KASKUS

Bintik di bola mata, ternyata...



Des Moines, Iowa, Berawal dari 2 bintik aneh di mata kiri, seorang pria memeriksakan diri ke dokter. Tak disangka, bintik tersebut adalah cacing giling yang sudah 9 bulan bersembunyi di balik bola matanya.

John Matthews, pria asal Iowa tersebut juga mengalami gangguan penglihatan sejak kemunculan bintik-bintik di matanya. Karena khawatir, ia mendatangi sebuah rumah sakit milik University of Iowa.

Setelah melewati serangkaian tes, para dokter mengungkap gangguan penglihatan yang dialami Matthews dipicu oleh adanya parasit. Dan ternyata, parasit yang tampak sebagai bintik aneh di mata kiri itu adalah seekor cacing.

Dikutip dari Dailytelegraph, Selasa (21/9/2010), dokter menggunakan laser untuk mengeluarkan binatang tersebut. Butuh 2 tembakan laser sebelum akhirnya cacing itu mati dan bisa dikeluarkan.

"Saya bisa merasakan cacing itu bergerak-gerak di belakang bola mata, berusaha menghindar dari tembakan sinar laser," tutur Matthews kepada Telegraph Herald.

Beruntung Matthews tidak mengalami kebutaan meski mengalami kerusakan permanen di bagian retina mata. Pada beberapa kasus kebutaan mendadak, kerusakan retina mata paling banyak menjadi penyebabnya.

Tidak diketahui pasti bagaimana parasit tersebut bisa masuk ke mata, namun diperkirakan Matthews mendapatkannya saat berlibur ke Mexico 9 bulan yang lalu. Dugaan lainnya, cacing giling itu didapatnya dari seekor rakun yang ia tangkap saat berburu.

Rakun (Procyon lotor) dikenal sebagai salah satu inang utama bagi cacing giling. Jutaan telur cacing di dalam perut rakun mudah sekali ditularkan pada para pemburu yang menangkapnya, lalu menetas dan menyebar ke organ-organ tubuh si pemburu.

sumber: http://berita-terkini2010.blogspot.c...bulan-tak.html
waduh...cacing gan!
Ngeri bener gan
btw, cara masuknya gmn ya ?








"Please give quality comments, it will make a good impression on the readers"
By : Deathsoulz
serem banget klo sampe bertelor trus netas dalem tubuh
Serem Gan,cacing di bola mata
Hii itu cacing ya gan
Busetdah cacing masuk mata
Cacing kok bisa sampe ke mata yah serem
Cacing gilig???


Bayangin aja udah ngeri Gan....
ngeri gan
ikh jg ya gan ampe kya gtu

Serem amat Gan......

Quote:Original Posted By Pazonda95
waduh...cacing gan!


Cacing dibola mata baru in Gan Ane

Thanks Gan, Nice Share......

Anjirr linu ane ngebayanginnya :serem
ngeri ya gan cacingnya bisa lari kemata
wah ngeri juga gan cacing bisa hidup di mata
wow cepat bnget iklan peninggi badan di peki one
ampun gw jadi merinding gini yah ngeliatnya
apalagi itu cacing gak umum banget ada di disitu...super geli gan...
waduuuuh ngeri amir ane liat matanya gan

ampe gk nafsu makan ni ane
serem banget tuh gan
gan