KASKUS

Alasan kenapa orang yang lebih dominan menggunakan Otak Kanan bisa jadi orang 'Bejo'


Quote: Jangan lupa dulu ya
Assalamu'alaikum salam sejahtera serta sehat sentosa untuk kaskuser sekalian dimanapun anda berada
setelah sekian lama vakum dari dunia perkaskusan kali ini saya akan mempublish sebuah artikel
bagus dan menarik agar pembaca di forum ini memiliki banyak pilihan varian rasa
bacaan serta menjadi tambahan ilmu buat kita semua
Semoga thread yang saya buat berdasarkan blog ini bisa
menjadi tambahan ilmu yang bermanfaat bagi
kaskuser sekalian
Amin

Spoiler for Kesimpulan agar mendapat Klimaks :D:


Quote:Jangan Terprovokasi Judul Gan !!!! Please Be a Wise
Baca Isinya Secara Cermat Biar Mengerti Esensi dan Tujuan Artikelnya
Ts Hanya Bermaksud Untuk Memaksimalkan Fungsi Otak Kanan yg Jarang Diterapkan di Lingkungan Pendidikan


Quote:Quote:Otak Kanan = Otaknya Orang Bejo
Quote:Di salah satu iklan TV kita pernah mendengar kalimat "Orang pintar kalah sama orang bejo". Orang Bejo bisa kita artikan sebagai orang beruntung. Jadi kalimat tersebut artinya "Orang pintar kalah sama orang beruntung". Apa itu benar??

Tentu benar!! Sepintar apa pun kita tapi kalau tidak beruntung sama saja kepintaran kita itu sia-sia. Namun apakah keberuntungan itu hanya sebuah peristiwa yang kebetulan saja??, Namun Apakah keberuntungan sudah dituliskan oleh takdir??

Mungkin sebagian dari kita ada yang menjawab ya!, Tapi saya yakin ada juga yang menjawab tidak! meskipun hanya sedikit orang, termasuk saya. Dan jika ada sebagian orang menjawab tidak itu berarti bisa juga tidak!. Dan disini saya akan membuat sebuah teori untuk menjawab bahwa keberuntungan itu tidak hanya kebetulan saja, Tapi keberuntungan itu bisa semua orang ciptakan dalam hidupnya, Asalkan seseorang itu dapat memahami fungsi otak kanan mereka dan mendominankannya ke dalam cara berpikirnya.
Quote:Pengertian Otak Kanan dan Kiri ManusiaQuote:Apa itu Otak kanan ?? Otak kanan adalah otak dibagian kanan kepala manusia dan sering sekali kita mengabaikan fungsi dari otak bagian kanan itu. Namun saya kira wajar karena saya perhatikan jarang ada lembaga pendidikan atau sekolah-sekolah yang mengajarkan betapa pentingnya fungsi otak kanan kita. Jikapun ada kadang hanya di Perguruan Tinggi atau Universitas saja. Dan kadang di Universitas pun hanya ada atau di ajarkan di Jurusan psikologi saja. Padahal jika kita tau fungsi otak kanan, Saya yakin semua orang akan lebih menggunakan otak kanan sebagai pola pikirnya.

Pola pikir atau cara kerja Otak kanan kebalikannya dari pola pikir atau cara kerja otak kiri. Jika pola pikir atau cara kerja otak kiri lebih rasional dan realistis dalam menganalisis atau memperhitungkan sesuatu hal, Maka Pola pikir atau cara kerja otak kanan tidak rasional dan tidak realistis. Otak kanan lebih seperti berimajinasi, menyukai seni, bermain, dan lain-lain. di bawah ini perbedaan pola pikiir atau cara kerja otak kanan dan otak kiri manusia;
Quote: Perbedaan Otak kanan dan Otak Kiri Manusia
Quote:
Otak Kiri:
  • Motorik kanan
  • terencana, kausal
  • Rasional, terkait EQ
  • Realistis, analistik
  • kuantitatif, aritmatik
  • Verbal, eksplisit
  • kognitif, logis
  • Serial, linear
  • Segmental, fokus
  • Terencana, kausal
  • Intra personal, self-centric
Otak Kanan:
  • motorik kiri
  • tak terencana, impulsif
  • kualitatif, spesial
  • emosional terkait, EQ
  • imajinatif, artistik
  • aktif, intuatif
  • holistik, difus
  • visual, implisit
  • paralel, lateral
  • interpersonal, other centric

Quote:
Quote:Cara kerja otak kanan dan otak kiri manusia Quote:Cara kerja otak dibagian kiri kepala manusia lebih rasional dan realistis dalam menganalisis atau memperhitungkan sesuatu hal. Seperti Contoh ketika ingin memulai atau membangun usaha. Jika seseorang lebih dominan ke arah otak kirinya maka dalam membangun sebuah usaha akan lebih diperhitung-hitungkan terlebih dulu, diperhitungkan untung ruginya, lalu jika dirasa keuntungannya lebih besar baru akan dijalankan, namun jika dirasa keuntungannya tipis atau bahkan tidak sama sekali mereka biasanya akan segera menghentikannya.

Berbeda dengan cara kerja otak kanan yang lebih untuk mementingkan bergerak, lebih mementingkan bertindak, dan lebih mementingkan Go Action!! Kalau tidak dicoba mana kita tau!!, itulah cara berpikir orang yang lebih dominan ke otak kanannya.
Quote:Pentingnya Fungsi Otak kananQuote:Jika kita melihat studi kasus di atas, maka fungsi otak kanan seharusnya lebih baik kita terapkan ke dalam kehidupan kita. Itu demi kesuksessan atau keberhasilan hidup kita. Karena jika kita terlalu lama berpikir, maka kita akan lupa untuk bertindak, padahal dalam hidup kita harus selalu hidup (bergerak). Seperti kata bijak albert einstein, kata-katanya kurang lebih begini; Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak !!

Albert Einsten adalah seorang ilmuwan dan guru besar, ia mengajarkan pengetahuannya melalui kata-kata bijaknya, dan rumus-rumus kehidupan. Jika kita menelaah apa yang disampaikan oleh Albert Einstein di atas, maka secara tidak langsung ia mengatakan bahwa ; Hidup itu harus lebih dominan ke otak kanan (Bergerak).
Quote:Lebih dominan Otak Kanan maka bisa jadi orang BejoQuote: Dalam bekerja, Orang yang lebih dominan ke otak kanan akan lebih suka bergerak cepat daripada berpikir, sebagai contoh ada seorang anak yang ingin kita suruh untuk belanja di pasar. Seorang anak yang lebih dominan ke otak kiri biasanya akan dipikir pikir dulu, dan kadang pikirannya akan ngawur kemana-mana, misalnya takut atau malu jika ada teman atau pacarnya yang melihat dia. Dan akhirnya ia akan berpikir lagi, namun kali ini ia berpikir untuk mencari alasan yang tepat untuk menolak perintahnya itu. Jika dibiasakan seperti ini, maka besar kemungkinan si anak akan menjadi pemalas.

Berbeda dengan anak yang cara berpikirnya lebih dominan ke otak kananya. Ia tidak pernah memikirkan hal yang belum pasti terjadi. Begitu disuruh ia akan langsung pergi.
Quote:Menurut Anda mana anak yang lebih baik??Quote:Dalam mempelajari sesuatu, Orang yang lebih dominan ke otak kanan juga akan lebih cepat tanggap, cepat menyerap, dan cepat menguasainya.

Sebagai studi kasusnya adalah belajar naik motor atau naik mobil. Jika kita mengajarkan seorang anak naik motor lalu kita jelaskan fungsi koplingnya, fungsi gigi-giginya, fungsi mesinnya, dan fungsi-fungsi lainnya, kalau tidak begini maka akan begini, kalau tidak begini maka akan jatuh. Itu bukan membuat si anak menjadi cepat menguasai, tapi membuat bingung dan membuat takut si anak. Berbeda jika kita langsung praktekan ke jalan raya. Tanpa kita terangkan secara detail mengenai fungsi kopling, ketika ia mencobanya ia akan tau sendiri! oh kopling itu harus begini, oh kalau gasnya segini dan koplingnya segini tidak jalan, dan oh-oh lainnya.

Quote:Menurut Anda mana yang lebih baik??
Quote: Dalam mengambil keputusan, Orang yang lebih dominan otak kiri akan lama sekali memutuskan, dan sebaliknya dengan orang yang lebih dominan ke otak kanan yang dimana lebih mementingkan Go Action! seperti contoh yang sudah saya sebutkan di tulisan atas atau dalam memulai usaha.

Jika dalam memulai usaha diitung-itung terus, mungkin sepuluh tahun ke depan baru bisa dibangun usaha tersebut. Tapi jika kita lebih ingin mencobanya dulu, mungkin minggu depan pun bisa langsung di buka usaha atau bisnis tersebut.


Sedikit Lagi
Quote:Quote: Menurut Anda mana yang lebih baik??Quote:Dari sini dapat kita simpulkan bahwa: Efek dari berpikir lebih dominan ke otak kiri itu lelet, penakut, pemalu, tidak percaya diri, tidak cepat tanggap, malas, dan lain-lain. Dan Efek dari berpikir untuk lebih dominan ke otak kanan itu cepat bergerak, cepat tanggap, percaya kepada diri sendiri, pemberani, rajin, dan lain-lain.
Quote:Menurut Anda mana yang lebih baik??Quote:Di atas saya selalu bertanya mana yang lebih baik menurut pendapat Anda?? orang yang dominan otak kanan atau orang yang dominan otak kiri?? Jika Anda seorang penguasaha sukses yang sedang mencari tenaga pekerja, mana yang akan Anda pilih??? Jika Anda ingin memiliki teman, mana yang ingin Anda jadikan teman??

Itulah mengapa orang yang dominan ke otak kanan bisa menjadi orang yang bejo (beruntung), karena semua orang akan suka dengan orang yang cepat bergerak, tanggap, percaya diri, pemberani, rajin, dan lain-lain.

Dan untuk menjadi orang dominan ke otak kanan itu bukanlah takdir yang sudah dituliskan, tetapi kita sendiri yang menentukannya, yaitu dengan mempelajari, memahaminya, dan mempraktekannya.
Quote: Jangan lupa kalo bermanfaat


Quote:Quote:Klik : Cara Melatih Otak Kanan
Kaskuser Bijak Selalu Meninggalkan Jejak


Quote:Quote:Komentar Kaskuser Cerdas yg Mengajak Kita Untuk Berfikir Kritis Quote:Original Posted By motoroladroid
Yang penting nyobain dulu, belajarnya nyususl. Sama kaya yang ane alami buat ikut stand up comedy, yang penting ane nyoba naik panggung dulu [erkara lucu nanti ane bisa pelajari.

Ente hebat berani terjun, mencoba & berusaha di stand up comedy

Quote:Original Posted By adhidaska
setuju sama TS. ane dan baca2 buku taun kemaren tentang pengembangan otak kanan, ane beraniin deh mulai usaha bongkar2 laptop. kalo ane miring ke kiri, pasti banyak mikir, takut kalo rusak, takut gak bisa ngerakit lagi dll. untung ane miring ke kanan. alhamdulillah hasilnya gan, bisa punya sepeda, jalan2 ke bromo, jogja, bali..

OTAK KANAN emang harus yang pertama (biar berani berbuat), baru kiri-nya melengkapi

Quote:Original Posted By dwinat10
memang gan, kalo org2 yg terlalu suka menganalisa cenderung hanya berfikir saja dan akhirnya ga jadi gerak. yg penting go action, pilihan cuma 2, menang atau kalah

Setuju gan
Otak kita memang tergabung dalam satu kesatuan yang sangat penting
Tapi tetep eksekusi hasil nyata yang paling penting adalah go action

Quote:Original Posted By conscript
Nice Info gan.
Ane udah banyak baca buku mengenai cara mengembangkan otak kanan.
Materi tambahannya dari agan.

Boleh gan dishare disini pengetahuan yang agan dapet
kita berbagi ilmu yang bermanfaat buat warga kaskus

"Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak !!" Albert Einstein


Quote:Original Posted By kanekez
emang di kurikulum luar negri tuh lebih banyak ngembangain otak kanan di bandingkan dengan otak kiri

terlihat kan negaranya jadi maju

Info menarik gan ane malahan baru tahu
Kalo ada sumbernya share negara mana aja yg menggunakan kurikulum itu


Quote:Original Posted By sloversmax33
kalo ane pny pendapat laen gan. Otak kanan ama otak kiri itu udah karunia yg Di Atas, tingal bagaimana kita bisa mengenali dan memanfaatkan kelebihan yg diberikan kepada kita.
Analisa dan perhitungan itu penting tp kalo terlalu berfokus pada resiko juga tidak baik ga akan jalan, sedangkan kalo asal gerak tanpa perhitungan juga riskan gagal.

Semua bagian tubuh kita karunia tuhan gan bukan cuma otak
Betul gan makanya ane buat artikel supaya kaskuser lebih mengenal fungsi otak kanan
Ane setuju tapi dari 2 pilihan yg ente kasih ane lebih memilih gagal untuk sukses ketimbang berfokus pada resiko tapi stuck
Kata orang bijak kegagalan awal dari kesuksesan

Quote:Original Posted By rigellious
Tapi Gan, hal yang paling baik itu adalah realistis. Otomatis dominan otak kiri.

Terlalu realistis jadi ga mau dan berani punya impian besar dong gan
Bukannya sesuatu yg besar berawal dari mimpi yg tdk realistis

Quote:Original Posted By joepak
Artikelnya tll subjecktif.
Lebih ke ajakan meninggalkan otak kiri.

Menurut saya dalam kapasitas bukan seorang psikolog. Keseimbangan itu penting. Dalam contoh bisnis yang dicontohkan langsung memulai tanpa analisa bagaikan mau keluar dari gurun tanpa mencari kemungkinan pemukiman terdekat. Dalam hidup tentunya ketelitian, analisa dan menegemen ato mengatur juga penting kok. Itu baru 3 saja yang disebutin. Saya kira kebanyakan universitas juga mempunyai profesor-profesor yang cerdas dan berwawasan sangat luas. Tentunya mereka juga tahu dengan hal ini dan expert dalam teaching-learning strategy.

Bagi saya pribadi mungkin nasihat bagi pembaca yang paling tepat adalah "gunakanlah otak kiri yang diimbangi dengan action."

Menarik gan argumennya membuat kita sebagai manusia menjadi semakin berfikir
Dalam sebuah informasi ada makna yg tersirat dan tersurat tinggal agan bagaimana mencernanya dan melihat dari beberapa sudut pandang
Dari judul kita dapat membaca bahwa judul menggunakan kata 'dominan'
yang berarti kita tetap menggunakan semua bagian otak tp artikel diatas bermaksud let's move on ga cuma difikir
Buat ane komponen hidup yang paling penting adalah berbuat dan berbuat
Sehebat apapun profesor dengan title seabrek kalo blm bisa mengaplikasikan ilmunya buat masyarakat banyak juga percuma dong!! cuma jadi sebuah teori dan hipotesa semu
Liat suatu masalah dari beberapa sudut pandang maka hasilnya akan lebih menarik gan


Quote:Original Posted By joepak
Oya, nambahin dikit. Sepertinya apa yang beberapa waktu lalu cukup ramai dibahas di TV2 ternyata ada benarnya juga. Kalau melihat dari komen2, masyarakat indonesia mudah sekali menerima tanpa dicerna. Apalagi tulisan2 di media sosial dan internet yang sering sekali tidak mencantumkan kapasitas penulis.

Masyarakat yang mana dulu nih
Dengan kata lain agan ini menggeneralisir bahwa masyarakat indo itu bodoh2 dan cuma mengikut doang
Ane kira warga kaskus juga banyak yg berpendidikan tinggi dan tau mana yg baik dan buruk tanpa harus dipaksa mencerna sebuah informasi
Ambil postitif nya aja lah dari sebuah informasi, hal-hal baik kalo kita menilai dengan sinis dan negatif maka hasilnya akan negatif
Buat ane makna tersirat dari artikel ini adalah mengajak kita untuk 'berbuat' Daripada hanya berfikir tanpa berbuat apa2 tapi tentu saja setelah melalui proses berfikir dulu
Tapi ga harus dipikir berulang kali sampe stuck ditempat

"Dengan kata lain artikel ini dibuat untuk memberi sudut pandang alternatif bagi manusia pemikir untuk memaksimalkan otak kanan dan bukan mengajak untuk jangan berfikir langsung berbuat aja"

Quote: Klik : Update Komen Pro & Kontra terbaik

Quote:Quote:"Kaskuser Dermawan Bijak yg Mengerti Arti Sebuah Apresiasi Pada Suatu Informasi" Quote:
Spoiler for update apresiasi:
Trim's untuk semua kaskuser yang telah memberikan apresiasi
Marilah budayakan thread yg tidak cuma mengibur tapi juga bermanfaat


Quote:Thread Seputar Kepribadian dan Karakter Lainnya


Selamat Membaca
ane gagal pertamax

Cara Melatih Otak Kanan Agar Lebih Kreatif

Quote:Quote:Cara Melatih Otak Kanan Agar Lebih Kreatif
Quote:Berfikir jauh lebih kreatif jika menggunakan belahan otak kanan. Karena lebih banyak hubungan yang akan ditempatkan di otak, ide-ide baru yang lebih sehingga otak kanan lebih mampu menampung hal tersebut dibanding Otak kiri yang ukurannya lebih kecil dibanding otak kanan.

Dalam kehidupan sehari-hari,kita menggunakan otak kiri hampir lebih banyak dibandingkan dengan otak kanan karena secara fungsional otak kiri berfungsi sebagai analitis dan logis. Otak kiri akan merasa terhuyung-huyung ketika menghitung, teka-teki, membaca, menyortir dan ikuti petunjuk.

Belahan otak kiri dan menyediakan gambaran yang sering sangat berguna. Tapi ada sisi negatifnya: kegiatan ini menunjukkan konsistensi kecil antara bagian-bagian individu yang melihat. Itu adalah spesialisasi sisi kanan otak, bagian yang berfokus pada gambar, warna, perasaan dan intuisi. Pemikiran yang tepat dalam pola dan gambar di ‘keutuhan’, pengurangan, angka atau huruf yang tidak anda mengerti.



Sejak usia dini di atas otak kiri kita dirangsang dengan kegiatan sekolah seperti matematika, teka-teki, membaca dan tertib. Sisi kreatif, emosional dan intuitif apalagi dirangsang dan dengan demikian jauh lebih sedikit digunakan. Jadi biarkan sebagian besar dari kapasitas otak kita yang tidak terpakai. Dan itu lebih mengesankan, karena dengan keseimbangan penggunaan kiri dan kanan, kita tidak hanya hanya akan lebih cerdas, tapi juga lebih kreatif.


Quote:Fungsi Otak Kanan

Quote:Berfungsi dalam perkembangan emotional quotient (EQ). Misalnya sosialisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Pada otak kanan ini pula terletak kemampuan intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh, seperti menyanyi, menari, dan melukis.

Quote:Quote:Melatih Otak Kanan
Untuk melatih otak kanan anda, anda bisa melakukan beberapa teknik atau test berupa latihan-latihan pengaktifan otak kanan dibawah ini :



1. Eight game
Pura-puralah menulis angka delapan tidur atau simbol ? di udara dengan tangan kiri dan kanan secara bersama-sama. Permainan sederhana ini bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan. Cobalah dan teruskanlah permainan ini setelah sarapan, selama dua menit setiap hari.

2. Thumb game
Acungkanlah jempol tangan kiri dan kelingking tangan kanan, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kanan. Sebaliknya, acungkanlah jempol tangan kanan dan kelingking tangan kiri, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kiri. Permainan sederhana ini bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan. Cobalah dan teruskanlah permainan ini bersama teman-teman setelah makan siang, selama dua menit setiap hari.

3. Pattern game
Gambarlah pola-pola tertentu di atas kertas kosong, dengan tangan kiri dan kanan secara bersama-sama, ke arah dalam, luar, atas, dan bawah. Selain bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan, permainan unik ini juga dapat menggali potensi visual. Cobalah permainan ini selama dua menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.

4. Specific crawl
Gerakkan tangan kanan serentak dengan kaki kiri. Kemudian balaslah, gerakkan tangan kiri serentak dengan kaki kanan. Idealnya, siku tangan menyentuh lutut. Iringi pula dengan lagu favorit. Selain bertujuan untuk menyeimbangkan syaraf motorik kiri dan syaraf motorik kanan, gerakan ini juga dapat membuat pikiran terbuka terhadap hal-hal yang baru. Cobalah gerakan ini secara 10 menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.

5. Specific posturing
Bertumpulah di lantai dengan lutut kiri dan tangan kanan. Sementara itu, kaki kanan diluruskan ke belakang dan tangan kiri diluruskan ke depan. Posisi ini bertujuan untuk mengaktifkan syaraf-syaraf tertentu secara umum dan otak kanan secara khusus. Cobalah posisi ini selama 10 menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.

6. Specific relaxing
Tip ini khusus anak-anak. Pertahankan posisi relaksasi setengah tengkurap. Biasakan pula posisi ini ketika anak tidur. Semakin dini, semakin baik. Biasakan pula posisi ini ketika anak sakit, sambil dipeluk oleh orang tua. Dengan demikian, otak anak berada dalam frekuensi alpha dan anak akan merasa damai karenanya.

7. Rotated reading
Balikkan sebuah tulisan (atas bawah), lalu bacalah tulisan tersebut dari kanan ke kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini selama 2 menit setiap hari.

8. Left-handed foreplay
Tip yang boleh juga disebut Kamasutra ini khusus untuk lelaki yang telah menikah. Cumbulah pasangan Anda dengan menggunakan tangan kiri. (Bagi Anda yang belum menikah, jangan khawatir, Anda tetap bisa melakukannya. Caranya? Menikahlah dulu.)

9. Left-handed handling
Peganglah gagang pintu dan bukalah pintu dengan tangan kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini setiap hari.

10. Left-handed brushing
Gosoklah gigi dengan tangan kiri pada pagi hari. Untuk sore atau malam hari, tetaplah menggosok gigi dengan tangan kanan. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini setiap hari.

11. Left-handed writing
Tulislah nama panggilan Anda dengan tangan kiri di atas kertas kosong. Cobalah kebiasaan baru ini minimal 10 kali sehari, minimal selama 14 hari berturut-turut. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana pada hari ke-3 Anda dapat menulisnya dengan sangat mudah.

12. Left-handed signing
Buatlah tanda tangan Anda dengan tangan kiri di atas sehelai kertas kosong. Cobalah kebiasaan baru ini minimal 10 kali sehari, minimal selama 14 hari berturut-turut. Niscaya Anda akan menemukan keajaiban, di mana 2 dari 10 tanda tangan tersebut menyerupai bentuk aslinya.
Quote:Pesan Positif Untuk Orang Tua Terhadap Anak
Lazimnya otak anak-anak cenderung kanan, kedewasaanlah yang menggiringnya ke kiri. Kekananan pada anak-anak itu tidak jelek dan tidak perlu pula di pusingkan. Its right to be right. Maybe cara pandang orang dewasa kepada anak-anaklah yang perlu di rubah. Lebih baik kita berfikir positif dengan menganggap anak-anak :

  • Pemimpi, lebih baik menganggapnya imajinatif
  • Pembosan, lebih baik menganggapnya inovatif
  • Pengrusak, lebih baik menganggapnya kreatif
  • Tukang corat coret, lebih baik menganggapnya seniman
  • Tukang keluyuran, lebih baik menganggapnya pandai bergaul
  • Tidak terduga, lebih baik menganggapnya luwes
  • Tidak fokus, lebih baik menganggapnya serba bisa
  • Susah menghafal, lebih baik menganggapnya punya pemikiran sendiri
  • Susah diatur, lebih baik menganggapnya mandiri
  • Menderita kelainan, lebih baik menganggapnya unik



Quote:Tambahan Tes Otak


Quote:Silahkan anda baca barisan huruf dan angka di bawah ini, jika lancar membacanya dengan cepat tanpa berfikir berarti otak kanan anda bekerja dengan baik
Spoiler for Gelombang Otak:
Quote:Optimalkan Otak Kanan Optimalkan Motivasi Bisnis

Sumber : Berbagai Artikel di Google & Buku
keren gan..

Optimalkan Otak Kanan Optimalkan Motivasi Bisnis

Quote:Quote:Optimalkan Otak Kanan, Optimalkan Motivasi Bisnis Quote:Otak kanan sangat diperlukan untuk memaksimalkan kemampuan seorang manusia. Berikut alasan mengapa otak kanan sangat penting dalam kehidupan, bisnis, dan motivasi :Quote:Quote:1. Otak Kanan Mempengaruhi Perasaan Quote:Apabila seseorang tidak mampu mengendalikan perasaannya sendiri, maka tidak mungkin otak kanannya sedang dalam masalah. Karena itu, untuk mengendalikan perasaan, tidak dengan belajar mengendalikan diri, namun juga belajar mengembangkan otak kanan kita.Quote:2. Otak Kanan Mengendalikan Perasaan Quote:Otak kanan bukan hanya mempengaruhi perasaan, namun juga mengendalikan perasaan. Adanya perasaan senang, sedih, kecewa, gembira yang merupakan hasil kerja otak kanan.Quote:3. Otak Kanan, Otak Pengertian Quote:Tanpa otak kanan, mungkin setiap orang hanya memiliki perasaan yang datar, tanpa ekspresi saja. Otak kanan, bukan hanya berpikir tentang perasaan, orang yang peka, pengertian terhadap orang lain merupakan orang yang kuat otak kanannya, dan memiliki perkembangan otak kanan yang lebih dibandingkan orang yang kurang pengertian, yang mungkin pendiam dan ekstrovert.Quote:4. Otak Kanan, Otak BisnisQuote:Masa otak kanan otak bisnis, bercanda ya? Tidak begitu, otak kanan memang otak bisnis, sama seperti otak kiri, tapi cara penyampaiannya saja yang berbeda. Misalnya otak kiri cenderung pada sesuatu yang urut, otak kanan cenderung fleksibel dan tidak terikat. Otak kanan terkait impian, dan apabila seseorang memiliki impian memiliki sebuah bisnis, tidak mustahil otak kanannya akan bekerja lebih maksimal dan lebih berpikir untuk mencapai impian meraih bisnis tersebut.Quote:5. Otak Kanan, Otak Kreatif Quote:Tidak perlu diragukan lagi, orang yang kreatif adalah orang yang kuat otak kanannya. Otak kanan memegang peranan penting dalam pembangunan kreatifitas manusia. Jadi kita harus mengembangkan otak kanan, untuk melatih kekreatifan kita, bukan hanya fokus pada pengembangan otak kiri.Quote:6. Pekerjaan Otak Kanan Lebih Mahal Quote:Pekerjaan yang berbasis otak kanan lebih mahal dan sangat dicari oleh orang bayak. Seperti pemasar, pengusaha, marketing office merupakan pekerjaan yang bayarannya lebih besar dibandingkan pekerjaan yang berbasis otak kiri. Seperti akuntan, bidang produksi, dan lain-lain.Quote:7. Otak Kanan, Otak Perubahan Quote:Dibandingkan otak kiri, otak kanan cenderung untuk lebih liar memiliki pemikiran yang kadang-kadang melenceng pada umumnya, sehingga dicap sesuatu yang aneh dan tidak masuk akal, padahal mungkin saja pemikiran tersebut akan berbuah hasil yang sangat luar biasa bagi perkembangan kehidupan dan bisnisnya. Sifat otak kanan yang verbal, laterlal, dan fleksibel itulah yang lebih terbuka, tidak seperti otak kiri yang runtut dan terikat.Quote:


Kesimpulan Thread
Quote:Lalu apakah otak kanan lebih hebat dari otak kiri? Ya, tergantung. Tapi memang peran belahan kanan otak sangat bagus dalam hal kreativitas, intuisi, penemuan ide bisnis, inspirasi baru, imajinasi dan pemikiran baru.

Otak kanan sangat bermanfaat bagi bisnis dan pekerjaan kita. Mana yang lebih penting? Otak kiri atau otak kanan? Tentu saja dua-duanya! Semua akan lebih baik ketika kedua otak saling bekerja sama dan saling melengkapi. Itulah mengapa Tuhan menciptakan otak kiri dan otak kanan. Tapi alangkah baiknya jika kita bisa memaksimalkan otak kanan yang jarang sekali diterapkan dilingkungan pendidikan, karena hampir setiap harinya kita "dipaksa" hanya menggunakan otak kiri dalam beraktifitas sehari-hari



Maaf sekiranya banyak terjadi kesalahan & kekhilafan
Ambil sisi positif buang sisi negatif dan semoga bermanfaat
Sekian & Terima Kasih, Wassalam




Sumber : Berbagai Artikel di Google & Buku
ada yang imbang ga gan otak kiri dan kanannya??
menarik threadnya
ternyata dominan menggunakan otak kanan banyak manfaatnya
sering kali orang yg menggunakan otak kanan disebut manusia seni alias seniman
bener banget gan sip , tak ada yang namanya kebetulan di dunia ini
ternyata begitu ya...
kl gtu hrs imbang, gan...
bertindak dengan cepat menggunakan kepintaranmu & keahlianmu...
*bertindak dengan cepat (otak kanan)
*menggunakan kepintaran & keahlian (otak kiri)
gimana, gan...?
berarti orang sukses yang sekolahnya ga tinggii2 amat kaya bob sadino itu karna maksimalin otak kanan ya ?
wah ane mau cari tau ahhh cara maksimalinnya kli aja bisa sukses
ternyata dominan menggunakan otak kanan banyak manfaatnya
ijin menyimak gan ... materinya menarik banget nih ..
Nice Info gan.
Ane udah banyak baca buku mengenai cara mengembangkan otak kanan.
Materi tambahannya dari agan.
cara mudah membedakan kita otak kanan atau otak kiri dengan gerakan saling menggenggam jari kanan dan jari kiri (kaya gerakan berdoa gitu, mengepal) . kalo ibu jari kiri ada diatas berarti dia otak kanan, klo ibu jari kanan ada diatas berarti dia otak kiri.
atau bisa juga dicek melalui cara laen tp ane lupa sih.
keren gan infonya
enak banget kalo punya karunia bisa jadi orang beruntung ya
pantesan orang jawa pada kasih nama anaknya bejo ternyata supaya beruntung
padahal otaknya biasa2 aja tapi kalo bejo mah enak
memang keren gan kalo otak kanan,, ane punya temen yg kek gitu, sering nya maen feeling, dan juga feelingnya kebanyakan tepat. bejo.
bagus nih trifnya
cuma cara supaya bisa ngembangin otak kanan tuh gimana ?
siip banget nih artikel nya gan....jarang2 ada yagn bahas mengenai ini.....

thanks berat gan......




Quote:Original Posted By conscript
Nice Info gan.
Ane udah banyak baca buku mengenai cara mengembangkan otak kanan.
Materi tambahannya dari agan.


gan taro dimari dong kalo punya info ngembanginnya
ane jadi tertarik nih kali aja bisa jadi orang bejo jd bisa bikin perusahaan go intenasional
×