KASKUS

gak seru beritanya. kq gak ada perlawanan dari pihak leasing. harusnya preman yang disewa juga bisa digunakan. setidaknya ada berita yang heboh dari Fpi itu. ada yang tewas atau apa gitu. kan jadi seru beritanya.
Quote:Original Posted By unwell
emang diperjanjian ada ketentuan motor akan diambil apabila tidak ada pelunasan selanjutnya?


BUSET,IDnya doang yang 2006 otaknya kyk anak SD kelas 1
dimana2 kredit motor ya kalau ga sanggup di tarik motornya,kalau ga mau ditarik ya di bawa ke meja hijau *kalau mau.
Quote:Original Posted By darkguest
gak seru beritanya. kq gak ada perlawanan dari pihak leasing. harusnya preman yang disewa juga bisa digunakan. setidaknya ada berita yang heboh dari Fpi itu. ada yang tewas atau apa gitu. kan jadi seru beritanya.


Maklum gan, yang preman di bagian leasing itu cuma collector-nya doang, itupun kalau diadu sama FPI yang jumlah massa-nya lebih banyak pasti keok.
hehehe

ya sudah, masukin aja ke black list
biar ndak pada kridit, biar ndak pada muter2 jakarta tanpa helm, biar ndak kecekek mbayar kredit + bensin + ngerawat
biar ndak pada menuhin jalan2 jakarta

etc etc

banyak manfaatnya daripada mudaratnya kok
Lain x pihak leasing jgn ksh leasing kalau yang leasing mukanya tampang anggota ormas jadi panjang kan urusannya
biar kata ane sepaham sm org F P I tp ane tetep gk demen sm caranya udah jelas2 gr2 nunggak 1 tahun, eh malah anarkis.. org beragama kelakuan bejad makan
Yaelah, kok bisa nyerang kayak gitu?
lhaaaaaaa motor cicilannya ga dibayar setaon kok malah leasingnya yang disuruh kooperatif, kalo nggak mau bayar ya jangan kridit motor lah
Bijimana jadinya kalo agan fpi ini nyicil hape / laptop / mobil / rumah yak ? Seru nih pastinya...
Kredit gak bisa bayar kok maksa ngambil lg motornya.
Alangkah lucunya negeri ini...
Quote:Original Posted By Rizier
jangan kredit kalo ga bisa bayar


setuju gan
om citox dimana engkauuu

P.S nantikan aksi aksi berikut dari preman terbesar di indonesia
Makanya bayar FPI buat jadi Debt Collector...
Lah... ini klo serbu kantor org apa gak kaya preman jg? Mestiny lapor polisi dulu...
ngutang kok gamau bayar.. loco..
Ini leasingnya pasti antek wahyudi bin tapir,makanya di ancurin
Hahahaha
Uda gak bayar setahun masi mau ngotot?
ya itu ngaco beneran... gak bayar kredit kok serbu yang kasih kredit ....
Quote:Original Posted By ozombie
Motor Diambil Paksa, FPI Serbu Leasing
Rabu, 10 April 2013 17:21
Anggia Gema Prasaja


Tampak kaca sebuah kantor Wom Finance di jalan Pramuka Kuningan pecah

Kuningan News - Sekelompok anggota Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI) Kuningan pada Rabu siang (10/4/2013) menyerbu kantor leasing WOM Finance di Jalan Pramuka. Aksi tersebut dipicu tindakan pengambilan paksa motor oleh pihak eksternal. Massa yang tak terkendali, merusak kantor kolektor dan mengancam akan membakarnya jika pihak leasing tak jua kooperatif.

Keterangan yang berhasil dihimpun Kuningan News menyebutkan, peristiwa bermula ketika motor yang sedang digunakan salah seorang anggota FPI di sweeping oleh pihak eksternal WOM dan diambil secara paksa ketika sedang dipakai di pasar Ciawi. Karena menurut pihak WOM, cicilan motor tersebut selama setahun belum dilunasi.

Motornya itu ditarik pada bulan Maret, udah setahun cicilannya belum dilunasi. Ini pun Debt Collector mengambil motor di tangan ketiga,” kata Front Officer WOM Finance Kuningan, Lia kepada Kuningan News.

Sementara menurut satpam WOM Finance, Maman mengatakan, awalnya kelompok massa tersebut datang dengan jumlah yang sedikit. Barulah setelah sekitar 30 orang berkumpul, kelompok massa tersebut menyerbu kantor kolektor dan melakukan perusakan dengan mencabut teralis dan memecahkan kaca jendela. Untungnya, tidak ada yang terluka akibat insiden tersebut.

Mereka berteriak meminta motor dikembalikan lalu melepas teralis serta memecah kaca dan mengancam akan membakar kantor apabila head collector WOM, Pak Charles tidak menemui mereka. Setelah polisi datang, aksi itu baru bisa dikendalikan dan polisi mengajak perwakilan anggota FPI serta pihak leasing untuk berdialog di Polsek,” urainya. (gie)

http://www.kuningannews.com/index.ph...nal&Itemid=616


Ini Kronologi Penyerbuan WOM Finance Versi FPI
Rabu, 10 April 2013 17:31
Anggia Gema Prasaja


Kuningan News - Kantor leasing WOM Finance yang berlokasi di Jalan Pramuka, Rabu siang (10/4/2013) diserbu sekelompok anggota Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI) Kuningan yang protes atas penarikan paksa sepeda motor oleh pihak eksternal. Akibatnya, massa yang tak terkendali, merusak kantor kolektor dan mengancam akan membakarnya jika pihak leasing tak jua kooperatif.

Menurut Wali Laskar FPI, Sudrajat kepada Kuningan News mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kekecewaan atas penarikan paksa sepeda motor yang sedang digunakan Oyon, yang merupakan salah seorang anggota FPI asal Desa Cigarukgak Kecamatan Ciawigebang oleh pihak eksternal WOM Finance. Ia menilai, penarikan oleh jasa preman tersebut tidak beretika.

“Konsumen jelas dirugikan, denda itu kan setiap hari terus berjalan kalau misalkan telat tolong koordinasi. Loh, ini malah motor diambil di jalan pakai preman. Hal seperti ini tidak etis, kita itu orang timur harus dijaga kode etik dan sopan santunnya. Anda juga tidak enak kan kalau motor milik saudara anda diambil dengan cara seperti itu?,” geramnya.

Pihak FPI maupun LPI lanjutnya, tidak menginginkan aksi anarkis ini terjadi. Andaikan, pihak leasing berkoordinasi secara baik-baik dengan konsumen.

“Kami kesini sejak hari Jum’at. Namun, sudah beberapa kali meminta kejelasan kepada pihak lapangan leasing tidak ditolerir, malah pihak leasing seolah seolah mempermainkan. Mari berdialog di Polres atau Polsek, saya siap,” tegasnya.

Terkait perusakan yang terjadi, menurutnya, itu merupakan bentuk kekecewaan terhadap pihak leasing yang plintat-plintut dan tidak ada kejelasan. “Untuk ancaman pembakaran. Kita lihat saja nanti,” tukasnya. (gie)

http://www.kuningannews.com/index.ph...nal&Itemid=616

Moral cerita: Jangan memberikan kredit kepada preman yang anarkis.


menunggak cicilan smp dgn 1th apakah itu beretika?
itu niat nyicil atau mau ngemplang?

“Konsumen jelas dirugikan, denda itu kan setiap hari terus berjalan kalau misalkan telat tolong koordinasi. Loh, ini malah motor diambil di jalan pakai preman. Hal seperti ini tidak etis, kita itu orang timur harus dijaga kode etik dan sopan santunnya. Anda juga tidak enak kan kalau motor milik saudara anda diambil dengan cara seperti itu?,”

dia kira itu leasing ga punya SOP step by step untuk nangani debitur bermasalah ya?

dia kira telat 1hr motor lsg ditarik
itu debiturnya aja yg kaga niat bayar,ditelp no ga aktif,disamperin kerumah ngumpet,dsb. dah pastilah kaya bgitu buat debitur2 yg kaya bgono

Anda juga tidak enak kan kalau motor milik saudara anda diambil dengan cara seperti itu?

lah BPKB nya udah atas nama sapa tuh?
kl blm lunas mah msh milik leasing itu unitnya

"We're known for what we've done, not for what we've said"
Ane turut prihatin melihat usaha penyedia kredit kalah dengan gerombolan. Hukum tidak ditegakkan aparat.


ga tahu mesti komen gimana...