KASKUS

[HOT] Mengintip Stadion Gelora Bandung Lautan Api [PIC]

Insya Allah No
Spoiler for No Repost:

Stadion Tampak Dari Atas


Mimpi Persib Bandung menempati Stadion anyar bakal segera terwujud. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung dalam waktu dekat bakal segera rampung pembangunannya.

Spoiler for Stadion:


Spoiler for Stadion:


Spoiler for Stadion:


Spoiler for Stadion:


Spoiler for Stadion:


Spoiler for Stadion:


Spoiler for Stadion:


Spoiler for Stadion:


Spoiler for Stadion:


Spoiler for Stadion:


Spoiler for Stadion:


Stadion Gedebage di desain berstandar internasional, rumput yang digunakan adalah dari jenis Zoysia Matrella (Linn) Merr yakni rumput kelas satu standar FIFA. Stadion ini dilengkapi dengan lapangan sepakbola, atletik, kantor, sirkulasi, tribun atap full keliling, servis, big screen dan kursinya tahan api dengan kursi merk Ferco. Karena standard FIFA itulah jumlah kursi penonton hanya 38.000 orang[3]. Kalau tanpa kursi, Stadion Gedebage sebenarnya bisa menampung 72.000 orang.

Standar Indonesia : SNI T-25-1991-03 STDR. PERENCANAAN STADION
Standar Internasional : Football Stadium Technical, Recommendation Requirements, FIFA Safety Guidelines.

Luas bangunan stadion :
Tapak Stadion 5.2 Ha
Lansekap 16.9 Ha

Gedungnya berlantai 4 dengan luas ruangan 72.000 meter persegi sehingga kalau ditotal dengan fasilitas pendukung lain dapat mencapai 40 hektar. Akan ada banyak mushola dan toilet berjumlah 766 buah, selain itu juga ada ruang VVIP untuk kelas kepala negara presiden dengan kaca anti peluru dan landasan helikopter.

WIKIPEDIA

** Ada Akses khusus untung penyandang cacat
** VVIP dilapisi kaca


** Mudah-mudahan cepat rampung, gak kudu cape jauh-jauh ka Jalak Harupat**

Thanks To simamaung*com


UPDATE

1.Stadion yang dibangun di atas lahan seluas 24,5 hektare ini dilengkapi dengan tribun, lapangan sepak bola, atletik, kantor, sirkulasi dan servis. Stadion ini masuk dalam Kategori A dari stadion Sepakbola.


2.Semua kursi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung,seperti kursi di Stadion Old Trafford, Inggris.anggaran yang dipersiapkan untuk pemenuhan kursi spesial tersebut sebesar Rp 15 miliar.


3.penonton tidak akan takut kehujanan atau kepanasan karena atap stadium dirancang tertutup semua.mau barat,timur,utara,selatan akan mendapatkan fasilitas ini.


4.Rumput Lintasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api Setara FC Munchen.


5.Sebagai stadion bertaraf internasional, ruang VVIP di Stadion Gelora Bandung Lautan Api bakal dilengkapi kaca anti peluru seperti halnya di sejumlah stadion di Eropa.Barack obama ga bakal takut nonton saat PERSIB bertanding.hhhh


6.Scoring Board Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Termahal dan terbaik di Indonesia.Jadi tak ada cerita penonton yang luput dari setiap terciptanya gol atau momen-momen penting lainnya. Karena dengan menggunakan scoring board tv display setiap penonton yang hadir langsung di Stadium dapat melihat tayangan ulang dari setiap momen yang terjadi di lapangan.konon harganya berkisar antara 15 sampai 20 milyar.


Quote:Original Posted By Gustyy
nanti tanggal 29 maret denger2 openingnya gann
Spoiler for opening:

HTML Code:

semoga berkenan pejwan gan , ane copas dari stat FP persib d FB


Quote:Original Posted By Th3c0ocK
yups stadion kan udh moderen dan bertarap internasional. semoga penonton nya juga sama berpikiran moderen alias tidak kampungan. dan berfikiran nya juga bertarap internasiona. jangan dikit2 corat coret di dinding dalam arti nih aing udh pernah kesini bikin kenang2an ah. kan rongsok. dan tolong jangan merusak fasilitas di stadion. kan kalian juga pingin setadion cepet jadi, nnti stadion jadi eh malah dirusak.

buatlah stadion ini menjadi indah untuk ke indahan bersama
forza PERSIB
gracia INDONESIA

page one gan biar pd baca


Quote:Original Posted By reddevilz10
kren abis stadion nya home base Persib
tnggal bobotohna kudu dewasa lur lebar mun stadion alus kieu tp oknum bbtoh na anarkis kneh mah..
soft lonching emg tnggl 29 april tp efektif penggunaanya bulan desember ktnya gan soalnya fasilitas parkir nya blom siap
tp ane sbgai bbotoh bangga akhrnya Persib pnya stadion sndri ga numpang lgi..
Stadion ini representasi bbtoh Hayu urg Jaga Babarengan
DUKUNG PERSIB MAKE MANAH


Quote:Original Posted By fakhri21
jangan dilihat awalnya aja gan, pada akhirnya di setiap perjalanan stadion2 baru standar internasional di indonesia sendiri membutuhkan biaya2 besar untuk perawatannya..

contohnya Stadion Palaran Samarinda, Kaltim, yg dibangun untuk PON, sekarang hanya dipakai sesekali pertandingan ISL, sedangkan perawatannya membutuhkan biaya 5,5 M gan!!!

banyak yg bilang pake buat acara2 lain aja.. nyatanya, rumput stadion khusus dan sangat mudah rusak jika dipakai acara2 non Sepakbola, contohnya Konser Musik.. banyak yg injak2 rumput, akhirnya rumput rusak...
terlebih lagi, banyak pengunjung2 stadion yg tidak bersikap etis, seperti jongkok di wastafel, merusak dan mengambil sapras yg disediakan...

baiknya stadion dipegang pihak2 swasta seperti yg pernah dilakukan di beberapa stadion biar lebih tertata sistemnya dan mendapatkan sponsor2 baru sehingga memudahkan pemerintah untuk menjaga keberlangsungan Gelora BLA...

taroo di Pejwan gaaan..!!!!




stadion nya keren juga yaa

PERTAMAX buat ane aja
Quote:Original Posted By Maznoe


stadion nya keren juga yaa

PERTAMAX buat ane aja


Iya Gan,berstandar Fifa katanya
Deket rumah alhamdulilah..haahaa
numpang pejwann ahh...
klo emang standart fifa bagusslahh..
Quote:Original Posted By dimas ageng w
Deket rumah alhamdulilah..haahaa


Isukan mampirlah Gan
Quote:Original Posted By slud
numpang pejwann ahh...
klo emang standart fifa bagusslahh..


mantap nih stadion
kalo foto bandung lautan asm*ra ada gak gan?
Quote:Original Posted By SandiJr
mantap nih stadion


waaaww bakal makin banyak pendukungnya dong persib
KEREN GAN..... OLD TRAFOLD NYA INDONESIA TUH... SALAM DARI VIKIRNG TANGERANG
Alus pisan eui hade.... kapasitas sabarahatempat duduk

Quote:Original Posted By iqballistic
waaaww bakal makin banyak pendukungnya dong persib


udah banyak koq gan
aing pendukung persib
bagus banget gan mirip diluar negeri....

semoga kalo stadion ini dah resmi jadi homebase Persib Bandung, Persib Bandung bisa juara dan VIKING jadi tidak anarkis.

widiiih keren bner lurd
salam dari viking bekasi lurd
stadionnya sdh bertaraf internasional

keren bandung euy
wuiiiih keren gan