KASKUS

[ASK] Menurut kaskuser Minyak goreng curah SUNCO bagus ga sih?

Ane berencana jualan minyak goreng niih ngambil dari PT yang membuat M.goreng SUNCO, tapi setelah tanya2 sama yang lain katanya klo minyak curah itu jelek? bener g sih
Apa bedanya MINYAK GORENG KELAPA SAWIT dengan MINYAK GORENG KELAPA????
Kenapa klo M.Goreng curah lebih cepat abis atau cepet terserap sama yg digoreng?

Ane mohon pencerahannya nih dari para agan-aganwati yang mengerti dunia masak memasak!!!!
kalo menurut pengalaman tetangga mertua ane neh...soalnya pas di daerah g neh minyak goreng sering bangget promo murah..pas tetangga g liat dia bilang mo borong...g tanya kenapa??kan bagusan merk lain (filma,tropical dll) karena kebetulan g pake merk itu...dia cerita bagusan sanco. soalnya kalo goreng yg berbumbu bumbu tuh minyak ga kotor seperrti hal nya minyak lain yang jadi kotor kena bumbu yang digoreng...dia seh cerita gitu...kebetulan seh g belom pernah nyoba karena stock minyak masih banyak...nti kapan2 g juga mo coba. sekian review saya
Quote:Original Posted By sktber
kalo menurut pengalaman tetangga mertua ane neh...soalnya pas di daerah g neh minyak goreng sering bangget promo murah..pas tetangga g liat dia bilang mo borong...g tanya kenapa??kan bagusan merk lain (filma,tropical dll) karena kebetulan g pake merk itu...dia cerita bagusan sanco. soalnya kalo goreng yg berbumbu bumbu tuh minyak ga kotor seperrti hal nya minyak lain yang jadi kotor kena bumbu yang digoreng...dia seh cerita gitu...kebetulan seh g belom pernah nyoba karena stock minyak masih banyak...nti kapan2 g juga mo coba. sekian review saya


terima kasih gan atas infonya
minyak goreng kelapa sawit dalam pemakaian beberapa kali menjadi lemak jenuh, sedangkan minya kelapa tidak akan berubah kandungannya yaitu lemak tak jenuh walau digunakan sampai habis
Quote:Original Posted By batharasurya
minyak goreng kelapa sawit dalam pemakaian beberapa kali menjadi lemak jenuh, sedangkan minya kelapa tidak akan berubah kandungannya yaitu lemak tak jenuh walau digunakan sampai habis


bukannya terbalik gan, soalnya klo ane pas belanja ke modern market justru yang minyak kelapa yang jadi minyak jenuh alias mengendap. boleh di periksa/cek deh, klo perlu ane anterin
Quote:Original Posted By link85
bukannya terbalik gan, soalnya klo ane pas belanja ke modern market justru yang minyak kelapa yang jadi minyak jenuh alias mengendap. boleh di periksa/cek deh, klo perlu ane anterin

ah yg bener gan?
soale banyak liputan tentang itu dan memang udah diteliti..minyak kelapa malah jauh lebih mahal drpd minyak klapa sawit..maap kalo salah ya
Quote:Original Posted By batharasurya

ah yg bener gan?
soale banyak liputan tentang itu dan memang udah diteliti..minyak kelapa malah jauh lebih mahal drpd minyak klapa sawit..maap kalo salah ya


ooo iya gan, klo untuk masalah mengendap atau ga ane lom paham bener tapi untuk masalah lebih mahal iya emang beneer minyak kelapa yang lebih mahal, ane udah cek di alfamart n indomart
BARCO 1liter =Rp.22,500,-
Bimoli/Tropikal/Sania/Sunco/dll 1 liter = Rp. belasan ribu rupiah
terima kasih agan atas infonya bermanfaat banget tuh buat ane
setau ane mau minyak sawit ato kelapa sama buruk nya....klo mau bagus dan hemat ya minyak kacang"angan atau minyak jagung
Quote:Original Posted By 13martinez
setau ane mau minyak sawit ato kelapa sama buruk nya....klo mau bagus dan hemat ya minyak kacang"angan atau minyak jagung


korban pemalsuan informasi oleh negara barat. karna mereka penghasil terbesar dari minyak jagung, makanya memblow up seolah2 minyak jagung itu bagus dan minyak kelapa itu tidak bagus.

paling bagus tetap minyak kelapa (bukan sawit). Versi "pertamax" nya biasanya dikenal dg nama VCO (virgin coconut oil) tdk dipakai utk goreng-menggoreng tapi utk pengobatan. Versi "premium" nya yg di pakai utk goreng-menggoreng.

INDONESIA is the BEST

minyak kelapa emang titik bekunya lebih rendah di SPM yang ACnya dingin minyak kelapa udah berkabut, sedangkan sawit belum.
Maaf kalo agan luangkan waktu buat googling, banyak artikel yang menyebutkan kelebihan minyak kelapa, n ada orang pesisir yang jarang sakit padahal mereka menggoreng pake minyak kelapa.

Minyak sawit udah direfinasi jadi bening, sama kaya terigu, beras kandungan gizinya dah hilang semua. Orang2 suka liat warna putih/bening padahal itu pertanda gizinya dah hilang, kecuali yg aslinya emang berwarna putih spt lobak, bawang putih.
Terima kasih nih udah pada share ilmunya, jadi lebih banyak pengetahuan deh
Menurut ane bagusan minyak kelapa sih sebenernya, tpi ya gitu lebih mahalll dibandinin yg sawit.... pa lagi klo masak pake minyak kelapa waahhhh...dijamin aromanya bener2 menggoda... coba deh... wangi banget trs ada aroma kelapa2 dikit gitu...
Waaah, nambah ilmu ni setelah ane bc komentar2 di atas ane.
bagus gan kalo ga diminum hahahah


kalo buat goreng" pake minyak ikan dorang aja . taste nya kerasa lagi pokoknya uenak !
Memasak tanpa menggunakan minyak goreng bisa nggak yah? jawabnya pasti nggak bisa. Namun jika anda salah satu orang yang memakai minyak goreng curah di dapur maka percayalah bahwa anda mengarah ke gaya hidup tidak sehat. Sebagian besar minyak goreng yang tersedia di pasar adalah tidak sehat disebabkan mengandung lemak jenuh yang berbahaya.


Memilih Minyak Goreng Sehat Bagi Dapur Anda

1. Kelapa Sawit

Minyak ini merupakan minyak goreng yang paling umum di gunakan di Afrika.Di Negara Afrika,Nigeria,Mesir,Kongo,dll,Orang menggunakan minyak ini secara tidak sehat.sekarang minyak sawit memiliki hingga 30 persen lemak jenuh,membuat sangat berbahaya untuk kesehatan jantung anda.

2. Kelapa Sawit Kernel

Kebanyakan orang berpikir bahwa minyak sawit dan minyak inti sawit adalah sama namun ,ada perbedaan besar antara keduanya .Yang pertama diekstrak dari buah pohon-pohon palem dan yang kedua dari kernel buah sawit .Minyak ini sangat populer di sebagian besar wilayah pesisir dimana pohon-pohon palem tumbuh.Ini mungkin adalah minyak yang paling sehat untuk memasak.Jumlah trans-lemak dalam minyak ini naik menjadi 80-85 persen tergantung pada cara produksi.

3. Minyak Kelapa

Kelapa tetap kaya kolesterol dan lemak.Dengan demikian minyak yang di ekstrasi dari kelapa terlalu kaya akan lemak jenuh.Konstitusi trans-lemak dalam minyak ini di atas 17 persen.Sementara itu,baik untuk pertumbuhan rambut hitam tebal dan gelap,membentuk blok tebal arteri ketika dikonsumsi berlebih.Minyak kelapa digunakan secara teratur untuk memasak di Negara selatan India.Meskipun memiliki nilai tradisional dan rasa karakteristik ,anda harus menghindari sebanyak mungkin.

4. Minyak Jagung

Beberapa tahun lalu ,minyak kacang telah membuat sukses besar di pasar,sebagai minyak goreng sehat .Tapi klaim ini kebanyakan palsu.Meskipun minyak jagung memiliki sedikit trans-lemak asam lemak,omega tiga,lmak sehat.

5. Terhidrogenasi

Anda diwajibkan tidak membeli segala jenis miyak goreng yang mengatakan sebagian terhidrogenasi. Banyak merek komersial menjual minyak goreng yang kaya akan trans-lemak dan memicu penyumbatan pembuluh darah. Jadi kalau bisa hindari memakai minyak goreng yang tidak sehat.

http://idesehatbugar.blogspot.com/20...eng-sehat.html

bagaimana menurut agan ???

Quote:Original Posted By sarosansaro
Memasak tanpa menggunakan minyak goreng bisa nggak yah? jawabnya pasti nggak bisa. Namun jika anda salah satu orang yang memakai minyak goreng curah di dapur maka percayalah bahwa anda mengarah ke gaya hidup tidak sehat. Sebagian besar minyak goreng yang tersedia di pasar adalah tidak sehat disebabkan mengandung lemak jenuh yang berbahaya.


Memilih Minyak Goreng Sehat Bagi Dapur Anda

1. Kelapa Sawit

Minyak ini merupakan minyak goreng yang paling umum di gunakan di Afrika.Di Negara Afrika,Nigeria,Mesir,Kongo,dll,Orang menggunakan minyak ini secara tidak sehat.sekarang minyak sawit memiliki hingga 30 persen lemak jenuh,membuat sangat berbahaya untuk kesehatan jantung anda.

2. Kelapa Sawit Kernel

Kebanyakan orang berpikir bahwa minyak sawit dan minyak inti sawit adalah sama namun ,ada perbedaan besar antara keduanya .Yang pertama diekstrak dari buah pohon-pohon palem dan yang kedua dari kernel buah sawit .Minyak ini sangat populer di sebagian besar wilayah pesisir dimana pohon-pohon palem tumbuh.Ini mungkin adalah minyak yang paling sehat untuk memasak.Jumlah trans-lemak dalam minyak ini naik menjadi 80-85 persen tergantung pada cara produksi.

3. Minyak Kelapa

Kelapa tetap kaya kolesterol dan lemak.Dengan demikian minyak yang di ekstrasi dari kelapa terlalu kaya akan lemak jenuh.Konstitusi trans-lemak dalam minyak ini di atas 17 persen.Sementara itu,baik untuk pertumbuhan rambut hitam tebal dan gelap,membentuk blok tebal arteri ketika dikonsumsi berlebih.Minyak kelapa digunakan secara teratur untuk memasak di Negara selatan India.Meskipun memiliki nilai tradisional dan rasa karakteristik ,anda harus menghindari sebanyak mungkin.

4. Minyak Jagung

Beberapa tahun lalu ,minyak kacang telah membuat sukses besar di pasar,sebagai minyak goreng sehat .Tapi klaim ini kebanyakan palsu.Meskipun minyak jagung memiliki sedikit trans-lemak asam lemak,omega tiga,lmak sehat.

5. Terhidrogenasi

Anda diwajibkan tidak membeli segala jenis miyak goreng yang mengatakan sebagian terhidrogenasi. Banyak merek komersial menjual minyak goreng yang kaya akan trans-lemak dan memicu penyumbatan pembuluh darah. Jadi kalau bisa hindari memakai minyak goreng yang tidak sehat.

http://idesehatbugar.blogspot.com/20...eng-sehat.html


Spoiler for Hasil Uji Lab:


Spoiler for Contoh Produk:


Saia punya hasil uji lab untuk produk minyak goreng kelapa yang kami miliki seperti pada gambar diatas...

Menurut agan, apakah minyak goreng ini masih di kategorikan tidak sehat ???
Tolong berikan alasannya....thx....
Quote:Original Posted By sktber
kalo menurut pengalaman tetangga mertua ane neh...soalnya pas di daerah g neh minyak goreng sering bangget promo murah..pas tetangga g liat dia bilang mo borong...g tanya kenapa??kan bagusan merk lain (filma,tropical dll) karena kebetulan g pake merk itu...dia cerita bagusan sanco. soalnya kalo goreng yg berbumbu bumbu tuh minyak ga kotor seperrti hal nya minyak lain yang jadi kotor kena bumbu yang digoreng...dia seh cerita gitu...kebetulan seh g belom pernah nyoba karena stock minyak masih banyak...nti kapan2 g juga mo coba. sekian review saya


Bener ini gan ... ibu gw juga cerita kalo pake merk Sunco bisa masak beberapa kali tetap bening ... kalo minyak lain dipake sekali atau dua kali sudah coklat ...

Tapi kalo soal lemak jenuh dan tak jenuh sih, gw ga tahu ....
emg sulit menghindari minyak sawit, kl mw sehat y jelas minyak zaitun.
ya tipsnya kita kurangi kolesterol dlm tubuh kita dg konsumsi omega 3 plus olahraga n jgn stres berat.
trus kl masak ya dikira2 aja, jgn banjir2 gitu.
apapun jenis minyaknya, kalo mau ngoreng perhatikan titik didihnya!
"titik didih minyak adalah temperatur di mana ia mulai mengeluarkan asap.
Ketika hal itu terjadi, karsinogen penyebab penyakit dan radikal bebas dilepaskan oleh minyak tersebut
"