- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Kecewa dengan Layanan Contact Centre NexMedia
TS
afjuliana
Kecewa dengan Layanan Contact Centre NexMedia
Nama saya Juliana, saya adalah pelanggan NexMedia dengan nomor STB 2700041815 dan Smart Card: 126594556381 sejak 21 Juni 2012, saya mengambil paket NexKlasik+Movies 6 bulan seharga Rp 744,000. Pada saat pertama saya berlangganan, saya dijanjikan setelah 6 bulan, saya boleh downgrade layanan. Setelah 6 bulan berlalu, masa berlangganan saya jatuh tempo pada tanggal 21 Desember 2012. Saya mendapat email dari Finance NexMedia & membacanya tanggal 22 Desember 2012, dan di hari yang sama saya menelepon contact centre NexMedia, saya bilang mau ubah paket langganan ke NexKlasik 1 tahun, tolong dikirimkan invoice yang baru. Lalu dijawab, silahkan langsung dibayarkan saja sebesar Rp 595,000 untuk paket NexKlasik 1 tahun. Saya bilang, patokan saya bayar apa? Tolong dikirimkan invoice nya dahulu, baru saya lakukan pembayaran. Dia bilang nanti dikirimkan, ditunggu saja. Saya tunggu 2 hari, invoice tidak juga datang, saya telepon lagi minta dikirim invoice baru, dijawab dengan hal yang sama, ditunggu saja invoicenya. Saya tunggu-tunggu tidak juga datang sampai 2 bulan berlalu.
Tanggal 15 Februari 2013, saya terpikir untuk memasang NexMedia lagi di rumah orang tua saya, saya ambil paket NexKlasik 1 tahun dengan nomor STB: 3100001952 dan Smart Card: 126516173340, saya beli di Mal Ciputra dengan sales Fitri. Katanya 1x24 jam sudah bisa tayang. Karena saya pelanggan lama, saya percaya karena dulu juga seperti itu. Tapi 1 minggu berlalu & perangkat belum juga aktif, tiap hari saya menelepon 1-2 kali per hari, jawabannya sama: registrasi kartu belum aktif, ditunggu saja malam ini. Sampai akhirnya tanggal 20 Februari 2013, saya mendapatkan jawaban yang jelas, karena setelah dicek saya punya perangkat 1 lagi & tagihan belum dibayar (yg notabene belum dibayar karena saya belum menerima invoice yang baru). Dari sini saja sudah kelihatan kinerja NexMedia yang tidak terkoordinasi, kenapa dari hari kedua saya menelepon tidak dijelaskan seperti itu? Jadi saya tidak perlu buang-buang pulsa telepon, tenaga & menahan amarah. Lalu esoknya, saya menelepon contact centre ingin berbicara dengan Finance mengenai tagihan yang sudah jatuh tempo, jawabannya, nanti dibuatkan laporan terlebih dahulu, nanti pihak Finance akan menghubungi, katanya karena beda departemen jadi dia tidak bisa sambungkan. Bisa Anda bayangkan, seorang customer tidak bisa berbicara dengan Finance secara langsung.
Akhirnya tanggal 23 Februari 2013, saya dihubungi oleh Ibu Aulia ( Contact Centre NexMedia), saya jelaskan kalau saya ingin merubah paket langganan saya ke NexKlasik 1 tahun atau jika boleh ganti perangkat baru yang sudah support HDMI, saya tetap berlangganan NexKlasik+Movies. Lalu dia katakan, nanti akan menghubungi saya kembali. Keesokan harinya, dia menghubungi lagi & bilang akan mengirimkan invoice baru paket NexKlasik 1 tahun, lalu saya tanya, bagaimana tentang ganti perangkat, apakah boleh? Dia bilang boleh, saya tanya, bener boleh tidak? Tolong dipastikan dahulu, kalau tidak boleh, saya langganan NexKlasik saja, dia bilang nanti akan ditanyakan dahulu & nanti saya dikabari.
Sampai tanggal 27 Februari 2013, invoice belum dikirimkan. Padahal saya sudah bilang untuk dibuatkan invoice prorata sampai 28 Februari 2013. Akhirnya tanggal 28 Februari 2013 jam 9 pagi, saya dihubungi lagi oleh Ibu Aulia, katanya mau kirim invoice yang baru, saya tanya lagi, bagaimana soal penggantian perangkat? Dan dia malah bertanya maksudnya apa? Seolah-olah saya tidak pernah menjelaskan ke dia. Saya sudah cape jelaskan saat itu, saya bilang tidak jadi deh, dikirimkan saja invoicenya.Dari sini ketahuan, kalau kita telepon ke Contact Centre tidak pernah dibuatkan laporannya.
Siangnya saya langsung bayar. Karena kendala internet, saya baru bisa mengirimkan bukti transfer tanggal 1 Maret 2013. Nah saya tunggu sampai tanggal 5 Maret 2013, perangkat baru saya masih belum aktif juga, bisa Anda bayangkan? Dari tanggal 15 Februari 2013, sudah hampir 1 bulan. Akhirnya saya memutuskan untuk membatalkan langganan saya di perangkat yg baru, saya kirimkan surat pernyataan pembatalan. Malamnya saya ditelepon oleh NexMedia (Adi), yang saya pikir untuk proses pembatalan, eh katanya mau diaktifkan. Saya sudah terlanjur kesal karena dikerjai melulu oleh NexMedia, saya bilang kalau saya sudah mengirimkan surat pembatalan, sudah terlalu lama saya menunggu tapi perangkat tidak aktif-aktif juga.
Akhirnya tanggal 8 Maret 2013, layanan NexMedia saya aktif juga, karena sudah tidak bisa dibatalkan kecuali kalau di rumah layanan buruk sekali baru nisa mengajukan pembatalan.
Dari pengalaman saya diatas saya bisa menyimpulkan:
- kinerja Contact Centre tidak professional, tidak dibuatkan laporan pelanggan, jadi Anda harus menjelaskan berkali-kali kepada orang yang berbeda
- karena kinerja Finance yang lambat, saya jadi harus membayar 2 bulan paket NexKlasik+Movies
- jika Anda ingin melatih kesabaran, silahkan berlangganan NexMedia (jangan lupa sedia obat stress)
Itu saja pengalaman saya, semoga Bapak/Ibu bisa berpikir 2x untuk berlangganan NexMedia.
Terima Kasih,
Juliana – 02195285xxx / 08567725xxx
Tanggal 15 Februari 2013, saya terpikir untuk memasang NexMedia lagi di rumah orang tua saya, saya ambil paket NexKlasik 1 tahun dengan nomor STB: 3100001952 dan Smart Card: 126516173340, saya beli di Mal Ciputra dengan sales Fitri. Katanya 1x24 jam sudah bisa tayang. Karena saya pelanggan lama, saya percaya karena dulu juga seperti itu. Tapi 1 minggu berlalu & perangkat belum juga aktif, tiap hari saya menelepon 1-2 kali per hari, jawabannya sama: registrasi kartu belum aktif, ditunggu saja malam ini. Sampai akhirnya tanggal 20 Februari 2013, saya mendapatkan jawaban yang jelas, karena setelah dicek saya punya perangkat 1 lagi & tagihan belum dibayar (yg notabene belum dibayar karena saya belum menerima invoice yang baru). Dari sini saja sudah kelihatan kinerja NexMedia yang tidak terkoordinasi, kenapa dari hari kedua saya menelepon tidak dijelaskan seperti itu? Jadi saya tidak perlu buang-buang pulsa telepon, tenaga & menahan amarah. Lalu esoknya, saya menelepon contact centre ingin berbicara dengan Finance mengenai tagihan yang sudah jatuh tempo, jawabannya, nanti dibuatkan laporan terlebih dahulu, nanti pihak Finance akan menghubungi, katanya karena beda departemen jadi dia tidak bisa sambungkan. Bisa Anda bayangkan, seorang customer tidak bisa berbicara dengan Finance secara langsung.
Akhirnya tanggal 23 Februari 2013, saya dihubungi oleh Ibu Aulia ( Contact Centre NexMedia), saya jelaskan kalau saya ingin merubah paket langganan saya ke NexKlasik 1 tahun atau jika boleh ganti perangkat baru yang sudah support HDMI, saya tetap berlangganan NexKlasik+Movies. Lalu dia katakan, nanti akan menghubungi saya kembali. Keesokan harinya, dia menghubungi lagi & bilang akan mengirimkan invoice baru paket NexKlasik 1 tahun, lalu saya tanya, bagaimana tentang ganti perangkat, apakah boleh? Dia bilang boleh, saya tanya, bener boleh tidak? Tolong dipastikan dahulu, kalau tidak boleh, saya langganan NexKlasik saja, dia bilang nanti akan ditanyakan dahulu & nanti saya dikabari.
Sampai tanggal 27 Februari 2013, invoice belum dikirimkan. Padahal saya sudah bilang untuk dibuatkan invoice prorata sampai 28 Februari 2013. Akhirnya tanggal 28 Februari 2013 jam 9 pagi, saya dihubungi lagi oleh Ibu Aulia, katanya mau kirim invoice yang baru, saya tanya lagi, bagaimana soal penggantian perangkat? Dan dia malah bertanya maksudnya apa? Seolah-olah saya tidak pernah menjelaskan ke dia. Saya sudah cape jelaskan saat itu, saya bilang tidak jadi deh, dikirimkan saja invoicenya.Dari sini ketahuan, kalau kita telepon ke Contact Centre tidak pernah dibuatkan laporannya.
Siangnya saya langsung bayar. Karena kendala internet, saya baru bisa mengirimkan bukti transfer tanggal 1 Maret 2013. Nah saya tunggu sampai tanggal 5 Maret 2013, perangkat baru saya masih belum aktif juga, bisa Anda bayangkan? Dari tanggal 15 Februari 2013, sudah hampir 1 bulan. Akhirnya saya memutuskan untuk membatalkan langganan saya di perangkat yg baru, saya kirimkan surat pernyataan pembatalan. Malamnya saya ditelepon oleh NexMedia (Adi), yang saya pikir untuk proses pembatalan, eh katanya mau diaktifkan. Saya sudah terlanjur kesal karena dikerjai melulu oleh NexMedia, saya bilang kalau saya sudah mengirimkan surat pembatalan, sudah terlalu lama saya menunggu tapi perangkat tidak aktif-aktif juga.
Akhirnya tanggal 8 Maret 2013, layanan NexMedia saya aktif juga, karena sudah tidak bisa dibatalkan kecuali kalau di rumah layanan buruk sekali baru nisa mengajukan pembatalan.
Dari pengalaman saya diatas saya bisa menyimpulkan:
- kinerja Contact Centre tidak professional, tidak dibuatkan laporan pelanggan, jadi Anda harus menjelaskan berkali-kali kepada orang yang berbeda
- karena kinerja Finance yang lambat, saya jadi harus membayar 2 bulan paket NexKlasik+Movies
- jika Anda ingin melatih kesabaran, silahkan berlangganan NexMedia (jangan lupa sedia obat stress)
Itu saja pengalaman saya, semoga Bapak/Ibu bisa berpikir 2x untuk berlangganan NexMedia.
Terima Kasih,
Juliana – 02195285xxx / 08567725xxx
0
9.2K
5
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan