KASKUS

Quote:Original Posted By jusenamu


make punya ne FU PnP gan ? Besi bukan tu ?



waduh,, masih nabung gan
dibagi² ama setoran

Besi dan PNP.... cuma kayaknya balancer yg lama itu patah kakinya di dalem ya? cari cara buat ngeluarin itu dulu...

Quote:Original Posted By harrysukarno


ane pernah pake Pilox RJ Hi-Temp semprot ke knalpottapi tetep aja ilang lagi


Ya tergantung um... pas mau ngecat digosok amplas dulu kah?
trus sekali semprot tebal ato tipis2 sedikit2 tapi berlapis2 ngecatnya?

Quote:Original Posted By Habdhal



salah" hehehe....
makksdnnya relay itu digunakan cmn menambah performance lampunya gitu...
ato....
mengatasi acu tekor gtu bro..
tanyak soal'nya blom menguasai...

Untuk pemasangan relay, ambil contoh klakson ya...

Seperti yg agan liat, kabel klakson kan kecil diameternya.
Dan semakin kecil kabel maka akan semakin besar hambatannya (R)

Ngikutin rumus fisika I=V/R maka kalau hambatannya semakin besar, maka arus yang mengalir semakin kecil...

Sekilas mengenai relay dan cara kerjanya, relay yg saya ambil samplenya relay 4 kaki. Dimana sepasang sebagai trigger (titik 85&86), dan sepasang sebagai sebagai main switch (titik 30 &87).
Relay bekerja dengan cara sbb: jika ada arus mengalir di trigger, maka main switch akan tersambung.

Pada pemasangan klakson, yg dipasang di titik trigger adalah kabel original klakson. dan untuk titik main switch, 1 titik ke (+) accu, 1 titik ke (+) klakson.

Disinilah peranan relay sebenarnya. Kabel yang terhubung di main switch ( menuju (+) accu dan (+) klakson) menggunakan kabel dengan diameter yang besar inti tembaganya.

Dengan inti tembaga yang besar, maka supply arus listrik ke klakson akan semakin besar juga. Sehingga kebutuhan arus optimal si klakson lebih mumpuni dan tercukupi. Otomatis suara klakson akan lebih nyaring...

Bingung? pegangan...
misi agan sepuh, nubitol mau minta saran dong

rencana mau ambil si cibi cibi ini tapi illfeel abis sama tutup tangkinya
kalo diganti sama yang model sports punya siapa ya?

mohon maaf apabila pertanyaan nubi ga berkenan
Quote:Original Posted By myluvgoth
absen malam HOSTICUS....
saatny tebar RATJOEN......coverlamp+visor....cibi



hrga 300 rb

cp 085781641647

link
http://www.kaskus.co.id/thread/517b6...ikasi-cb-150-r


gan, ada gambarnya yg sudah terpasang di Cibi dak ?
kalau ada gambarnya mungkin bisa lebih terlihat kerennya ...
Quote:Original Posted By 192.168.0.7

Pan ane belon pernah nyopot masbro...masih tingting nih...
Kirain sama ma FU, holdernya terpisah cuma buat megangin doang gt....

anehnya di honda gitu, katanya sih jadi 1

Quote:Original Posted By jusenamu
mau cerita ni agan"...
tadi pas mau makan siang, ane mampir dulu blanjain sparepart mobil..
dihalaman toko sparepart ada dua truk terparkir ngabisin jalan masuk, terpaksa ane nyelip diantara kepala ma bokong truk mau belok kedalem.. eeee pas nikung terus mati nie motor (mungkin karna ane kurang seimbang pluntir gas ama lepas kopling) jadi mati deh n dengan sekuat tenaga pelan" ane jatuhin nie motor kagak kuat mau nahan tetep berdiri dan ini akibatnya

Spoiler for nama persisnya apa?:

nama persisnya apa ya yang ane lingkarin merah? kalo diganti ama yang asesoris, PnP gak ?

Spoiler for knalpot:


enakna dicat apa pilok ? kalo pilok pake merk apa ?

terimakasih sebelumnya

ok, itu namanya JALU STANG aka bandul stang, ane ganti punya tiger revo, mahal sih, Rp. 50 an rebu dapet 4 jenis, jalu A, jalu B dalem stang, beratt dan stang jadi ayem dari getaran
soal cat pake cat HI temP khusus knalpot, pake RJ mayan juga
nih artikel ane
cat knalpot


Quote:Original Posted By love5yarifah


ooh gitu yak om maap dh klo ane malu2in namanya jg nubitol..

tapi ane ngukurnya bukan dari luar kayak yg gambar pertama,
Spoiler for ngukurnya ga kayak gini:


tapi ane ngukurnya dari bibir velg sebelah dalem jd tebel bibir velgnya ga di ukur..

tapi klo ane salah yak mohon maap, nubitol masih belajar om..

dan agak gatel aja ama orang yg bilang cb ga bisa pake ban gambot karena buktinya temen ane velgnya muat ukuran 130/60..

tapi yah sudahlah mungkin ane memang kurang cermat..

soal ban 130 ya muat2 aja om, tapi bentuknya jadi aneh, nggak melebar tapi mendonat, lama2 jadi conat banget karena perubahan bentuk
harusnya ga usah ukur2, kan di velgnya dah ada ukuran lebarnya,
artikelnya
baca kode velg
contoh di megison, 2.15 = lebarnya 2.15 inch

Quote:Original Posted By 192.168.0.7

Besi dan PNP.... cuma kayaknya balancer yg lama itu patah kakinya di dalem ya? cari cara buat ngeluarin itu dulu...



Ya tergantung um... pas mau ngecat digosok amplas dulu kah?
trus sekali semprot tebal ato tipis2 sedikit2 tapi berlapis2 ngecatnya?


Untuk pemasangan relay, ambil contoh klakson ya...

Seperti yg agan liat, kabel klakson kan kecil diameternya.
Dan semakin kecil kabel maka akan semakin besar hambatannya (R)

Ngikutin rumus fisika I=V/R maka kalau hambatannya semakin besar, maka arus yang mengalir semakin kecil...

Sekilas mengenai relay dan cara kerjanya, relay yg saya ambil samplenya relay 4 kaki. Dimana sepasang sebagai trigger (titik 85&86, dan sepasang sebagai sebagai main switch (titik 30 &87.
Relay bekerja dengan cara sbb: jika ada arus mengalir di trigger, maka main switch akan tersambung.

Pada pemasangan klakson, yg dipasang di titik trigger adalah kabel original klakson. dan untuk titik main switch, 1 titik ke (+) accu, 1 titik ke (+) klakson.

Disinilah peranan relay sebenarnya. Kabel yang terhubung di main switch ( menuju (+) accu dan (+) klakson) menggunakan kabel dengan diameter yang besar inti tembaganya.

Dengan inti tembaga yang besar, maka supply arus listrik ke klakson akan semakin besar juga. Sehingga kebutuhan arus optimal si klakson lebih mumpuni dan tercukupi. Otomatis suara klakson akan lebih nyaring...

Bingung? pegangan...


Nice inpoh om...
Tp tetep ga mudeng wong ga pernah skolah klistrikan
Quote:Original Posted By teebee.ajah


Nice inpoh om...
Tp tetep ga mudeng wong ga pernah skolah klistrikan


mantahhhhhhh suhu, ane nyimak di pojokan
relay
Quote:Original Posted By ipanase


mantahhhhhhh suhu, ane nyimak di pojokan
relay


silent reader nyimak

sekalian apsen malam, lama ga mampir dimari
Baca page2 sebelumnya dominan bahas klotok2 apa ga ada bahasan lain cibi ane aja klotok2 msh wajar ane anggap motor kentjang soalnya peningpale...
hallo gan,
mau nanya.. ada yg beli cb150r akhir bulan april - awal mei?
dapat helm/jaket exclusive gk? khusunya di Jakarta.
Quote:Original Posted By andri0agung
hallo gan,
mau nanya.. ada yg beli cb150r akhir bulan april - awal mei?
dapat helm/jaket exclusive gk? khusunya di Jakarta.


Nub1 bantu jawab
Agan sebelum deal tanya dl dpt jaket exclusive atau tidak, klu saya begitu, katanya dpt di janjiin 1 bulan, inden paling cpt 1 minggu paling lama 3 minggu, stnk 14h krja akan di hubungi, jaket exclusive 1 bulan kedepan akan di hubungi, dan bpkb 3 bulan dan juga akan di hubungi
Untuk tanya2 silakan hub no 02198852174 (ka adil)
Maaf saya bukan sales hanya bantu agan , semoga cpt meminang cibi
masbro, agan"
ane mau nanya nih. jalu stang/stabilizer ninja masuk ga ke stang cibi ?
monggo dijawab gan
Quote:Original Posted By jusenamu
mau cerita ni agan"...
tadi pas mau makan siang, ane mampir dulu blanjain sparepart mobil..
dihalaman toko sparepart ada dua truk terparkir ngabisin jalan masuk, terpaksa ane nyelip diantara kepala ma bokong truk mau belok kedalem.. eeee pas nikung terus mati nie motor (mungkin karna ane kurang seimbang pluntir gas ama lepas kopling) jadi mati deh n dengan sekuat tenaga pelan" ane jatuhin nie motor kagak kuat mau nahan tetep berdiri dan ini akibatnya

Spoiler for nama persisnya apa?:

nama persisnya apa ya yang ane lingkarin merah? kalo diganti ama yang asesoris, PnP gak ?

Spoiler for knalpot:


enakna dicat apa pilok ? kalo pilok pake merk apa ?

terimakasih sebelumnya


hahahaha ni kejadiannya mirip ky ane

ane yg luka cuma knalpotnya doang gan, sing sabar aja gan, yg penting body ga luka
Quote:Original Posted By 192.168.0.7

Besi dan PNP.... cuma kayaknya balancer yg lama itu patah kakinya di dalem ya? cari cara buat ngeluarin itu dulu...



Ya tergantung um... pas mau ngecat digosok amplas dulu kah?
trus sekali semprot tebal ato tipis2 sedikit2 tapi berlapis2 ngecatnya?


Untuk pemasangan relay, ambil contoh klakson ya...

Seperti yg agan liat, kabel klakson kan kecil diameternya.
Dan semakin kecil kabel maka akan semakin besar hambatannya (R)

Ngikutin rumus fisika I=V/R maka kalau hambatannya semakin besar, maka arus yang mengalir semakin kecil...

Sekilas mengenai relay dan cara kerjanya, relay yg saya ambil samplenya relay 4 kaki. Dimana sepasang sebagai trigger (titik 85&86, dan sepasang sebagai sebagai main switch (titik 30 &87.
Relay bekerja dengan cara sbb: jika ada arus mengalir di trigger, maka main switch akan tersambung.

Pada pemasangan klakson, yg dipasang di titik trigger adalah kabel original klakson. dan untuk titik main switch, 1 titik ke (+) accu, 1 titik ke (+) klakson.

Disinilah peranan relay sebenarnya. Kabel yang terhubung di main switch ( menuju (+) accu dan (+) klakson) menggunakan kabel dengan diameter yang besar inti tembaganya.

Dengan inti tembaga yang besar, maka supply arus listrik ke klakson akan semakin besar juga. Sehingga kebutuhan arus optimal si klakson lebih mumpuni dan tercukupi. Otomatis suara klakson akan lebih nyaring...

Bingung? pegangan...



makasih banyak inpohnya gann
Quote:Original Posted By jusenamu
mau cerita ni agan"...
tadi pas mau makan siang, ane mampir dulu blanjain sparepart mobil..
dihalaman toko sparepart ada dua truk terparkir ngabisin jalan masuk, terpaksa ane nyelip diantara kepala ma bokong truk mau belok kedalem.. eeee pas nikung terus mati nie motor (mungkin karna ane kurang seimbang pluntir gas ama lepas kopling) jadi mati deh n dengan sekuat tenaga pelan" ane jatuhin nie motor kagak kuat mau nahan tetep berdiri dan ini akibatnya

Spoiler for nama persisnya apa?:

nama persisnya apa ya yang ane lingkarin merah? kalo diganti ama yang asesoris, PnP gak ?

Spoiler for knalpot:


enakna dicat apa pilok ? kalo pilok pake merk apa ?

terimakasih sebelumnya


Ane jg pernah jatuh pas abis cuci cibi om.. Yg berakibat jalu stang ane patah.. N ane skrg pake jalu stang merk Bikers.. Kuat bngt neh jalu..

bahas relay lg nih ...

Spoiler for skema relay:

masalahnya nih nubitol ga tau kabel yg dari kaki relay nomor 30 ke aki itu di cibi ngambil nya dr mna yah ??? apa langsung ngurut kabel panjang ke aki ..
mohon pencerahan'y bwat suhu" yg udah masang klaskson + relay
Quote:Original Posted By AdamRedZ
Siang suhu-suhu
Disini ada yg anak tangerang spatan atau kosambi?
Mau skotlet teralis neh saya, ga ada yg bisa pasang


tanggerang sepatan ada nya bengkel KUALI yg kasus perbudakan om...
Quote:Original Posted By NMP150R


bener2 otot kawat balung wesi



Quote:Original Posted By cowokbager

Buka kunci magnet nya mentok gak....? soale sy tambah raiser kunci magnet mentok, shock depan turun 3cm, kabel rem rada nekuk....bahaya gak yah....? thanks



Ane pake raiser mundur aman2 aja tuh ga mentok pas kunci magnet nya

Quote:Original Posted By doy0k

nih ane tambahin lg bro,kopdar ke 5 jumat 3 mei 2013
Spoiler for kopdar:

Spoiler for rapat:

yg trakhir akhirnya ada jg foto fotografer BANTEN STREETFIRE CLUB agan 30SDL (grey)


jadwal Kopdar wajib Banten StreetFire Club:
jumat (malam saptu) Jam 8 - selesai : lokasi dicilegon disebrang RM makasar (depan deler honda)
sunahnya : malam minggu
grup FB : BANTEN STREETFIRE CLUB


eh ada om doyok update poto neh... ane yg sebelah mana yak om??
ayo yg di seputaran serang, cilegon , anyer , pandeglang..kita kopdar nyokkkk jumat ini jangan lupa ya...
Surat Pembaca Kompas.com
honda
Honda CB150R Mesin Bermasalah
Selasa, 7 Mei 2013 | 16:41 WIB

Ini kedua kalinya saya keluhkan Honda CB150R saya karena suara mesin yang berbunyi aneh seperti terjadi hentakan keras di dalam mesin. Setelah sebulan beli keanehan itu terjadi dan saya servis di Ahass di kota saya dengan penggantian camshaft assy tanpa nomer seri. Yang terjadi mesin malah drop suara hentakan di mesin makin menjadi.

Keesokan harinya saya kembali ke Ahass untuk masalah ini. Dan motor saya diservis lagi selama lima jam setelah diservis bunyi hentakan di mesin masih ada. Dan dianjurkan motor saya di inapkan buat diservis tapi saya tak mau. Karena saya tak mau motor saya jadi experimen.

Beberapa hari kemudian saya dapat info melalui media jejaring dan blog yang membahas akan ada nomer seri baru untuk camshaft. Dan ternyata benar versi baru yang dulu kodenya 14110A-K15-900 harganya Rp. 170.000, yang baru kodenya 14110-K15-900 harganya Rp. 370.000. Yang lama camshaft assy, yang baru camshaft assy set, yang lama ada kode A.

Saya sangat berharap kepada pihak terkait tolong cepat selesaikan masalah ini dan bukan saya saja yang mengalami ini. Saya membeli motor yang awalnya buat membantu aktifitas saya malah berbalik menyusahkan saya, waktu, tenaga dan pikiran saya terkuras hanya memikirkan suara hentakan di mesin yang tak kunjung selesai. Saya harap cepat selesaikanlah masalah mesin ini. Saya sebagai konsumen merasa kecewa dengan produk yang satu ini.

rahman
jalan girimulyo no 20a rt 23 kilometer 14 karang joang
balikpapan

wek-wek-wek-wek.......
btw asy & asy set itu gimana, apakah klo ganti camshaft harus pasangan gitu sama holdernya?
Quote:Original Posted By teebee.ajah

Mumpumng lg ngomongin relay... Ikutan jg nanya nih
Ane ada 2 klakson denso disc pnya avanza smpe skrg blom trpasang klo dipasang di cibi perlu pake relay ga om??? Klo iya skema nya gmn yah...


beli relay yg udah tinggal pasang om
ane beli 30rb udah tnggal colok hehee
Quote:Original Posted By 30SDL


eh ada om doyok update poto neh... ane yg sebelah mana yak om??
ayo yg di seputaran serang, cilegon , anyer , pandeglang..kita kopdar nyokkkk jumat ini jangan lupa ya...


itu om grey yg baju merah yg pling ganteng
Quote:Original Posted By teebee.ajah
Spoiler for skema relay:

masalahnya nih nubitol ga tau kabel yg dari kaki relay nomor 30 ke aki itu di cibi ngambil nya dr mna yah ??? apa langsung ngurut kabel panjang ke aki ..
mohon pencerahan'y bwat suhu" yg udah masang klaskson + relay

Ke plus aki... ya tarik kabel panjang trus bautin ke kabel + aki...
Jgn lupa pakai kabel yg intinya besar.. ato pemasangan relay agan jadi sia2...

Quote:Original Posted By chibiyabi
Surat Pembaca Kompas.com
honda
Honda CB150R Mesin Bermasalah
Selasa, 7 Mei 2013 | 16:41 WIB

Ini kedua kalinya saya keluhkan Honda CB150R saya karena suara mesin yang berbunyi aneh seperti terjadi hentakan keras di dalam mesin. Setelah sebulan beli keanehan itu terjadi dan saya servis di Ahass di kota saya dengan penggantian camshaft assy tanpa nomer seri. Yang terjadi mesin malah drop suara hentakan di mesin makin menjadi.

Keesokan harinya saya kembali ke Ahass untuk masalah ini. Dan motor saya diservis lagi selama lima jam setelah diservis bunyi hentakan di mesin masih ada. Dan dianjurkan motor saya di inapkan buat diservis tapi saya tak mau. Karena saya tak mau motor saya jadi experimen.

Beberapa hari kemudian saya dapat info melalui media jejaring dan blog yang membahas akan ada nomer seri baru untuk camshaft. Dan ternyata benar versi baru yang dulu kodenya 14110A-K15-900 harganya Rp. 170.000, yang baru kodenya 14110-K15-900 harganya Rp. 370.000. Yang lama camshaft assy, yang baru camshaft assy set, yang lama ada kode A.

Saya sangat berharap kepada pihak terkait tolong cepat selesaikan masalah ini dan bukan saya saja yang mengalami ini. Saya membeli motor yang awalnya buat membantu aktifitas saya malah berbalik menyusahkan saya, waktu, tenaga dan pikiran saya terkuras hanya memikirkan suara hentakan di mesin yang tak kunjung selesai. Saya harap cepat selesaikanlah masalah mesin ini. Saya sebagai konsumen merasa kecewa dengan produk yang satu ini.

rahman
jalan girimulyo no 20a rt 23 kilometer 14 karang joang
balikpapan

wek-wek-wek-wek.......
btw asy & asy set itu gimana, apakah klo ganti camshaft harus pasangan gitu sama holdernya?


Konon gandengan..... saya blm pernah bongkar... dan kalo dari gambar2 yg ditampilkan, sepertinya holdernya nempel sama camshaftnya.... aneh ya...
go go