal kembali)

MAJALAH ICT - Jakarta. 4 situs PT Telekomunikasi Indonesia dikerjain hacker. Hacker dengan nama Hmei7 mengubah tampilan situs telkom.co.id dan tiga situs lainnya. Dalam halaman yang diganti, Hmei7 menulis "TELKOM INDONESIA hacked by Hmei7. Be secure, your security get down. n1cedre4m@yahoo.com. www.telkom.co.id/tm/x.htm".

Menanggapi hal itu, pihak Telkom membenarkan bahwa website resmi PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom), www. telkom.co.id, hari ini Minggu, 14 April 2013 sekitar pukul 01.00 WIB mengalami gangguan dari pihak luar, tapi saat ini situs sudah normal dan sudah dapat diakses kembali.

"Saat ini website Telkom mulai jam 09.00 sudah normal kembali dan sudah dapat diakses oleh pelanggan & pengguna. Telkom juga meminta maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan ini,” demikian dikatakan Operation Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo di Jakarta.

Arif menambahkan,”Gangguan pada website resmi Telkom hanya terjadi pada halaman depan (front page), tidak ke back end (server web), sehingga data, informasi & layanan Telkom tidak terganggu.”
Saat ini, menurut Arif, Telkom terus memantau perkembangan terhadap gangguan ini, dan sudah melakukan pengamanan yang lebih ketat terhadap kemungkinan gangguan yang lain, sehingga lebih menjamin keamanan informasi serta kenyamanan pelangan & pengguna.

Hmei7 memang dikenal sebagai ahli defacer (pengubah tampilan halaman situs). Menurut pencarian di beberapa situs pencarian, didapat informasi bahwa Hmei7 sudah pernah mengganti beberapa halaman situs bahkan ribuan termasuk IBM, Microsoft, Siemens, AVG dan banyak lagi. Menurut salah seorang korban defacer warga Pakistan, Hmei7 disebut sebagai hacker yang tidak beretika, dimana jika dia hacker, maka harusnya tidak ada yang tahu kalau dia adalah hacker, tapi Hmei7 ini sebaliknya karena selalu meninggalkan jejak nama Hmei7 dan email. Disebut-sebut, Hmei7 adalah web designer dari Kota Malang, Jawa Timur.

Dalam aksi membobol, Hmei7 selalu meninggalkan alamat email termasuk di situs Telkom ini, yaitu n1cedre4m@yahoo.com. Adapun situs yang kena deface, selain telkom.co.id, juga http://telkom.net, http://www.telkom.net.id dan http://www.telkom-indonesia.com.

Untuk mirrornya, silahkan lihat di daftar berikut :

Mirror of telkom.co.id
http://www.zone-h.org/mirror/id/19641511

Mirror of telkom.net
http://www.zone-h.org/mirror/id/19641561

Mirror of telkom.net.id
http://www.zone-h.org/mirror/id/19641514

Mirror of telkom-indonesia.com
http://www.zone-h.org/mirror/id/19641512

http://majalahict.com/berita-712-web...3Al1e0.twitter

==================================

sudah lah kalah di myanmar, skrang website pun kena hack...

memohon ampunlah kau PT TELKOM pada rakyat Indonesia...

siapa Hmei7 ini ? apakah anda ?
ijin nyimak dulu gan