KASKUS

Hati - hati jika ada yang menawarkan Iphone di jalan

Langsung aja gan,

Singkat cerita, barusan (jam 13.55) ane sedang duduk di depan PC kantor ane. Ada temen ane datang menyodorkan IPHONE 4S minta tolong di cek, karna ada yg menawarkan IPHONE 4S tersebut dan katanya mw dijual seharga 2 juta. Gak lama kemudian org yang mw jual Ipin tersebut nyamperin ane, dengan bahasa yg kurang ane mengerti (karna yg jual ni Ipin gak lancar berbahasa Indonesia). Trz ane diem aja, dan dengan bahasa isyarat akhirnya ane ngerti (intinya dia mw jual nih Ipin krna ga ada ongkos).

Berhubung ane di depan PC, ane cek dah tuh Ipin karna sebelumnya ane kurang yakin kalo ni Ipin asli. dan hasilnya gak ke detek di Itunes

Alhasil, ane saranin supaya temen ane gak beli ni ipin


Modusnya :
  • Jual Iphone
  • Jual murah karna butuh buat ongkos


Ciri - cirinya :
  • kaya orang chi**** / WNA
  • gak lancar berbahasa indonesia
  • terburu - buru dgn alasan dikejar waktu ( dgn isyarat nunjuk-nunjuk jam tangan)


Keanehan :
  • Di cek Ipinnya ada yg aneh (secara kasat mata atw mata awam memang ipin)
  • Kalo jual butuh duit tapi dia nunjukin uang sbg isyarat perlu duit (padahal duitnya banyakan dia


Sekian dari ane gan.
Tetap waspada....



Kisah agan - agan yang pernah ngalamin
Spoiler for Udah banyak....:
temen ane kena gan tapi dia beli sgs 3 gsk taunya sgs 3 palsu...ciri ciri penjualannya sama kayak gitu gan....
apa aja lah modus penipuannya, kaya jam tangan ngakunya mahal tapi abal2, gw pernah ketipu 100 ribu juga tentang jam tangan harganya nawar2 800 ribu dengan bonnya dari orang naik mobil avanza ngakunya mau ke bandung gak punya duit dan buru2 (gw rada curiga juga sama nih orang punya mobil tapi kaga punya duit mau pergi jauh pula dari jakarta), tapi pas gw simpen berapa lama arah jarumnya makin ngaco dan akhirnya rusak sama sekali, jadi kesimpulannya kalo ada orang nawarin barang dan ngaku buru2 mending ditinggalin aja dah
wah gan...bisa dibilang ane ud ketemu 3 orang macem gini, kyanya si orang korea gan..diajak ngomong indo ga ngerti.. akhirnya dia nulis di hp nya jumlah yang mau dijual. klo ga salah inget dia ngejual macem samsung galaxy 2 jt...ane bilang pake isyarat ( soalnya dia ga ngerti indo ) "tidak" , ga berminat maksudnya..tp karena dia nanya kya " berani berapa?" akhirnya ane iseng2 berhadiah aj..tulis 200.000,- akhirnya dia langsung pergi...soalnya itu mang barang kw gan..keliatan ga rapih kualitasnya...
kejadiannya 3 kali dengan orang berbeda..kayanya korea...2x jual hp, 1 x jual laptop fujitsu.
kebetulan waktu itu lagi banyak orang..asumsi kita itu orang korea ga punya ongkos buat pulang ke negaranya..soalnya emang lokasi ane deket bandara..ga tau dah bner apa nggak..
lumayan mejeng di pejwan
wah harus hati2 tuh gan,ane sih kalo mau beli hp tinggal pergi ketoko langganan ane.
ane jg pernah nh gan di depan kantor pas jam makan siang
tp orangnya ibu2 jepang gtu.
yg di tawarin jg samsung S3.
wah kaya gitu toh
Waspada gam
kok ciri2nya hampir sama dengan yang ane alamin ya gan waktu itu ane lagi jajan dipinggir jalan dan datang seorang WNA yang seperti agan bilang dan dia menyodorkan Samsung Galaxy S2 kepada pemilik warung disitu dia menawarkan harga Rp 1.6 juta dengan menggunakan jari dan tulisan dengan alasan seperti tidak bisa bahasa Indonesia, sayang ane tidak bisa melihat barangnya dengan jelas karena ane memang sedang buru2 menunggu angkutan umum..
Quote:Original Posted By slayer1987

Selamat gan

Quote:Original Posted By barieahmad
temen ane kena gan tapi dia beli sgs 3 gsk taunya sgs 3 palsu...ciri ciri penjualannya sama kayak gitu gan....

Sebelumnya ane jg pernah denger gan, jadi skrg emang modusnya kya ini.

Quote:Original Posted By yesssss
apa aja lah modus penipuannya, kaya jam tangan ngakunya mahal tapi abal2, gw pernah ketipu 100 ribu juga tentang jam tangan harganya nawar2 800 ribu dengan bonnya dari orang naik mobil avanza ngakunya mau ke bandung gak punya duit dan buru2 (gw rada curiga juga sama nih orang punya mobil tapi kaga punya duit mau pergi jauh pula dari jakarta), tapi pas gw simpen berapa lama arah jarumnya makin ngaco dan akhirnya rusak sama sekali, jadi kesimpulannya kalo ada orang nawarin barang dan ngaku buru2 mending ditinggalin aja dah

Idem gan, apapun yg dijual modusnya tetep sama.. sepertinya ni ada sindikatnya ya gan

Quote:Original Posted By hasbi54
wah gan...bisa dibilang ane ud ketemu 3 orang macem gini, kyanya si orang korea gan..diajak ngomong indo ga ngerti.. akhirnya dia nulis di hp nya jumlah yang mau dijual. klo ga salah inget dia ngejual macem samsung galaxy 2 jt...ane bilang pake isyarat ( soalnya dia ga ngerti indo ) "tidak" , ga berminat maksudnya..tp karena dia nanya kya " berani berapa?" akhirnya ane iseng2 berhadiah aj..tulis 200.000,- akhirnya dia langsung pergi...soalnya itu mang barang kw gan..keliatan ga rapih kualitasnya...
kejadiannya 3 kali dengan orang berbeda..kayanya korea...2x jual hp, 1 x jual laptop fujitsu.
kebetulan waktu itu lagi banyak orang..asumsi kita itu orang korea ga punya ongkos buat pulang ke negaranya..soalnya emang lokasi ane deket bandara..ga tau dah bner apa nggak..

Mesti laporan gan ke Polis biar ga banyak korbannya

Quote:Original Posted By leo.10
lumayan mejeng di pejwan
wah harus hati2 tuh gan,ane sih kalo mau beli hp tinggal pergi ketoko langganan ane.

Betul gan, mending beli di toko aja. kalo toko kan ga bisa kemana-mana tokonya.

Quote:Original Posted By SnapSnapHuya
ane jg pernah nh gan di depan kantor pas jam makan siang
tp orangnya ibu2 jepang gtu.
yg di tawarin jg samsung S3.

sama gan modusnya

Quote:Original Posted By nvamp
wah kaya gitu toh

Ho oh gan.. harap waspada dan berhati-hati

Quote:Original Posted By okechat.com
ada2 aja sekarang








Emang ada gan, malah banyak yg nemuin kasus kya gini

Quote:Original Posted By dedie.ag
Waspada gam

Kaya bang napi gan... Waspadalah.. waspadalah..

Quote:Original Posted By laniaz
kok ciri2nya hampir sama dengan yang ane alamin ya gan waktu itu ane lagi jajan dipinggir jalan dan datang seorang WNA yang seperti agan bilang dan dia menyodorkan Samsung Galaxy S2 kepada pemilik warung disitu dia menawarkan harga Rp 1.6 juta dengan menggunakan jari dan tulisan dengan alasan seperti tidak bisa bahasa Indonesia, sayang ane tidak bisa melihat barangnya dengan jelas karena ane memang sedang buru2 menunggu angkutan umum..

Betul gan, dari semua cerita yg ada ciri-cirinya WNA. dengan asumsi bagi calon korbannya adalah beranggapan ini pasti barang dari luar yg hand carry atau milik pribadi si penjual.
Kalau mau ngecek asli atau ga iPhone nya, coba di cek model nya di iPhonefrom.com , cara nomer model nya buka settings -> general -> about, nah cari deh nomer modelnya, trus masukin nomernya di iPhoneFrom.com
Setau ane itu gan cara ngecek nya.. Hehe
kemarin hampir kena bro....
kebetulan bawa jarum, langsung cek sim card, eh sama aja dengan sim card hp biasa
di tempat ane juga pernah ada yang ginian
orang cina kayanya dan selalu berbahasa cina nawarin jam tangan pertamanya
trus cerita2 pake banhasa inggris belepotan dia bialang dia dari salah satu provinsi di cina dan mau pulang ke negaranya
jam tangan yang ditawarin yang bekas pakai di pergelangan tangannya
begitu udah laku di alangsug ngacir ga taaunya pakai inova
Quote:Original Posted By AjibonGio3
Kalau mau ngecek asli atau ga iPhone nya, coba di cek model nya di iPhonefrom.com , cara nomer model nya buka settings -> general -> about, nah cari deh nomer modelnya, trus masukin nomernya di iPhoneFrom.com
Setau ane itu gan cara ngecek nya.. Hehe

Ini orang jualnya keburu-buru gan.. Mungkin hampir ga sempet ngecek.
Pada waktu itu ane si pura-pura pinjam charger lalu ane colokin dah ke PC.

Quote:Original Posted By oropher
kemarin hampir kena bro....
kebetulan bawa jarum, langsung cek sim card, eh sama aja dengan sim card hp biasa

tetap waspada gan

Quote:Original Posted By hamonmaru
di tempat ane juga pernah ada yang ginian
orang cina kayanya dan selalu berbahasa cina nawarin jam tangan pertamanya
trus cerita2 pake banhasa inggris belepotan dia bialang dia dari salah satu provinsi di cina dan mau pulang ke negaranya
jam tangan yang ditawarin yang bekas pakai di pergelangan tangannya
begitu udah laku di alangsug ngacir ga taaunya pakai inova

Ya begitu gan modusnya, alih-alih buat ongkos balik ke negaranya


modus penipuan lagi harus lebih waspada

makasih udah dishare gan
makasih gan, ini info yang menarik
temen ane pernah ketipu, modusnya emg kyk gitu, orgnya ngakunya dr taiwan, tdk lancar bhs indonesia, lg butuh uang...
haha kalo apple dev mah gampang tinggal colokin itune beres detek atau gak
oke gan terima kasih infonya
modus penipuan baru nih