Thumbs up Asrama Mahasiswa Jerman [Nice Pict Gan]

Siapa yang udah pernah ke Jerman.... tonjokin jari

Jerman, negaranya ada di Eropa gan... terkenal banget dah ni Negara... Teknologi dan ilmu pengetahuannya maju banget.... salut dah

oia,,, Pak Habibie kan pernah belajar disana... udah nonton belum film "Habibie Ainun" ?
inget kan suasana apartemen Pak Habibie semasa di Jerman..?

Cekibrot nih gan,, berikut akan dimunculkan Photo-Photo Asrama dan kegiatan Mahasiswa Jerman....

Triiiiiinnnggggggggggggg....................

Asrama Mahasiswa,, beruntung banget nih kalo dapet nih kamar

Hanya 12 persen mahasiswa di Jerman yang bisa mendapat tempat di Studentenwohnheim (asrama mahasiswa). Di bangunan baru luas kamarnya harus 17 meter persegi, di bangunan lama jauh lebih sempit. Single room amat jarang, kebanyakan tinggal betiga atau berempat. Rata-rata harga sewa di Köln 230 Euro. Di pasaran, dengan harga semurah itu orang tidak bisa menemukan tempat tinggal.

Suasana Cari Kamar,, susahnya gan

Asrama Mahasiswa sudah penuh. Jadi mahasiswa harus berusaha agar punya tempat bernaung. Sayangnya tempat tinggal yang cocok tidak selalu ditemukan di Schwarzes Brett (Papan Iklan). München dan Frankfurt adalah kota-kota termahal. Rata-rata harga kamar di WG untuk tiga orang 493 Euro. WG (apartemen yang ditinggali bersama oleh beberapa orang) serupa di Frankfurt, harganya 421 Euro.

Kamar Darurat di Aula Olahraga

Mahasiswa semester pertama sering kebingungan, jika mendapat tempat kuliah di kota universitas terkemuka seperti München, Köln atau Frankfurt. Karena di sana amat sulit menemukan tempat tinggal yang bayarannya terjangkau. Karena itu di awal masa perkuliahan, banyak mahasiswa muda yang terdampat di pinggir jalan. Kadang bantuan satu-satunya hanya kasur darurat yang disediakan kampus.

Kamar di Kontainer

Rumah Kontainer bagi mahasiswa sudah ada tahun 1980-an, ketika situasi di pasar tempat tinggal sama kritisnya seperti saat ini. Dulu hanya dipakai untuk tempat tinggal darurat dan sementara, tapi kontainer bahkan punya keuntungan. Luas kamar 15 sampai 17 meter persegi. Saat ini kontainer di München banyak kosong, tapi dengan sulitnya tempat tinggal, itu akan segera berubah.

Ruang Sempit juga gak masalah gan, yang penting bisa tidur

Ini disebut tinggal secara inovatif. "o2 Village" adalah kawasan mahasiswa di München terdiri dari tujuh bangunan kubus (Wohnwürfel). Dengan 6,8 meter persegi, lebih sempit dari ketetapan luas minimal kamar anak-anak dari pemerintah. Tapi kontainer mewah ini berfungsi sebagai WC, tempat mandi, dapur, ruang tamu dan tempat tidur sekaligus. Dengan harga sewa 150 Euro Wohnwürfel tergolong murah.

Masak ,,masak sendiri.... makan...makan sendiri

Mahasiswi Serbia Tijana mendapat tempat tinggal di Bonn berupa bangunan tua bergaya tangsi. Kamarnya hanya 10 meter persegi, di lorong kamar ada WC dan kamar mandi bersama. Ada juga dapur bersama. Para mahasiswa ini harus pandai-pandai mengatur giliran. Bagi mahasiswa baru dari luar negeri, di Studentenwerk ada mitra bicara khusus jika menghadapi masalah.


Tingal dengan warga asal cuci piring

Sarah, seorang mahasiswi menyewa tempat tinggal pada pensiunan Klara Fürst. Dealnya mudah. Ia mendapat satu kamar, tapi harus membantu pensiunan itu membereskan rumah dan halaman, pergi belanja atau mencucikan piring gelas. Sejak 1992, organisasi "Wohnen für Hilfe" (Tinggal untuk membantu) mempertemukan mahasiswa dan warga lansia. Tidak jarang dari tinggal bersama di WG terbina persahabatan.

Suasana Desa Gan

Asrama Mahasiswa tidak harus terbuat dari beton atau bangunan berbentuk seragam. Di Göttingen Studentenwerk (Lembaga Urusan Mahasiswa) tahun 1983 dengan biaya relatif rendah, merombak Fachwerkhaus (rumah abad pertengahan berangka kayu) di Lohmühle ini. Penghuni pertama tampak gembira tinggal di situ. Fachwerkhaus ini sampai kini masih amat digemari para mahasiswa.

Ruang Gedung

Jika pabrik tua, rumah sakit atau sekolah kosong, pemiliknya khawatir kaca jendela akan dilempari hingga pecah. Karena itu sejak 2010 mahasiswa bisa melamar menjadi penjaga gedung. Mereka harus melaporkan kerusakan dan menjaga jangan sampai orang tidak dikenal masuk. Juga ada aturan ketat: Dilarang merokok, tidak boleh membawa hewan peliharaan dan dilarang menggelar pesta lebih dari 10 orang.

Tempat tinggal ala Ikea

Beberapa sekrup dan obeng, cukup untuk membuat apartemen jadi? Grafik komputer ini menunjukkan visi tempat tinggal perusahaan Inter Ikea, anak perusahaan mebel Swedia Ikea. Sesuai contoh di London, akan dibangun pula asrama mahasiswa serupa di Jerman. Tapi ini semua masih proyek masa depan. Penulis: Suzanne Cords Redaksi: Dyan Kostermans/ Andy Budiman
Penulis: Suzanne Cords | Editor: Dyan Kostermans/Andy Budiman

Komeng ya Gan


bintang nya dong

Baca nyang ini boleh nih gan Poto Satelite : Bumi yang tidak suci lagi
Joke: Lampu Otomatis [ngakak]
Kerenkeren gan. Ane waktu mahasiswa pengen tinggal di asrama, tapi cuma ada asrama untuk mahasiswa anak transmigran yang asal daerahnya di luar pulau jawa
wah gagal pertamax
keren2 banget gan
keren keren ya gan
keren Gan.. ane belum pernah ngerasain namanya tinggal d asrama
kalo disini... harus single room gan... karena kalo 1 kamar yg tinggal banyak rawan maling aka sering ilang barang2 qta... tapi tergantung orang2 jg ...maklum pengalaman......
Wih sekecil itu sampe ber ratus euro
wah pada berebutan kamar yah saking susahnya
Keren gann tapi boong
unik unik kamarnya
asik threadnya gan, pinter ente
Di asrama ane gak kaya gitu gan
Disana susah nyari asrama yang terjangkau....
Disini susah nyari asrama yang bener2 bersih...
Quote:Original Posted By blackdevilsome
asik threadnya gan, pinter ente



thx Gan
keliatannya nyaman gan
pas jaman ane sieh ga diem di asrama
tp hotel
ada2 ajaa gann udah kaya sampah ajaa yg berserakan dimana2 wkwkwk
Quote:Original Posted By genqydy
kalo disini... harus single room gan... karena kalo 1 kamar yg tinggal banyak rawan maling aka sering ilang barang2 qta... tapi tergantung orang2 jg ...maklum pengalaman......

wuaaahhh,,, harus pinter cari temen gan

Quote:Original Posted By xPMAx
Wih sekecil itu sampe ber ratus euro

Limited gan,, wajar kalo mahal

Quote:Original Posted By Baliqhas
wah pada berebutan kamar yah saking susahnya

hihihi

Quote:Original Posted By Zhiinn
Disana susah nyari asrama yang terjangkau....
Disini susah nyari asrama yang bener2 bersih...

yupzzzzzz//// disini pelit banget tempat sampahnya

Quote:Original Posted By gachjuth
keliatannya nyaman gan


lebih nyaman lagi di kampungnya OrTu gan
waw mau tidur aja susah...
Pada rebutan gitu ya