KASKUS

Thumbs down [bener2...]Cerita Memalukan Persibo di Hong Kong

Hong Kong - Persibo Bojonegoro pulang dari Hong Kong dengan cerita. Mulai dari kalah 0-8 dari Sunray Cave JC Sun Kei, bermain hanya dengan enam orang, sampai dituding tidak niat bermain. Bukan cerita menyenangkan.

Sebagai awalan dari cerita tersebut, Persibo hanya membawa 12 pemain untuk menghadapi Sunray di laga fase grup Piala AFC itu. Dengan demikian mereka hanya menyisakan satu orang di bangku cadangan, yakni penyerang Didik Bagus Triyono.

Meski minim pemain, Persibo tetap melakoni pertandingan di Mong Kok Stadium, Selasa (9/4/2013), tersebut. Tapi, pertandingan berjalan menjadi takdir yang tidak menyenangkan untuk sang wakil Indonesia. Hanya dalam tempo 12 menit, gawang Persibo kemasukan tiga gol. Selanjutnya, hanya dalam tempo 48 menit, gawang mereka sudah digelontor delapan gol.

Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Tapi, seperti sebuah twist dari cerita yang tak bisa ditebak, pertandingan itu menghadirkan kejutan lainnya. Persibo yang hanya membawa 12 pemain itu mulai rontoj, satu per satu pemainnya cedera, hingga hanya tinggal menyisakan enam pemain saja. Wasit Chaya Mahapab pun terpaksa menghentikan pertandingan di menit ke-65.

Dalam laporan Reuters, Mahapab kemudian memberikan kemenangan untuk Sunray karena Persibo gagal mencapai jumlah pemain minimal, yakni tujuh. Pertandingan selesai, tapi cerita tidak berhenti sampai di situ. Ada lanjutannya.

Sunray yang meraih kemenangan itu justru kecewa. Seperti diberitakan oleh media-media lokal Hong Kong, kubu SUnray memberikan berbagai tudingan kepada Persibo, mulai dari tidak niat main sampai disebut tidak sportif.

"Ini memalukan buat mereka," sembur kapten Sunray, Roberto Alfonso Jr., kepada South China Morning Post. "Tak ada yang percaya pemain mereka cedera. Mereka cuma tidak mau melanjutkan pertandingan," lanjut Alfonso.

Media yang sama yang mengutip omongan Alfonso tersebut juga menulis, para pemain Persibo mulai berjatuhan meski hanya mendapatkan sedikit kontak dari para pemain Sunray.

Sementara itu, pelatih Sunray, Chiu Chung Man, menyebut bahwa Persibo tidak sportif. Dalam perkataannya, dia mengaku sudah mendengar banyak sikap tidak sportif dari tim-tim Indonesia, namun tidak menyangka bakal mengalaminya sendiri.

"Kami tidak mengharapkan situasi seperti ini dari Persibo. Mereka tidak punya semangat sportivitas," ucapnya. "Kami sudah seringkali mendengar minimnya sportivitas dari tim-tim di Indonesia. Tapi, saya tidak menyangka kami bakal mengalaminya."

Cerita ini pun sampai ke telinga AFC. Setelah mendapatkan laporan, federasi sepakbola Asia itu menyatakan akan melakukan penyelidikan sebelum membuat keputusan.

Lalu, bagaimana reaksi Persibo? Pelatih Persibo, Gusnul Yakin, memberikan keterangannya. Menurutnya, para pemainnya kelelahan lantaran baru sampai Hong Kong pada Selasa pagi. Sementara, menyoal minimnya skuat yang dibawa, Gusnul mengungkapkan bahwa Persibo kesulitan dana.

"Pertama-tama saya ingin meminta maaf. Kami sudah mencoba yang terbaik, tapi para pemain kami bermain dengan buruk dan kami punya banyak pemain cedera."

"Para pemain baru tiba pada Selasa pagi dan mereka kelelahan. Kami hanya membawa 12 pemain karena kami keuangan kami sedang sulit," papar Gusnul.

Dalam pernyataan lanjutannya, Gusnul juga menungkapkan keinginan mereka untuk tetap melanjutkan perjalanan di Piala AFC. Hanya saja, mengingat Persibo sedang kesulitan keuangan, Gusnul tidak tahu bagaimana caranya melanjutkan perjalanan mereka.

"Kami ingin terus main di Piala AFC, tapi kami tidak punya dukungan keuangan. Kami akan berusaha sebisa kami untuk bisa main di sisa pertandingan Piala AFC."

Cerita soal tudingan tidak menyenangkan seperti itu bukanlah hal yang baru untuk Persibo. Setelah bermain imbang 3-3 --juga melawan Sunray--, pada 3 April pekan lalu, Persibo dituding menerima suap. Tapi, hal itu langsung dibantah oleh Manajer Persibo, Nur Yahya.

"Saya yakin kami tidak terlibat apa-apa. Jadi kami cuek saja," ucap Yahya.

Persibo saat ini berada di dasar klasemen Grup F, dari empat tim, dengan koleksi nilai 1. Masih ada dua matchday tersisa dari grup tersebut. Peluang Persibo untuk lolos sudah tertutup karena New Radiant dan Yango United, penghuni posisi satu dan dua, sudah mengumpulkan poin sembilan.

Makin mengenaskan jika melihat selisih gol Persibo di grup itu. Mereka hanya mampu mencetak tiga gol, dan sudah kebobolan 21 gol. Sebelum ini, mereka juga sempat dibantai 0-7 oleh New Radiant.

Indonesia masih punya satu wakil lagi di Piala AFC ini, yakni Semen Padang. Nasib Semen Padang jauh lebih baik. Mereka tengah memimpin klasemen Grup E dengan nilai tujuh, unggul satu poin atas Kitchee yang ada di posisi dua. Hari ini, Rabu (10/4), Semen Padang dijadwalkan akan menjamu Kitchee Stadion Hj Agus Salim, Padang.

(roz/a2s)

sumber

komen: dulu sengaja gol bunuh diri,sekarang ini
emang negara kita diisi mental kriminal dan pemalas smua

Quote:Original Posted By sivaruck3
begini nih klub binaan arifin panigoro menpora juga kemana, ini klub ngewakilin bangsa harusnya dibantu lah, klo udah gini jadi sejarah buruk deh

bener gan sejarah ga bisa dihapus,ini bakal memalukan selama2nya,kenapa pelatih dan pemain ga kepikiran sampe kasitu

tambahan :


La Nyala ketua BTN..selamat jalan timnasku tercinta


Quote:Baru2 ini ada berita yang rasanya cukup miris didengar yaitu DIANGKATNYA LA NYALA sbg KETUA BTN YANG BARU

Miris karena belum hilang ingatan publik karena org ini adalah aktor yg melarang pemain2 ISL memperkuat timnas..org yg tidak punya jiwa nasionalis kok bisa2nya ya jadi ketua BTN ??

Diangkatnya La nyala jd ketua BTN ini sama halnya MALING disuruh jd ketua satpam kompleks atau PERAMPOK disuruh jaga toko emas atau BOS KORUPTOR disuruh jd ketua KPK ..

Apa jadinya timnas kita kalau sampai dipimpin oleh orang yg telah ambil andil menghancurkan timnas indonesia di kancah internasional??

Bos koruptor kok dijadiin ketua kpk..org yg menghalang2i pemain ke timnas..org yg anti kemajuan timnas dg melarang ujicoba2 timnas demi kemajuan timnas, org yg lbh mementingkan bisnis ISL yg tdk mau jadwal ISL terganggu gara2 "kebanyakan" ujicoba timnas dll, kok bisa2nya dijadikan ketua BTN ya???

bukan suatu yang mustahil jika suatu saat timnas senior dibantai pilipina atau timor leste, la nyala akan adem ayem aja (bahkan senang) namun kalau jadwal isl digeser sehari aja pasti dia akan kebakaran jenggot luar biasa krn fulusnya terganggu. ........:... Bukti nyatanya blm ada 24jam dia diangkat ketua BTN sdh membatalkan jadwal ujicoba timnas vs benin..

pengangkatan la nyala benar2 berita buruk utk prestasi timnas indonesia, suatu kemunduran besar bahkan kematian utk timnas indonesia

Selamat tinggal timnas tercintaku, selamat beristirahat dengan tenang timnas indonesia..

Peringkat Indonesia di FIFA Melorot Lagi, Kini Samai Posisi Terburuk
Quote:Kris Fathoni W - detikSport
Kamis, 11/04/2013 15:55 WIB
Jakarta - Posisi Indonesia di peringkat FIFA kembali turun pada bulan April ini. Indonesia sekarang berada di posisi 170 dunia, alias menyamai capaian terburuknya.

Dalam daftar peringkat FIFA teranyar yang dirilis di situs resminya per 11 April 2013, Indonesia tercatat turun empat posisi dari peringkat sebelumnya untuk berada di tangga ke-170 dari 207 anggota FIFA.

Sejak perhitungan peringkat FIFA mulai diberlakukan pada 1993, hasil itu menyamai posisi terburuk Indonesia, yang sebelumnya juga pernah menempati peringkat serupa pada Oktober 2012 lalu. Sementara posisi terbaik Indonesia sendiri adalah peringkat ke-76 yang dicatatkan per September 1998.

Peringkat teranyar ini juga membuat Indonesia kini cuma ada di nomor 8 di antara negara-negara ASEAN, di bawah Vietnam (132), Thailand (140), Filipina (143), Myanmar (155), Malaysia (163), Singapura (165), dan Laos (168).

Secara global, Spanyol, Jerman, dan Argentina secara berurutan masih menempati peringkat satu sampai dengan tiga, seperti bulan lalu. Sedangkan posisi empat dan lima secara beruntun kini ditempati oleh Kroasia dan Portugal yang sama-sama naik posisi dibandingkan dengan bulan Maret.

Daftar Peringkat FIFA April 2013

1 Spanyol
2 Jerman
3 Argentina
4 Kroasia
5 Portugal
6 Kolombia
7 Inggris
8 Italia
9 Belanda
10 Ekuador
11 Rusia
12 Pantai Gading
13 Yunani
14 Meksiko
15 Swiss
16 Belgia
17 Uruguay
18 Prancis
19 Brasil
20 Denmark
...
132 Vietnam
140 Thailand
143 Filipina
155 Myanmar
163 Malaysia
165 Singapura
168 Laos
170 Indonesia




(krs/rin)

dibawah myanmar
Lumayan sekalian 'liburan' ke hong kong pemainnya
mungkin kekurangan dana untuk membawa lebih banyak pemain ke sononya gan!
udahlah klo uda kalah mah ga usa cemen
mental gak sportif sama gak niat maen kok dibawa"
hasilnya malu"in diri sendiri kan
kalo diajak ke macau juga ga cidera tuh pemain nya
lha emang siapa yang bilang mereka pada niat maen?
niatnya ke hongkong maen & plesir kali
Sekalian gan liburan di hongkong
Kan asekkk tuchhh
mending main gobak sodor aja disono

tp persibo bisa pulang kan gan????????
gak niat emang nih
uah dibanned aja nih klub biar tau rasa
widih....kalo ga ada duit ga usahlah diikutin kompetisi
kek gini jadi malu2in aja
kalah karena ga cukup pemaen
memalukan
sama memalukannya dgn thread ini yg
Quote:Original Posted By OmotomO
memalukan
sama memalukannya dgn thread ini yg


repost?ane gak liat gan.tolong linknya
ya amplop itu official persibo yg dikerjain apa cobak, malu2in bangsa aja
kalo emang gak mampu ya gak usah bikin tim sepakbola...

mendingan bikin grup PKK aje...
nih liga nya di indo profesional apa amatiran sih bisa 8-0 gitu
sepak bola kayak gini mau gaji pemain milyaran lah, pake pemain asing lah, bangun stadion triliunan lah (sekalian nyindir tim sebelah)
Pemain Persibo dan Official =
MEMALUKAN..!!
Salah satu budaya Indonesia adalah PANTANG MENYERAH sampai TITIK DARAH PENGHABISAN.
Kalo sepakbola di tingkat RT, gak masalah pura pura sakit.
Ini di Hong Kong, di negeri orang bikin hal yang MEMUAKKAN..!! ** SENSOR **..!
Alasan capek..? Kalo gak siap dari awal, jangan ikutan AFC donk..! Ngaca dulu sebelum perang.
Kalo udah nentukan sikap perang sejak awal, harus BERANI terima semua RESIKO yang ada. Jangan jadikan alasan dana dan capek untuk memalukan Indonesia. ** SENSOR **ttt...!!!!
Untuk masyarakat Bojonegoro, mohon pemain pemain yang ke Hong Kong ini diberikan sanksi tegas, mencoreng Indonesia..khususnya Bojonegoro. Jangan sampai ada yang memberikan cap: Orang Bojonegoro bermental Tahu (bukan Tempe lagi, karena Tempe masih keras dibandingkan Tahu).

Jah, memalukan, emang orang2 pada goblok semua, alasan baru datang selasa pagi, pemain disentuh dikit cidera sampai tinggal 6 pemain
Bilang aja udah males main soalnya udah kalah 8 - 0
Mental tempe dari pemain didukung pula ama pelatih
Kayaknya emang pelatih tegas macam blanco yg menghukum pemain manja ga laku di indonesia
kok bisa persibo jadi wakil Indon di piala AFC??
×