KASKUS

Ajarin Cara Buka Usaha Konveksi Kaos (Newbie)

Agan agan mohon share ilmunya tentang usaha konveksi kaos..

berapa modal pertama yang harus dikeluarkan dan apa saja hal-hal yang dibutuhkan...
saya punya konveksi gan..
mau info lanjut invite pin saya pin:21a532b7
harga sangat bersaing , tapi kualitas kami gak bisa di saingin sm yang lain
terimakasih gan
Yang Pasti Modal Jutaan Gan Cari Bahan Yang Bagus Dan Terjamin Kualitasnya Kapan Kapan Main Di Thread Saya Ya Gan!
ijin ikutan mantau gan
masalah utama di dunia konveksi itu bukan soal duit
kalo duit/modal mah gampang

yang susah itu SDM nya penjahitnya itu loh , kalo Ga siap mental nangani kelakuan SDM penjahit mendingan jangan buka konveksi , sudah banyak cerita yang bangkrut justru bukan karena kurang modal tapi SDM jahit yang bikin klenger pemilik konveksi

Saran dari saya kalo memang serius buka konveksi, maka usahakanlah bikin tempat usahanya di sentra kawasan industri yang memang di wilayah itu banyak domisili yang berprofesi penjahit jadi walopun nanti si penjahitnya keluar masuk kerja kita ngga akan kesulitan dapat karyawan pengganti

Kalo soal duit mah 30 juta juga sudah bisa bikin skala kecil dengan 10 mesin
Modal utama adalah kemauan dan kerja keras gan, ente kudu fokus dan jangan mudah putus asa. Langkah awalnya ente coba cari-cari dan banyakin dulu konsumennya lewati promosi online/offline, kalo dah dapet lempar aja dulu ke konveksi yang ente kenal (system makloon/CMT). Setelah dapet ritmenya nanti juga akan paham dgn sendirinya ttg : kudu punya mesin jahit berapa banyak dan SDMnya dapat dari mana, dsb. Semoga membantu.


Kalo mau konsultasi jg boleh liwat YM ane : dedesu79 (karena ane jg dulu persis kaya ente)

Quote:Original Posted By CR0SSOVERJERSEY
masalah utama di dunia konveksi itu bukan soal duit
kalo duit/modal mah gampang

yang susah itu SDM nya penjahitnya itu loh , kalo Ga siap mental nangani kelakuan SDM penjahit mendingan jangan buka konveksi , sudah banyak cerita yang bangkrut justru bukan karena kurang modal tapi SDM jahit yang bikin klenger pemilik konveksi

Saran dari saya kalo memang serius buka konveksi, maka usahakanlah bikin tempat usahanya di sentra kawasan industri yang memang di wilayah itu banyak domisili yang berprofesi penjahit jadi walopun nanti si penjahitnya keluar masuk kerja kita ngga akan kesulitan dapat karyawan pengganti

Kalo soal duit mah 30 juta juga sudah bisa bikin skala kecil dengan 10 mesin


untk membeli SDM seseorang kita butuh uang, berarti soal rekruitmen mah uang yg bicara gan yg dipertanyakan itu SDM kita, bisa gak jd seorang rekruitmen
Quote:Original Posted By CR0SSOVERJERSEY
masalah utama di dunia konveksi itu bukan soal duit
kalo duit/modal mah gampang

yang susah itu SDM nya penjahitnya itu loh , kalo Ga siap mental nangani kelakuan SDM penjahit mendingan jangan buka konveksi , sudah banyak cerita yang bangkrut justru bukan karena kurang modal tapi SDM jahit yang bikin klenger pemilik konveksi

Saran dari saya kalo memang serius buka konveksi, maka usahakanlah bikin tempat usahanya di sentra kawasan industri yang memang di wilayah itu banyak domisili yang berprofesi penjahit jadi walopun nanti si penjahitnya keluar masuk kerja kita ngga akan kesulitan dapat karyawan pengganti

Kalo soal duit mah 30 juta juga sudah bisa bikin skala kecil dengan 10 mesin


oke dah gan mantap ilmunya.. gw usahain deh seperti sarannya agan thx sebelumnya

Quote:Original Posted By dedesu79
Modal utama adalah kemauan dan kerja keras gan, ente kudu fokus dan jangan mudah putus asa. Langkah awalnya ente coba cari-cari dan banyakin dulu konsumennya lewati promosi online/offline, kalo dah dapet lempar aja dulu ke konveksi yang ente kenal (system makloon/CMT). Setelah dapet ritmenya nanti juga akan paham dgn sendirinya ttg : kudu punya mesin jahit berapa banyak dan SDMnya dapat dari mana, dsb. Semoga membantu.


Kalo mau konsultasi jg boleh liwat YM ane : dedesu79 (karena ane jg dulu persis kaya ente)



siap gan.. oke dah gua usahain jadi agen dulu + tanya" masalah konveksi ya gan? btw agan sekarang bisnis nya juga konveksi atau lainnya gan? boleh share donk hehe..

Belajar ngenalin bahan dulu gan
kualitas sablon, model jahit dll..

Kalo berkenan mampir di trit ane ya
grosir distro
Quote:Original Posted By transbonai


siap gan.. oke dah gua usahain jadi agen dulu + tanya" masalah konveksi ya gan? btw agan sekarang bisnis nya juga konveksi atau lainnya gan? boleh share donk hehe..



betul ane lagi menggeluti dunia konveksi (karena asik sih gak ada matinye) coba pikir mana ada manusia yang gak butuh pakaian

kalo mau mampir silahkeun : http://dfashionable.blogspot.com/
Trit bagus nih

Btw ane juga sedang merintis, ada gmn caranya supaya penjahitnya 'setia'? hehe
Quote:Original Posted By bruangkutub
Trit bagus nih

Btw ane juga sedang merintis, ada gmn caranya supaya penjahitnya 'setia'? hehe


ordernye banyakin, kesejahteraannya di cukupin.. beres dah
mesin produksinya apa aja ya
bahas disini aja biar banyak yang share
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...ksi-vendor-dll
sekalian mantau gan, sedang mencoba peruntungan dibidang clothing nihh gan tapi tersendat sama konveksi yang pas. soalnya pengen cari yang kaosnya bagus standart distro sama bisa sablonan separasi dan bisa pesen 1 dulu buat contoh. terus mau nannya juga buat agan-agan yang udah punya konveksi, kalo misalnya kita mau mesen banyak tapi ngasih ukuran kaos sendiri bisa ngga sih apa dari konveksi udh punya ukuran kaos sendiri?? soalnya udh nyari konveksi kemana-mana dan ukuran kaosnya yang kurang srek sama biasanya ngga bisa bikin 1 contoh dulu dan susah juga nyari konveksi yang bisa sablon separasi
Quote:Original Posted By juliankusumaw
sekalian mantau gan, sedang mencoba peruntungan dibidang clothing nihh gan tapi tersendat sama konveksi yang pas. soalnya pengen cari yang kaosnya bagus standart distro sama bisa sablonan separasi dan bisa pesen 1 dulu buat contoh. terus mau nannya juga buat agan-agan yang udah punya konveksi, kalo misalnya kita mau mesen banyak tapi ngasih ukuran kaos sendiri bisa ngga sih apa dari konveksi udh punya ukuran kaos sendiri?? soalnya udh nyari konveksi kemana-mana dan ukuran kaosnya yang kurang srek sama biasanya ngga bisa bikin 1 contoh dulu dan susah juga nyari konveksi yang bisa sablon separasi


sebelumnya enak dibahas disini
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...ksi-vendor-dll

tapi ane mau bantu jawab aja, kalo separasi itu susah gan, sebenrnya bisa2 aja. tapi ribet dan lama, makanya banyak vendor yang nolak apalagiagan minta sampel. vendor lama pasti udah makan pahitnya bikinin sampel terus ga jadi pesen .
kalo separasi mungkin bisa dicoba pakai DTG gan bukan sablon

kalo konveksi ane bisa bikin sampel dulu gan, tapi ada syaratnya. syaratnya ya DP 50%. misal agan bikin 2 lusin, harga 1 kaosnya 30rb berarti total 720.000 nah agan bayar dulu 360.000 baru dibuatin sampel, biar ga salah juga pas produksi banyak. intinya tanda jadi kalo agan bakal bikin di ane, udah pengalaman banyak yang ga jadi mesen padahal udah bikin sampel

kalo ukuran, konveksi ane made by order jadi terserah mau pake ukuran dari agan atau ukuran dari ane. konveksi lain juga begitu kok
×