[ Maluku on Fire ] Maluku Utara Siap Bangun Galangan Kapal

Maluku Utara Siap Bangun Galangan Kapal




Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Utara (Malut) merencanakan pembangunan galangan kapal di kawasan Moiso Kabupaten Halmahera Barat untuk mendorong perkembangan industri perkapalan.

Kepala Disperindag Malut, Martinus Djawa di Ternate, Jumat, mengatakan pembangunan galangan kapal di pesisir wilayah Jailolo Selatan itu membutuhkan lahan seluas lima hingga 10 hektar.

"Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat telah menyediakan lahan seluas tiga hektar. Ini berdasarkan rekomendasi SK Bupati Halmahera Barat Namto Hui Roba Nomor 817/903/Bappeda/2012 tanggal 30 November 2013," kata Martinus.

Ia mengatakan lahan tersebut masih kurang luas karena sesuai perencanaan pembangunan galangan kapal lahan yang dibutuhkan seluas lima hingga 10 hektar.

Galangan kapal tersebut direncanakan memiliki kapasitas menampung kapal berbobot 500 hingga 1.000 DWT (tonase bobot mati).

Menurut Martinus, peletakan batu pertama pembangunan galangan kapal itu akan dilaksanakan pada April 2013 oleh Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn.

Pembangunan tahap pertama akan meliputi sarana perkantoran, gudang dan slipway tiga roll.

"Selain dihadiri Gubernur, peletakan batu pertama pembangunan galangan kapal juga akan dihadiri pejabat dari Kementerian Perindustrian," kata Martinus.

sumber

Provinsi Maluku Utara mulai bergeliat , industri perkapalan mulai terlihat di Indonesia Timur ...
yah baguslah, lebih bagus lagi buat juga galangan kapal layar/ layar motor , krn kecenderungan BBM akan abis n langka suatu saat nanti

Ini dananya dari apbd ya?

Moga bisa menjadi motor penggerak perekonomian disana
keren tuh,ini masih renca atau udah siap ?
maju terus maluku

Quote:Original Posted By fourthclass
yah baguslah, lebih bagus lagi buat juga galangan kapal layar/ layar motor , krn kecenderungan BBM akan abis n langka suatu saat nanti


masa sih gan ??

Quote:Original Posted By kolong61
Ini dananya dari apbd ya?

Moga bisa menjadi motor penggerak perekonomian disana

sumber beritanya ga nyantumin sumber dana nya gan , cek di web pemda nya aja

Quote:Original Posted By galuhthrash
keren tuh,ini masih renca atau udah siap ?

rencana gan kayaknya ...

Quote:Original Posted By togardantiur
maju terus maluku




Kabar buruk utk ID: PLATINUM, GayusTambunan, SamuelChang, dll.
Thread khusus indonesia timur mulai banyak bermunculan...

Pasti ini gara2 threadnya agan ........
Yg banyak membahas javanesia

Semoga besok juga ada thread tentang pembangunan di perbatasan



Quote:Original Posted By galuhthrash
keren tuh,ini masih renca atau udah siap ?


rencana yg segera terwujud gan....kan bentar lagi peletakan batu pertama...

Masih rencana....


Baru rencana
Blom tentu 10thn mendatang udah jadi

Lagi2 di bodohin javanesia
Quote:Original Posted By batalagidanlagi

Baru rencana
Blom tentu 10thn mendatang udah jadi

Lagi2 di bodohin javanesia


ga bisa baca berita ya....pembebasan lahan sudah....bentar lg peletakan batu pertama
baca lg beritanya
ramein trit ini gan biar agen - agen separatis itu bungkam ....
Doain aja Segera kesana bulan Oktober/september 2013 Ke halmahera, malifut dan ternate....udah kangen soalnya,,Oiya ke gunung Gamalama asyik banget
yuhuu klo perlu bikin kapal nelayan yg kaya di eropa yang balik2 bisa bawa sampe 1 ton ikan
dijamin semakin mensejahterakan nelayan
smoga bisa cepat terealisasi bray
mantap ni galangan