KASKUS

ooo... kamu ketahuan ngerokok lagi!!!

well lama ga main dimari (better jd SR)
mau minta komen/ saran/ masukan

jadi gini.. awal kenal suami dia bilang udah stop ngerokok. ok.. lanjutlah perkenalan coz kalo tau dia ngerokok ane ga akan lanjut lebih jauh kenalannya..
masih ditahun yg sama ane liat foto dia lg ngerokok dr hp temen..
trus ane tanya ke dia, khilaflah katanya..
ane udah bilang
"buat saya merokok adl tindakan merusak diri, ketika kamu ga sayang badan sendiri saya ragu kamu bisa sayang orang lain"
sudahlah dia stop ngerokok (at least ga ketauan sama ane)
apalagi sia sempet kena flek paru sebelum nikah

setelah nikah... hampir 5 tahun
tahun kemaren kira2 bln mei (entah dia sengaja atau ga)
di masang pp whatsapp dia lg ngerokok n foto mainan mobil2an lg ngangkutin sisa batang rokok
oiaa posisi ane sama suami LDR hampir 2 th, dia pulang sebulan sekali
disitu ane udah ngamuk. pokonya sebeeelllll banget.. biasalah dia minta maaf n janji ga lakuin lg...
ane bilang "kalo sampe ketauan ngerokok lagi, ayo kita ngerokok bareng, didepan anak2 sekalian!!!"

skip
akhir tahun kemaren kita udah tinggal bareng lagi
tp dia masih suka keluar kota 1-2 minggu
pas dia pulang kan biasa cipika cipiki eh ane nyium bau rokok beeuuuuhhh
bodo amat deh dia cape2 pulang ane diemin sampe pagi
pas dia tidur ane bongkar tasnya... ow ow oww sebungkus jarum hitam yg udah berkurang isinya (sebelumnya sih udah curiga coz dia pamer foto rokok diasbak via WA, tp waktu itu bilangnya punya boznya, tp ane tau dia dari dulu emang suka jarum hitam)

ane sita tu rokok
siangnya ane buktiin ucapan ane yg dulu
ane isep aja tu rokok sampe hampir habis
berulangkali dia buang berulang kali ane nyalain lg..
biasa... minta maaflah

ame pikir udah kali ya dia tobat
ehhh tadi sore dia foto menu dinnernya (lg keluar kota) n ada sebungkus jarum hitam lagi
abis itu ane ga bales2 WA dari dia
asli muak banget
dlm hati marah ane udah ga membuncah krn itu udah pertanda "sebodo teuing"

oia suami profesi teknikal sales
dia selalu alasan kalo entertain costumer dia ga pernah mau minum, masa ngerokok aja ga..
buat ane itu bukan alasan

jadi ane mau denger komen sista2 yg syukur2 berprinsip sama ky ane yg ga suka sama suami yg ngerokok

ditunggu komennya..
umur brp si ente?
rokok aja diributin segitunya,

makin strik elu, makin pintar suami hiding something
Quote:Original Posted By kule
umur brp si ente?
rokok aja diributin segitunya,

makin strik elu, makin pintar suami hiding something


26 th..
terserah sih anggap "strik"
itu tanda sayang
kalo dia sakit atau fleknya kambuh apa bukan dia yg menderita n ane jg yg repot???

Quote:Original Posted By H2SO4pekat


26 th..
terserah sih anggap "strik"
itu tanda sayang
kalo dia sakit atau fleknya kambuh apa bukan dia yg menderita n ane jg yg repot???



buat gw malah terkesan seperti posesif klo istilah dlm pacaran
daripada tiap2 lu ngoprek isi tas, isi hp, mencari2 djarum black,
knp ga lu ajak olahraga bareng?

semakin strik, apa hasilnya suami lu makin nurut?
apa sama2 aja?
Quote:Original Posted By kule


buat gw malah terkesan seperti posesif klo istilah dlm pacaran
daripada tiap2 lu ngoprek isi tas, isi hp, mencari2 djarum black,
knp ga lu ajak olahraga bareng?

semakin strik, apa hasilnya suami lu makin nurut?
apa sama2 aja?


udah baca belum om?
ok ane jelasin dikit
ngoprek tas itu pas dia baru pulang dari luar kota
sekarang ketauan lg jg pas dia lg diluarkota

dia ga pernah ngerokok didepan ane
masalahnya, dimanapun ane suka n ga mau dia ngerokok
kasusss kita sama
dan sekarang juga laki ane lg pengobatan flek paru2 nya, soal nya dia punya riwayat flek juga dari kecil

tapi ane agak longgar sih soal nya ngebiarin dia merokok
mungkin karena pekerjaan dia berat (yg menggunakan pikiran bukan fisik) jd ane agak ngasih keringanan dia untuk "melampiaskan" stress nya ke rokok
mungkin beda nya ya ane jatah roko nya, 1 hari 1 bungkus, kalau jobdesk nya banyak 2 bungkus
ketauan lebih, siap2 jd bubuk itu rokok

tapi sehari bisa kurang ko dari jatah yg ane kasih, ya memanfaatkan "prinsip" seorang perokok
laki ane itu punya prinsip ngerokok harus sendiri dan ga mau ngerokok kalau di depan orang yg bukan perokok. takut disalahin kalau penyakitan nanti nya
dan, ane ikutin kemana2 kalau di rumah. jd waktu dia buat ngerokok semakin dikit.
kalau di kantor nya dia cukup sadar diri karena ane ga pernah larang

tapi sekarang dia udah jarang banget ngerokok dirumah dan kata nya sih di kantor atau temen2 nya pun jarang ngerokok
mungkin sadar kali ya pas ane bilang "kalau lu mati (karena rokok), belum kering kuburan nya gw udah nikah lg"
lumayan sukses

tp menurut ane sih ya, untuk ukuran "pikiran" seorang suami dan laki2 juga tentu nya
cukup bodoh pasang2 foto merokok padahal di rumah istri nya anti rokok
caper itu sist


Percuma, dinasehatin 1 propinsi juga ga bakalan berenti kalo emang ga mau..

Ga percaya?

Noh jiwo contohnya
Bini gw juga anti rokok
untungnya ane ga doyan racun
Mendiang ayah saya seorang perokok berat. Setidaknya 2-3 bungkus sehari. Beliau meninggal dunia karena serangan jantung pada usia muda (49 th).

Saya tidak pernah merokok, walaupun banyak rokok di rumah waktu saya kecil. Entah mengapa saya tidak suka bau asap rokok sejak kecil. Sehingga tanpa dilarang pun saya sudah menjauhi rokok sendiri. Sering dulu bertengkar sama ayah karena saya minta beliau berhenti merokok (dan beliau cuma bisa marah).

Sekitar th 2005, saya diajak teman yg saat itu jadi resident di pathology anatomy program di FK tempat saya bekerja sbg researcher. Dia mengajak saya utk menjadi observer di sebuah autopsy seorang pasien RS yg meninggal tanpa sebab yg jelas. Si pasien seorang pria dan baru berusia 44 th. Medical record menunjukkan dia seorang perokok.

Rekan saya melakukan autopsy sambil menjelaskan apa yg dia lihat dan kemungkinan sebab. Kami menemukan liver si pasien lebih besar dari normal (hepatomegaly) yg biasa ditemukan pada orang yg mengidap hepatitis dan/atau fatty liver. Jantung si pasien juga tampak membesar dengan bbrp otot jantung tampak seperti scar tissue. Ini menunjukkan bhw si pasien pernah mengalami serangan jantung ringan yg mengakibatkan sebagian dari jantung tidak lagi berfungsi dgn baik. Akibatnya bagian jantung yg masih sehat harus bekerja lebih keras utk memompa darah, akibatnya otot jantung yg bekerja lebih keras ini membesar secara abnormal.

Temuan yg paling jelas kami temukan saat teman saya mengangkat paru2 dari tubuh pasien ke meja bedah utk di teliti lebih jauh. Permukaan paru tampak gelap. Saat paru dibelah tampak jelas bercak-bercak hitam pekat yg ditimbulkan oleh timbunan nocotine dari rokok. Sangat mengerikan bila paru2 manusia bisa sampai berubah warna spt ini.

Mungkin suami anda perlu melihat langsung autopsy atas jenazah seorang perokok dan melihat akibat merokok pada paru2 manusia.
Quote:Original Posted By garandman
Mendiang ayah saya seorang perokok berat. Setidaknya 2-3 bungkus sehari. Beliau meninggal dunia karena serangan jantung pada usia muda (49 th).

Saya tidak pernah merokok, walaupun banyak rokok di rumah waktu saya kecil. Entah mengapa saya tidak suka bau asap rokok sejak kecil. Sehingga tanpa dilarang pun saya sudah menjauhi rokok sendiri. Sering dulu bertengkar sama ayah karena saya minta beliau berhenti merokok (dan beliau cuma bisa marah).

Sekitar th 2005, saya diajak teman yg saat itu jadi resident di pathology anatomy program di FK tempat saya bekerja sbg researcher. Dia mengajak saya utk menjadi observer di sebuah autopsy seorang pasien RS yg meninggal tanpa sebab yg jelas. Si pasien seorang pria dan baru berusia 44 th. Medical record menunjukkan dia seorang perokok.

Rekan saya melakukan autopsy sambil menjelaskan apa yg dia lihat dan kemungkinan sebab. Kami menemukan liver si pasien lebih besar dari normal (hepatomegaly) yg biasa ditemukan pada orang yg mengidap hepatitis dan/atau fatty liver. Jantung si pasien juga tampak membesar dengan bbrp otot jantung tampak seperti scar tissue. Ini menunjukkan bhw si pasien pernah mengalami serangan jantung ringan yg mengakibatkan sebagian dari jantung tidak lagi berfungsi dgn baik. Akibatnya bagian jantung yg masih sehat harus bekerja lebih keras utk memompa darah, akibatnya otot jantung yg bekerja lebih keras ini membesar secara abnormal.

Temuan yg paling jelas kami temukan saat teman saya mengangkat paru2 dari tubuh pasien ke meja bedah utk di teliti lebih jauh. Permukaan paru tampak gelap. Saat paru dibelah tampak jelas bercak-bercak hitam pekat yg ditimbulkan oleh timbunan nocotine dari rokok. Sangat mengerikan bila paru2 manusia bisa sampai berubah warna spt ini.

Mungkin suami anda perlu melihat langsung autopsy atas jenazah seorang perokok dan melihat akibat merokok pada paru2 manusia.


okay, ane sekarang merasa mual
Quote:Original Posted By titatutet


okay, ane sekarang merasa mual


Nih saya bikin kamu muntah sekalian ....

Saat autopsy akan dimulai, teman saya (the doc) melakukan external examination (semua ini di rekam di tape dan dicatat oleh assisting nurse). Saya cuma lihat saja. Kami semua mengenakan pakaian pelindung lengkap dengan tutup kepala, penutup hidung & mulut, dan plastic face mask (spt topeng las, namun terbuat dari plastic transparent).

Saya tanya ke teman saya, "Why do we need this plastic face protector?" ... dia cuma mesem saja sambil bilang .... "Enlarged and firm abdomen may indicate collection of liquid in abdominal cavity.".

Lalu dia mulai membuat incision memanjang dari dada tengah ke perut bawah, lalu dua incision lagi dari titik sama di dada tengah ke arah masing2 bahu.

As you know, human skin and muscles tdd layers. Saat teman saya melakukan incision di layer terakhir ..... "POP!!!" .... rongga perut spt meletus dan cairan menyembur keluar dari rongga perut dengan tekanan yg cukup tinggi sehingga ceiling (langit2) ruang autopsy yg tepat berada di atas jenazah kecipratan cairan perut ini. YUCK!! ... Teman saya membalikkan badan ke arah saya sambil mesem dan menunjuk ke topeng pelindung wajahnya .... "This is why we wear this face mask" ... saya lihat cairan kekuningan membasahi her face mask dan penutup kepalanya. Untung saja waktu itu saya berdiri 2 meter di belakang dia .... baunya? Jangan ditanya (padahal ini jenazah yg meninggal di RS dan langsung dimasukkan ke ruang pendingin jenazah lho). Tampaknya medical condition yg menyebabkan pasien ini meninggal juga mengakibatkan acites (penimbunan cairan tubuh di rongga perut).
@titatutet n @garandman
thanks banget sharenya
spt udah ane bilang di atas dgn alasan apapun ane ga suka laki ane ngerokok
selain flek, dia kerja teknikal sales n COLORIST jadi suka demo cat2 mobil TANPA MASKER, make kalo inget doank. itu udah mendingan sejak 2 th ini berkurang ngecatnya, kalo masih di bengkel autoduaribu ga kebayang deh tuh racun cat n thinner yg masuk via uap n spraygun kaya apa..

ane jg punya asma, emang dia ga pernah ngerokok didepan ane tp ane udah kadung benci sama perokok susah ya..
ane paling berani negor oang yg ngerokok ditempat umum, kereta, kopaja, angkot, bodo amat tu orang marah gw tegor..

basicly ane orang kesehatan jg
jadinya yaa dia ane anggap "ngenyek" ane
ane pernah ngasih foto paru perokok yg di otopsi tp kayana dia lupa deh.
paling mentok ane bilang "awas aja kalo impoten muda"
Be nice to the smoking ones... Every cigarette may be their last.
Quote:Original Posted By Mang.Endim
Be nice to the smoking ones... Every cigarette may be their last.


widiiiihh
last ngerokoknya
atau last hidupnya puh
ampuh ga ya kalo bilang itu sama suami???
tapi kalo knp2 gara2 rokok (sakit kritis misalnya) manfaat asuransinya bijimane?? pas bikin statusnya ga ngerokok
arrghhh makin kesel
laki gw jg ngerokok.. Ampe berantem2 dulu masalah rokok, akhirnya gw bocai sendiri... skrg bodo amat lah... Disayang2 biar umurnya panjang n sehat kaga mau.. Ya sud, sak karepe.. Mo mati ya mati aja... Yg pasti gw dah bikin planning klo sampe ditinggal duluan..

gara2 rokok ini laki gw ngeles mulu klo ada yg nyuruh meriksain ke dokter krn kita 8thn blm pnya anak.. Gw mah acik2 aje..
Quote:Original Posted By EvolutionMotor
laki gw jg ngerokok.. Ampe berantem2 dulu masalah rokok, akhirnya gw bocai sendiri... skrg bodo amat lah... Disayang2 biar umurnya panjang n sehat kaga mau.. Ya sud, sak karepe.. Mo mati ya mati aja... Yg pasti gw dah bikin planning klo sampe ditinggal duluan..

gara2 rokok ini laki gw ngeles mulu klo ada yg nyuruh meriksain ke dokter krn kita 8thn blm pnya anak.. Gw mah acik2 aje..


bener sist, ane jg bikin dah bikin planning kalo ditinggal duluan (jahat ga sih )
tapi kalo bukan ane yg peduli sama hidup ane n anak2 siapa lagi :sad

smg cepet dapet momongan ya sist
Quote:Original Posted By garandman
Mendiang ayah saya seorang perokok berat. Setidaknya 2-3 bungkus sehari. Beliau meninggal dunia karena serangan jantung pada usia muda (49 th).

Saya tidak pernah merokok, walaupun banyak rokok di rumah waktu saya kecil. Entah mengapa saya tidak suka bau asap rokok sejak kecil. Sehingga tanpa dilarang pun saya sudah menjauhi rokok sendiri. Sering dulu bertengkar sama ayah karena saya minta beliau berhenti merokok (dan beliau cuma bisa marah).

Sekitar th 2005, saya diajak teman yg saat itu jadi resident di pathology anatomy program di FK tempat saya bekerja sbg researcher. Dia mengajak saya utk menjadi observer di sebuah autopsy seorang pasien RS yg meninggal tanpa sebab yg jelas. Si pasien seorang pria dan baru berusia 44 th. Medical record menunjukkan dia seorang perokok.

Rekan saya melakukan autopsy sambil menjelaskan apa yg dia lihat dan kemungkinan sebab. Kami menemukan liver si pasien lebih besar dari normal (hepatomegaly) yg biasa ditemukan pada orang yg mengidap hepatitis dan/atau fatty liver. Jantung si pasien juga tampak membesar dengan bbrp otot jantung tampak seperti scar tissue. Ini menunjukkan bhw si pasien pernah mengalami serangan jantung ringan yg mengakibatkan sebagian dari jantung tidak lagi berfungsi dgn baik. Akibatnya bagian jantung yg masih sehat harus bekerja lebih keras utk memompa darah, akibatnya otot jantung yg bekerja lebih keras ini membesar secara abnormal.

Temuan yg paling jelas kami temukan saat teman saya mengangkat paru2 dari tubuh pasien ke meja bedah utk di teliti lebih jauh. Permukaan paru tampak gelap. Saat paru dibelah tampak jelas bercak-bercak hitam pekat yg ditimbulkan oleh timbunan nocotine dari rokok. Sangat mengerikan bila paru2 manusia bisa sampai berubah warna spt ini.

Mungkin suami anda perlu melihat langsung autopsy atas jenazah seorang perokok dan melihat akibat merokok pada paru2 manusia.


jd merinding baca tulisan opah garandman
ane perokok opah
semenjak punya anak jd perokok pasif
itupun ngerokok pas d suasana kantor doang (bs d blg jarang2), buat ngilangin penat + kerjaan lg numpuk
Quote:Original Posted By EvolutionMotor
laki gw jg ngerokok.. Ampe berantem2 dulu masalah rokok, akhirnya gw bocai sendiri... skrg bodo amat lah... Disayang2 biar umurnya panjang n sehat kaga mau.. Ya sud, sak karepe.. Mo mati ya mati aja... Yg pasti gw dah bikin planning klo sampe ditinggal duluan..

gara2 rokok ini laki gw ngeles mulu klo ada yg nyuruh meriksain ke dokter krn kita 8thn blm pnya anak.. Gw mah acik2 aje..




Quote:Original Posted By H2SO4pekat
bener sist, ane jg bikin dah bikin planning kalo ditinggal duluan (jahat ga sih )
tapi kalo bukan ane yg peduli sama hidup ane n anak2 siapa lagi :sad

smg cepet dapet momongan ya sist


kompak bnr..dah bikin plan duluan
Quote:Original Posted By omtopan



kompak bnr..dah bikin plan duluan


mungkin bini agan pun demikian
nimbrung
hmm gw mungkin belom bisa dibilang sukses sih, gw baru 3 bulan berhenti ngerokok (10tahun jadi perokok, minimal 1 bungkus/hari)
Kalo udah kecanduan rokok, susah banget untuk berhenti....susah
maen kesini deh, biar ente rada tau "penderitaan" suami ente yg kecanduan nikotin :
http://www.kaskus.co.id/forum/559/qu...g--avoid-drugs

yang jelas, gw berhenti ngerokok BUKAN karena diminta, disuruh apalagi dipaksa
gw berhenti karena kesadaran gw sendiri
gw berhenti karena gw pribadi emang pengen berhenti
karena makin gw disuruh dan dipaksa, makin gw nggak ikhlas, makin gw berontak, stress, ngrokok lagi dah

gw pernah dipaksa bikin perjanjian tertulis segala sama orang rumah untuk berhenti
tapi cuman bertahan 2 bulan lantas gw kucing2an ngerokok, lantas ketahuan, gagal

jadi kesimpulannya kalo laki ente karakternya mirip ane, entah gimana caranya bantu laki ente menemukan cara berhenti ngerokok nya sendiri
JANGAN disuruh apalagi dipaksa
kalo KEINGINAN BERHENTI laki ente belom bener2 kuat gw jamin bakalan gagal berhenti ngerokok nya
dia bakalan kucing2an ngisep rokok di belakang ente, karena dia berhenti karena ente, bukan karena keinginan dia pribadi